Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Coba tune up dulu Pak. Minta dibersihin sensor2 yg diintake. Disitu ada sensor yg mengatur idle/stasioner mesin. Mungkin itu tuh.
Nggak pernah punya matik sih. Tapi kalo manual, begitu kita tekan kopling, RPM melorot sampe mesin mati/hampir mati. Nah biasa nya itu tuh biang kerok nya.
Di saat mesin idle terasa pincang atau rpm drop dari nromal nya apa tidak? kemungkinan ada kebocoran di sekitar brake booster/vaccum nya bocor. Kondisi sepatu rem sudah diperiksa?
HyundaiTucson wrote:Di saat mesin idle terasa pincang atau rpm drop dari nromal nya apa tidak? kemungkinan ada kebocoran di sekitar brake booster/vaccum nya bocor. Kondisi sepatu rem sudah diperiksa?
disaat mesin idle, kondisi tetap normal,, hal ini terjadi jika mobil dibawa selama lebih 1 jam dan diperjalanan melakukan pengereman menddak, langsung deh penykitnya kambuh pas mau tarik gas lagi eh malah molor rpm n mati dtengah jalan.
RODA DUA NYALAKAN LAMPU, RODA DUA TETAP DI LAJUR KIRI....
Berarti bukan masalah di booster rem ataupun di vacuum. Coba pegang velg nya jika kambuh lagi. Kalau suhu velg nya terasa panas sekali berarti masalah nya di caliper rem di roda. Mungkin macet dan harus di servis.
sepertinya bung Hyundaitucson bener, area rem yg perlu disimak.
kalo habis di rem, rem macet seperti keadaan rem mendadak dan ditahan terus (tapi sambil di gas juga).
HyundaiTucson wrote:Berarti bukan masalah di booster rem ataupun di vacuum. Coba pegang velg nya jika kambuh lagi. Kalau suhu velg nya terasa panas sekali berarti masalah nya di caliper rem di roda. Mungkin macet dan harus di servis.
gak ada pengaruh bos...
RODA DUA NYALAKAN LAMPU, RODA DUA TETAP DI LAJUR KIRI....
Kalau begitu bisa di coba usul bung uch diatas dengan membersihkan sensor yang ada di intake dengan menggunakan contact cleaner atau langsung di bawa ke be-res untuk di tune up.