Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayaknya sama persis deh, cuma beda body. Kalo Mio agak sempit buat boncengan, tapi nouvo udah discuntinued sekarang.
saya sendiri pake Nouvo Z 2005 tapi cuma buat puter2 kampung. KM baru 880
Beda di karbu, nouvo lebih besar 1 mm. Tenaga juga beda, mio keluar tenaganya di rpm lebih rendah, nouvo keluar tenaga di rpm lebih tinggi.
gear ratio juga beda, di nouvo gear rationya lebih ringan, karena rodanya lebih besar.
topspeed entah mengapa bagus nouvo, (padahal katanya spek power sama), mio sih diasapin di trek lurus panjang.
kalo tarikan, selama saya coba pake nouvo, lebih cepat nouvo (soalnya dah modif roller, hehehe...), bahkan diadu sama vario bisa seimbang lo, tapi, pas topspeed, vario tertinggal deh, hehehe....
Cloud wrote:Beda di karbu, nouvo lebih besar 1 mm. Tenaga juga beda, mio keluar tenaganya di rpm lebih rendah, nouvo keluar tenaga di rpm lebih tinggi.
gear ratio juga beda, di nouvo gear rationya lebih ringan, karena rodanya lebih besar.
topspeed entah mengapa bagus nouvo, (padahal katanya spek power sama), mio sih diasapin di trek lurus panjang.
kalo tarikan, selama saya coba pake nouvo, lebih cepat nouvo (soalnya dah modif roller, hehehe...), bahkan diadu sama vario bisa seimbang lo, tapi, pas topspeed, vario tertinggal deh, hehehe....
cakep tuch bro..
udeh modif apaan aja tuch nouvo..berapa top speednya bro...? saya juga pake nouvo nich, cuman tarikan awalnya berat gitu..?
napa yach, ukuran roller yang enak brp gram bro..?
Cuma dilubangin rollernya, kan aslinya roller terbuat dari semacam kuningan (intinya), trus tepinya (yang item) kaya plastik campuran teflon. nah, yang berlubang di tengah saya gedein pake mata tuner (jangan pake bor). kalo pake bor, nanti kuningannya ikut berputar, padahal plastiknya enggak. saya gak tau pasti ukuran beratnya, kan gk py timbangan, tapi 3 roller saya lubangin seukuran mata tuner (yang bulet, paling kecil), sampe tembus , trus yang 3 lainnya saya lubangin sebelah kiri kanannya (gak sampe tembus). dan ketiganya beratnya harus sama, caranya timbang pake neraca (cuma bikin, jadi cuma bisa ngukur beratnya sama ato nggak).
yah, lumayan, tarikan udah ngalahin mio.
Trus kompresi naik n diporting polish, udah lebih galak lagi (karbu n filter tetap standar)
Trus, pulley yang ada rollernya dikikis juga.
kan ada alur buat tempat roller, yang paling ujung kan datar. profil alur roller sebenarnya melengkung, trus di ujung terluar tertahan dengan profil datar. nah, profil datar itu saya kikis pake mata tuner juga, arahnya mengikuti sudut alur roller. boleh juga sudutnya lebih besar.
Ujung keenam alur roller saya kikis dengan ukuran yang sama (nah, ini yang paling susah, menyamakan keenamnya). trus diampelas halus biar rata n halus. oya, tebal profil datar yang sudah dikikis jangan kurang dari 1,5 mm, (punya saya cuma 2 mm), takutnya kenapa2.
Nah, dengan begitu, saat putaran tinggi, gerak main roller lebih panjang, sehingga pulley juga lebih mepet ke belt. jadinya, seolah2 rasio lebih berat (tapi cuma pada saat rpm tinggi n gas pol/topspeed), sedangkan saat rpm rendah n tengah tetep standar.
Eh, sebenarnya, paling bagus tu keenam roller beratnya sama, biar ausnya sama. tapi di nouvo saya enggak, soalnya takut terlalu ringan rollernya, jadi yang 3 cuma dilubangi gak sampe tembus. kalo terlalu ringan, nanti bensin tambah boros.