satria F150..apa sih kelemahannya ??yg ada starter..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Nov 01, 2006 16:53
- Location: Bandung
satria F150..apa sih kelemahannya ??yg ada starter..
gw mau bli nih motor....
tapi katanya .......mesinnya kasar..
sama klo baru keluar dari showroom..
digeber sampe 100km/jam...begitu lepas gas...
kenalpotnya nembak..
bener?????
enak ga sih??
boros ga???
tenaga gmn???
gw si pake sonic 125 skrg....
nih motor tangki cm 3 ltr...stressssssssss
hahahahaha
thx bro!
tapi katanya .......mesinnya kasar..
sama klo baru keluar dari showroom..
digeber sampe 100km/jam...begitu lepas gas...
kenalpotnya nembak..
bener?????
enak ga sih??
boros ga???
tenaga gmn???
gw si pake sonic 125 skrg....
nih motor tangki cm 3 ltr...stressssssssss
hahahahaha
thx bro!
Peace MAn
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Re: satria F150..apa sih kelemahannya ??yg ada starter..
gw coba bantu yah bro... maaf kl gak cocok...bulixxx wrote:gw mau bli nih motor....
tapi katanya .......mesinnya kasar..
sama klo baru keluar dari showroom..
digeber sampe 100km/jam...begitu lepas gas...
kenalpotnya nembak..
bener?????
enak ga sih??
boros ga???
tenaga gmn???
gw si pake sonic 125 skrg....
nih motor tangki cm 3 ltr...stressssssssss
hahahahaha
thx bro!

ini kebanyakan disebabkan kekentalan oli, coba aja pake yg 15/50... pasti halus suaranya...!bulixxx wrote:mesinnya kasar..
ngegas jg jgn sering nahan RPM di 7000 keatas saat mengganti gigi, krn akan terdengar kasar ato berisik....
rata2 spt itu kejadiaannya bro, tp bisa diakalin dengan naikin pilot jet sebesar 1 stepbulixxx wrote:sama klo baru keluar dari showroom..
digeber sampe 100km/jam...begitu lepas gas...
kenalpotnya nembak..
standarnya 12,5... ganti aja pilot jet-nya jd 15
habis itu setting ulang putaran anginnya...
saran aj, kl gak bs utak-atik karbu... mending bawa ke beres saat servis pertama... suruh disetingin ama mekanik
rekomendasi beres suzuki yg topdi jkt: 1. Suzuki Sunter, 2. Suzuki Saharjo....
tergantung tujuannya buat apa bro...?bulixxx wrote:enak ga sih??
kl gw sih ngerasa enak, cucoklah dihati...!
mau nyantai, ok
mau kencang, ok
mau modif, ok
mau lg donkkkk....

termasuk boros...!bulixxx wrote:boros ga???
konsumsi bensin rata2 1 liter per +/- 30km
gw sempat nyoba dari depok ampe mangga dua, cuman ngabisin 1 liter bensin (p.plus)
gak diragukan lg, ngebut ama rx-king msh ngejar...bulixxx wrote:tenaga gmn???
ngebut bareng ninja rr yg lg boncengan jg ngejar...
pake sonic aj bro... kan udah keren gitu...!bulixxx wrote:gw si pake sonic 125 skrg....
nih motor tangki cm 3 ltr...stressssssssss

kl FU tangkinya 4,9 ltr... lumayanlah... tp gak punya bagasi...

-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Sep 18, 2006 1:52
- Location: Jakarta Timur
ada 1 kelemahan FU yg ampe saat ini masih mengganggu gw...
FU itu ga bisa nyembunyiin 2 klakson hella karena bodynya yg ramping. males gw kl tuh klakson nongol2...
jdnya males beli gw tuh hella...
FU itu ga bisa nyembunyiin 2 klakson hella karena bodynya yg ramping. males gw kl tuh klakson nongol2...

jdnya males beli gw tuh hella...

SEE MY BIKE ??
B6148PHI
B6148PHI
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Jun 10, 2007 4:22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
yupss bro...danildaft wrote:ada 1 kelemahan FU yg ampe saat ini masih mengganggu gw...
FU itu ga bisa nyembunyiin 2 klakson hella karena bodynya yg ramping. males gw kl tuh klakson nongol2...![]()
jdnya males beli gw tuh hella...
gw ampe skrg gak jadi beli 2 klakson hella krn blom nemu tempat yg tersembunyi ato aman dari cipratan air...
bener kok bro...Sk8er_Boi wrote:bukannya sonic 125 tangkinya sampe 4,2liter !!!
trus klo berisik sih,gw gak pernah nyoba satria f sih cman kayaknya sih lebih berisik sonic dr satria.
klo FU 30km:1ltr berarti lebih hemat sonic dong, sonic gw bisa sampe 40-45km:1ltr tp pke pertamax.
harusnya sonic lbh irit dibanding FU...

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jul 13, 2007 6:08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 137
- Joined: Wed Jul 06, 2005 8:07
- Location: Depok City
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Fri Oct 21, 2005 12:53
- Location: Jakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Fri Oct 28, 2005 9:34
klo soal rante keteng itu relatif bro.
ada temen ane di club sampe sekarang blom pernah bunyi rante ketengnya, padahal motor seumuran ama motor ane. sedangkan motor ane dah pernah ganti rante keteng.
klo soal ganti gigi kasar itu pengaruh oli & pengaruh setelan kopling. trus klo mesin panas suka mati dijalan itu karbunya. mungkin PJ bisa diganti ke 15/17,5. dan setelan angin diseting ulang kembali.
ini semua kayanya emang emang bawaan FU. dari sekian banyak pengguna motor ini pasti keluhannya sama. tapi biasanya dengan sedikit sentuhan bisa normal kembali.
ada temen ane di club sampe sekarang blom pernah bunyi rante ketengnya, padahal motor seumuran ama motor ane. sedangkan motor ane dah pernah ganti rante keteng.
klo soal ganti gigi kasar itu pengaruh oli & pengaruh setelan kopling. trus klo mesin panas suka mati dijalan itu karbunya. mungkin PJ bisa diganti ke 15/17,5. dan setelan angin diseting ulang kembali.
ini semua kayanya emang emang bawaan FU. dari sekian banyak pengguna motor ini pasti keluhannya sama. tapi biasanya dengan sedikit sentuhan bisa normal kembali.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Fri Oct 21, 2005 12:53
- Location: Jakarta
bro grunyam,
fu ane baru jalan 2300 km. ganti ban 90/90 blkg, besoknya rante keteng lsg bunyi.
utk mesin suka mati, ane uda ganti pj jadi 17.5. memang ga nembak2 lagi, tapi kalo disetel stasioner di 1200 rpm, suka mati mesin. padahal itu settingan mekanik beres.
mungkin bro bisa rekomendasi bengkel beres dan mekanik yg bagus buat setting fu ane ?
fu ane baru jalan 2300 km. ganti ban 90/90 blkg, besoknya rante keteng lsg bunyi.

utk mesin suka mati, ane uda ganti pj jadi 17.5. memang ga nembak2 lagi, tapi kalo disetel stasioner di 1200 rpm, suka mati mesin. padahal itu settingan mekanik beres.
mungkin bro bisa rekomendasi bengkel beres dan mekanik yg bagus buat setting fu ane ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Fri Oct 28, 2005 9:34
klo untuk beres di jkt yg biasa ambil fu mungkin bro bisa sambangi beres saharjo. anak2 SSFC banyak yg kesana.
klo untuk rante keteng bisa suruh mekanik beres untuk seting tensionernya, ato bisa juga ganti per tensioner. minta aja ama mekanik beres.
klo soal mesin suka mati sendiri, pasti setelan anginnya masih blom pas. ato klo motor sering diajak bermacet2 ria, bisa tambahin kipas di oil coolernya. harus sabar klo mo ngurusin nih motor. ga boleh kesusu.
klo untuk rante keteng bisa suruh mekanik beres untuk seting tensionernya, ato bisa juga ganti per tensioner. minta aja ama mekanik beres.
klo soal mesin suka mati sendiri, pasti setelan anginnya masih blom pas. ato klo motor sering diajak bermacet2 ria, bisa tambahin kipas di oil coolernya. harus sabar klo mo ngurusin nih motor. ga boleh kesusu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Fri Oct 28, 2005 9:34
tul itu bro.
soalnya karakter mesin DOHC kebanyakan berisik.
apalagi mesin suzuki terkenal lebih berisik daripada mesin merek laen.
tergantung penilaian rider itu sendiri juga klo soal berisik.
sama kaya fu ane. klo dibandingin ama fu temen emang masih berisik fu ane. tapi selama ane bawa masih powerfull & di mesin ga ada masalah, buat apa harus pusing mikirin bunyi berisik. itu sih menurut ane yah. kadar kebisingan orang kan beda2. hehehehe
soalnya karakter mesin DOHC kebanyakan berisik.
apalagi mesin suzuki terkenal lebih berisik daripada mesin merek laen.
tergantung penilaian rider itu sendiri juga klo soal berisik.
sama kaya fu ane. klo dibandingin ama fu temen emang masih berisik fu ane. tapi selama ane bawa masih powerfull & di mesin ga ada masalah, buat apa harus pusing mikirin bunyi berisik. itu sih menurut ane yah. kadar kebisingan orang kan beda2. hehehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
jadi bingung, ganti ban kok urusannya rante keteng? rante keteng apa rante roda yang berisik? rante keteng kan di mesin?
kalo gw malah agak sedikit keganggu ama rante roda fu (bagian gear depan), bunyi tek2 mulu kayak rante tegang. Udah diset agak kendor, masih bunyi tek2. waktu masih pake roda standar juga gitu. Apanya yang gak bener?
kalo gw malah agak sedikit keganggu ama rante roda fu (bagian gear depan), bunyi tek2 mulu kayak rante tegang. Udah diset agak kendor, masih bunyi tek2. waktu masih pake roda standar juga gitu. Apanya yang gak bener?
semoga selamat sampai duluan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Feb 21, 2007 9:35
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Fri Oct 21, 2005 12:53
- Location: Jakarta
makanya itu ane nanya koh... emang ada hubungannya. soalnya pas banget abis ganti ban belakang, besok nya rante ketengnya bunyi. pdhal baru jalan 2300 km..jojo wrote:jadi bingung, ganti ban kok urusannya rante keteng? rante keteng apa rante roda yang berisik? rante keteng kan di mesin?
kalo gw malah agak sedikit keganggu ama rante roda fu (bagian gear depan), bunyi tek2 mulu kayak rante tegang. Udah diset agak kendor, masih bunyi tek2. waktu masih pake roda standar juga gitu. Apanya yang gak bener?

Beres sunter mekaniknya siapa yg biasa megang FU ?
dulu ane ke beres daan mogot dgn bay, tp dia udah keluar.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
o begicu.. jadi harus diganti baru kali ya..riofhaloho wrote:^kurang perawatan bro...!!
mungkin itu salah satu kelemahan gear dengan rantenya... bukan error lho... tp daya tahannya agak kurang....
jd kl udah sempat gak kerawat, buat ngebalikin kondisinya ke yg normal gak bs lg.... cmiiw...
semoga selamat sampai duluan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys