kompor mleduk.........kena deh gw

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18

kompor mleduk.........kena deh gw

Post by asepkadek »

lagi bingung menentukan arah nih :oops: maklum terbentur dana yg mesti tarik sana tarik sini :wink:
selama ini sih pake sedan (walaupun tua) tapi tiba2 kena kompor jadi tertarik sama jip diesel, yg jelas2 sangat berbeda dgn karakter sedan, tolong cuci-in otak gw nih....... :e-dance:
kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
- lebih macho dgn tampilan yg lebih sangar
- lebih kalem dan low profile
- lebih irit (setidaknya harga solar masih lebih murah)????
- ga takut kesenggol/kegores sama motor yg bego kalo macet (kelindes jip sapa yg mau)
- ga bisa buat ngebut jd resiko tabrakan lebih kecil (paling di tubruk dari belakang, tapi sapa yg mau nubruk barang keras)
- apa lagi yah, tambahin dong!
sekarang lagi jatuh hati sama taft rocky , nah karena gw masih bau kencur soal jip mo minta info dan saran para expert SM yg baik hati semua
1. sebenarnya sebarapa irit sih (khususnya buat taft)
2. kira2 pasaran buat F75 th 93 ke atas berapa yah
3. tips memilih kalo mo beli (apa aja yg mesti diperhatikan?, yg jelas jgn bekas proyek kan?)

itu aja dulu deh.................
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

welkam to the jungle... :D
User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18

Post by asepkadek »

oh ya biar ga sok nantinya, apa ajah kekurangannya :roll:
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

dulu pernah pake taft gt 4wd '88

kelebihan:
1. irit banget (dulu jarang ada mobil pribadi yg diesel, jadi rasanya irit banget, gak tau deh sekarang)
2. Modelnya abadi...sampe sekarang aja masih OK
3. tangguh....jalan off-road ringan sih lewat.

kekurangan:
1. lambat abis...akselerasi ataupun top speed wise
2. getaran mesin kerasa banget di kabin
3. pintu cuma 2 repot naik turun penumpang
4. posisi nyetir tegak dan bikin pegel.....apalagi dulu jarak jkt-bandung jauh dan jalannya berkelok-kelok
5. dieselnya bukan direct injection (engga bisa langsung stater, harus nunggu bbrp detik, baru stater)
6. dashboardnya kuno sekali

kesimpulan: kalo gua sih engga lagi deh pake ni mobil karena banyakan sekarang gua jalannya di aspal mulus yang engga perlu 4wd. Mending ambil Vitara/Escudo/Blazer/Terano...lebih manusiawi...hehehe :e-naughty:
User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18

Post by asepkadek »

masukan yg cukup berarti, thanks @atas gw. btw sekarang pake mobil apa bro?
kalo taft yg udah direct injection yg tahun berapa yah?
any comments please, soal perawatan dan suku cadang?
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: kompor mleduk.........kena deh gw

Post by Hansen »

asepkadek wrote: kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
CMIIW ->Correct Me If I'm Wrong :e-dance: :wink:
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

sama2 bro asepkadek!

sekarang saya lagi pake 2003 s-type 3.0 V6 bro!

kayanya yang direct injection itu mulainya tahun 1996/1997, yang model rocky/taft independent suspension (fender depan belakang agak gelembung sedikit), dashboardnya juga di facelift jadi kaya punya Feroza. lainnya masih sama semua

Sparepart sih engga ada masalah sama sekali, banyak dimana2 juga ada, dan semua mekanik yang tau diesel juga bisa megang ni mobil soalnya teknologi mesinnya sih masih kuno. dulu bengkel langganan saya sih di pasar Palmerah (langsung bisa bongkar pasang)
dulu saya juga pernah turun mesin gara2 banjir tinggi (se-kap mesin) masih dihajar juga...hehehe...biasalah masih SMA waktu itu.... :e-naughty:

Tapi kayanya Taft engga rewel deh, alias cuma ganti oli, sama isi solar doang. Tapi kalo nyari bekasnya sekarang, musti ati2 bro takutnya dieselnya udah mulai lemah.
kata orang sih, ngetesnya gini nih:
1. stater mesin, biarin mesin dalam keadaan langsam (idle)
2. Buka tutup oli mesin, cek apakah keluar asep putih
3. Kalo iya, dieselnya udah jelek

kalo ada yang ngerti diesel, tolong dong kasi masukan??? :D
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Re: kompor mleduk.........kena deh gw

Post by r1210g »

Hansen wrote:
asepkadek wrote: kenapa gw jd tertarik jip? (CMIIW-> apa itu artinya yah)
CMIIW ->Correct Me If I'm Wrong :e-dance: :wink:
WOI!... Dia ga nanya itu..
Liat konteks donk... hehehehe....
User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18

Post by asepkadek »

@atas, sebanarnya itu juga sih yg gw pengen tau :oops: maklum jarang masuk forum, he he he
@ bro risol1, mantep dong mobilnya sekarang mah :e-clap: , referensinya boleh juga saya catet dulu, btw kemaren sempet browsing dapet milisnya Taft Diesel Indonesia, itung2 belajar langsung aja join, terus ada yg mo jual Hiline 94, tapi belum injection yah? cari lagi ah
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion