2004 Lotus Elise
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
2004 Lotus Elise
Photo-photo mobil 2004 Lotus Elise.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Dec 31, 2008 4:28
Re: 2004 Lotus Elise
waw sekarang di indo harganya berapa yah?ada ngak yang make? 

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2004 Lotus Elise
inden dari malay.. di indonesia pernah beberapa kali lihat tapi bukan yang elise, yang exige, soalnya elise dinilai terlalu 'sport', kaku, exige masih lebih mewah.. tapi komparasi majalah sih kalo masalah driving sense menang elise.. the best chassis.
Malay gampang dapetnya kan Lotus-Proton. Kalo mau inden aja langsung.
di showroom proton jakarta ada nggak ya?
Malay gampang dapetnya kan Lotus-Proton. Kalo mau inden aja langsung.
di showroom proton jakarta ada nggak ya?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
kayaknya kebalik deh.....justru exige yg lebih "sport".AD74YA wrote:inden dari malay.. di indonesia pernah beberapa kali lihat tapi bukan yang elise, yang exige, soalnya elise dinilai terlalu 'sport', kaku, exige masih lebih mewah.. tapi komparasi majalah sih kalo masalah driving sense menang elise.. the best chassis.
Malay gampang dapetnya kan Lotus-Proton. Kalo mau inden aja langsung.
di showroom proton jakarta ada nggak ya?
Elise biasanya orang beli yg roadster buat cruising, kalo Exige (Yg sebenernya adalah Elise coupe) memang utamanya buat di track. Exige juga lebih mahal karena semua nya udah standard di sini (sport suspension, dll). Kalo di Elise, sport susp masih optional.
Power mesin juga Exige jauh lebih besar.....tapi chassis keduanya memang sama persis. Muka depan belakangnya aja persis koq

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2004 Lotus Elise
Oalah gitu toch?... thanks pembenarannya,....Risol1 wrote:kayaknya kebalik deh.....justru exige yg lebih "sport".AD74YA wrote:inden dari malay.. di indonesia pernah beberapa kali lihat tapi bukan yang elise, yang exige, soalnya elise dinilai terlalu 'sport', kaku, exige masih lebih mewah.. tapi komparasi majalah sih kalo masalah driving sense menang elise.. the best chassis.
Malay gampang dapetnya kan Lotus-Proton. Kalo mau inden aja langsung.
di showroom proton jakarta ada nggak ya?
Elise biasanya orang beli yg roadster buat cruising, kalo Exige (Yg sebenernya adalah Elise coupe) memang utamanya buat di track. Exige juga lebih mahal karena semua nya udah standard di sini (sport suspension, dll). Kalo di Elise, sport susp masih optional.
Power mesin juga Exige jauh lebih besar.....tapi chassis keduanya memang sama persis. Muka depan belakangnya aja persis koq
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
Re: 2004 Lotus Elise
line up Lotus itu price rangenya dr kisaran brp sampe brp? mahal banget ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: 2004 Lotus Elise
keren neh.. secondnya brapa yah??
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
Iya mahal kalo diliat dari bodi yg cuma cangkang doang, dan mesin kecil supercharged punya toyota.....tapi mungkin refinement2 dan jg image merek lotus yg membuatnya pantas dihargain segitu.TiongBahru_Ahbeng wrote:line up Lotus itu price rangenya dr kisaran brp sampe brp? mahal banget ya?
Lotus yg pantes dihargain agak mahal tuh sebenernya lotus Esprit yg udah gak diprod lagi.
Lotus elise fully loaded di US dijual $68,000, kalo yg exige $76,000.....kalo dibawa ke Indo bisa dihitung sendiri.
Sbg perbandingan BMW 650i coupe aja di US cuma $78,000, di Indo dijual lebih dari 1.8 milyar......

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: 2004 Lotus Elise
kalo sekitaran 1.8M juga .. mending nissan GTR yeee...Risol1 wrote:Iya mahal kalo diliat dari bodi yg cuma cangkang doang, dan mesin kecil supercharged punya toyota.....tapi mungkin refinement2 dan jg image merek lotus yg membuatnya pantas dihargain segitu.TiongBahru_Ahbeng wrote:line up Lotus itu price rangenya dr kisaran brp sampe brp? mahal banget ya?
Lotus yg pantes dihargain agak mahal tuh sebenernya lotus Esprit yg udah gak diprod lagi.
Lotus elise fully loaded di US dijual $68,000, kalo yg exige $76,000.....kalo dibawa ke Indo bisa dihitung sendiri.
Sbg perbandingan BMW 650i coupe aja di US cuma $78,000, di Indo dijual lebih dari 1.8 milyar......
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Sun May 11, 2008 20:11
- Location: somewhere i belong
Re: 2004 Lotus Elise
bro saya pernah liat Lotus di showroom sebelahan ma GTR , Modena, Camaro koq kecil banget sih? keknya lebih cocok buat anak kecil deh hehe...kek mobil maenan gitu (kira2 sebesar sedan 15L) nah ntu model yg mana tuh? secara saya ga tau banyak soal Lotus
racing is living,
everything else is just waiting
everything else is just waiting
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: 2004 Lotus Elise
Mobil sport Inggris emang kecil2 bro. Tujuannya emang buat mainan sih.
Kalau mau mobil sport yg masih bisa dibawa belanja, nonton, kondangan ya bukan Lotuslah. GTR aja seperti anjuran di atas.
Kalau mau mobil sport yg masih bisa dibawa belanja, nonton, kondangan ya bukan Lotuslah. GTR aja seperti anjuran di atas.
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: 2004 Lotus Elise
emang kecil mas, mesinnya aja kecil, 1800 cc...arick wrote:bro saya pernah liat Lotus di showroom sebelahan ma GTR , Modena, Camaro koq kecil banget sih? keknya lebih cocok buat anak kecil deh hehe...kek mobil maenan gitu (kira2 sebesar sedan 15L) nah ntu model yg mana tuh? secara saya ga tau banyak soal Lotus

Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
Lotus orang beli karena faktor FUN-nya, Kalo orang nyari mobil sport yg mewah, top speed tinggi, akselerasi maut (0-60mph di 3 dtk-an), fitur2 banyak, kenceng tapi tetep nyaman, dsb biasanya mereka gak akan ambil lotus.
Karena kurangnya faktor2 diatas, maka lotus banyakan gak dibuat daily use, melainkan dipake kalo cuma pengen have fun aja.....jadi bodi kecil dan mesin kecil aja udah cukup untuk ngeluarin faktor fun tsb. Mungkin sama kaya Mazda MX5 Miata kali ya.....kecil, murah, gak banyak fitur, tapi FUN.
Karena kurangnya faktor2 diatas, maka lotus banyakan gak dibuat daily use, melainkan dipake kalo cuma pengen have fun aja.....jadi bodi kecil dan mesin kecil aja udah cukup untuk ngeluarin faktor fun tsb. Mungkin sama kaya Mazda MX5 Miata kali ya.....kecil, murah, gak banyak fitur, tapi FUN.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: 2004 Lotus Elise
pak risol, klo ndak salah, lotus elise yg masuk U.S, diganti dgn mesin keluaran toyota (sama 1800cc, dgn VVT-i)
karena suata alasan yg dibuat oleh pemerintah U.S,, benarkah itu??
karena suata alasan yg dibuat oleh pemerintah U.S,, benarkah itu??

Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
Iya, kalo Lotus (Elise an Exige) disono memang pake mesin toyota. Emangnya yg diluar US bukan mesin Toyota ya?nescafe wrote:pak risol, klo ndak salah, lotus elise yg masuk U.S, diganti dgn mesin keluaran toyota (sama 1800cc, dgn VVT-i)
karena suata alasan yg dibuat oleh pemerintah U.S,, benarkah itu??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Sun May 11, 2008 20:11
- Location: somewhere i belong
Re: 2004 Lotus Elise
oh begonoh...nescafe wrote:emang kecil mas, mesinnya aja kecil, 1800 cc...
eh bro OOT dikit, saya dapet gbr dr email tentang bugatti veyron 09, yang rd ga biasa tuh di instrumentnya.
digambar terlihat satuan PS/power dari 0-1001 secara analog, sementara spedo nya sendiri dalam kotak n digital (mirip MID) so pertanyaannya apakah satuan PS segitu pentingnya sampe2 dalam lingkaran spedo penuh?
note: Could not upload attachment to ./files/8667_71faf3c5fa508382ff86ae833937dba8.
apa yg salah ya?
racing is living,
everything else is just waiting
everything else is just waiting
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: 2004 Lotus Elise
ya klo awalnya pakai mesin rover- Kseries pak,,Risol1 wrote:Iya, kalo Lotus (Elise an Exige) disono memang pake mesin toyota. Emangnya yg diluar US bukan mesin Toyota ya?nescafe wrote:pak risol, klo ndak salah, lotus elise yg masuk U.S, diganti dgn mesin keluaran toyota (sama 1800cc, dgn VVT-i)
karena suata alasan yg dibuat oleh pemerintah U.S,, benarkah itu??
wikipedia wrote:The original Elise, called the Series 1 was augmented by a faster edition called the 111S, named after the Lotus type-number of the Elise  M111. The 111S was introduced in early 1999 and contained a VVC Rover K-Series engine with a modified head and VVT type technology producing a declared 143 bhp (107 kW; 145 PS) rather than the standard Rover 1.8 L K-series 118 bhp (88 kW; 120 PS) I4 unit, along with a closer ratio manual gearbox and lower ratio final drive. It also had more padding in the seats. The 111S also received some cosmetic changes including: headlamp covers, rear spoiler, cross drilled brake discs, alloy window winders and a new 6 spoke road wheel design.
Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
@Arick
Gauge "Power (dalam satuan ps)" di Veyron itu untuk ngasi tau pengemudinya "berapa sih power yg dipake untuk jalan segini?" Artinya mungkin pada waktu veyron lari konstan di 100kpj, dan jarum "power" tsb menunjukkan 50 ps, artinya power yg semburkan/diperlukan untuk jalan konstan 100kpj spt keadaan sekarang ini adalah 50 ps, jadi masih ada sisa 950ps lagi untuk digunakan
Gauge "Power (dalam satuan ps)" di Veyron itu untuk ngasi tau pengemudinya "berapa sih power yg dipake untuk jalan segini?" Artinya mungkin pada waktu veyron lari konstan di 100kpj, dan jarum "power" tsb menunjukkan 50 ps, artinya power yg semburkan/diperlukan untuk jalan konstan 100kpj spt keadaan sekarang ini adalah 50 ps, jadi masih ada sisa 950ps lagi untuk digunakan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 2004 Lotus Elise
Wah saya gak tau bro hehehehe....nescafe wrote:ya klo awalnya pakai mesin rover- Kseries pak,,Risol1 wrote:Iya, kalo Lotus (Elise an Exige) disono memang pake mesin toyota. Emangnya yg diluar US bukan mesin Toyota ya?nescafe wrote:pak risol, klo ndak salah, lotus elise yg masuk U.S, diganti dgn mesin keluaran toyota (sama 1800cc, dgn VVT-i)
karena suata alasan yg dibuat oleh pemerintah U.S,, benarkah itu??
wikipedia wrote:The original Elise, called the Series 1 was augmented by a faster edition called the 111S, named after the Lotus type-number of the Elise  M111. The 111S was introduced in early 1999 and contained a VVC Rover K-Series engine with a modified head and VVT type technology producing a declared 143 bhp (107 kW; 145 PS) rather than the standard Rover 1.8 L K-series 118 bhp (88 kW; 120 PS) I4 unit, along with a closer ratio manual gearbox and lower ratio final drive. It also had more padding in the seats. The 111S also received some cosmetic changes including: headlamp covers, rear spoiler, cross drilled brake discs, alloy window winders and a new 6 spoke road wheel design.
Tapi mungkin juga ya secara Alfa Romeo/Fiat juga gak bisa masuk sono karena kehalang regulasi US.....makanya sekarang Fiat ngebet gandeng Chrysler
