Problem Peugeot 405 STi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Problem Peugeot 405 STi
Salam kenal semua..
begini ceritanya.. gue punya peugeot 405 STi'96 dapetnya dah lama (th 2000) setahun belakangan ini ada aja rewelnya, mo dituker jg kudu nambah banyak, problem2 diantaranya :
1. Mesin brebet kaya batuk-batuk gitu kalo digas, lebih2 pas rpm bawah, jadi kalo rpm rendah harus pinter2 main koplingnya biar gak ajrut2an jalannya, stationer bagus, rata, tapi ya gitu dulu kalo mbrebet gw kasi cairan injector cleaner yg dcampur sm bensin punya top1 agak baikan sekarang dah gak ngefek tuh.. pernah jg diperiksain sm org peso astra pake scan comp katanya gak ada kesalahan.. sekedar info koil sdh pernah diganti.. dulu malah sering matian, brenti lampu merah bgt gw injak kopling langsung plas mati... kirain idle controlnya, trus bener2 sendiri (aneh kan??)
2. Utk pemakaian bbm 1:8 luar kota termasuk irit gak??
3. Jarum penunjuk radiator mobil ini sampai 3/4 bagian (dulu cm 1/2), gw cermati extra fan yang putaran cepatnya (high speed) telat muternya kali..soalnya kalo ef nya muter langsung turun tuh jarum radiator, kenapa bisa gitu ya?? kata org astra peso muternya ef yg high speed krn tekanan dr AC,so minta freonnya ditambah krn kurang.. gw laksanakan tetep gak ada perubahan berarti...diganti sensor panasnya jg sami mawon.. oh ya sekitar 4 bulan yg lalu air radiator yg masuk ke dlm kabin sbg yg fungsinya sbg heater di by pass krn ada tetesan air ddalam kabin/bawah dashboard, katanya utk betulinnya harus bongkar dashboard, ribet.. apa ada pengaruhnya ya..???
4. Dimana tempat utk bersin injektor di surabaya dan sekitarnya.. apa ada kesalahan pada ECU nya ya?? pernah terakhir kali diperiksa pake scan analisa computernya kagak mau.. salah scannernya ato ECU nya gw jg gak ngerti..
Mohon bantuannya kepada semuanya.... thanks
begini ceritanya.. gue punya peugeot 405 STi'96 dapetnya dah lama (th 2000) setahun belakangan ini ada aja rewelnya, mo dituker jg kudu nambah banyak, problem2 diantaranya :
1. Mesin brebet kaya batuk-batuk gitu kalo digas, lebih2 pas rpm bawah, jadi kalo rpm rendah harus pinter2 main koplingnya biar gak ajrut2an jalannya, stationer bagus, rata, tapi ya gitu dulu kalo mbrebet gw kasi cairan injector cleaner yg dcampur sm bensin punya top1 agak baikan sekarang dah gak ngefek tuh.. pernah jg diperiksain sm org peso astra pake scan comp katanya gak ada kesalahan.. sekedar info koil sdh pernah diganti.. dulu malah sering matian, brenti lampu merah bgt gw injak kopling langsung plas mati... kirain idle controlnya, trus bener2 sendiri (aneh kan??)
2. Utk pemakaian bbm 1:8 luar kota termasuk irit gak??
3. Jarum penunjuk radiator mobil ini sampai 3/4 bagian (dulu cm 1/2), gw cermati extra fan yang putaran cepatnya (high speed) telat muternya kali..soalnya kalo ef nya muter langsung turun tuh jarum radiator, kenapa bisa gitu ya?? kata org astra peso muternya ef yg high speed krn tekanan dr AC,so minta freonnya ditambah krn kurang.. gw laksanakan tetep gak ada perubahan berarti...diganti sensor panasnya jg sami mawon.. oh ya sekitar 4 bulan yg lalu air radiator yg masuk ke dlm kabin sbg yg fungsinya sbg heater di by pass krn ada tetesan air ddalam kabin/bawah dashboard, katanya utk betulinnya harus bongkar dashboard, ribet.. apa ada pengaruhnya ya..???
4. Dimana tempat utk bersin injektor di surabaya dan sekitarnya.. apa ada kesalahan pada ECU nya ya?? pernah terakhir kali diperiksa pake scan analisa computernya kagak mau.. salah scannernya ato ECU nya gw jg gak ngerti..
Mohon bantuannya kepada semuanya.... thanks
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Problem Peugeot 405 STi
sekedar sharing pengalaman dulu pernah pake peso 307parijuwana wrote:Salam kenal semua..
begini ceritanya.. gue punya peugeot 405 STi'96 dapetnya dah lama (th 2000) setahun belakangan ini ada aja rewelnya, mo dituker jg kudu nambah banyak, problem2 diantaranya :
1. Mesin brebet kaya batuk-batuk gitu kalo digas, lebih2 pas rpm bawah, jadi kalo rpm rendah harus pinter2 main koplingnya biar gak ajrut2an jalannya, stationer bagus, rata, tapi ya gitu dulu kalo mbrebet gw kasi cairan injector cleaner yg dcampur sm bensin punya top1 agak baikan sekarang dah gak ngefek tuh.. pernah jg diperiksain sm org peso astra pake scan comp katanya gak ada kesalahan.. sekedar info koil sdh pernah diganti.. dulu malah sering matian, brenti lampu merah bgt gw injak kopling langsung plas mati... kirain idle controlnya, trus bener2 sendiri (aneh kan??)
2. Utk pemakaian bbm 1:8 luar kota termasuk irit gak??
3. Jarum penunjuk radiator mobil ini sampai 3/4 bagian (dulu cm 1/2), gw cermati extra fan yang putaran cepatnya (high speed) telat muternya kali..soalnya kalo ef nya muter langsung turun tuh jarum radiator, kenapa bisa gitu ya?? kata org astra peso muternya ef yg high speed krn tekanan dr AC,so minta freonnya ditambah krn kurang.. gw laksanakan tetep gak ada perubahan berarti...diganti sensor panasnya jg sami mawon.. oh ya sekitar 4 bulan yg lalu air radiator yg masuk ke dlm kabin sbg yg fungsinya sbg heater di by pass krn ada tetesan air ddalam kabin/bawah dashboard, katanya utk betulinnya harus bongkar dashboard, ribet.. apa ada pengaruhnya ya..???
4. Dimana tempat utk bersin injektor di surabaya dan sekitarnya.. apa ada kesalahan pada ECU nya ya?? pernah terakhir kali diperiksa pake scan analisa computernya kagak mau.. salah scannernya ato ECU nya gw jg gak ngerti..
Mohon bantuannya kepada semuanya.... thanks
1. gw jg pernah ngalamin hal serupa, bisa dipastikan itu gara2 bensinnya, peso sangat sensitif terhadap kualitas BBM, mesti ati2. dulu penyelesaiannya gw bawa ke BeRes Peso di bandung, bisa teratasi, detilnya gimana gw ga tau, tapi biaya mencapai 800rb.
pernah sebelumnya gw ake obat2 pembersih gitu tapi emang ga ngaruh.
2. pemakaian BBM dalkot 307 kondisi terburuk (macet2an terus) 1:8 , tapi utk tol bisa mencapai 1:15 (stabil di 120km/h)
3. gw jg pernah ngalamin hal serupa, gw dulu penyelesaiannya cuman kuras air radiator, prosesnya lama banget bisa ampe 1 jam tuh. Masalah selesai. ga perlu bongkar dashboard.
5. Masalah mesin mbrebet di putaran bawah memang ga akan ketauan lewat komputer. oh ya perlu diperhatikan scan computer gitu jangan sering2 di reset yah, soalnya ada batasnya kalo ga salah 40x, kalo mencapai batas maksimal, ecu akan mati, tidak bisa diperbaiki, HARUS GANTI BARU!
Menurut obrolan dengan montir peso, kejadian2 diatas tersebut emang dah biasa terjadi pada mobil peso
smoga bisa jadi masukan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
1. ada gak alternatif penyelesaian utk di surabaya?? bengkel2 yang rekomended utk masalah mesinnya selain di peso astra
2. Utk masalah radiatornya itu maksudnya airnya dikuras, lalu yg bocor dibawah dashboard diperbaiki tanpa bongkar gitu..
3. andai ECU ini mati/rusak... apa ada tk. benerin ECU di sby yg recomended, ato ada jual gak ECU bekas
4. apa bisa diaplikasikan di mobil peso solusi yang ngebersiin ruang bakar diisi cairan Gzok ato sejenisnya seperti yg ada di posting SM ini, soalnya nih mobil gak kaya umumnya..
5. trus gmana nih boil ?? apa gak ada solusi laen?? please mohon bantuannya
2. Utk masalah radiatornya itu maksudnya airnya dikuras, lalu yg bocor dibawah dashboard diperbaiki tanpa bongkar gitu..
3. andai ECU ini mati/rusak... apa ada tk. benerin ECU di sby yg recomended, ato ada jual gak ECU bekas
4. apa bisa diaplikasikan di mobil peso solusi yang ngebersiin ruang bakar diisi cairan Gzok ato sejenisnya seperti yg ada di posting SM ini, soalnya nih mobil gak kaya umumnya..
5. trus gmana nih boil ?? apa gak ada solusi laen?? please mohon bantuannya
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Problem Peugeot 405 STi
bawa ke beres
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Problem Peugeot 405 STi
boil se bagus peso kan ,,nggak mungkin di kasih minum bensin bertimbal,mungkin selama ini mobil yang kayak kasus di atas di kasih bensin bertimbal paling enggak sama pemilik pertama.lucky_strike_21 wrote:sekedar sharing pengalaman dulu pernah pake peso 307parijuwana wrote:Salam kenal semua..
begini ceritanya.. gue punya peugeot 405 STi'96 dapetnya dah lama (th 2000) setahun belakangan ini ada aja rewelnya, mo dituker jg kudu nambah banyak, problem2 diantaranya :
1. Mesin brebet kaya batuk-batuk gitu kalo digas, lebih2 pas rpm bawah, jadi kalo rpm rendah harus pinter2 main koplingnya biar gak ajrut2an jalannya, stationer bagus, rata, tapi ya gitu dulu kalo mbrebet gw kasi cairan injector cleaner yg dcampur sm bensin punya top1 agak baikan sekarang dah gak ngefek tuh.. pernah jg diperiksain sm org peso astra pake scan comp katanya gak ada kesalahan.. sekedar info koil sdh pernah diganti.. dulu malah sering matian, brenti lampu merah bgt gw injak kopling langsung plas mati... kirain idle controlnya, trus bener2 sendiri (aneh kan??)
2. Utk pemakaian bbm 1:8 luar kota termasuk irit gak??
3. Jarum penunjuk radiator mobil ini sampai 3/4 bagian (dulu cm 1/2), gw cermati extra fan yang putaran cepatnya (high speed) telat muternya kali..soalnya kalo ef nya muter langsung turun tuh jarum radiator, kenapa bisa gitu ya?? kata org astra peso muternya ef yg high speed krn tekanan dr AC,so minta freonnya ditambah krn kurang.. gw laksanakan tetep gak ada perubahan berarti...diganti sensor panasnya jg sami mawon.. oh ya sekitar 4 bulan yg lalu air radiator yg masuk ke dlm kabin sbg yg fungsinya sbg heater di by pass krn ada tetesan air ddalam kabin/bawah dashboard, katanya utk betulinnya harus bongkar dashboard, ribet.. apa ada pengaruhnya ya..???
4. Dimana tempat utk bersin injektor di surabaya dan sekitarnya.. apa ada kesalahan pada ECU nya ya?? pernah terakhir kali diperiksa pake scan analisa computernya kagak mau.. salah scannernya ato ECU nya gw jg gak ngerti..
Mohon bantuannya kepada semuanya.... thanks
1. gw jg pernah ngalamin hal serupa, bisa dipastikan itu gara2 bensinnya, peso sangat sensitif terhadap kualitas BBM, mesti ati2. dulu penyelesaiannya gw bawa ke BeRes Peso di bandung, bisa teratasi, detilnya gimana gw ga tau, tapi biaya mencapai 800rb.
pernah sebelumnya gw ake obat2 pembersih gitu tapi emang ga ngaruh.
2. pemakaian BBM dalkot 307 kondisi terburuk (macet2an terus) 1:8 , tapi utk tol bisa mencapai 1:15 (stabil di 120km/h)
masuk katagori ciit car
3. gw jg pernah ngalamin hal serupa, gw dulu penyelesaiannya cuman kuras air radiator, prosesnya lama banget bisa ampe 1 jam tuh. Masalah selesai. ga perlu bongkar dashboard.
5. Masalah mesin mbrebet di putaran bawah memang ga akan ketauan lewat komputer. oh ya perlu diperhatikan scan computer gitu jangan sering2 di reset yah, soalnya ada batasnya kalo ga salah 40x, kalo mencapai batas maksimal, ecu akan mati, tidak bisa diperbaiki, HARUS GANTI BARU!
Menurut obrolan dengan montir peso, kejadian2 diatas tersebut emang dah biasa terjadi pada mobil peso
smoga bisa jadi masukan
di beres mungkin si peso di bersihkan injektornya,ya Om..
kalau kejadian ecu nya rusak karena reset sampai batas 40,,wah berarti boil itu dah ganti majikan ampai 40 kali.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Problem Peugeot 405 STi
di surabaya ada perwakilan BOSCH Service ga?parijuwana wrote:1. ada gak alternatif penyelesaian utk di surabaya?? bengkel2 yang rekomended utk masalah mesinnya selain di peso astra
2. Utk masalah radiatornya itu maksudnya airnya dikuras, lalu yg bocor dibawah dashboard diperbaiki tanpa bongkar gitu..
3. andai ECU ini mati/rusak... apa ada tk. benerin ECU di sby yg recomended, ato ada jual gak ECU bekas
4. apa bisa diaplikasikan di mobil peso solusi yang ngebersiin ruang bakar diisi cairan Gzok ato sejenisnya seperti yg ada di posting SM ini, soalnya nih mobil gak kaya umumnya..
5. trus gmana nih boil ?? apa gak ada solusi laen?? please mohon bantuannya
kalo di bandung si ada, mantab hasil kerjanya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
bengkel BERES Peso di Surabaya bro avansa tau gak??? mohon infonya...
Gw beli mobil ini dr tangan pertama, dari pertama gw pake bensinnya pake premium, apa karena itu? apa standarnya pake P+ ??
BOSCH service di surabaya gw jg gak tau...
coba gw cari tau...
Gw beli mobil ini dr tangan pertama, dari pertama gw pake bensinnya pake premium, apa karena itu? apa standarnya pake P+ ??
BOSCH service di surabaya gw jg gak tau...
coba gw cari tau...
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Problem Peugeot 405 STi
kalo di eropa bensin kualitas terburuknya tuh setara sama p+ nya indo
jadi logikanya si semua mobil CBU eropa minumnya p+
jadi logikanya si semua mobil CBU eropa minumnya p+
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Problem Peugeot 405 STi
Buset..masak seh p+ terburuk,,wadoh di sini kan terrrrrrrrrrrrrr mahallucky_strike_21 wrote:kalo di eropa bensin kualitas terburuknya tuh setara sama p+ nya indo
jadi logikanya si semua mobil CBU eropa minumnya p+
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Problem Peugeot 405 STi
masalah bensih tuh udah di jawab Om Lucy..kalau beres peso di SBY..wadoh belon pernah dengar neh..tapi pasti kota segede sby pasti ada bengkel yang bisa tangani tuh peso.parijuwana wrote:bengkel BERES Peso di Surabaya bro avansa tau gak??? mohon infonya...
Gw beli mobil ini dr tangan pertama, dari pertama gw pake bensinnya pake premium, apa karena itu? apa standarnya pake P+ ??
BOSCH service di surabaya gw jg gak tau...
coba gw cari tau...
Yah inilah kenyataan yang harus di terima oleh pengguna pengguna boil yang beresnya jarang ada di daerah.
Dulu pernah kepikir beli GL..eh nggak tahunya Beres terdekat adanya di Semarang..wuih padahal jalan dari tempatku aja 5 jam..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Problem Peugeot 405 STi
gw baca di wikipedia lho....avansa wrote:Buset..masak seh p+ terburuk,,wadoh di sini kan terrrrrrrrrrrrrr mahallucky_strike_21 wrote:kalo di eropa bensin kualitas terburuknya tuh setara sama p+ nya indo
jadi logikanya si semua mobil CBU eropa minumnya p+
tapi ga tau juga deng kalo ternyata gw salah translate ..... wakakakaka
maklum inggris gw pas2an
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
avansa wrote:masalah bensih tuh udah di jawab Om Lucy..kalau beres peso di SBY..wadoh belon pernah dengar neh..tapi pasti kota segede sby pasti ada bengkel yang bisa tangani tuh peso.parijuwana wrote:bengkel BERES Peso di Surabaya bro avansa tau gak??? mohon infonya...
Gw beli mobil ini dr tangan pertama, dari pertama gw pake bensinnya pake premium, apa karena itu? apa standarnya pake P+ ??
BOSCH service di surabaya gw jg gak tau...
coba gw cari tau...
Yah inilah kenyataan yang harus di terima oleh pengguna pengguna boil yang beresnya jarang ada di daerah.
Dulu pernah kepikir beli GL..eh nggak tahunya Beres terdekat adanya di Semarang..wuih padahal jalan dari tempatku aja 5 jam..
kalo di sby tau gak tempat bersiin injector ato ruang bakar yg rekomended, kali mas avansa ato mas lucky punya info lainnya....
ato dari teman2, para pakar hooooiiiiiiiii... hallllloooooooooooooooooooooooooooooo
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
kalo si peso ini rpm tiba2 lebih tinggi ato lebih rendah dari normalnya (1000) itu kenapa ya?? pernah dulu tiba2 rpmnya naik sampe hampir 2000 kalo gak pake ac, kalo pake ac turun jadi 1200 gitu, kenapa ya?? tapi sekarang sudah sembuh dg sendirinya ?? apa jg krn injektor kotor ato idle control-nya ada yg gak beres...??? mohon masukannyalucky_strike_21 wrote:di surabaya ada perwakilan BOSCH Service ga?parijuwana wrote:1. ada gak alternatif penyelesaian utk di surabaya?? bengkel2 yang rekomended utk masalah mesinnya selain di peso astra
2. Utk masalah radiatornya itu maksudnya airnya dikuras, lalu yg bocor dibawah dashboard diperbaiki tanpa bongkar gitu..
3. andai ECU ini mati/rusak... apa ada tk. benerin ECU di sby yg recomended, ato ada jual gak ECU bekas
4. apa bisa diaplikasikan di mobil peso solusi yang ngebersiin ruang bakar diisi cairan Gzok ato sejenisnya seperti yg ada di posting SM ini, soalnya nih mobil gak kaya umumnya..
5. trus gmana nih boil ?? apa gak ada solusi laen?? please mohon bantuannya
kalo di bandung si ada, mantab hasil kerjanya
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Problem Peugeot 405 STi
mohon maaf untuk surabaya gw ga tau,
soalnya seumur hidup ke sby baru 2 kali, terakhir kesana 10 taun lalu ke galaxy mall maen timezone huehuehue.
coba lu cari bengkel khusus mobil eropa, yg biasa nanganin mobil2 kek audi (paling ribet drpd mercy & bmw)
brarti kan montirnya mayan jago hehehe
sori bro tidak bisa membantu banyak
soalnya seumur hidup ke sby baru 2 kali, terakhir kesana 10 taun lalu ke galaxy mall maen timezone huehuehue.
coba lu cari bengkel khusus mobil eropa, yg biasa nanganin mobil2 kek audi (paling ribet drpd mercy & bmw)
brarti kan montirnya mayan jago hehehe
sori bro tidak bisa membantu banyak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
lucky_strike_21 wrote:mohon maaf untuk surabaya gw ga tau,
soalnya seumur hidup ke sby baru 2 kali, terakhir kesana 10 taun lalu ke galaxy mall maen timezone huehuehue.
coba lu cari bengkel khusus mobil eropa, yg biasa nanganin mobil2 kek audi (paling ribet drpd mercy & bmw)
brarti kan montirnya mayan jago hehehe
sori bro tidak bisa membantu banyak
OK bro Lucky GPP, thx atas advice nya....... kale ada pakar lain yg mo bantu....
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Aug 04, 2008 8:37
Re: Problem Peugeot 405 STi
hmm..kl jalannya ajrut2 bisa banyak kemungkinan..harus di cek manual oleh teknisi yg familier dgn mesin Pug405..tapi sementara naikin aja stelan rpm_nya minimal supaya gak sampe mati..kl soal temperatur suhu biasanya emang ketika suhu mesin panas dia akan naik, selama masih di bawah 90 masih normal kok..tp hati2 kl dah di angka 100 harus berhenti coz kondisi mesin dah kritis..kl dah sampai angka 110 biasanya mesin mati sendiri yang berarti mesin dah overheat dan kl dah over heat hmm..tuh silinder head bisa melenting bro..fan/blower pada kecepatan high speed secara perlahan akan menurunkan temperaturnya..kl fan masih muter terutama ketika temperatur tinggi berarti maslahnya bukan disitu..coba kuras dan bersihin radiatornya biasanya aliran air yg melewati partisi radiator gak sempurna/terhambat oleh kotoran2...membaypass saluran yang ke kabin gak papa kok (untuk iklim di indonesia) tp bypass lho bukan bystop..karna ini di butuhkan tuk warming up di pagi hari...Montir di Surabaya???hmm..pasti gak gabung di komuitas Pug ya??!! (Pug Istilah komunitas buat peugeot) gak sah khawatir make Peugeot deh..masuk aja ke komunitas Pug405 bisa saling tuker info, tuker montir, kegiatan bersama, sampe dapetin suku cadang second dengan harga 'Friend' hehehe...mailing list Pug : [email protected]
-Priyatmo-
-Priyatmo-
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 26, 2008 6:33
Re: Problem Peugeot 405 STi
Coba gw bantu yaa..
1. ajrtu2an : kuras tangki bensin, ganti filter bensin, bersihkan injector kl bosch surabya ada bawa k sana buat d bersiin, bersiin steper motor/idel reg d trotel bodi (sekalian bersiin tb aja) cek bawa k beres utk VSS masih bagus ato ude kurang bagus respon sensornya(ganti d beres biar dapat warranty) biarpun bisa beli d luar, cek FPR ada kebocoran gak kalo gak ada ya ok2 aja cek selang2 vakum k MAP sensor kalo getas ya ganti.
utk coil wah loe punya microohmmeter gak kl gak gak bisa ngeceknya! krn utk sisi primer tahanan d bawah 0. cek aja sisi sekunder masih ok gak.
cek ignition lead ada kebocoran insulasi gak kl ada yaganti bisa bikin ndut2an dan takutnya bisa back fire k ECU.
gw jamin kalo loe lakuin ini semua dan abis itu ati2 dgn SPBU jgn masuk sembarang yg suka ngoplos, masalah bisa terselesaikan.
enoch
XU10J2
1. ajrtu2an : kuras tangki bensin, ganti filter bensin, bersihkan injector kl bosch surabya ada bawa k sana buat d bersiin, bersiin steper motor/idel reg d trotel bodi (sekalian bersiin tb aja) cek bawa k beres utk VSS masih bagus ato ude kurang bagus respon sensornya(ganti d beres biar dapat warranty) biarpun bisa beli d luar, cek FPR ada kebocoran gak kalo gak ada ya ok2 aja cek selang2 vakum k MAP sensor kalo getas ya ganti.
utk coil wah loe punya microohmmeter gak kl gak gak bisa ngeceknya! krn utk sisi primer tahanan d bawah 0. cek aja sisi sekunder masih ok gak.
cek ignition lead ada kebocoran insulasi gak kl ada yaganti bisa bikin ndut2an dan takutnya bisa back fire k ECU.
gw jamin kalo loe lakuin ini semua dan abis itu ati2 dgn SPBU jgn masuk sembarang yg suka ngoplos, masalah bisa terselesaikan.
enoch
XU10J2
priyatmo wrote:hmm..kl jalannya ajrut2 bisa banyak kemungkinan..harus di cek manual oleh teknisi yg familier dgn mesin Pug405..tapi sementara naikin aja stelan rpm_nya minimal supaya gak sampe mati..kl soal temperatur suhu biasanya emang ketika suhu mesin panas dia akan naik, selama masih di bawah 90 masih normal kok..tp hati2 kl dah di angka 100 harus berhenti coz kondisi mesin dah kritis..kl dah sampai angka 110 biasanya mesin mati sendiri yang berarti mesin dah overheat dan kl dah over heat hmm..tuh silinder head bisa melenting bro..fan/blower pada kecepatan high speed secara perlahan akan menurunkan temperaturnya..kl fan masih muter terutama ketika temperatur tinggi berarti maslahnya bukan disitu..coba kuras dan bersihin radiatornya biasanya aliran air yg melewati partisi radiator gak sempurna/terhambat oleh kotoran2...membaypass saluran yang ke kabin gak papa kok (untuk iklim di indonesia) tp bypass lho bukan bystop..karna ini di butuhkan tuk warming up di pagi hari...Montir di Surabaya???hmm..pasti gak gabung di komuitas Pug ya??!! (Pug Istilah komunitas buat peugeot) gak sah khawatir make Peugeot deh..masuk aja ke komunitas Pug405 bisa saling tuker info, tuker montir, kegiatan bersama, sampe dapetin suku cadang second dengan harga 'Friend' hehehe...mailing list Pug : [email protected]
-Priyatmo-
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 26, 2008 6:33
Re: Problem Peugeot 405 STi
In i XU9 ato 10? kalo 10 idel steper motor bisa kotor, klXU9 air flow sensornya kotor juga bersiin aja
enoch
XU10J2
enoch
XU10J2
parijuwana wrote:kalo si peso ini rpm tiba2 lebih tinggi ato lebih rendah dari normalnya (1000) itu kenapa ya?? pernah dulu tiba2 rpmnya naik sampe hampir 2000 kalo gak pake ac, kalo pake ac turun jadi 1200 gitu, kenapa ya?? tapi sekarang sudah sembuh dg sendirinya ?? apa jg krn injektor kotor ato idle control-nya ada yg gak beres...??? mohon masukannyalucky_strike_21 wrote:di surabaya ada perwakilan BOSCH Service ga?parijuwana wrote:1. ada gak alternatif penyelesaian utk di surabaya?? bengkel2 yang rekomended utk masalah mesinnya selain di peso astra
2. Utk masalah radiatornya itu maksudnya airnya dikuras, lalu yg bocor dibawah dashboard diperbaiki tanpa bongkar gitu..
3. andai ECU ini mati/rusak... apa ada tk. benerin ECU di sby yg recomended, ato ada jual gak ECU bekas
4. apa bisa diaplikasikan di mobil peso solusi yang ngebersiin ruang bakar diisi cairan Gzok ato sejenisnya seperti yg ada di posting SM ini, soalnya nih mobil gak kaya umumnya..
5. trus gmana nih boil ?? apa gak ada solusi laen?? please mohon bantuannya
kalo di bandung si ada, mantab hasil kerjanya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
priyatmo wrote:hmm..kl jalannya ajrut2 bisa banyak kemungkinan..harus di cek manual oleh teknisi yg familier dgn mesin Pug405..tapi sementara naikin aja stelan rpm_nya minimal supaya gak sampe mati..kl soal temperatur suhu biasanya emang ketika suhu mesin panas dia akan naik, selama masih di bawah 90 masih normal kok..tp hati2 kl dah di angka 100 harus berhenti coz kondisi mesin dah kritis..kl dah sampai angka 110 biasanya mesin mati sendiri yang berarti mesin dah overheat dan kl dah over heat hmm..tuh silinder head bisa melenting bro..fan/blower pada kecepatan high speed secara perlahan akan menurunkan temperaturnya..kl fan masih muter terutama ketika temperatur tinggi berarti maslahnya bukan disitu..coba kuras dan bersihin radiatornya biasanya aliran air yg melewati partisi radiator gak sempurna/terhambat oleh kotoran2...membaypass saluran yang ke kabin gak papa kok (untuk iklim di indonesia) tp bypass lho bukan bystop..karna ini di butuhkan tuk warming up di pagi hari...Montir di Surabaya???hmm..pasti gak gabung di komuitas Pug ya??!! (Pug Istilah komunitas buat peugeot) gak sah khawatir make Peugeot deh..masuk aja ke komunitas Pug405 bisa saling tuker info, tuker montir, kegiatan bersama, sampe dapetin suku cadang second dengan harga 'Friend' hehehe...mailing list Pug : [email protected]
-Priyatmo-
sudah mas sudah member mailing list Pug : [email protected]
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
mesin XU10 bung Enoch... sekarang jalannya sdh enakan, gak ajrut2an lagi... cuma dengan dibersihiin injectornya, meskipun enggak maksimal karena bersihinnya pake manual, dicopot injectornya trus disemprot pake injector cleaner... kalo nuruti saran bung Enoch pasti akan lebih dahsyat perubahannya...
thanks bung enoch
thanks bung enoch
enochca4 wrote:Coba gw bantu yaa..
1. ajrtu2an : kuras tangki bensin, ganti filter bensin, bersihkan injector kl bosch surabya ada bawa k sana buat d bersiin, bersiin steper motor/idel reg d trotel bodi (sekalian bersiin tb aja) cek bawa k beres utk VSS masih bagus ato ude kurang bagus respon sensornya(ganti d beres biar dapat warranty) biarpun bisa beli d luar, cek FPR ada kebocoran gak kalo gak ada ya ok2 aja cek selang2 vakum k MAP sensor kalo getas ya ganti.
utk coil wah loe punya microohmmeter gak kl gak gak bisa ngeceknya! krn utk sisi primer tahanan d bawah 0. cek aja sisi sekunder masih ok gak.
cek ignition lead ada kebocoran insulasi gak kl ada yaganti bisa bikin ndut2an dan takutnya bisa back fire k ECU.
gw jamin kalo loe lakuin ini semua dan abis itu ati2 dgn SPBU jgn masuk sembarang yg suka ngoplos, masalah bisa terselesaikan.
enoch
XU10J2
priyatmo wrote:hmm..kl jalannya ajrut2 bisa banyak kemungkinan..harus di cek manual oleh teknisi yg familier dgn mesin Pug405..tapi sementara naikin aja stelan rpm_nya minimal supaya gak sampe mati..kl soal temperatur suhu biasanya emang ketika suhu mesin panas dia akan naik, selama masih di bawah 90 masih normal kok..tp hati2 kl dah di angka 100 harus berhenti coz kondisi mesin dah kritis..kl dah sampai angka 110 biasanya mesin mati sendiri yang berarti mesin dah overheat dan kl dah over heat hmm..tuh silinder head bisa melenting bro..fan/blower pada kecepatan high speed secara perlahan akan menurunkan temperaturnya..kl fan masih muter terutama ketika temperatur tinggi berarti maslahnya bukan disitu..coba kuras dan bersihin radiatornya biasanya aliran air yg melewati partisi radiator gak sempurna/terhambat oleh kotoran2...membaypass saluran yang ke kabin gak papa kok (untuk iklim di indonesia) tp bypass lho bukan bystop..karna ini di butuhkan tuk warming up di pagi hari...Montir di Surabaya???hmm..pasti gak gabung di komuitas Pug ya??!! (Pug Istilah komunitas buat peugeot) gak sah khawatir make Peugeot deh..masuk aja ke komunitas Pug405 bisa saling tuker info, tuker montir, kegiatan bersama, sampe dapetin suku cadang second dengan harga 'Friend' hehehe...mailing list Pug : [email protected]
-Priyatmo-
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 26, 2008 6:33
Re: Problem Peugeot 405 STi
Ok sama2 Bung, btw kalo anda masuk k milis kusus 405 d situ juga banyak kok temen2 yg expert dan pasti d bantu utk solusinya. itu napa gak sekalian fuel filternya dsemprot aja kebalik flownya(ini mah standar yaa).
salam,
enoch
salam,
enoch
parijuwana wrote:mesin XU10 bung Enoch... sekarang jalannya sdh enakan, gak ajrut2an lagi... cuma dengan dibersihiin injectornya, meskipun enggak maksimal karena bersihinnya pake manual, dicopot injectornya trus disemprot pake injector cleaner... kalo nuruti saran bung Enoch pasti akan lebih dahsyat perubahannya...
thanks bung enoch
enochca4 wrote:Coba gw bantu yaa..
1. ajrtu2an : kuras tangki bensin, ganti filter bensin, bersihkan injector kl bosch surabya ada bawa k sana buat d bersiin, bersiin steper motor/idel reg d trotel bodi (sekalian bersiin tb aja) cek bawa k beres utk VSS masih bagus ato ude kurang bagus respon sensornya(ganti d beres biar dapat warranty) biarpun bisa beli d luar, cek FPR ada kebocoran gak kalo gak ada ya ok2 aja cek selang2 vakum k MAP sensor kalo getas ya ganti.
utk coil wah loe punya microohmmeter gak kl gak gak bisa ngeceknya! krn utk sisi primer tahanan d bawah 0. cek aja sisi sekunder masih ok gak.
cek ignition lead ada kebocoran insulasi gak kl ada yaganti bisa bikin ndut2an dan takutnya bisa back fire k ECU.
gw jamin kalo loe lakuin ini semua dan abis itu ati2 dgn SPBU jgn masuk sembarang yg suka ngoplos, masalah bisa terselesaikan.
enoch
XU10J2
priyatmo wrote:hmm..kl jalannya ajrut2 bisa banyak kemungkinan..harus di cek manual oleh teknisi yg familier dgn mesin Pug405..tapi sementara naikin aja stelan rpm_nya minimal supaya gak sampe mati..kl soal temperatur suhu biasanya emang ketika suhu mesin panas dia akan naik, selama masih di bawah 90 masih normal kok..tp hati2 kl dah di angka 100 harus berhenti coz kondisi mesin dah kritis..kl dah sampai angka 110 biasanya mesin mati sendiri yang berarti mesin dah overheat dan kl dah over heat hmm..tuh silinder head bisa melenting bro..fan/blower pada kecepatan high speed secara perlahan akan menurunkan temperaturnya..kl fan masih muter terutama ketika temperatur tinggi berarti maslahnya bukan disitu..coba kuras dan bersihin radiatornya biasanya aliran air yg melewati partisi radiator gak sempurna/terhambat oleh kotoran2...membaypass saluran yang ke kabin gak papa kok (untuk iklim di indonesia) tp bypass lho bukan bystop..karna ini di butuhkan tuk warming up di pagi hari...Montir di Surabaya???hmm..pasti gak gabung di komuitas Pug ya??!! (Pug Istilah komunitas buat peugeot) gak sah khawatir make Peugeot deh..masuk aja ke komunitas Pug405 bisa saling tuker info, tuker montir, kegiatan bersama, sampe dapetin suku cadang second dengan harga 'Friend' hehehe...mailing list Pug : [email protected]
-Priyatmo-
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Tue Jun 24, 2008 8:16
- Location: Surabaya-Gresik-Sidoarjo
Re: Problem Peugeot 405 STi
fuel filternya yang dibagian bawah mobil, yang gandengan sm pompa bensin itu bung enoch ??
[quote="enochca4"]Ok sama2 Bung, btw kalo anda masuk k milis kusus 405 d situ juga banyak kok temen2 yg expert dan pasti d bantu utk solusinya. itu napa gak sekalian fuel filternya dsemprot aja kebalik flownya(ini mah standar yaa).
salam,
enoch
[quote="enochca4"]Ok sama2 Bung, btw kalo anda masuk k milis kusus 405 d situ juga banyak kok temen2 yg expert dan pasti d bantu utk solusinya. itu napa gak sekalian fuel filternya dsemprot aja kebalik flownya(ini mah standar yaa).
salam,
enoch
ngono yo ngono yen ojo ngono
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 26, 2008 6:33
Re: Problem Peugeot 405 STi
Sori Om gw jarang masuk sini, iyaa yg segaris sama fuel pump.
enoch
enoch
parijuwana wrote:fuel filternya yang dibagian bawah mobil, yang gandengan sm pompa bensin itu bung enoch ??
enochca4 wrote:Ok sama2 Bung, btw kalo anda masuk k milis kusus 405 d situ juga banyak kok temen2 yg expert dan pasti d bantu utk solusinya. itu napa gak sekalian fuel filternya dsemprot aja kebalik flownya(ini mah standar yaa).
salam,
enoch
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Dec 11, 2008 18:24
Re: Problem Peugeot 405 STi
Dear All Om,
Salam kenal...saya baru joint sbg member di forum ini. Kebetulan punya piaran Peugeot STI 405 XU 10.
Klo ada yg tau, tlg info dimana alamat/telpon BeRes Peso di Bandung, kebetulan minggu ini mau ke Bandung jd sekalian mau ngecek mesin.
Terima kasih atas infonya.
Salam untuk semua Pug Mania
[email protected]
Salam kenal...saya baru joint sbg member di forum ini. Kebetulan punya piaran Peugeot STI 405 XU 10.
Klo ada yg tau, tlg info dimana alamat/telpon BeRes Peso di Bandung, kebetulan minggu ini mau ke Bandung jd sekalian mau ngecek mesin.
Terima kasih atas infonya.
Salam untuk semua Pug Mania
[email protected]