


Saya baru membeli hyundai trajet gl 8 thn 2005 M/T 3bln lalu dari tangan pertama (saya beli dishowroom mobkas)pada km 37 ribu,ban serap 100% baru.seharga 93 jt (bayangkan berapa lagi pemiliknya jual ke showroom

)dengan perpanjangan pajak stnk 11 bln lagi

dan setelah di check ke bengkel resmi bahkan print out dari bengkel mengenai servis recordnya masih ada sampai terakhir saya beli
-Sebagai perbandingan aja tidak worh kurasa membeli mobil baru di jaman sekarang,bayangkan dengan uang 93 juta kita bisa membeli apa?(karimun saja sudah diatas 100 an,paling hanya grandmax yang notabenenya jauh dibawah kelas trajet,bayangkan harga trajet aja sekelas innova V bahkan kenyamanannya melampaui innova
harga trajet di medan memang sangat jatuh,tapi disitulah enaknya mencari mobil seperti ini,yang pemakaian nya melebihi innova enaknya (saya memiliki innova G thn 2004 M/T dari baru sekarang dah 6600 km an)
setelah memakai trajet saya jadi ngak demen make innova lagi dan bermaksud menjualnya (bayangkan harga jual innovanya masih 140 jt di medan ke tangan pedagang mobkas)
diitung itung saya memakai innova km 66 ribuan 4 thn masih balik uang 53 jt dengan trajet usia pemakaian 3 thn sebagai penggantinya dengan km 36 ribuan dan lebih enak tentunya (fun to drive) ,
dihitung2 saya juga ngak rugi 2 amat bila hendak menjual trajet kembali karena saya sudah tangan ke 2 dan harganya sudah hampir mendekati "titik mati" harga jualnya
intinya bila hendak memilih mobil korea pilihlah tangan ke 2 utk menghindari jatuhnya resale value yang tajam dibanding membeli dari baru

tapi dengan point "jangan membeli kucing dalam karung "
-oh ya mengenai pemakaian bbm nya ngak jauh beda bahkan sedikit lebih irit dari innova (innova 1:5,7 an; trajet 1:6,7an dengan pemakaian normal stop and go dalam kota .ini pengalaman pribadi saya yah )
-mengenai fast movingnya satya bandingkan terus terang murah trajet dibandingkan innova (ke2nya saya servis di benkel RESMI masing masing )untuk penggantian saringan oli ,oli dan ongkos kerja di toyota saya kena kira kira 600 ribuan,
Kalo di bengkel hyundai trajet saya kena biaya 300 ribuan (hampir 1/2 harga tuh bedanya

)BOleh bro compare di daerah anda bila mo buktikan tanyakan aja berapa estimasi biayanya pada orang/kasir di bengkelnya masing masing
-suara mesin trajet sangat halus dan klos/clutch sangat ringan layaknya sedan dibanding innova yang

aduh beratnya .
-ac trajet jauh lebih dingin dari innova (boleh dibuktikan tuh )
-kenyamanan dan supspensi trajet jauh diatas innova (pandangan kaca mata saya sebagai orang awam aja coba kita jongkok
liat langsung per belakang innova berbentuk shock tabung,sedang trajet sudah layaknya sedan berbenduk spring)
-tarikan awal innova lebih spontan dibanding trajet tapi pada topspeed trajet mengalahkan innova (bisa ditest di jalan tol)
trajet galak diputaran menengah dan tinggi (diatas 3000 an )
kelemahan trajet di mata saya hanya waktu melahap jalanan rusak/gelombang agak sedikit suara material plastik di doortrim dan tempat duduk belakang yang agak berisik,(nah di innobva saya acungin jempol sampe pake 4 thn ngak ada suara berisik sedikitpun ,ke2nya dengan asumsi belum pernah dibongkar pasang door trimnya utk pasang pasang audio ya

semua masih standar audionya )
itu saja deh comment saya sebagai pemakai innova dan trajet dari sudut pandang pribadi.mudah2an bisa membantu bagi bro2 yang lainnya sebagai bahan pertimbangan