trajet VS inova 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sun Jul 08, 2007 5:30
trajet VS inova 04
Rekan2 semua, saya tertarik sama kedua boil tsb mohon masukan mengenai spec/bbm konsumsi/performance/maintenance dan ketersediaan suku cadang terutama trajet.
Atas masukan makasih banyak - selamat bepuasa bagi yg menjalankan.
tks.............................
Atas masukan makasih banyak - selamat bepuasa bagi yg menjalankan.
tks.............................
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Kalau bicara soal ketersediaan parts sih Toyota udah gak perlu diragukan lagi.
Kenyamanan dlm kondisi standard menang Trajet, tapi kalau Innova sdah diberi full peredam, per belakang Tiger W123 nah itu bener2 mak nyusss deh
utk kons. BBM Innova ada D4 D yg irit , sedang Trajet CRDi tidak masuk sini.
Kenyamanan dlm kondisi standard menang Trajet, tapi kalau Innova sdah diberi full peredam, per belakang Tiger W123 nah itu bener2 mak nyusss deh
utk kons. BBM Innova ada D4 D yg irit , sedang Trajet CRDi tidak masuk sini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Sat Apr 14, 2007 4:44
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
masalahnya bekas tahun 04 u/trajet juga berpeluang drop jauh kalo misal 2 thn lagi dijual kembali. Gw rasa demandnya yang jadi problem. Laku sih laku yah kalo dijual lagi, tapi harga dibanting.Risol1 wrote:masalahnya yang bikin thread ini mao nyari yg bekasnya (thn 04) yang harganya udah terkoreksi sesuai dengan kemampuan resale value mobil masing2........jadi mungkin tinggal dibahas kelebihan dan kekurangannya aja.![]()
kalo beli baru mah gw juga idem (innova)
Ok. Selain harga, gw jelas pilih innova dari sisi kehandalan. Kalo dari sisi borosnya, 2-2 nya sama-sama boros..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
gw dulu pernah pake trajet GLS 2.0 MT tahun 2002 CBU korea:
selama 4 tahun pake (jual tahun lalu) gw udah ganti sparepart (diluar dari part fast moving spt ban dan kampas rem):
1. as roda
2. ball joint
3. ac full set
pada saat mo dijual kayanya shock juga udah musti diganti, tapi memang gw akui mobil ini emang banyakan jadi "kuda" yang sering jalan jakarta-semarang PP.
kelemahan ni mobil menurut gw: kalo nanjak agak berat, abis itu respons mesin pada waktu gas dibejek gak segalak kijang kapsul jadi akselerasi agak "males", tapi untuk jalan lurus datar, emang enak sekali, top speed pun bisa ngalahin kijang kapsul.
Perbadingan dgn innova (gw gak punya innova cuma pernah bawa punya saudara):
1. kalo soal space, kayanya banding2 lah sama innova
2. soal FC, kayanya bagusan trajet sedikit (trajet masih bisa dapet 1:7-8 dalkot)
3. tenaga dan torsi, gw merasa enakan innova
4. eksterior: innova kayanya lebih fresh karena belom lama keluar, sedangkan trajet udah ada penggantinya (hyundai entourage)
5. interior: dibandingkan dengan innova G, banding2 lah, tapi kalo Innova V, kayanya menang innova karena udah dilengkapi MID dan optitron
6. maintenance: kayanya masih enakan pegang innova karena kayaknya kijang jarang masalah (gw punya kijang kapsul 2.0 tahun 2002 jg, sampe sekarang gak pernah masuk bengkel ganti sparepart yang berat2, cuma 2 kali ganti ban dan sekali ganti batere)
7. keheningan kabin: hampir sama
8. suspensi: juga ampir mirip, mungkin lebih empuk trajet sedikit buat penumpang baris ke 3.
9. handling: enak trajet
semoga postingan sy bisa membantu......
vvvvvvv
selama 4 tahun pake (jual tahun lalu) gw udah ganti sparepart (diluar dari part fast moving spt ban dan kampas rem):
1. as roda
2. ball joint
3. ac full set
pada saat mo dijual kayanya shock juga udah musti diganti, tapi memang gw akui mobil ini emang banyakan jadi "kuda" yang sering jalan jakarta-semarang PP.
kelemahan ni mobil menurut gw: kalo nanjak agak berat, abis itu respons mesin pada waktu gas dibejek gak segalak kijang kapsul jadi akselerasi agak "males", tapi untuk jalan lurus datar, emang enak sekali, top speed pun bisa ngalahin kijang kapsul.
Perbadingan dgn innova (gw gak punya innova cuma pernah bawa punya saudara):
1. kalo soal space, kayanya banding2 lah sama innova
2. soal FC, kayanya bagusan trajet sedikit (trajet masih bisa dapet 1:7-8 dalkot)
3. tenaga dan torsi, gw merasa enakan innova
4. eksterior: innova kayanya lebih fresh karena belom lama keluar, sedangkan trajet udah ada penggantinya (hyundai entourage)
5. interior: dibandingkan dengan innova G, banding2 lah, tapi kalo Innova V, kayanya menang innova karena udah dilengkapi MID dan optitron
6. maintenance: kayanya masih enakan pegang innova karena kayaknya kijang jarang masalah (gw punya kijang kapsul 2.0 tahun 2002 jg, sampe sekarang gak pernah masuk bengkel ganti sparepart yang berat2, cuma 2 kali ganti ban dan sekali ganti batere)
7. keheningan kabin: hampir sama
8. suspensi: juga ampir mirip, mungkin lebih empuk trajet sedikit buat penumpang baris ke 3.
9. handling: enak trajet
semoga postingan sy bisa membantu......

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
mungkin juga sih, gw lepas trajet 02 tahun lalu aja dibawah 80jt setelah beli 209jt (depresiasi cm 4 tahun tuh). dan gw rasa sih sekarang2 ini trajet 04 bisa dibawah 100jt pasarannya CMIIWgunawan98 wrote:masalahnya bekas tahun 04 u/trajet juga berpeluang drop jauh kalo misal 2 thn lagi dijual kembali. Gw rasa demandnya yang jadi problem. Laku sih laku yah kalo dijual lagi, tapi harga dibanting.Risol1 wrote:masalahnya yang bikin thread ini mao nyari yg bekasnya (thn 04) yang harganya udah terkoreksi sesuai dengan kemampuan resale value mobil masing2........jadi mungkin tinggal dibahas kelebihan dan kekurangannya aja.![]()
kalo beli baru mah gw juga idem (innova)
Ok. Selain harga, gw jelas pilih innova dari sisi kehandalan. Kalo dari sisi borosnya, 2-2 nya sama-sama boros..:D

mungkin jg sih harganya drop lagi setelah dipake lagi selama 2 tahun tapi gak terlalu besar spt 3 tahun pertamanya

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sun Jul 08, 2007 5:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Jul 11, 2007 11:10
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sun Jul 08, 2007 5:30
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
wah baguslah bro kalo memang terawat.....ngomong2 udah jalan berapa km bro Oni?oni siswanto wrote:Bung Rizol1 :
Udah dapt nih th 04 samsat baru bulan aug harga 96.50jeti, gimana kemahalan / kemurahan, barang mulus, kayaknya terawat krn kapan harus ganti timing belt aja ada catatan KM nya
kalo mobil bekas sih harga berbanding lurus sama kondisi, sy pribadi sih lebih seneng beli yg mahalan dikit tapi dapet barang bagus, daripada murah tapi bonyok.

kalo menurut sy, untuk barang 2004 full size MPV yang terawat (record lengkap) cukup murah dapet harga segini.
congrats bro, ditunggu nih reviewnya

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sun Jul 08, 2007 5:30
Bung Risol1, so far sih ok ya karena aku pake tuh mobil untuk bawa tourist asing jalan jalan, emang sopir yg bawa, biasa naek turun gunung di Bali, sopir bilang bagus enak tenaga lumayan, irit bbm, dan ada comment dari tamu belgia " nice car". entar gue mau coba lah untuk mudik ke solo, tapi saya rasakan cukup nyaman ini mobil, dibanding xenia xi saya, tapai sama 300e masih kalah dia baik power maupun suspensi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
hehehe...jangan dibandingin sama mercy bos Oni.....sedan mesin 6 silinder 3000cconi siswanto wrote:Bung Risol1, so far sih ok ya karena aku pake tuh mobil untuk bawa tourist asing jalan jalan, emang sopir yg bawa, biasa naek turun gunung di Bali, sopir bilang bagus enak tenaga lumayan, irit bbm, dan ada comment dari tamu belgia " nice car". entar gue mau coba lah untuk mudik ke solo, tapi saya rasakan cukup nyaman ini mobil, dibanding xenia xi saya, tapai sama 300e masih kalah dia baik power maupun suspensi.

ditunggu reviewnya kalo ke solo.....thn 2004 itu trajetnya yg GL8 ya? (bangkunya muat buat 8 org)?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
kalau trajet di tanjakan gimana? tapi seinget gw sih waktu gw di penanjakan bromo, yang sering gw liat sliweran itu malah APV, jazz dan kijang.. ngga ngeliat gw trajet. but liat2 jg ni mobil bagus jg kok, emang konsumsi bensinnya berapa bro?oni siswanto wrote:Bung Risol1, so far sih ok ya karena aku pake tuh mobil untuk bawa tourist asing jalan jalan, emang sopir yg bawa, biasa naek turun gunung di Bali, sopir bilang bagus enak tenaga lumayan, irit bbm, dan ada comment dari tamu belgia " nice car". entar gue mau coba lah untuk mudik ke solo, tapi saya rasakan cukup nyaman ini mobil, dibanding xenia xi saya, tapai sama 300e masih kalah dia baik power maupun suspensi.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jan 18, 2008 9:25
Re:
Bulan Juli 2009 Trajet GLS 2002 Masih bertengger diangka 75-85 jt boss (tergantung kondisi) temen sy bulan juli ini beli Trajet GLS'02 84jt.Risol1 wrote:mungkin juga sih, gw lepas trajet 02 tahun lalu aja dibawah 80jt setelah beli 209jt (depresiasi cm 4 tahun tuh). dan gw rasa sih sekarang2 ini trajet 04 bisa dibawah 100jt pasarannya CMIIWgunawan98 wrote:masalahnya bekas tahun 04 u/trajet juga berpeluang drop jauh kalo misal 2 thn lagi dijual kembali. Gw rasa demandnya yang jadi problem. Laku sih laku yah kalo dijual lagi, tapi harga dibanting.Risol1 wrote:masalahnya yang bikin thread ini mao nyari yg bekasnya (thn 04) yang harganya udah terkoreksi sesuai dengan kemampuan resale value mobil masing2........jadi mungkin tinggal dibahas kelebihan dan kekurangannya aja.![]()
kalo beli baru mah gw juga idem (innova)
Ok. Selain harga, gw jelas pilih innova dari sisi kehandalan. Kalo dari sisi borosnya, 2-2 nya sama-sama boros..:D
mungkin jg sih harganya drop lagi setelah dipake lagi selama 2 tahun tapi gak terlalu besar spt 3 tahun pertamanya
Trajet GL8 2004 kisaran 90-100jt.
trajet 2000-2001 70-80jt (tergantung kondisi)
inget boss..kl mu lepas ,mobil MPV kayak trajet 1-2 bulan sebelum lebaran deh...dijamin lebih kenceng.