Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
Gak sadar kalo ternyata motor ini sudah muncul
gw tadi pagi liat iklannya di koran, lgs gw google, ternyata udah banyak yang tau yah
ni motor katanya nggak bisa lari lebih dari 100kmh, dan emang dirancang untuk kerja keras, bukan kerja cepat
mungkin jagoan BAI untuk saingan ama Thunder125 ? harganya mirip2 soalnya (13,5 jt)
ada yang udah liat/ test drive ?
gw tadi pagi liat iklannya di koran, lgs gw google, ternyata udah banyak yang tau yah
ni motor katanya nggak bisa lari lebih dari 100kmh, dan emang dirancang untuk kerja keras, bukan kerja cepat
mungkin jagoan BAI untuk saingan ama Thunder125 ? harganya mirip2 soalnya (13,5 jt)
ada yang udah liat/ test drive ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
ini ada blog Indi yang ngulas soal XCD
http://bajajxcd.blogspot.com/
buset..... 1:58 bro.... serasa naek bebek hehehe
here's sum pics taken from that blog
http://bajajxcd.blogspot.com/
buset..... 1:58 bro.... serasa naek bebek hehehe
here's sum pics taken from that blog
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
klaim pabrikan 1:100km
dari rata2 user di india dapet 1:70....
meski modelnya agak aneh, tapi iritnya ituloh........
dari rata2 user di india dapet 1:70....
meski modelnya agak aneh, tapi iritnya ituloh........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
gua sudah lihat di PRJ ....., kualitas welding terutama di frame kurang halus , velg CW nya jadul banget , trus masih pakai tutup rantai jaman dulu (full chain cover) , trus ga pakai rem cakram depan (masih tromol) , dan yang parah , pola pengoperan gigi sama kaya bebek...N-1-2-3-4 , 4 speed doang, maju semua , ga kaya sport type.....tsu81 wrote:Gak sadar kalo ternyata motor ini sudah muncul
gw tadi pagi liat iklannya di koran, lgs gw google, ternyata udah banyak yang tau yah
ni motor katanya nggak bisa lari lebih dari 100kmh, dan emang dirancang untuk kerja keras, bukan kerja cepat
mungkin jagoan BAI untuk saingan ama Thunder125 ? harganya mirip2 soalnya (13,5 jt)
ada yang udah liat/ test drive ?
kalau gue sih masih pilih Thunder ya dech....berat buat jadi Thunder Killer ....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
sebenarnya udah bagus banget, thunder bakal tersaingi. sayang, rem depan masih drum, percepatan juga cuma 4. kalo misalnya 2 poin di atas terpenuhi, pasti lebih sukses di pasaran.
Chain cover sebenarnya sangat berguna. mampu memeperpanjang usia rantai, mengurangi berisik, hingga gak nyiprat ketika dilumasi. cuma di Indonesia masih dianggap jadul. Termasuk karet penutup as shockbreaker. harusnya di xcd juga diberi. kalo konsumen kurang suka, kan bisa dilepas sendiri.
Chain cover sebenarnya sangat berguna. mampu memeperpanjang usia rantai, mengurangi berisik, hingga gak nyiprat ketika dilumasi. cuma di Indonesia masih dianggap jadul. Termasuk karet penutup as shockbreaker. harusnya di xcd juga diberi. kalo konsumen kurang suka, kan bisa dilepas sendiri.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
itu sich selera bro...ada yg suka ada yg ga suka...tapi kalau bicara motor sport ya maunya sich sporty ...ga jadul ......pissCloud wrote:sebenarnya udah bagus banget, thunder bakal tersaingi. sayang, rem depan masih drum, percepatan juga cuma 4. kalo misalnya 2 poin di atas terpenuhi, pasti lebih sukses di pasaran.
Chain cover sebenarnya sangat berguna. mampu memeperpanjang usia rantai, mengurangi berisik, hingga gak nyiprat ketika dilumasi. cuma di Indonesia masih dianggap jadul. Termasuk karet penutup as shockbreaker. harusnya di xcd juga diberi. kalo konsumen kurang suka, kan bisa dilepas sendiri.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
iya juga sih, tapi alangkah baiknya tetap dipasang. kan kalo gak suka bisa dilepas? nah, kalo gak ada, yang ingin pasang penutup rantai kan bingung? pasti harus modif dulu pake penutup rantai motor lain ato punya kakaknya, p 180 ato p 200. nah, malah untung, bagi yang gak suka, kan bisa dijual tuh, hehehe.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
ic ic
ternyata welding, rangka dll nya jelek yah ?
soalnya gw pikir bodinya ok sih, and i think i can tolerate with fr drum brakes....toh juga pasang disc brakes sekarang gampang dan murah
ternyata welding, rangka dll nya jelek yah ?
soalnya gw pikir bodinya ok sih, and i think i can tolerate with fr drum brakes....toh juga pasang disc brakes sekarang gampang dan murah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
Komparasi Suzuki Thunder 125 VS Bajaj XCD 125
Selasa, 17 Juni 2008 | 12:32 WIB
JAKARTA, SELASA - Kehadiran Bajaj XCD 125 membuat lenggang Suzuki Thunder 125 cc yang sudah tampil lebih dulu tidak mulus di kelas motor sport cilik. PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) boleh bilang tidak head on dengan Suzuki, tapi selisih harga yang tipis – XCD Rp. 13,5 juta dan Thunder Rp 14,3 juta (OTR Jakarta) - menjadikan keduanya bersaing.
Tim MOTOR Plus melakukan tes dengan tiga parameter, tapi yang ditampilkan di sini hanya dua unsur; kenyamanan dan konsumsi bahan bakar.
HANDLING
Setang XCD (baca; Eksit) yang agak tinggi, terasa pengendalian lebih ringan dan mudah. Perjalanan menyusuri jalanan Jakarta yang terkenal macet, seperti keliling ke arah timur sampai Pulogadung, tidak terasa berat.
Lain dengan Suzuki Thunder, posisi duduk memang agak nunduk lantaran setangnya memang bergaya sport. Ketika melewati jalanan yang macet lumayan membuat berkendara lebih sulit.
Untuk perjalanan panjang, mengendarai Thunder sangat mantap. Tak cuma itu, ergonomi seperti ini menjanjikan kesiagaan lebih ketimbang style santai yang dirancang Bajaj.
Dalam kecepatan tinggi, pegangan grip gas dan bahu menekan sehingga membuat Thunder lebih stabil. Apalagi hambatan angin makin berkurang karena posisi tubuh lebih menunduk.
ESTETIKA
Walau posisi ergonomi lebih sporty, Thunder terasa lebih retro ketimbang Bajaj yang futuristik. Spidometer dan lampu bulat tanpa tudung, sangat dekat dengan gaya klasik Jepang. Gaya ini tentu saja abadi, tetap enak dilihat plus modifable.
Sedang Eksit punya genre beda. Desain tudung lancip, fitur lampu futuristik, apalagi spido digital membuatnya berkesan canggih. Uniknya, setang dan pegangan justru lebih kuno ketimbang Thunder.
Soal tampilan keseluruhan, Thunder terlihat lebih macho dibanding Eksit. Model tangki yang lebih besar memberi kesan gagah, membuatnya lebih mendekati muscle bike.
Eksit lain lagi, ia mirip desain motor Italia yang slim dan lancip. Apalagi desain lampu belakangnya, wuih.. bisa bikin ngiler modifikator aliran modern!
Eksit: Bebek Berbackbone?
Di sisi lain, pengoperasian tuas gigi di Eksit ke depan semua. Membuatnya dekat pada motor bebek berkontruksi underbone. Mungkinkah ini bebek berbackbone?
Kekurangan Eksit ketimbang Thunder ada di sektor pengereman. Sistem konvensional teromol untuk depan dan belakang tentu saja lebih lemot ketimbang sistem cakram untuk roda depan Thunder.
Akselerasi spontannya harus diredam oleh rem teromol yang kurang menggigit. Apalagi jika terendam banjir misalnya, remnya akan makin lemah. (Tim Motor Plus)
KONSUMSI BAHAN BAKAR
1. Suzuki Thunder : 1 liter untuk 47,2 km
2. Bajaj XCD : 1 Liter untuk 43,4 km
Sumber : http://www.kompas.com/read/xml/2008/06/ ... aj.xcd.125
masi iritan thunder....
jauh dari klaim pabrikan yg bisa sampe 106km/liter.
Selasa, 17 Juni 2008 | 12:32 WIB
JAKARTA, SELASA - Kehadiran Bajaj XCD 125 membuat lenggang Suzuki Thunder 125 cc yang sudah tampil lebih dulu tidak mulus di kelas motor sport cilik. PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) boleh bilang tidak head on dengan Suzuki, tapi selisih harga yang tipis – XCD Rp. 13,5 juta dan Thunder Rp 14,3 juta (OTR Jakarta) - menjadikan keduanya bersaing.
Tim MOTOR Plus melakukan tes dengan tiga parameter, tapi yang ditampilkan di sini hanya dua unsur; kenyamanan dan konsumsi bahan bakar.
HANDLING
Setang XCD (baca; Eksit) yang agak tinggi, terasa pengendalian lebih ringan dan mudah. Perjalanan menyusuri jalanan Jakarta yang terkenal macet, seperti keliling ke arah timur sampai Pulogadung, tidak terasa berat.
Lain dengan Suzuki Thunder, posisi duduk memang agak nunduk lantaran setangnya memang bergaya sport. Ketika melewati jalanan yang macet lumayan membuat berkendara lebih sulit.
Untuk perjalanan panjang, mengendarai Thunder sangat mantap. Tak cuma itu, ergonomi seperti ini menjanjikan kesiagaan lebih ketimbang style santai yang dirancang Bajaj.
Dalam kecepatan tinggi, pegangan grip gas dan bahu menekan sehingga membuat Thunder lebih stabil. Apalagi hambatan angin makin berkurang karena posisi tubuh lebih menunduk.
ESTETIKA
Walau posisi ergonomi lebih sporty, Thunder terasa lebih retro ketimbang Bajaj yang futuristik. Spidometer dan lampu bulat tanpa tudung, sangat dekat dengan gaya klasik Jepang. Gaya ini tentu saja abadi, tetap enak dilihat plus modifable.
Sedang Eksit punya genre beda. Desain tudung lancip, fitur lampu futuristik, apalagi spido digital membuatnya berkesan canggih. Uniknya, setang dan pegangan justru lebih kuno ketimbang Thunder.
Soal tampilan keseluruhan, Thunder terlihat lebih macho dibanding Eksit. Model tangki yang lebih besar memberi kesan gagah, membuatnya lebih mendekati muscle bike.
Eksit lain lagi, ia mirip desain motor Italia yang slim dan lancip. Apalagi desain lampu belakangnya, wuih.. bisa bikin ngiler modifikator aliran modern!
Eksit: Bebek Berbackbone?
Di sisi lain, pengoperasian tuas gigi di Eksit ke depan semua. Membuatnya dekat pada motor bebek berkontruksi underbone. Mungkinkah ini bebek berbackbone?
Kekurangan Eksit ketimbang Thunder ada di sektor pengereman. Sistem konvensional teromol untuk depan dan belakang tentu saja lebih lemot ketimbang sistem cakram untuk roda depan Thunder.
Akselerasi spontannya harus diredam oleh rem teromol yang kurang menggigit. Apalagi jika terendam banjir misalnya, remnya akan makin lemah. (Tim Motor Plus)
KONSUMSI BAHAN BAKAR
1. Suzuki Thunder : 1 liter untuk 47,2 km
2. Bajaj XCD : 1 Liter untuk 43,4 km
Sumber : http://www.kompas.com/read/xml/2008/06/ ... aj.xcd.125
masi iritan thunder....
jauh dari klaim pabrikan yg bisa sampe 106km/liter.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
he he he apalagi iritan thunder.....cuma selisih di harga segitu dgn fitur minim berat bro.......
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:41
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
mening thunder aja sih kayanya soalnya, bajaj xcd tuh cm 9,5an hp sedangkan thunder 11,sekian lah, lagian masih iritan thunder kan walopun cm bda dikt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
mending Minerva R-150 ....., , model lebih keren...shocks sdh USD....sewaka wrote:mending pulsi 200
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
XCD 125 ini menurutku adalah produk yang malu2in.. samasekali tidak mendukung brand image Bajaj... tidak seirit rumornya, rem depan tromol, tampilan kebencongan hihihihihi...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
^^
kayaknya ada sedikit "black campaign" di test M+...
yah maybe test bench nya beda, standarnya beda...
check this out..http://triatmono.wordpress.com/2008/06/ ... test-ride/
kayaknya ada sedikit "black campaign" di test M+...
yah maybe test bench nya beda, standarnya beda...
check this out..http://triatmono.wordpress.com/2008/06/ ... test-ride/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
menurut gue sich biasanya M+ selalu netral....emang XCD menurut gua down grade ...., jd setuju sama bro jeskoneng ...ini bisa down grade image Bajaj yg mempositioningkan sebagai ATPM motor SPORT + Macho ....hrs nya keluarkan yg macho lebih penting dr pada masuk ke segment sport papan bawah yg minim fitur sport .....hanx13 wrote:^^
kayaknya ada sedikit "black campaign" di test M+...
yah maybe test bench nya beda, standarnya beda...
check this out..http://triatmono.wordpress.com/2008/06/ ... test-ride/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
^
maksud gw iritnya itu lho...
gak masuk logika bgt. Review2 luar negeri terutama dari india didapat sekitar 1:70,masak dites M+ jd 1:43???:e-doh:
jauh bgt....
klo mnurut pndapat gw, M+ daridulu sedikit memihak. liat aja M+ award,pasti ada yg janggal...
maksud gw iritnya itu lho...
gak masuk logika bgt. Review2 luar negeri terutama dari india didapat sekitar 1:70,masak dites M+ jd 1:43???:e-doh:
jauh bgt....
klo mnurut pndapat gw, M+ daridulu sedikit memihak. liat aja M+ award,pasti ada yg janggal...
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jul 14, 2008 4:21
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
tp mnurut g c klo rem dpnnya pake cakram, walaupun gear rotarinya model bebek, XCD bakal lumayan bs diterima deh coz bentuknya yg futuris.
selain tu mnurut g XCD cocok jd pengganti GL-MAX yg punya karakter "SimpleStreet".
btw, da yg tau thread yg ngebahas gear blakang ga?
Megi g kan ganti Ban gede ni, trus tarikannya jd berat gt, mo ganti gear blakang tp ga tau mo naek brp mata?
pliz help donk.
Thanx b4...
selain tu mnurut g XCD cocok jd pengganti GL-MAX yg punya karakter "SimpleStreet".
btw, da yg tau thread yg ngebahas gear blakang ga?
Megi g kan ganti Ban gede ni, trus tarikannya jd berat gt, mo ganti gear blakang tp ga tau mo naek brp mata?
pliz help donk.
Thanx b4...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
untuk membuat tarikan motor jadi lebih ringan, gir yang belakang musti diganti dengan 2 mata lebih banyak, atau gir depan yang diganti dengan 1 mata lebih sedikit...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Mon Jul 14, 2008 4:21
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
@jeskoneng
gear blk ditambah 2 mata n gear depan dikurangin 1 mata
ato salah satu aja yang dirubah?
thx b4
gear blk ditambah 2 mata n gear depan dikurangin 1 mata
ato salah satu aja yang dirubah?
thx b4
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 590
- Joined: Sat Jan 26, 2008 10:01
- Location: Indonesia Raya
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
Ga enak bro...kita yg udah biasa dgn pola operan gigi sport dan 5 speed...akan merasa ga enak dgn pola pengoperan rotary ala cub bebek ...., apalagi 4 speed ....radeonboy wrote:tp mnurut g c klo rem dpnnya pake cakram, walaupun gear rotarinya model bebek, XCD bakal lumayan bs diterima deh coz bentuknya yg futuris.
selain tu mnurut g XCD cocok jd pengganti GL-MAX yg punya karakter "SimpleStreet".
btw, da yg tau thread yg ngebahas gear blakang ga?
Megi g kan ganti Ban gede ni, trus tarikannya jd berat gt, mo ganti gear blakang tp ga tau mo naek brp mata?
pliz help donk.
Thanx b4...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 102
- Joined: Wed May 28, 2008 14:05
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
Suruh ane pilih antara xcd 125 ama thunder 125
g pilih sih thundie.
padahal g udah penasaran banget waktu juni di prj
eh pas udah liat barangnya kecewa berat bro.
kualitas las rangka sepertinya kurang
trus kekecilan untuk motor laki, jadi sepertinya tanggung gitu.
terakhir ilfil ama rem tromol, g pernah bawa motor grand temen
gile g ampe nyundul orang punya knalpot, untung pelan.
padahal bawa motornya cuma 60-an, trus kira2 uda 20mtr-an
g rem depan lho nyelonong terus, injek rem belakang masi nyelonong juga.
ampe tambah 1 rem lagi, pake kaki kiri sepatu ampe panas.
g pilih sih thundie.
padahal g udah penasaran banget waktu juni di prj
eh pas udah liat barangnya kecewa berat bro.
kualitas las rangka sepertinya kurang
trus kekecilan untuk motor laki, jadi sepertinya tanggung gitu.
terakhir ilfil ama rem tromol, g pernah bawa motor grand temen
gile g ampe nyundul orang punya knalpot, untung pelan.
padahal bawa motornya cuma 60-an, trus kira2 uda 20mtr-an
g rem depan lho nyelonong terus, injek rem belakang masi nyelonong juga.
ampe tambah 1 rem lagi, pake kaki kiri sepatu ampe panas.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 102
- Joined: Wed May 28, 2008 14:05
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
tambahan,
tapi kalo si xcd 125 ini dibilang bisa 1:80 g yakin bisa.
sayang di teromol n built quality,
kalau seandainya main di harga 12,7jt baru bisa jadi pertimbangan.
tapi kalo si xcd 125 ini dibilang bisa 1:80 g yakin bisa.
sayang di teromol n built quality,
kalau seandainya main di harga 12,7jt baru bisa jadi pertimbangan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 102
- Joined: Wed May 28, 2008 14:05
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
salah satu aja bro menurut g,radeonboy wrote:@jeskoneng
gear blk ditambah 2 mata n gear depan dikurangin 1 mata
ato salah satu aja yang dirubah?
thx b4
kalau depan turun + blkg naik kayaknya top speednya
berkurang banyak. kecuali trek sehari2 pendek2
berkelok2 seperti di pegunungan / banyak tikungan.
tergantung situasi trek bro sendiri.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bajaj XCD 125 DTS-i : Thunder125 killer ?
salah satu aja bro... kalo dua2nya diubah, nanti motormu terlalu ganas meloncat2 tapi top speednya sangat jauh berkurang....radeonboy wrote:@jeskoneng
gear blk ditambah 2 mata n gear depan dikurangin 1 mata
ato salah satu aja yang dirubah?
thx b4
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999