Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bro, gw pengen tuh ngebuat kompling motor gw, tapi gw tanya harga blo mesin kopling tu supra X 100cc hrgnya aja 250rb-an..wah mahal juga,.yang ingin gw tanyain tuh,:
1. menurut pengalaman bro-bro semua yang pernah mengganti dari mesin standar( yang gak aa kopllingnya) jadi berkopling,apa topspeed ma akselerasinya nambahnya seberapa?signifikan gak?
2. ada pengaruhnya gak ke mesin?(kan di setting an pabriknya make non kopling)
3. trus ada yang nyaranin, di bor blok mesinnya. Nah ada efek sampingnya gak klo make cara itu?
^^ pengalaman modif kawak kaze jadi kopling manual.... (dengan cara membuat dudukan tuas kopling, di karter olie sebelah kanan) banyak susah nya Bro...
klo emang niat pke motor yg pke kopling manual mending cari yg udah kopling manual dari pabriknya
klo ubah kopling otomatis ke manual yg terasa akselerasinya ajah... klo top speed masih sama
kalo dari pengalaman gw sih dlu di shogun 125 bloknya langsung di bor aja..
hehe
bikinnya di bonjer...
hehe
hmm...mgkn top ada ngaruhnya tp ga seberapa...
klo ada kopling kan tiap pengoperan gigi,hentakannya terasa,,
asalkan buatannya bgus yah,,jadi pas ngoper gigi kcepatan ga trun dlu..
hehe
hmm...klo mau enak lagi skalian ganti kampas,,uda gt bli pengganjal kampas yg besi, n jgn lupa per koplingnya ganti juga..
pake inspiro juga bole..
hehe
tp ntarnya tangan kiri lbh gde dari tngan kanan...
thomas89 wrote:bro, gw pengen tuh ngebuat kompling motor gw, tapi gw tanya harga blo mesin kopling tu supra X 100cc hrgnya aja 250rb-an..wah mahal juga,.yang ingin gw tanyain tuh,:
1. menurut pengalaman bro-bro semua yang pernah mengganti dari mesin standar( yang gak aa kopllingnya) jadi berkopling,apa topspeed ma akselerasinya nambahnya seberapa?signifikan gak?
2. ada pengaruhnya gak ke mesin?(kan di setting an pabriknya make non kopling)
3. trus ada yang nyaranin, di bor blok mesinnya. Nah ada efek sampingnya gak klo make cara itu?
ya ya ya
Bro Thomas,
1. Topspeed tetep aja, cuma akselerasinya menambah
2. Nggak ada pengaruh, yang ada pengaruh kalau pasang koplingnya nggak bener
3. Kalau yang cara ketiga mungkin maksudnya adalah model suntik ya.
Kalau cara pasangnya bener, nggak masalah kog, cuma ya itu kalau mo bikin kopling model suntik kita musti bikin trik kalau kalau tali koplingnya putus nggak usah buka tutup bak kopling.
Kalau bikin model suntik ada yg nggak perlu bor blok mesin, tapi lewat lubah oli, cuma nanti ngisi olinya lewat lubang stelan klep
Bro Thomas,
1. Topspeed tetep aja, cuma akselerasinya menambah
2. Nggak ada pengaruh, yang ada pengaruh kalau pasang koplingnya nggak bener
3. Kalau yang cara ketiga mungkin maksudnya adalah model suntik ya.
Kalau cara pasangnya bener, nggak masalah kog, cuma ya itu kalau mo bikin kopling model suntik kita musti bikin trik kalau kalau tali koplingnya putus nggak usah buka tutup bak kopling.
Kalau bikin model suntik ada yg nggak perlu bor blok mesin, tapi lewat lubah oli, cuma nanti ngisi olinya lewat lubang stelan klep
klo lewat setelan klep, sewaktu kita ngeganti oli, efek samping dmn oli yang kotor masih ada di mesin, gmn bro?ada trik buat ngeganti oli lewat setelan klep mesin ,gak?
mendingan punyanya supra xx cuma musti ada beberapa yg disesuaikan, yaitu lubang untuk masuknya as kruck as sebelah kanan terlalu kecil, musti di tambah daging trus dibesarin sesuai besarnya kruck asnya,
Terus Kruck as sebelah kanan agak lebih panjang, tinggal potong disesuaikan, biar blok koplingnya bisa menutup dengan sempurna.
Harga Blok koplingnya kalau nggak salah sekitar 140-150 rb (biasanya indent) tidak beserta as penonjok koplingnya, beli sendiri lagi katanya sama dengan punyanya Honda Win.
Atau mau lebih enak lagi, beli Blok kopling honda Win, yang bekas aja lebih murah. Trus cari kruck as bekasnya honda Win trus dipadukan dengan punyanya supra X, sebelah kiri pake suprax yg sebelah kanan pake punyanya honda win, Tapi jatuh jatuhnya lebih mahal he...he...he..... sorry jangan pake cara ini lebih repot.
Atau cari blok koplingnya TVS tuch, kayanya sama deh.
Atau cari Blok koplingnya motor china yg model supra juga (yang bekas aja), agak susah, tapi pasti dapet
Atau ada yg jual nih, ditempel diluar blok kopling standar, trus masuk lewat lubang stelan kopling. harganya cuma 75-85 rb. Banyak yg jual nih. blok kopling nggak perlu dibor sama sekali
thomas89 wrote:
klo lewat setelan klep, sewaktu kita ngeganti oli, efek samping dmn oli yang kotor masih ada di mesin, gmn bro?ada trik buat ngeganti oli lewat setelan klep mesin ,gak?
Triknya mendingan ganti olinya sendiri, jadi olinya dibuka waktu malam, terus didiemin sampai pagi, biasanya sudah turun semua tuch, Terus diisi pagi hari.
Nah sekali kali biar bersih setiap setahun sekali atau 10 x ganti oli menggunakan cara ini, beli oli baru, nggak usah yg bagus bagus, pake yg mesran aja, trus dipake 50-100km aj, trus ganti oli yg baru lagi, pasti mesinnya bakal bersih
h3ndryg wrote:mendingan punyanya supra xx cuma musti ada beberapa yg disesuaikan, yaitu lubang untuk masuknya as kruck as sebelah kanan terlalu kecil, musti di tambah daging trus dibesarin sesuai besarnya kruck asnya,
Terus Kruck as sebelah kanan agak lebih panjang, tinggal potong disesuaikan, biar blok koplingnya bisa menutup dengan sempurna.
Harga Blok koplingnya kalau nggak salah sekitar 140-150 rb (biasanya indent) tidak beserta as penonjok koplingnya, beli sendiri lagi katanya sama dengan punyanya Honda Win.
Atau mau lebih enak lagi, beli Blok kopling honda Win, yang bekas aja lebih murah. Trus cari kruck as bekasnya honda Win trus dipadukan dengan punyanya supra X, sebelah kiri pake suprax yg sebelah kanan pake punyanya honda win, Tapi jatuh jatuhnya lebih mahal he...he...he..... sorry jangan pake cara ini lebih repot.
Atau cari blok koplingnya TVS tuch, kayanya sama deh.
Atau cari Blok koplingnya motor china yg model supra juga (yang bekas aja), agak susah, tapi pasti dapet
Atau ada yg jual nih, ditempel diluar blok kopling standar, trus masuk lewat lubang stelan kopling. harganya cuma 75-85 rb. Banyak yg jual nih. blok kopling nggak perlu dibor sama sekali
wah boleh tuh teknik nya..thanks bgt sebelumnya,bro..
btw nama teknik pembuatan kopling nya apa bro?
klo di kota jogja, bro punya contact person gak?
h3ndryg wrote:mendingan punyanya supra xx cuma musti ada beberapa yg disesuaikan, yaitu lubang untuk masuknya as kruck as sebelah kanan terlalu kecil, musti di tambah daging trus dibesarin sesuai besarnya kruck asnya,
Terus Kruck as sebelah kanan agak lebih panjang, tinggal potong disesuaikan, biar blok koplingnya bisa menutup dengan sempurna.
Harga Blok koplingnya kalau nggak salah sekitar 140-150 rb (biasanya indent) tidak beserta as penonjok koplingnya, beli sendiri lagi katanya sama dengan punyanya Honda Win.
Atau mau lebih enak lagi, beli Blok kopling honda Win, yang bekas aja lebih murah. Trus cari kruck as bekasnya honda Win trus dipadukan dengan punyanya supra X, sebelah kiri pake suprax yg sebelah kanan pake punyanya honda win, Tapi jatuh jatuhnya lebih mahal he...he...he..... sorry jangan pake cara ini lebih repot.
Atau cari blok koplingnya TVS tuch, kayanya sama deh.
Atau cari Blok koplingnya motor china yg model supra juga (yang bekas aja), agak susah, tapi pasti dapet
Atau ada yg jual nih, ditempel diluar blok kopling standar, trus masuk lewat lubang stelan kopling. harganya cuma 75-85 rb. Banyak yg jual nih. blok kopling nggak perlu dibor sama sekali
wah boleh tuh teknik nya..thanks bgt sebelumnya,bro..
btw nama teknik pembuatan kopling nya apa bro?
klo di kota jogja, bro punya contact person gak?
tehnik yang mana nih bro?, semua yang diatas kah?
Saya nggak punya contack person siapa siapa, ini adalah hasil uji coba saya semua, kecuali pake blok kopling TVS.