Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Udah agak lama jg hunting santai nyari ban ini, tapi nggak ketemu2. Kemarin hari Sabtu, mode santai berubah jadi serius. Naik motor keliling2 pasar minggu, mampang dan Fatmawati nyari ban ini, tapi hasil nya sama. Nggak nemu jg...
Sebenarnya ada nggak ban R15 ukuran 31" lebar 9.5"..??
Yg banyak 30"x9.5", 31" x 10,5" dan ban "ceking" xtra grip dari GY ukuran 31" x 7.5"..
Benar buat blazer. Kalo pake yg lebar nya 10.5", ban depan akan mentok di sasis kalo belok patah. Saya pernah bawa yg make ban 10,5", kalo muter balik kayak grudukan di setir.
Pengen pake 31", soale kalo standardnya kayaknya rumah belakang itu terlalu longgar. kosong elompong banget. Lagi pula, menurut yg udah make, kalo pake ban 31" lebih hemat dan lebih kenceng di highway.
Yg jadi masalah bukan tinggi nya bro. Tapi lebarnya. Soal nya mentok nya di sasis, bukan di vender/rumah roda.
Katanya orang2, Bisa sih diakalin dgn memutar batang torsi, ntar lower/upper arm nya akan "melurus" shg jarak dgn sasis lebih panjang Tapi efek negatifnya banyak antara lain road travel nya akan lebih pendek/dikit, dapet "bonus" umur kaki2 kayak ball joint, uppler/lower arm lebih singkat.
Kalo nggak nemu2 jg, kayaknya gw mau pake 30" di depan. Tapi bingung ban serep nya ukuran berapa...?? Masa ban serep ada dua.. 31" dan 30"...
Udah pernah saya tanya tuh Om Donnie, kate dia emang pilihannya cuman yg dua itu.
- Mobil std aja, tapi mau menerima "grudukan" kalo belok patah (U turn).
- Setting ulang kaki2 depan (a.l memutar torsion bar nya) dgn segala efek negatifnya. Kemudian pasang over fender karena ban akan keluar sedikit.
Nah "spacer" ini yg belum pernah denger. Ntar gw tanya2 dia apa ada efek negatif nya.
Tapi gw masih penasaran ama ban 31" x 9.5 ini. Siapa tau Simex, Swamper dll punya ban ini.
@sochu
Thanks for the link bro. It's Very helpfull. Walaupun link kedua nggak terbuka di pc gw..