tsu81 wrote:hmm... kemaren nyoba Max Neotech 95 kepunyaan adik ipar
agak berat saat awal, juga saat mo pindah gigi, ujung kaki terasa sakit mo nyungkit gigi
tapi klo udah jalan enak juga kok, akselerasi lumayan, ni motor enak klo buat jarak jauh daripada kota2, karena ya itu... berat awalnya
apa gw yang ga bisa bawa GL yah ? kebiasa manja si ama cibi.....
terus....@ bro budz
punya GL 100 bro ? gw rencana mo nebus punya temen soalnya, rencananya si mo dijadiin supermoto
ada yang pernah punya pengalaman sehari2 naek GL100, soalnya temen gw ditanyain juga jawabnya enak2 mulu
yups, gw punya tahun 90 Bro, udah CDI, gw tebus dari kantor bokap tapi udah gw dandanin (ceritanya sih pengen gaya CB) dan sekarang gw pake harian, iritnya mantap Bro.
Bener kata Om Juragan Ojek Anak Singkong, tenaga baru dapet klo udah digeber, rangkanya mantap, banyak dicari ama orang2 yang mo ngeresto CB. Shock depannya banyak dicari dragbiker karena kokoh, pendek dan enteng. Karbunya udah pake pompa akslerator (tapi sayang GL100 gw karbu aslinya dikanibal sama bengkel kantor bokap, diganti karbu imitasi, sial)
enaknya : -cek busi gampang (ya iyalah ketimbang si Vartex yang mesti bongkar fairing dulu)
-irit (gw 10 rebu bisa tembus 3 hari bahkan kadang seminggu (klo pas cuma jarak2
deket doank))
- lincah buat nyalip2 di kemacetan, ga terlalu berat kayak tiger atw megapro,
serasa naek bebek tapi posisi sport
- tenaga mumpuni buat perkotaan, buat jalan ancur juga ga masalah (peleknya ring
18)
- spare part banyak pilihan, mulai dari ori sampe abal2, banyak bengkel gampang (ya
iyalah, Honda)
- tempelin variasi apa aja lumayan masuk he3x...
Ga enaknya : - top speed gw rasa kurang buat nerabas jalur lurus dan sepi (buat gw lho), jadi
kadang masih bisa dibalap sama bebek (itulah gunanya kopling manual,
bisa dimaenin koplingnya buat mancing tenaganya)
- karena modelnya jadul suka diremehin klo diliat cewek2 kampus he3x...(damn),
disangka tukang pos kali ya, apalagi kadang suka dibanding2in sama tiger atw
megapro (mungkin beda klo udah jadi supermoto)
- ngurut kabel2nya bikin pusing klo ada yang korslet (maklum motor ga keurus
dulunya, warna kabel udah brantakan karena banyak sambungannya)
- gara2 karbu kanibalan, sering banjir klo setting angin dan keran bensinnya ga pas
bikin stress)
- mesti rada care sama kelistrikannya, kabel2 sampe aki, ati2 juga tangki bocor,
maklum bagian vital listrik (sepul atw magnet ya?lupa gw pokoknya yang
ditutupnya ada tulisan CDI-nya gitu) di bawah tangki pas (khas motor2 jaman
dulu), soalnya ada kejadian GLPro kebakar, gara2 tangki bocor nyamber bagian itu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.