atan wrote:duh milih 520 jg bkn krn gengsi nya, kebetulan aja body saya jg agak gede 190cm n 95kg
sempat mikirin galant v6 '94 tp kabarnya 1 liter bensin tuk kira2 6 empe 7 km aja
para senior apa kalo 520 bakal minum bensinnya sama seperti galant?
nah kebetulan nih si pemilik 520 '94 sebelumnya tuk kaki2 uda diganti baru trus brake pad nya jg baru. sementara si accent yg terkenal irit 1lt/15km luarkota tp kondisi mobil blm di apa2in alias uda mo jajan. cuma ya itu tadi 520 tuk stel jok driver nya trus jatuh kebelakang mulu

kalo mo servis jok dan elektrik seat perkiraan biaya nya brp ya?
kalo masalah angka KM (kilometer) ada yg gak kebaca ada pengaruh ke sistim kelistrikan yg lain ga ya?

gw dulu pake 320i MT thn 95 (mesin masih M50) kalo dalkot rata2 1:6-7 lah (jakarta belom semacet dan semahal sekarang), kalo luar kota bisa 1:9 minum pertamax.
IMO, kalo mesin sama tapi bodinya seri5 logikanya lebih boros karena lebih berat, juga harus diperhatikan biasanya semakin tua, mobil cenderung semakin boros karena mesin dah gak optimal kerjanya.
yg pasti sih maintenance sehari2nya seri 5 lebih mahal dari accent:
- bensin lebih boros dan minum musti pertamax
- oli mesin konsumsinya lebih banyak (oli mesin sekali ganti bisa 6-7 liter karena mesin gede 6 silinder) dan olinya juga gak tega pake yg murahan
- karena RWD, jadinya punya oli gardan
- setiap ganti oli, harus reset oil indicatornya
- bongkar/servis AC jauh lebih complicated (musti bongkar dashboard)
- gak banyak bengkel yg bisa handle ni mobil kalo rusak
- spare part agak mahal
wah kalo electric seat kurang tau ya soalnya belom pernah benerin, tapi yg gw tau dan alamain sendiri, untuk betulin elektrikal mobil eropa memang terkenal cukup mahal.
tapi memang kalo seri 5nya dalam kondisi prima, ya enak sekali ni mobil.....jauh lah dengan accent ......ada harga ada rupa
