lagi bingung menentukan arah nih maklum terbentur dana yg mesti tarik sana tarik sini
selama ini sih pake sedan (walaupun tua) tapi tiba2 kena kompor jadi tertarik sama jip diesel, yg jelas2 sangat berbeda dgn karakter sedan, tolong cuci-in otak gw nih.......
kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
- lebih macho dgn tampilan yg lebih sangar
- lebih kalem dan low profile
- lebih irit (setidaknya harga solar masih lebih murah)????
- ga takut kesenggol/kegores sama motor yg bego kalo macet (kelindes jip sapa yg mau)
- ga bisa buat ngebut jd resiko tabrakan lebih kecil (paling di tubruk dari belakang, tapi sapa yg mau nubruk barang keras)
- apa lagi yah, tambahin dong!
sekarang lagi jatuh hati sama taft rocky , nah karena gw masih bau kencur soal jip mo minta info dan saran para expert SM yg baik hati semua
1. sebenarnya sebarapa irit sih (khususnya buat taft)
2. kira2 pasaran buat F75 th 93 ke atas berapa yah
3. tips memilih kalo mo beli (apa aja yg mesti diperhatikan?, yg jelas jgn bekas proyek kan?)
itu aja dulu deh.................
kompor mleduk.........kena deh gw
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
kompor mleduk.........kena deh gw
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
dulu pernah pake taft gt 4wd '88
kelebihan:
1. irit banget (dulu jarang ada mobil pribadi yg diesel, jadi rasanya irit banget, gak tau deh sekarang)
2. Modelnya abadi...sampe sekarang aja masih OK
3. tangguh....jalan off-road ringan sih lewat.
kekurangan:
1. lambat abis...akselerasi ataupun top speed wise
2. getaran mesin kerasa banget di kabin
3. pintu cuma 2 repot naik turun penumpang
4. posisi nyetir tegak dan bikin pegel.....apalagi dulu jarak jkt-bandung jauh dan jalannya berkelok-kelok
5. dieselnya bukan direct injection (engga bisa langsung stater, harus nunggu bbrp detik, baru stater)
6. dashboardnya kuno sekali
kesimpulan: kalo gua sih engga lagi deh pake ni mobil karena banyakan sekarang gua jalannya di aspal mulus yang engga perlu 4wd. Mending ambil Vitara/Escudo/Blazer/Terano...lebih manusiawi...hehehe
kelebihan:
1. irit banget (dulu jarang ada mobil pribadi yg diesel, jadi rasanya irit banget, gak tau deh sekarang)
2. Modelnya abadi...sampe sekarang aja masih OK
3. tangguh....jalan off-road ringan sih lewat.
kekurangan:
1. lambat abis...akselerasi ataupun top speed wise
2. getaran mesin kerasa banget di kabin
3. pintu cuma 2 repot naik turun penumpang
4. posisi nyetir tegak dan bikin pegel.....apalagi dulu jarak jkt-bandung jauh dan jalannya berkelok-kelok
5. dieselnya bukan direct injection (engga bisa langsung stater, harus nunggu bbrp detik, baru stater)
6. dashboardnya kuno sekali
kesimpulan: kalo gua sih engga lagi deh pake ni mobil karena banyakan sekarang gua jalannya di aspal mulus yang engga perlu 4wd. Mending ambil Vitara/Escudo/Blazer/Terano...lebih manusiawi...hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: kompor mleduk.........kena deh gw
CMIIW ->Correct Me If I'm Wrongasepkadek wrote: kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
sama2 bro asepkadek!
sekarang saya lagi pake 2003 s-type 3.0 V6 bro!
kayanya yang direct injection itu mulainya tahun 1996/1997, yang model rocky/taft independent suspension (fender depan belakang agak gelembung sedikit), dashboardnya juga di facelift jadi kaya punya Feroza. lainnya masih sama semua
Sparepart sih engga ada masalah sama sekali, banyak dimana2 juga ada, dan semua mekanik yang tau diesel juga bisa megang ni mobil soalnya teknologi mesinnya sih masih kuno. dulu bengkel langganan saya sih di pasar Palmerah (langsung bisa bongkar pasang)
dulu saya juga pernah turun mesin gara2 banjir tinggi (se-kap mesin) masih dihajar juga...hehehe...biasalah masih SMA waktu itu....
Tapi kayanya Taft engga rewel deh, alias cuma ganti oli, sama isi solar doang. Tapi kalo nyari bekasnya sekarang, musti ati2 bro takutnya dieselnya udah mulai lemah.
kata orang sih, ngetesnya gini nih:
1. stater mesin, biarin mesin dalam keadaan langsam (idle)
2. Buka tutup oli mesin, cek apakah keluar asep putih
3. Kalo iya, dieselnya udah jelek
kalo ada yang ngerti diesel, tolong dong kasi masukan???
sekarang saya lagi pake 2003 s-type 3.0 V6 bro!
kayanya yang direct injection itu mulainya tahun 1996/1997, yang model rocky/taft independent suspension (fender depan belakang agak gelembung sedikit), dashboardnya juga di facelift jadi kaya punya Feroza. lainnya masih sama semua
Sparepart sih engga ada masalah sama sekali, banyak dimana2 juga ada, dan semua mekanik yang tau diesel juga bisa megang ni mobil soalnya teknologi mesinnya sih masih kuno. dulu bengkel langganan saya sih di pasar Palmerah (langsung bisa bongkar pasang)
dulu saya juga pernah turun mesin gara2 banjir tinggi (se-kap mesin) masih dihajar juga...hehehe...biasalah masih SMA waktu itu....
Tapi kayanya Taft engga rewel deh, alias cuma ganti oli, sama isi solar doang. Tapi kalo nyari bekasnya sekarang, musti ati2 bro takutnya dieselnya udah mulai lemah.
kata orang sih, ngetesnya gini nih:
1. stater mesin, biarin mesin dalam keadaan langsam (idle)
2. Buka tutup oli mesin, cek apakah keluar asep putih
3. Kalo iya, dieselnya udah jelek
kalo ada yang ngerti diesel, tolong dong kasi masukan???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: kompor mleduk.........kena deh gw
WOI!... Dia ga nanya itu..Hansen wrote:CMIIW ->Correct Me If I'm Wrongasepkadek wrote: kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
Liat konteks donk... hehehehe....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
@atas, sebanarnya itu juga sih yg gw pengen tau maklum jarang masuk forum, he he he
@ bro risol1, mantep dong mobilnya sekarang mah , referensinya boleh juga saya catet dulu, btw kemaren sempet browsing dapet milisnya Taft Diesel Indonesia, itung2 belajar langsung aja join, terus ada yg mo jual Hiline 94, tapi belum injection yah? cari lagi ah
@ bro risol1, mantep dong mobilnya sekarang mah , referensinya boleh juga saya catet dulu, btw kemaren sempet browsing dapet milisnya Taft Diesel Indonesia, itung2 belajar langsung aja join, terus ada yg mo jual Hiline 94, tapi belum injection yah? cari lagi ah
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion