Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ngetesnya dimana nih, jalan lurus ? nggak ada tanjakan, nggak ngerem2, speed 40kpj, ridernya kurus kering, baru gue percaya ...
tes ini nggak berlaku buat jalan biasa, biasanya tes ini cenderung buat iklan aja ... (no offense)
jadi ninja juga bisa segitu kalu ditesnya sama (palingnggak setengahnya)
Bensinnya diisikan dlm tabung infus yg isinya 500mL.Trs jrknya kali 2.
Menggunakan jalan umum.Paling spuyernya pada dicekik,trus gasnya cuman dibuka dikit.
Tull... motornya standar abis. Paling bisa setting karbu doank. Yg jelas cara bawa motornya jg menentukan jg. Posisi paling irit utk karisma adalah pada gear 4 dengan kecepatan 60 km/jam. Juaranya jelas orang yg pinter ngatur RPM pada posisi yg optimal. Kalu gak pinter ya ujung-ujungnya boros...
Wah itu kan klaim pabrik.Palingan cuman 50km/l.
Sebenarnya metode testnya motornya dijalankan secara biasa seperti kalo di jalan raya gak lomba pelan2an dan irit-iritan.
so pasti..ceking abis, pendek orangnya, n jangan2 naek motornya tanpa sehelai benang-pun....
motornya pun dimodif abis, mungkin cuma rangka sama mesin doang...bawanya pelaaaaan banget..sama nenek gue juga larinya masih menang nenek gue....mungkin 97 km ditempuh dalam 1 bulan...percaya sih gue kalo kayak gitu...
kalo sy percaya dgn hasil tes itu, karena dites dgn kondisi kecepatan konstan terus, dan bisa jadi di tes di dalam areal pabrik.
Dulu sekitar tahun 1988 kan terkenal dgn Honda Astrea Star dgn 86cc (dibulatkan 100cc) an Astrea Prima dgn 100cc.
Astrea Star bisa 125km/ltr dan astrea prima bisa 115-120km/ltr saya lupa pastinya brp.
itu claim dari pabrik dan ditulis dibrosurnya dgn kecepatan konstan 30km/h.
Kalo sy liat dgn kecepatan 30km/h pasti dites di areal pabrik yg cuma keliling lapangan terus menerus dgn kecepatan konstan.
Dan pada semua speedometer kedua motor , bahkan juga astrea 800 (generasi sebelum astrea star) itu antara kecepatan 30-60km/h dikasih warna biru dan ditulis 'Economy' yg berasumsi pada kecepatan tersebut konsumsi bahan bakar akan irit.
Dulu motor yamaha excellent waktu jamannya juga ikut2an cantumkan daerah economy trus dikasih areal biru juga pada kecepatan tersebut.
Kalo di tes dgn kecepatan 30km/h berarti paling pake gigi 4, gasnya dibuka sedikit saja udah dapet kecepatan segitu. dan buka gasnya musti pelan2 juga pake perasaan....hikhsishkshsiss..s..s. dan usahakan gasnya di tahan terus jangan dilepas....karena kalo dilepas...utk menggas lagi diperlukan bahan bakar lagi yg akan di semprotkan dlm jumlah banyak utk mencapai kecepatan 30km/h lagi......jadi usahakan frekwensi menggeber gas sekecil mgkn......bwa...kakkkakka..k.k.....k
Satu hal lagi yg paling penting.....JANTUNG NYA MESTI KUAT KALO DIKLAKSONIN ORANG2 DR BELAKANG.....hahahahhh.h...h.h...
dari berita yg gw baca dari sejarah test irit honda menurut tabloit motorplus dan otomotif, hanya bisa mencapai 60 km/ltr. bisa sie 95 km/ltr dengan cara di test diatas alat dyno test"a team BRT dgn kecepatan konstan 20 kpj tanpa ada rider. tapi yg namanya naik motor, ya 40 kpj ke atas di bawah itu namanya ap yaa?