Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Jun 05, 2008 13:14
Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Um guys, gw bener2 butuh masukan diantara mobil di atas plg bagus buat tunggangan dalam kota yg mana y?
trus kasih plus ma minusnya y
btw aq dikasih honda s2000 thn 2004 hrg 400jt sby, mrh ato mahal?
trus kalau sport car yg budget 300-400jt an , temen2 ada masukan nda?
trus kasih plus ma minusnya y
btw aq dikasih honda s2000 thn 2004 hrg 400jt sby, mrh ato mahal?
trus kalau sport car yg budget 300-400jt an , temen2 ada masukan nda?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Gw coba jawab deh...
Gw kebetulan pernah nyobain ketiga mobil ini waktu studi di australi. Untuk daily driver, yang pasti S2000 itu busuk terutama di stop & go driving. Tenaganya serasa gak ada dibawah 3000 RPM, maklum, emang karakteristik mesin F20C itu digunakan untuk putaran tinggi. Rasio gigi juga kayaknya kependekan, gak ada automatic pula. Tapi keren boooooooooooooo... Setiap ada S2000 lewat pasti gw klaksonin 3 kali (kebetulan pake Honda juga).
Paling pilihan jatuh ke Integra atau Celica, dengan catatan Integra DC5 versus Celica T23x. Soal mesin gw juga gak tau, tapi model yang gw cobain itu versi standar, bukan Type-R maupun GT-S. Jadi kalau gak salah Integra i-VTEC 2000cc @ 160ps, dan Celica VVT-i 1800cc @ 140ps, semuanya matic.
Dari posisi duduk, gw lebih suka Integra, tinggi dan bangku belakang bisa buat duduk orang pendek/anak kecil. Kalau Celica, posisi duduknya juga nyaman, tapi kok kesannya agak jauh aja roda setirnya.... Kayak nyetir mobil balap gitu. Dah gitu bangku belakang Celica mah... Yah, cukup lah buat taro barang belanjaan/anak kecil banget. Supaya adil, Integra unggul sedikit dari segi interior menurut gw, ya fisiknya aja lebih gede.
Karakteristik mesin sih, Integra khas Honda, high revving, high pitch of joy. Meskipun matic, kayaknya kombinasi mesin + rasio gigi klop. Coba tarik2an dari lampu merah ke lampu merah tanpa usaha berarti. Kalau Celica sama aja, tapi agak berat di awal, mungkin karena cc mesin lebih kecil, jadi torsi juga lebih kecil. Dari segi mengendara sih gw dulu dari pusat kota (sydney) ke pantai bondi nyetir bareng temen2, berangkat naik Integra, pulang naik Celica. Karena deket ama pusat kota, yah lumayan mewakilkan untuk nyetir dalam kota. Kedua mobil gak ada yang unggul, cuma kembali ke kebiasaan posisi duduk aja.
Jadi intinya sih pilih Integra
Tapi kalau dari bentuk emang Celica maut banget, kayak ufo dengan roda. Asal bodi kit yang pake sayap di kap mobil di lepas aja... Sumpah norak banget.
S2000 2004 400 juta? Udah ada modifikasi belum? Gw ditawarin ama temen, S2000 tahun 2000 harga 450 juta, KM rendah, mulus tanpa modifikasi. Jadi lw ditawarin lumayan murah tuh.
Di pasarmobilindo.com ada yang jual tuh Integra Type-S harga 270 juta, tapi KM tinggi.
Gw kebetulan pernah nyobain ketiga mobil ini waktu studi di australi. Untuk daily driver, yang pasti S2000 itu busuk terutama di stop & go driving. Tenaganya serasa gak ada dibawah 3000 RPM, maklum, emang karakteristik mesin F20C itu digunakan untuk putaran tinggi. Rasio gigi juga kayaknya kependekan, gak ada automatic pula. Tapi keren boooooooooooooo... Setiap ada S2000 lewat pasti gw klaksonin 3 kali (kebetulan pake Honda juga).
Paling pilihan jatuh ke Integra atau Celica, dengan catatan Integra DC5 versus Celica T23x. Soal mesin gw juga gak tau, tapi model yang gw cobain itu versi standar, bukan Type-R maupun GT-S. Jadi kalau gak salah Integra i-VTEC 2000cc @ 160ps, dan Celica VVT-i 1800cc @ 140ps, semuanya matic.
Dari posisi duduk, gw lebih suka Integra, tinggi dan bangku belakang bisa buat duduk orang pendek/anak kecil. Kalau Celica, posisi duduknya juga nyaman, tapi kok kesannya agak jauh aja roda setirnya.... Kayak nyetir mobil balap gitu. Dah gitu bangku belakang Celica mah... Yah, cukup lah buat taro barang belanjaan/anak kecil banget. Supaya adil, Integra unggul sedikit dari segi interior menurut gw, ya fisiknya aja lebih gede.
Karakteristik mesin sih, Integra khas Honda, high revving, high pitch of joy. Meskipun matic, kayaknya kombinasi mesin + rasio gigi klop. Coba tarik2an dari lampu merah ke lampu merah tanpa usaha berarti. Kalau Celica sama aja, tapi agak berat di awal, mungkin karena cc mesin lebih kecil, jadi torsi juga lebih kecil. Dari segi mengendara sih gw dulu dari pusat kota (sydney) ke pantai bondi nyetir bareng temen2, berangkat naik Integra, pulang naik Celica. Karena deket ama pusat kota, yah lumayan mewakilkan untuk nyetir dalam kota. Kedua mobil gak ada yang unggul, cuma kembali ke kebiasaan posisi duduk aja.
Jadi intinya sih pilih Integra

S2000 2004 400 juta? Udah ada modifikasi belum? Gw ditawarin ama temen, S2000 tahun 2000 harga 450 juta, KM rendah, mulus tanpa modifikasi. Jadi lw ditawarin lumayan murah tuh.
Di pasarmobilindo.com ada yang jual tuh Integra Type-S harga 270 juta, tapi KM tinggi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Celica seh ga gitu kenceng bro... bener kata bro midi_amp, bentuknya memang keren, tapi performa seh biasa aja... bisa ditempel Corolla kok di tol (pengalaman gw sendiri)...
kalo mau kenceng trus keren memang S2000. tapi Integra juga bagus kok
kalo mau kenceng trus keren memang S2000. tapi Integra juga bagus kok
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Jun 05, 2008 13:14
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
trus kalau ditinjau dari sisi bahan bakar n oli gmn?
s2000 dibilang boros ga y?
coz gw kok g sbrp suka modelnya integra
kalo s2000 ama celica bagusan mana ?
celica kan lbh murah dari s 2000
s2000 dibilang boros ga y?
coz gw kok g sbrp suka modelnya integra
kalo s2000 ama celica bagusan mana ?
celica kan lbh murah dari s 2000
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Yah, begitulah, Honda Integra DC5 itu udah termasuk kategori soft car semenjak ganti platform dari suspensi all double wishbone ke mcpherson strut + double wishbone. Minimal buat gw lega interior lebih baik daripada Celica maupun S2000.
S2000 jangan dibandingin ama Celica... Beda banget. Yang satu convertible, yang satu coupe. Yang satu tenaganya 250ps, yang satu... 140ps atau 190ps (versi GT-S). Yang satu cocok buat jalanan perkotaan, yang satu lebih cocok untuk di trek.
Kalau untuk perkotaan, bila pilihan hanya S2000 atau Celica, mending ambil Celica. Lebih praktis, meskipun S2000 modelnya timeless... Dan pasti cewe2 lebih demen cowo naik S2000... Celica = mobil anak muda, S2000 = mobil profesional yang kebanyakan duit.
Soal irit2an, Celica dong, mesin lebih kecil + itu juga mesinnya Corolla kalau gak salah. S2000 mah boros banget, tenaga mesin baru optimal di putaran mesin tinggi... Dengan torsi maksimum di 7500 RPM (dibanding 2800 RPM Jazz gw... kekekeke), sudah pasti lebih banyak bensin yang dibakar untuk mencapai kinerja optimal S2000 AP1.
S2000 jangan dibandingin ama Celica... Beda banget. Yang satu convertible, yang satu coupe. Yang satu tenaganya 250ps, yang satu... 140ps atau 190ps (versi GT-S). Yang satu cocok buat jalanan perkotaan, yang satu lebih cocok untuk di trek.
Kalau untuk perkotaan, bila pilihan hanya S2000 atau Celica, mending ambil Celica. Lebih praktis, meskipun S2000 modelnya timeless... Dan pasti cewe2 lebih demen cowo naik S2000... Celica = mobil anak muda, S2000 = mobil profesional yang kebanyakan duit.
Soal irit2an, Celica dong, mesin lebih kecil + itu juga mesinnya Corolla kalau gak salah. S2000 mah boros banget, tenaga mesin baru optimal di putaran mesin tinggi... Dengan torsi maksimum di 7500 RPM (dibanding 2800 RPM Jazz gw... kekekeke), sudah pasti lebih banyak bensin yang dibakar untuk mencapai kinerja optimal S2000 AP1.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
ga bs dicompare aplle to apple lah... Celica lagian kebanyakan matic gitu... gad ada apa2nya soal speed banding S2000.
Kalo tujuannya mau buat balap, ato mau yg lebih kenceng, yah S2000
Kalo tujuannya mau buat balap, ato mau yg lebih kenceng, yah S2000
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Jun 05, 2008 13:14
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
tuh s2000 klo isi full kena brp y?
trus ganti olinya tiap berapa km tuh?
selaen s2000 or celica mungkin ada mskan sport car lain?
mazda rx8 ma s2000 bgsan mana kalau ditinjau dari bntuk fisik n bbmnya borosan mana?
btw hrgnya s2000 ama celica kalo bli baru sekitar brp y?
coz g boleh salah bli car ^^
trus ganti olinya tiap berapa km tuh?
selaen s2000 or celica mungkin ada mskan sport car lain?
mazda rx8 ma s2000 bgsan mana kalau ditinjau dari bntuk fisik n bbmnya borosan mana?
btw hrgnya s2000 ama celica kalo bli baru sekitar brp y?
coz g boleh salah bli car ^^
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Harga 300-400an: BMW seri 3 coupe <2005, merc CLK/SLK<2003, tiburon gen2, RX8 bekas, tambah dikit dapet fairladyr3yisgood wrote:selaen s2000 or celica mungkin ada mskan sport car lain?

mesin rotary RX8 dah terkenal boros banget. Kalo muka, S2000 lebih timeless, RX8 lebih segerr3yisgood wrote:mazda rx8 ma s2000 bgsan mana kalau ditinjau dari bntuk fisik n bbmnya borosan mana?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
Integra type R donk !!
paling kenceng..
paling caem modelnya jg...
celica ga gitu kenceng.. palagi celica 1ZZ --> celica banci ... mesiin altis --'
S2000 torsi bawahnya kurang
paling kenceng..
paling caem modelnya jg...
celica ga gitu kenceng.. palagi celica 1ZZ --> celica banci ... mesiin altis --'
S2000 torsi bawahnya kurang
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
kalau nggak salah di sby yang jual s2000 warnanya putih ful 5zigen ya ?
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Jun 05, 2008 13:14
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
sby daerah mana klo blh taw? Pm me
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 01, 2007 14:30
Re: Nid help honda integra / toyota celica / s2000?
s2000 putih yg d show room daerah ngagel (bagong) ya.....