BMW 318i '96
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Oct 13, 2007 11:34
BMW 318i '96
tanya spesifikasi bmw 318i,serta kelemahan dan kelebihanya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30
Banyak reviewnya tuh di internet. tinggal cari aja e36 m43.
Kelemahan : Spare Part relatif mahal, bensin kudu minimal pertamax. Untuk yang udah setua itu banyak yang musti diganti deh kayaknya, karet2 biasanya udah KO semua tuh.
Kelebihan : Mobil Jerman, beratnya 1,5 ton, jelas manteb nyetirnya. Lebih bertenaga dibanding C Class. Distribusi bobot 50 : 50 depan belakang, menghasilkan pengalaman mengemudi yang balance.
Kelemahan : Spare Part relatif mahal, bensin kudu minimal pertamax. Untuk yang udah setua itu banyak yang musti diganti deh kayaknya, karet2 biasanya udah KO semua tuh.
Kelebihan : Mobil Jerman, beratnya 1,5 ton, jelas manteb nyetirnya. Lebih bertenaga dibanding C Class. Distribusi bobot 50 : 50 depan belakang, menghasilkan pengalaman mengemudi yang balance.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
ngga sampe 1.5ton deh.
distribusinya juga blm 50:50 nih bmw.
[quote="ongko"]Banyak reviewnya tuh di internet. tinggal cari aja e36 m43.
Kelemahan : Spare Part relatif mahal, bensin kudu minimal pertamax. Untuk yang udah setua itu banyak yang musti diganti deh kayaknya, karet2 biasanya udah KO semua tuh.
Kelebihan : Mobil Jerman, beratnya 1,5 ton, jelas manteb nyetirnya. Lebih bertenaga dibanding C Class. Distribusi bobot 50 : 50 depan belakang, menghasilkan pengalaman mengemudi yang balance.[/quote]
distribusinya juga blm 50:50 nih bmw.
[quote="ongko"]Banyak reviewnya tuh di internet. tinggal cari aja e36 m43.
Kelemahan : Spare Part relatif mahal, bensin kudu minimal pertamax. Untuk yang udah setua itu banyak yang musti diganti deh kayaknya, karet2 biasanya udah KO semua tuh.
Kelebihan : Mobil Jerman, beratnya 1,5 ton, jelas manteb nyetirnya. Lebih bertenaga dibanding C Class. Distribusi bobot 50 : 50 depan belakang, menghasilkan pengalaman mengemudi yang balance.[/quote]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Fri Nov 09, 2007 8:30
bisa liat di http://www.mobillaku.com kira2 sekitar 70-80 jeti. mending ambil yg paling pol tuh, tahun 98 masih ada yg e36. beda paling dikit, mesin sama2 udah m43, bukan m40 lagi.
mesin m43 ini juga masih dipake sama e46, cuman cc nya lebih besar, 1900cc, jadi kode mesinnya n43 kalo tidak salah.
mesin m43 ini juga masih dipake sama e46, cuman cc nya lebih besar, 1900cc, jadi kode mesinnya n43 kalo tidak salah.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Thu Oct 18, 2007 14:19
Re: BMW 318i '96
kelemahan :
- bodi mantap dengan mesin 4silinder? kurang kenceng larinya. solusi: pasang turbo
or pilih yg 6-slilinder sekalian
- spareparts ORI mahal
- elektronik yg rentan masalah apabila perlakuannya tidak sesuai
- karet2 jendela, pintu, bodi yg sudah waktunya ganti
- karena pakai bushing empuk makanya cepet kalah, solusinya ganti bushing2 M3 yg
empuk tp jauh lebih awet.
kelebihan:
- spareparts aftermarket&limbah murmer dan banyak
- gampang perawatan
- handling, braking dan engine (khususnya yg 6-silinder) yg sport abis
- power gede&efisien, sehingga harus BBM berkualitas
- interior mewah untuk kelasnya
- bodi mantap dengan mesin 4silinder? kurang kenceng larinya. solusi: pasang turbo
or pilih yg 6-slilinder sekalian
- spareparts ORI mahal
- elektronik yg rentan masalah apabila perlakuannya tidak sesuai
- karet2 jendela, pintu, bodi yg sudah waktunya ganti
- karena pakai bushing empuk makanya cepet kalah, solusinya ganti bushing2 M3 yg
empuk tp jauh lebih awet.
kelebihan:
- spareparts aftermarket&limbah murmer dan banyak
- gampang perawatan
- handling, braking dan engine (khususnya yg 6-silinder) yg sport abis
- power gede&efisien, sehingga harus BBM berkualitas
- interior mewah untuk kelasnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
Re: BMW 318i '96
Pokonya klo bawanya enak tapi perawatannya aj agak mahal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
Re: BMW 318i '96
seri 318i dibandingkan dengan 520i, dari sisi spek mesin dan performance serta perawatan ?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jan 09, 2008 15:19
Re: BMW 318i '96
Mengenai BMW E36 M43 96/97. Perawatan ga rewel...sempet pinjem mobil temen 2 minggu..secara bensin utk dalem kota 1-10, luar kota 1-13/14. Konsumsi Pertamax. Utk BMW secara exterior dan kaki2x, mesin ga mahal..bisa pake after market. mesin TOP BGT utk dapetin 190Km/jam cepet banget.
Sebagai gambaran harga fast moving spare part E36 M43:
- Disc brake depan 1 set 600rb (brembo)
- Brake pad depan 1 set 180rb (ATE)
- Filter bensin 125rb
- filter udara 95rb
- filter oli 40-50rb
- Olie 10w/40 pake 4ltr (utk 4 cyl)
Syaifu
bukanpedagangtapipenggemarBMW
Sebagai gambaran harga fast moving spare part E36 M43:
- Disc brake depan 1 set 600rb (brembo)
- Brake pad depan 1 set 180rb (ATE)
- Filter bensin 125rb
- filter udara 95rb
- filter oli 40-50rb
- Olie 10w/40 pake 4ltr (utk 4 cyl)
Syaifu
bukanpedagangtapipenggemarBMW
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Tue Feb 05, 2008 12:07
Re: BMW 318i '96
nih gw punya 318i taun 97 M/T M43 silver metalik jarang bgt dipake, terawat deh dijamin.. dah bosen gilaaaaa gw ma tu mobil... mahal sparepartsnya servisnya juga mahal.. mana berat bgt bodinya.. pengen genti vios nih yg enteng n irit.. ada yg berminat?? PM me.. ok?