menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
temen2 gw lg pengen modif mobil blazer gw neh. arahnya pengen ke ALTO. menurut kalian apa aj barang wajib yg mesti nemplok di mobil yg dimodif ke arah ALTO? gw pengennya gak terlalu rame pake winch segala. tar jadinya ribet banget. sejauh ini gw uda pake ban dueler a/t 30x9,5 R15, pake tanduk depan, teralis blkg. nanti kalo sempet gw upload fotonya. dimohon saran2nya temen2. thx.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=500
Coba klik ke link diatas... ada suzuki vitara dan XL_7 saya....
yang penting... skidplate depan (melindungi tempat oli), skidplate belakang (melindungi tanki bensin), snorkel (agak terlalu ramai sih), pelindung lampu-2, tow bar....
di dalam sudah saatnya pakai GPS....yang murah-2 saja dan cari yang seken....
Coba klik ke link diatas... ada suzuki vitara dan XL_7 saya....
yang penting... skidplate depan (melindungi tempat oli), skidplate belakang (melindungi tanki bensin), snorkel (agak terlalu ramai sih), pelindung lampu-2, tow bar....
di dalam sudah saatnya pakai GPS....yang murah-2 saja dan cari yang seken....
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Wah ada yg sealiran juga nih...
Kalo menurut sy modifikasi ALTO tuh ngga terlalu offroad tp lebih ke light offroad, snorkel masih bisa masuk, bullbar depan gaya ARB, lampu spotlight diatas, ban tipe M/T / A/T ukuran 31"/32", Suspension lift atau bodylift sekitar 2"-4"
Blazer bro 4x4?
Kalo menurut sy modifikasi ALTO tuh ngga terlalu offroad tp lebih ke light offroad, snorkel masih bisa masuk, bullbar depan gaya ARB, lampu spotlight diatas, ban tipe M/T / A/T ukuran 31"/32", Suspension lift atau bodylift sekitar 2"-4"
Blazer bro 4x4?

ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
oh punya gw DOHC om. hmm gw kemungkinan ogah tinggi2 yah. soalnya gw rada suka ngebut. malah yg skrg ini agak gw stel rendah ke 20cm aj kolongnya. tdnya gw ukur gardan ke tanah 22-23cm. paling cuma 25cm aj maximalnya tuh Ground Clearance. kalo gw cuma mo naekin 3-5cm, sarannya diapain tuh? klo yg depan tinggal putar torsi (apa neh kekurangannya klo gw puter torsi ampe tinggi?) yg blkg diapain? apa gw roll trus ganti shock aj? ato gmana? trus klo ketinggian menyulitkan masuk mall (portalnya gila banget lagian). bedanya suspension lift ama body lift apa yah om?relisar wrote:Wah ada yg sealiran juga nih...
Kalo menurut sy modifikasi ALTO tuh ngga terlalu offroad tp lebih ke light offroad, snorkel masih bisa masuk, bullbar depan gaya ARB, lampu spotlight diatas, ban tipe M/T / A/T ukuran 31"/32", Suspension lift atau bodylift sekitar 2"-4"
Blazer bro 4x4?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
buset om yg mana yak? gw kagak nemu di halaman pertama?€lj€p€ wrote:http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=500
Coba klik ke link diatas... ada suzuki vitara dan XL_7 saya....
yang penting... skidplate depan (melindungi tempat oli), skidplate belakang (melindungi tanki bensin), snorkel (agak terlalu ramai sih), pelindung lampu-2, tow bar....
di dalam sudah saatnya pakai GPS....yang murah-2 saja dan cari yang seken....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Kalau cuma mau tinggi sedikit saran sy di roll pernya atau di ganjal mungkin bisa, coba tanya ke tukang per. Shock bisa ganti juga ke yg lebih stabil dan keras. Depan tinggal putar torsi saja cuman kalau sampai habis sy kurang tau akibatnya.
Bodylift itu ninggiin body dengan cara di ganjal di titik2x tertentu antara chassis dan body mobil dan tidak mempengaruhi suspensi. Suspensi lift itu ganti suspensi seperti per dan shock ke yg lebih tinggi.
Kalau cuman mau ninggiin dikit pasti masih bisa masuk ke parkiran mall, kecuali kalau udah ekstrem bgt bro
Bodylift itu ninggiin body dengan cara di ganjal di titik2x tertentu antara chassis dan body mobil dan tidak mempengaruhi suspensi. Suspensi lift itu ganti suspensi seperti per dan shock ke yg lebih tinggi.
Kalau cuman mau ninggiin dikit pasti masih bisa masuk ke parkiran mall, kecuali kalau udah ekstrem bgt bro
ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
^^ klo modif alto inget nya cuman snorkel


wait ajah deh... klo sempet seh.. see 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Kalo tidak salah info, kira2 kayak gini :vincewonk wrote:
klo yg depan tinggal putar torsi (apa neh kekurangannya klo gw puter torsi ampe tinggi?) yg blkg diapain? apa gw roll trus ganti shock aj? ato gmana? trus klo ketinggian menyulitkan masuk mall (portalnya gila banget lagian). bedanya suspension lift ama body lift apa yah om?
- Suspension lift : Ground clearance berubah karena yg diangkat adalah sasis dengan memodif kaki2 (per, shackle, shock, arm dll)
- Body lift : GC nggak berubah karena yg diganjel adalah body. Titik sambungan antara body dengan sasis
diganti dengan yg lebih tinggi. Jarak Sasis ke tanah sih nggak berubah. Kayaknya di blazer titik nya ada 8 buah. CMIIW.
Kalo torsi diputar, sudut antara arm (upper & lower) dengan sasis akan berubah ( Arm akan lebih miring keatas mengangkat sasis). Arm, ball joint, T road relatif lebih cepat rusak. Dan sasis/body akan lebih mudah goyang dombret.
Tapiiiiii... kalo hemat gw, kalo masih seneng kenceng, ban dan kaki2 jangan diotak-atik. Cukup ALTO style nambah aksesoris. Pake ban A/T masih di
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
halaman 21 .. posting Sunday, 11 Nov 2007vincewonk wrote:buset om yg mana yak? gw kagak nemu di halaman pertama?€lj€p€ wrote:http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=500
Coba klik ke link diatas... ada suzuki vitara dan XL_7 saya....
yang penting... skidplate depan (melindungi tempat oli), skidplate belakang (melindungi tanki bensin), snorkel (agak terlalu ramai sih), pelindung lampu-2, tow bar....
di dalam sudah saatnya pakai GPS....yang murah-2 saja dan cari yang seken....
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
oh bgitu yah...icicic. tar tinggin dikit aj 2-3cm deh. yg skrg agak rendah bro. ama panther touring aj kalah tinggi hehehe. cek pmnya dong bro. thxuch wrote:Kalo tidak salah info, kira2 kayak gini :vincewonk wrote:
klo yg depan tinggal putar torsi (apa neh kekurangannya klo gw puter torsi ampe tinggi?) yg blkg diapain? apa gw roll trus ganti shock aj? ato gmana? trus klo ketinggian menyulitkan masuk mall (portalnya gila banget lagian). bedanya suspension lift ama body lift apa yah om?
- Suspension lift : Ground clearance berubah karena yg diangkat adalah sasis dengan memodif kaki2 (per, shackle, shock, arm dll)
- Body lift : GC nggak berubah karena yg diganjel adalah body. Titik sambungan antara body dengan sasis
diganti dengan yg lebih tinggi. Jarak Sasis ke tanah sih nggak berubah. Kayaknya di blazer titik nya ada 8 buah. CMIIW.
Kalo torsi diputar, sudut antara arm (upper & lower) dengan sasis akan berubah ( Arm akan lebih miring keatas mengangkat sasis). Arm, ball joint, T road relatif lebih cepat rusak. Dan sasis/body akan lebih mudah goyang dombret.
Tapiiiiii... kalo hemat gw, kalo masih seneng kenceng, ban dan kaki2 jangan diotak-atik. Cukup ALTO style nambah aksesoris. Pake ban A/T masih di
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
top om mobilnya hehehe. tingginya keqnya pas tuh. tar gw gtuin jg deh mobil gw.€lj€p€ wrote:halaman 21 .. posting Sunday, 11 Nov 2007vincewonk wrote:buset om yg mana yak? gw kagak nemu di halaman pertama?€lj€p€ wrote:http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=500
Coba klik ke link diatas... ada suzuki vitara dan XL_7 saya....
yang penting... skidplate depan (melindungi tempat oli), skidplate belakang (melindungi tanki bensin), snorkel (agak terlalu ramai sih), pelindung lampu-2, tow bar....
di dalam sudah saatnya pakai GPS....yang murah-2 saja dan cari yang seken....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
icic om thx banget neh heheherelisar wrote:Kalau cuma mau tinggi sedikit saran sy di roll pernya atau di ganjal mungkin bisa, coba tanya ke tukang per. Shock bisa ganti juga ke yg lebih stabil dan keras. Depan tinggal putar torsi saja cuman kalau sampai habis sy kurang tau akibatnya.
Bodylift itu ninggiin body dengan cara di ganjal di titik2x tertentu antara chassis dan body mobil dan tidak mempengaruhi suspensi. Suspensi lift itu ganti suspensi seperti per dan shock ke yg lebih tinggi.
Kalau cuman mau ninggiin dikit pasti masih bisa masuk ke parkiran mall, kecuali kalau udah ekstrem bgt bro
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Yang paling gampang dan cepet sih ninggiin suspensi dulu aja dengan cara ngeroll per, ke tukang per banyak yg bisa (di daerah haji nawi banyak tuh). Kalau perlu ganti shock ke yang lebih tinggi dan keras
Katanya mo pasang pics?

Katanya mo pasang pics?

ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Fri Apr 06, 2007 1:37
- Location: Jakarta Selatan
Re: menurut kalian apa yg wajib di konsep modif mobil ALTO?
Gimana nih kelanjutan modifikasinyavincewonk wrote:temen2 gw lg pengen modif mobil blazer gw neh. arahnya pengen ke ALTO. menurut kalian apa aj barang wajib yg mesti nemplok di mobil yg dimodif ke arah ALTO? gw pengennya gak terlalu rame pake winch segala. tar jadinya ribet banget. sejauh ini gw uda pake ban dueler a/t 30x9,5 R15, pake tanduk depan, teralis blkg. nanti kalo sempet gw upload fotonya. dimohon saran2nya temen2. thx.

ID42NER - TOYOTA FORTUNER CLUB OF INDONESIA
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/
http://www.id42ner.org | http://groups.yahoo.com/group/id42ner | http://fortunerforum.fr.yuku.com/