volvo vs mercedes
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
volvo vs mercedes
Mau tau kesan pertama ... smers disini , kalau seandainya 2006 volvo s80 dijejerkan dengan 2006 325 dan 2600 mercedes c -class kesannya mahal mana sih?. Ada yg pernah mengendari s80 di sini?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Memang tapi image luxurynya kan masih kalah karena itu gua bikin perbandingannya seperti atas.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue May 15, 2007 16:36
kalo orang yang ngerti dan menghargai mobil yha volvo...
tapi mahal sih tetep mercy.....
tapikan udah dijadiin taxi...kalo masi kuat imagenya beberpa taun kedepan....wow dah!
btw ada kalimat dari autobild....volvo menghargai manusia, tapi manusia tak menghargai volvo (volvo terkenal unsur safetynya....dan volvo terkenal jatuh harga jualnya)
tapi mahal sih tetep mercy.....
tapikan udah dijadiin taxi...kalo masi kuat imagenya beberpa taun kedepan....wow dah!
btw ada kalimat dari autobild....volvo menghargai manusia, tapi manusia tak menghargai volvo (volvo terkenal unsur safetynya....dan volvo terkenal jatuh harga jualnya)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Kalau menurut gw kesan mewah scr spontan tetap Mercy C-Class 2006. Kedua BMW 325i dan terakhir baru Volvo. Ini saya liat dari model eksteriornya aja. Volvo S80 pasti lebih panjang (beda kelas) tp kesannya sederhana.
Dan cuma sedikit orang yang tau kelebihan Volvo, yang tau kekurangannya justru lebih banyak (pasti pertama kali orang bilang harga jual jatoh dan spare part mahal, harus indent pula).
Dan cuma sedikit orang yang tau kelebihan Volvo, yang tau kekurangannya justru lebih banyak (pasti pertama kali orang bilang harga jual jatoh dan spare part mahal, harus indent pula).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Mon Jul 02, 2007 5:24
duh nyinggung2 camry nie...gw jd langsung ngiler...new camry 3.5Q menurut gw mobil terbaik direntan harga 500an juta!!!klo dibandingin sama mobil2 bekas eropa yg disebut diatas gw msi milih new camry 3.5Q, huehehehe...harga bekas new camry jatuh g ?ada yg tau??mau nie nunggu jandanya, hehehe..(permisi om maxx pinjem istilah jandanya y...
)

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: volvo vs mercedes
Dulu pernah coba test drive, setirnya S80 enteng banget, bahkan lari 60 km/jam juga masih enteng, terus terang mobil dgn setir enteng buka type saya sama sekali.cowcool wrote:Mau tau kesan pertama ... smers disini , kalau seandainya 2006 volvo s80 dijejerkan dengan 2006 325 dan 2600 mercedes c -class kesannya mahal mana sih?. Ada yg pernah mengendari s80 di sini?
Buat disetir masih lebih enak yg S40 Turbo, berat setirnya proporsional.
Seri Volvo terbaik dari segi handling yg saya coba sebetulnya 850 GLT, itu semuanya serba pas & balance, setir proportionally weight, rem OK bgt., handling OK utk ukuran sedan FWD, 850 GLT dilanjutkan dgn seri 70.
Bro, saya rekomendasi jangan ambil S80 d. Sori ni klo ada orang volvo disini, saya kritik banget ni mobil.
Segi mesin, jangan di tanya d. Kenceng amit2, tapi dengan konsekuensi, bensinnya kaya orang gila. 1:1 man, klo tarik abis2an karena di trip meter menu itu ada tulisan fuel consumption real time, bisa sampai 99.9L/100KM. Apa gak gila tuh?? Turbonya memang OK, tapi siap2 meneguk kocek banyak untuk bensin. Luar kota tetep aja 1:6, ya saya ngebut juga si, tarik2, tapi ini bener2 worst banget gak worth it dari segi mesinnya. urusan mesin turbo paling jago audi d. Gas poll di audi new TT n New A4 2.0 Turbo yang sama2 gw coba, pol2an gasnya di tol, lari mpe 200KM/J, tetep aja bisa 1:10 bensinnya. Irit banget. Susah, bis udah teknologi FSI.
Trus dari segi handling n naikkan, volvo pas ngebut, melayang banget, kaya naek panther. Sasis kaya tidak kuat menopang mesin sebuas itu n suspensi payah abis. Makanya klo saya ngebut, deg-degan abis. Karena kena gludukan yang mau bayar tol, pantatnya ngegeser n klo dah bisa balik lagi. Kan saya takut melintir mobil kaya begitu. Jalan lurus aja, kena gludukan, bisa bodi belakang ngegeser, kaya orang mau ngedrift, padahal gak ngedrift. Wah, dari situ impression saya jelek banget ma ni mobil. Dari situ udah d, saya gak berani lagi. Besoknya ke gereja n pulang naik tuh mobil, ada gludukan n bis itu saya mesti belok, saya coba gas lagi, gila banget d, bodinya ngegeser lagi, masa sama baleno kantor bokap bisa lebih bagus?? harga 150juta dibanding dengan 600juta?? Semestinya hal itu tidak terjadi karena biasanya mobil kan harus tetap ikut kemana arah counter setirnya, tapi ini pantatnya bisa ngebuang n klo dah balik lagi. Wah, bis itu, saya gak berani lagi d. Takut kecelakaan.
Sori ya klo ada orang volvo disini. Saya bukan mau ngejek, tapi ini kenyataan yang ada n test drive mpe 3 hari. Sound systemnya pun buruk, walaupun dolby digital 5.1 . tetap mengecewakan. Jadi untuk 600juta, lebih baik ambil E-class 2004-2005 bekas/ 530 2004-2005 bekas. Semuanya bisa dapet dibawah 600juta n mendapatkan mobil yang sangat bagus, karena kedua mobil ini, barulah mobil eropa sejati
Segi mesin, jangan di tanya d. Kenceng amit2, tapi dengan konsekuensi, bensinnya kaya orang gila. 1:1 man, klo tarik abis2an karena di trip meter menu itu ada tulisan fuel consumption real time, bisa sampai 99.9L/100KM. Apa gak gila tuh?? Turbonya memang OK, tapi siap2 meneguk kocek banyak untuk bensin. Luar kota tetep aja 1:6, ya saya ngebut juga si, tarik2, tapi ini bener2 worst banget gak worth it dari segi mesinnya. urusan mesin turbo paling jago audi d. Gas poll di audi new TT n New A4 2.0 Turbo yang sama2 gw coba, pol2an gasnya di tol, lari mpe 200KM/J, tetep aja bisa 1:10 bensinnya. Irit banget. Susah, bis udah teknologi FSI.
Trus dari segi handling n naikkan, volvo pas ngebut, melayang banget, kaya naek panther. Sasis kaya tidak kuat menopang mesin sebuas itu n suspensi payah abis. Makanya klo saya ngebut, deg-degan abis. Karena kena gludukan yang mau bayar tol, pantatnya ngegeser n klo dah bisa balik lagi. Kan saya takut melintir mobil kaya begitu. Jalan lurus aja, kena gludukan, bisa bodi belakang ngegeser, kaya orang mau ngedrift, padahal gak ngedrift. Wah, dari situ impression saya jelek banget ma ni mobil. Dari situ udah d, saya gak berani lagi. Besoknya ke gereja n pulang naik tuh mobil, ada gludukan n bis itu saya mesti belok, saya coba gas lagi, gila banget d, bodinya ngegeser lagi, masa sama baleno kantor bokap bisa lebih bagus?? harga 150juta dibanding dengan 600juta?? Semestinya hal itu tidak terjadi karena biasanya mobil kan harus tetap ikut kemana arah counter setirnya, tapi ini pantatnya bisa ngebuang n klo dah balik lagi. Wah, bis itu, saya gak berani lagi d. Takut kecelakaan.
Sori ya klo ada orang volvo disini. Saya bukan mau ngejek, tapi ini kenyataan yang ada n test drive mpe 3 hari. Sound systemnya pun buruk, walaupun dolby digital 5.1 . tetap mengecewakan. Jadi untuk 600juta, lebih baik ambil E-class 2004-2005 bekas/ 530 2004-2005 bekas. Semuanya bisa dapet dibawah 600juta n mendapatkan mobil yang sangat bagus, karena kedua mobil ini, barulah mobil eropa sejati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Memang keren sih Camry terbaru ini di Indonesia, tapi kok saya masih gak mau ya bayar 500 juta for a Toyota. Dan udah kebiasaan liat Camry jadi mobil sejuta umat di Amerika...ibarat ngeliat Innova disini...dah gak ada yg noleh :p). Tapi sekali lagi, dr segala angle mobil ini indah sekali.
back to topic...kalo nyari bekas saya sih pilih S80...understated luxury dan safety. Kalo beli baru....saya pilih...beli tanah (oops hahaha...)
back to topic...kalo nyari bekas saya sih pilih S80...understated luxury dan safety. Kalo beli baru....saya pilih...beli tanah (oops hahaha...)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
IMHO :
Kalau utk kelas S80 saya kok lebih prefer yg 960 Royal drpd S80, 960 R itu RWD sedang S80 itu FWD, udah itu y 960 R juga setirnya masih cukup proportionally weight nggak enteng kayak setirnya S80.
Kalau soal boros sih sebetulnya bisa dicarikan jalan keluarnya, pasang CAI, carikan busi yg sesuai, free flow air filter, tuning sensor2 nya, & GC.
Kalau utk kelas S80 saya kok lebih prefer yg 960 Royal drpd S80, 960 R itu RWD sedang S80 itu FWD, udah itu y 960 R juga setirnya masih cukup proportionally weight nggak enteng kayak setirnya S80.
Kalau soal boros sih sebetulnya bisa dicarikan jalan keluarnya, pasang CAI, carikan busi yg sesuai, free flow air filter, tuning sensor2 nya, & GC.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Justru thats the point Bos ... gua lg consider 2003 s80 ... cuma 180 jeti. Dapet volvo harga innova g
FortunerMan wrote:Memang keren sih Camry terbaru ini di Indonesia, tapi kok saya masih gak mau ya bayar 500 juta for a Toyota. Dan udah kebiasaan liat Camry jadi mobil sejuta umat di Amerika...ibarat ngeliat Innova disini...dah gak ada yg noleh :p). Tapi sekali lagi, dr segala angle mobil ini indah sekali.
back to topic...kalo nyari bekas saya sih pilih S80...understated luxury dan safety. Kalo beli baru....saya pilih...beli tanah (oops hahaha...)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Tue May 15, 2007 16:36
kalo mao bawa sendiri bmw or mercy, kalo mao disupirin mending mercy.
alternatif lain camry bos..mantep dah. tapi kalo mao disupirin only, ambil teana. buset tuh boil......tapi kyaknya pilihannya cuma euro cars doang yah...
mending mana ayo.....dengan 600 jeti europe entry level....(bmw seri 3, mercy c class) atau japan top of the line (camry, teana)........atau Lexus...hehehehe
alternatif lain camry bos..mantep dah. tapi kalo mao disupirin only, ambil teana. buset tuh boil......tapi kyaknya pilihannya cuma euro cars doang yah...

mending mana ayo.....dengan 600 jeti europe entry level....(bmw seri 3, mercy c class) atau japan top of the line (camry, teana)........atau Lexus...hehehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
camry dan teana juga belom top of the linenya japan lah bro.....masih jauh....lennon wrote:kalo mao bawa sendiri bmw or mercy, kalo mao disupirin mending mercy.
alternatif lain camry bos..mantep dah. tapi kalo mao disupirin only, ambil teana. buset tuh boil......tapi kyaknya pilihannya cuma euro cars doang yah...![]()
mending mana ayo.....dengan 600 jeti europe entry level....(bmw seri 3, mercy c class) atau japan top of the line (camry, teana)........atau Lexus...hehehehe

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
back to topic.....kesan mewah:
1. mungkin mercedes C class
2. mungkin volvo karena menang di panjang
3 mungkin BMW
pake kata mungkin karena pikiran gw kadang2 suka berubah sendiri....alias tergantung sikon....
tapi kalo gw disuruh beli salah satu (dgn asumsi harganya sama semua):
1. BMW (karena baru keluar)
2. C class (dgn asumsi masih c class lama)
3. Volvo
1. mungkin mercedes C class
2. mungkin volvo karena menang di panjang
3 mungkin BMW
pake kata mungkin karena pikiran gw kadang2 suka berubah sendiri....alias tergantung sikon....
tapi kalo gw disuruh beli salah satu (dgn asumsi harganya sama semua):
1. BMW (karena baru keluar)
2. C class (dgn asumsi masih c class lama)
3. Volvo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
emang new S80 dapet gitu bro 600jt? kalo menurut pekiraan gw sih harganya mustinya diatas 800jt tuh...mengingat mobil ini masih CBU dan merupakan flagshipnya sedan volvo.naldo wrote:Bro, saya rekomendasi jangan ambil S80 d. Sori ni klo ada orang volvo disini, saya kritik banget ni mobil.
Segi mesin, jangan di tanya d. Kenceng amit2, tapi dengan konsekuensi, bensinnya kaya orang gila. 1:1 man, klo tarik abis2an karena di trip meter menu itu ada tulisan fuel consumption real time, bisa sampai 99.9L/100KM. Apa gak gila tuh?? Turbonya memang OK, tapi siap2 meneguk kocek banyak untuk bensin. Luar kota tetep aja 1:6, ya saya ngebut juga si, tarik2, tapi ini bener2 worst banget gak worth it dari segi mesinnya. urusan mesin turbo paling jago audi d. Gas poll di audi new TT n New A4 2.0 Turbo yang sama2 gw coba, pol2an gasnya di tol, lari mpe 200KM/J, tetep aja bisa 1:10 bensinnya. Irit banget. Susah, bis udah teknologi FSI.
Trus dari segi handling n naikkan, volvo pas ngebut, melayang banget, kaya naek panther. Sasis kaya tidak kuat menopang mesin sebuas itu n suspensi payah abis. Makanya klo saya ngebut, deg-degan abis. Karena kena gludukan yang mau bayar tol, pantatnya ngegeser n klo dah bisa balik lagi. Kan saya takut melintir mobil kaya begitu. Jalan lurus aja, kena gludukan, bisa bodi belakang ngegeser, kaya orang mau ngedrift, padahal gak ngedrift. Wah, dari situ impression saya jelek banget ma ni mobil. Dari situ udah d, saya gak berani lagi. Besoknya ke gereja n pulang naik tuh mobil, ada gludukan n bis itu saya mesti belok, saya coba gas lagi, gila banget d, bodinya ngegeser lagi, masa sama baleno kantor bokap bisa lebih bagus?? harga 150juta dibanding dengan 600juta?? Semestinya hal itu tidak terjadi karena biasanya mobil kan harus tetap ikut kemana arah counter setirnya, tapi ini pantatnya bisa ngebuang n klo dah balik lagi. Wah, bis itu, saya gak berani lagi d. Takut kecelakaan.
Sori ya klo ada orang volvo disini. Saya bukan mau ngejek, tapi ini kenyataan yang ada n test drive mpe 3 hari. Sound systemnya pun buruk, walaupun dolby digital 5.1 . tetap mengecewakan. Jadi untuk 600juta, lebih baik ambil E-class 2004-2005 bekas/ 530 2004-2005 bekas. Semuanya bisa dapet dibawah 600juta n mendapatkan mobil yang sangat bagus, karena kedua mobil ini, barulah mobil eropa sejati

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
@ cowcool
gw pernah bawa S80 2900cc tahun 2001 (model lama) punyanya omnya cew gw di US. mengenai FC, gak separah 1:1 lah bro....banding2 sama s type 3000cc sekitar 1:5-6an lah dalkot (banyak macetnya), dan luar kota (highway) bisa 1:8-9an.
Juga ga separah new S80 nya bro naldo, masih OK koq bantingannya juga handlingnya, kalo lari diatas 140an kmh, masih lebih mantep ni mobil daripada camry 2003 (kalo menurut gw lho karena camry suspensinya agak keempukan).....
kebalikan dengan review bro naldo, gw berasa tenaganya agak ngempos gak seenak 530i atau stype 3.0 pdhal diisi bensin sekelas pertamax plus di sono. kalo mengenai sound system, gw setuju sama bro Naldo, audionya gak mencerminkan audionya mobil mewah....garing...
kalo di indonesia, gw agak ngeri miara ni mobil karena volvo terkenal dengan spare partnya yg agak mahal (gak tau mitos atau bukan....gak pernah pake volvo di indo
).
gw pernah bawa S80 2900cc tahun 2001 (model lama) punyanya omnya cew gw di US. mengenai FC, gak separah 1:1 lah bro....banding2 sama s type 3000cc sekitar 1:5-6an lah dalkot (banyak macetnya), dan luar kota (highway) bisa 1:8-9an.
Juga ga separah new S80 nya bro naldo, masih OK koq bantingannya juga handlingnya, kalo lari diatas 140an kmh, masih lebih mantep ni mobil daripada camry 2003 (kalo menurut gw lho karena camry suspensinya agak keempukan).....
kebalikan dengan review bro naldo, gw berasa tenaganya agak ngempos gak seenak 530i atau stype 3.0 pdhal diisi bensin sekelas pertamax plus di sono. kalo mengenai sound system, gw setuju sama bro Naldo, audionya gak mencerminkan audionya mobil mewah....garing...

kalo di indonesia, gw agak ngeri miara ni mobil karena volvo terkenal dengan spare partnya yg agak mahal (gak tau mitos atau bukan....gak pernah pake volvo di indo

Bro risol1, itu fuel consumption real time ya yang 1:1, bukan fuel average. Jadi tiap kita lepas gas/teken gas, computer terus itung fuel consumptionnya. Yang saya coba tuh mesin 2400CC T5, jadi pke turbo. So boros banget. Tarikkan ya jangan di tanya. Buat berat segitu dengan turbo n mesin kecil,ya lumayan lah. dari 100-160 gampang. Tapi jangan tanya sama 530/E280 gitu2, so pasti lebih pinter di automaticnya n kenceng. Mobil yang saya test juga mobil test drive volvo, so pasti di pke wartawan juga kan?? Ya ini kenyataan yang saya coba di jalanan swaktu di jakarta n pke ke bogor. Takut abiz d. Mending pke E200K, jauh. S80 semahal2nya cuma 600an juta koq.
Tapi lebih baik, jangan pke ini mobil d, klo duit gak mau kosong melompong sama bensin n sparepartnya. Mana lampunya juga redup lagi, gak focus gitu. Dah, 530/E-class aja d, the best. Klo mau harga yang mirip2 dan mobil baru juga?, Audi A6 2.0T, new car, new model, 690juta on the road. Dapet yang lebih kenceng, lebih irit, lebih mewah, top quality interior n so pasti, sound system bose standar yang dasyat. Itu recommend saya. apalagi dapet warranty yang bisa di extend sampe 5 tahun tanpa bayar sekalipun untuk spare parts.
Tapi lebih baik, jangan pke ini mobil d, klo duit gak mau kosong melompong sama bensin n sparepartnya. Mana lampunya juga redup lagi, gak focus gitu. Dah, 530/E-class aja d, the best. Klo mau harga yang mirip2 dan mobil baru juga?, Audi A6 2.0T, new car, new model, 690juta on the road. Dapet yang lebih kenceng, lebih irit, lebih mewah, top quality interior n so pasti, sound system bose standar yang dasyat. Itu recommend saya. apalagi dapet warranty yang bisa di extend sampe 5 tahun tanpa bayar sekalipun untuk spare parts.
Untuk bro cow cool...
S80 2003 harga 180juta?? Kenapa gak cari Audi A6 2003 n harga 200an juta?? Safety so pasti. Luxury n Relaibility so pasti. Top quality dashboard, jangan ditanya. Sound system, sudah bose. mesin, 2400 V6/2800 V6. Irit, so pasti. Gagah, so pasti. apalagi klo bisa yang dapetin 3000CC V6, quattro, lebih bagus lagi tuh.
Jujur d bro. Kalau nyari mobil sama gede n jauh lebih bagus n harga mirip2, recommend A6 2003 d. Model sedikit ketinggalan tapi jauh lebih bagus. Kalau tidak percaya, test drive saja n bedakan antara S80 dengan A6. Jauh lebih bagus mana n itu tinggal pilihan sendiri. N jujur, S80 sudah bukan lagi naikkan mobil eropa, melainkan jepang. Sedangkan bangsa2 mobil german, itulah baru mobil eropa.
@ bro risol1
Harga volvo baru cuma 600an juga. kalau tidak salah dibawah 700juta. Lihat saja di autobild/datang ke showroom volvo. Kalau sampai 800juta, di jamin pada beli Audi/BMW/Mercy d. Mana ada yang mau beli volvo kalau bukan fanatik?
Urusan spareparts volvo mahal, itu bukan mitos. Dari jaman dahulu juga sudah mahal.
S80 2003 harga 180juta?? Kenapa gak cari Audi A6 2003 n harga 200an juta?? Safety so pasti. Luxury n Relaibility so pasti. Top quality dashboard, jangan ditanya. Sound system, sudah bose. mesin, 2400 V6/2800 V6. Irit, so pasti. Gagah, so pasti. apalagi klo bisa yang dapetin 3000CC V6, quattro, lebih bagus lagi tuh.
Jujur d bro. Kalau nyari mobil sama gede n jauh lebih bagus n harga mirip2, recommend A6 2003 d. Model sedikit ketinggalan tapi jauh lebih bagus. Kalau tidak percaya, test drive saja n bedakan antara S80 dengan A6. Jauh lebih bagus mana n itu tinggal pilihan sendiri. N jujur, S80 sudah bukan lagi naikkan mobil eropa, melainkan jepang. Sedangkan bangsa2 mobil german, itulah baru mobil eropa.
@ bro risol1
Harga volvo baru cuma 600an juga. kalau tidak salah dibawah 700juta. Lihat saja di autobild/datang ke showroom volvo. Kalau sampai 800juta, di jamin pada beli Audi/BMW/Mercy d. Mana ada yang mau beli volvo kalau bukan fanatik?
Urusan spareparts volvo mahal, itu bukan mitos. Dari jaman dahulu juga sudah mahal.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Bro s80 turbo exec 763,500,000,
yang bukan exec 707,500,000 OTR
tapi a6 saya pertimbangkan ... tinggal buat bemper depan model baru saja ke bengkel.. hmm
yang bukan exec 707,500,000 OTR
tapi a6 saya pertimbangkan ... tinggal buat bemper depan model baru saja ke bengkel.. hmm
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com