Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ada yang bs kasi pencerahan bro :
gw puny CR-V 2.0 2006 standard riwayat servs rajin n X-trail 2005 standard riwayat servs rajin. selama gw pake keduanya ternyata x-trail bermesin gambot lebih irit sedikit dibanding CR-V. ada yang bs kasi pencerahan 2500cc lbh hemat dari 2000cc ?
Tergantung cara pemakaian boss.. Ada yang lapor CRV2.0 lebih irit dari XTRAIL 2.5.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
@remedusakti
Mungkin cr-v sering dipakai rute dalkot yg macet,tapi xtrail sering dipakai ke luar kota yg jalannya biasanya agak lenggang,jadi kons. bbmnya bisa berbeda...
Kalau menurut gw sih,cr-v 2000cc agak boros soalnya gw dulu perna pakai walaupun cmn beberapa minggu aja..Kons. bbm dulu dptnya sekitar 1:7-8,pakai premium...
HS wrote:@remedusakti
Mungkin cr-v sering dipakai rute dalkot yg macet,tapi xtrail sering dipakai ke luar kota yg jalannya biasanya agak lenggang,jadi kons. bbmnya bisa berbeda...
Kalau menurut gw sih,cr-v 2000cc agak boros soalnya gw dulu perna pakai walaupun cmn beberapa minggu aja..Kons. bbm dulu dptnya sekitar 1:7-8,pakai premium...
rute keduanya sama coz gw makenya ganti2an tiap 3 hari. keduanya sama2 pake premium. cm yg gw rasain untuk jln keceptn sama injekan gas CR-V musti lebih dalem dibanding X-Trail. mungkn kalah torsi n ini kali ye yang bkn lbh boros..
mm...mungkin kali ya karna beda torsi untuk kecepatan sama, x-trail lebih makan dikit bensin...tapi beda ccnya jauh gitu..masa cr-v lebih boros..borosnya berasa banget? ato beda tipis? g jg lagi mau cari SUV yg dalaemny lega..n ga gitu boros..
mungkin dgn berat bodi sama, mesin 2000cc diharuskan menggendong berat yang sama dgn mesin 2500cc, otomatis yah pijakan gas lebih dalam dan berpengaruh ke konsumsi BBM saya rasa:)
HS wrote: Kalau menurut gw sih,cr-v 2000cc agak boros soalnya gw dulu perna pakai walaupun cmn beberapa minggu aja..Kons. bbm dulu dptnya sekitar 1:7-8,pakai premium...
XL_7 gue... V6-2.5L bensin rata-2 1:7.... pakai premium... Sudah ada topik mengenai perbandingan bbm.... jadi bisa dilihat perbandingan berdasarkan Volume mesin (cc).
HS wrote:@remedusakti
Mungkin cr-v sering dipakai rute dalkot yg macet,tapi xtrail sering dipakai ke luar kota yg jalannya biasanya agak lenggang,jadi kons. bbmnya bisa berbeda...
Kalau menurut gw sih,cr-v 2000cc agak boros soalnya gw dulu perna pakai walaupun cmn beberapa minggu aja..Kons. bbm dulu dptnya sekitar 1:7-8,pakai premium...
rute keduanya sama coz gw makenya ganti2an tiap 3 hari. keduanya sama2 pake premium. cm yg gw rasain untuk jln keceptn sama injekan gas CR-V musti lebih dalem dibanding X-Trail. mungkn kalah torsi n ini kali ye yang bkn lbh boros..
Yup,bener boz...Selain kalah torsi,juga kalah tenaga juga...
remedusakti wrote:ada yang bs kasi pencerahan bro :
gw puny CR-V 2.0 2006 standard riwayat servs rajin n X-trail 2005 standard riwayat servs rajin. selama gw pake keduanya ternyata x-trail bermesin gambot lebih irit sedikit dibanding CR-V. ada yang bs kasi pencerahan 2500cc lbh hemat dari 2000cc ?
yup ! bener,,, saya juga ada Xtrail. memang lebih irit... (bangeeet)
simple, karena xtrail tarikan lebih ringan... saya pake pertamax.
CR-V (mobil kantor) ga tau kenapa, berat... pake pertamax juga... penuh penderitaan... akhirnya dijual!
poeticmind wrote: yup ! bener,,, saya juga ada Xtrail. memang lebih irit... (bangeeet)
simple, karena xtrail tarikan lebih ringan... saya pake pertamax.
CR-V (mobil kantor) ga tau kenapa, berat... pake pertamax juga... penuh penderitaan... akhirnya dijual!
pakem x-trail pemabuk berat n CR-V selalu lbh irit ga selalu bener, bukan bgt bos..
Sejauh saya pernah baca2 postingan member SM terutama di forum SUV, boill SUV teririt (dilihat dari tipe mesin, kapasitas dan jenis BBM) masih dipegang ma XL-7nya pak Eljepe nih....salut banget!!!
Santi saya aja dapetnya cuma 1:5-7 dalkot pake pertamax plus, padahal mesin kalah besar dan kalah tipe...hik hik hiks....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
vosrock wrote:mm...mungkin kali ya karna beda torsi untuk kecepatan sama, x-trail lebih makan dikit bensin...tapi beda ccnya jauh gitu..masa cr-v lebih boros..borosnya berasa banget? ato beda tipis? g jg lagi mau cari SUV yg dalaemny lega..n ga gitu boros..
Waduh pak...biasanya orang cari SUV tu kriterianya yg dalemnya lega...mesinnya besar bin kuat...gengsi dan utilitasnya tinggi...
Kalo cari yg ga boros kayaknya syusyah dan bikin kecewa deh...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
imsus2c wrote:Sejauh saya pernah baca2 postingan member SM terutama di forum SUV, boill SUV teririt (dilihat dari tipe mesin, kapasitas dan jenis BBM) masih dipegang ma XL-7nya pak Eljepe nih....salut banget!!!
Santi saya aja dapetnya cuma 1:5-7 dalkot pake pertamax plus, padahal mesin kalah besar dan kalah tipe...hik hik hiks....
iya, saya juga kagum... XL-7 pak €lj€p€ bisa segitu irit... 1:7! waks! mobil terboros yg saya pake cherokee... 1:4.
gw pake escudo 2.0 1:9-10 dalkot..... jadi menurut gw wajar kalo xl7 dapet 1:7..... mesin berkonfigurasi V biasanya lwbih bertenaga dan efisiensinya juga tinggi alias bagus apalagi kalo udah ada fitur pengaturan bukaan katup...Mivec, vanos,
i-Vtec, vvti, cvvt efisiensi penggunaan bahan bakar juga lwbih baik..alias bisa lebih Irit...
DhanZ wrote:..... mesin berkonfigurasi V biasanya lwbih bertenaga dan efisiensinya juga tinggi alias bagus apalagi kalo udah ada fitur pengaturan bukaan katup...Mivec, vanos,
i-Vtec, vvti, cvvt efisiensi penggunaan bahan bakar juga lwbih baik..alias bisa lebih Irit...
Sorry bro, tolong luruskan kalo pengertian saya yg salah,...bukannya mesin dengan konfigurasi V jatohnya lebih boros dari yg I/segaris? Apalagi konteks kita disini kan I4 vs.V6? Artinya lebih banyak silinder/ruang bakar yg harus "diledakkan?"
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
DhanZ wrote:..... mesin berkonfigurasi V biasanya lwbih bertenaga dan efisiensinya juga tinggi alias bagus apalagi kalo udah ada fitur pengaturan bukaan katup...Mivec, vanos,
i-Vtec, vvti, cvvt efisiensi penggunaan bahan bakar juga lwbih baik..alias bisa lebih Irit...
Sorry bro, tolong luruskan kalo pengertian saya yg salah,...bukannya mesin dengan konfigurasi V jatohnya lebih boros dari yg I/segaris? Apalagi konteks kita disini kan I4 vs.V6? Artinya lebih banyak silinder/ruang bakar yg harus "diledakkan?"
gw setuju si bro ama ente, V6 pastinya lebih boros dibanding I4. XL-7 bisa dapet 1:7 di kota jujur aj ga percaya. kecuali dipakenya hari sabtu or minggu.
HS wrote: Kalau menurut gw sih,cr-v 2000cc agak boros soalnya gw dulu perna pakai walaupun cmn beberapa minggu aja..Kons. bbm dulu dptnya sekitar 1:7-8,pakai premium...
XL_7 gue... V6-2.5L bensin rata-2 1:7.... pakai premium... Sudah ada topik mengenai perbandingan bbm.... jadi bisa dilihat perbandingan berdasarkan Volume mesin (cc).
Luar biasa bro kl XL-7 bs dpt 1:7. trek pamakaian dalam or luar kota ? meskipun V6 tapi secara power dan torsi XL-7 ga terlalu besar, bobot 1.6ton.
remedusakti wrote:ada yang bs kasi pencerahan bro :
gw puny CR-V 2.0 2006 standard riwayat servs rajin n X-trail 2005 standard riwayat servs rajin. selama gw pake keduanya ternyata x-trail bermesin gambot lebih irit sedikit dibanding CR-V.
Sudah jalan brp CR V nya ?
Kalau sudah jalan jauh / sering stop & go pernah bersihkan ruang bakar pakai DCS SEC / G zox / Spirit ngga ?