Semua produk yg ada dalam gambar diambil dari perhelatan Auto Expo 2008 yang berlangsung di New Delhi. semua merk yg ada di india apakah itu bajaj auto, TVS, Hero honda, Yamaha, suzuki dll masing2 mengeluarkan produk2 terbaik mrk, baik yg masih berupa prototipe maupun yg sudah jd menunggu launcing. dari bajaj, mrk mengeluarkan produk terbaru mrk yaitu bajaj Discover 150 DTSi

dan new Bajaj XCD DTSi Sprint yg modelnya cukup berani dibanding competitor senegara, TVS Flame.

satu produk lg yg baru dari bajaj auto ialah produk roda 4 mrk yg katanya kerjasama dgn Renault

ada lg yg cukup menarik, ternyata, di stand bajaj, dibagi menjadi tiga bagian dengan warna yg berbeda, pertama warna oranye yg ternyata di isi oleh produk dari KTM (Duke 690 and the RC8), kedua biru putih yg diisi oleh produk bajaj, ketiga warna hijau yg diisi oleh kawasaki (kawasaki 250 yg lg heboh ntu). dan gabungan ketiga warna zone tsb melambangkan bendera India (oranye, putih, hijau).

pertanyaan, kenapa ada dua merk lg di satu bendera bajaj auto? apakah ini berarti bajaj bekerja sama dgn KTM dan Kawaski utk memasukkan motor2 tsb utk pasar India atas nama bajaj?
merk berikut adalah TVS, mrk mengeluarkan produk anyar mrk yaitu TVS apacheRTR 160 FI

dan RTR RR with Race performance Kit yg mengalami modifikasi di sektor knalpot yg memasang free folw exhaust dan beberapa perubahan di Valve, spark plug (busi kali yah) dan silinder, yg mana perubahan2 tersebut mendongkrak Bhp dari 15 sekian menjadi 18,5 bhp.

dan produk berikutnya yaitu TVS Flame 125 cc
Honda melalui Hero Honda dan HMSI memajang produk yg sudah menjadi dagangan mrk yaitu Unicorn dan beberapa produk lainnya serta beberapa produk protoripe dari HMSI, yaitu CBF sport yg gambarnya udah nongol diatas dan CBF racing.
yang menarik adalah Yamaha, di India yamaha memang kurang mendapat tempat. utk menarik minat pengunjung, mrk membawa beberapa motor konsep yg mungkin dapat membuat mrk diperhitungkan.
Selain produk gladiator,

mrk jg cukup berani memajang motor konsep mrk yaitu YZF-R15 (pic udah ada diatas) dan si seksi FZ 150 (jg udah nongol diatas).
Tp narasumber (Satadal Payeng) sendiri sptnya pesimis bahwa kedua konsep tsb bakal diproduksi yamaha india, mengingat yamaha gladiator yg masih konsep di pameran 2006, sampe sekarang blm nampak batang setangnya.
tp utk yg YZF-R15 yg berbasis V-ixion, spt masih ada harapan bakal di produksi, dan beredar gossip bahwa YZF ini beda dari almamater nya yg dari indo dari segi tenaga. katanya mungkin tenaganya 20-22 bhp!
(Image dan berita: Courtessy of Satadal Payeng; The Bike Chronicle of India,
http://www2wheelsindia.com )