Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dari seabrek keunggulan karburator model vakum yang dipakai Kymco, ternyata ada kelemahannya.
Kelemahannya pada otomatik choke-nya, saya sudah sebulan ini pusing 3 kali bongkar karburator. Motor nggak bisa dipakai langsam, borosnya saingan ama RX-King Top speednya memble. Coba setel pelampung, ngecek spuyer, bersihin karburator, ganti koil, busi dan setel klep. Tetep aja nggak ketemu nih penyakit
Akhirnya setelah automatic chokenya dibuka terus jarumnya dilepas dari induknya (tetep terpasang pada rumahnya). Tutup lagi, motor sudah kembali normal, masalahnya tiap pagi chokenya jadi tidak berfungsi. Tapi hal ini tidak jadi masalah, tetep lancar distarter.
Semoga bisa membantu, sebelum ada lagi yang mengalami hal ini.
automatic chokenya sama ga sama mobil? maksudnya sistemnya ngambil panas mesin buat membuka chokenya saat mesin sudah panas.....
mungkin thermal spiralnya rusak?
mungkin aliran udara panas ke thermal spiralnya rusak lepas.....?
Yongis_CD wrote:automatic chokenya sama ga sama mobil? maksudnya sistemnya ngambil panas mesin buat membuka chokenya saat mesin sudah panas.....
mungkin thermal spiralnya rusak?
mungkin aliran udara panas ke thermal spiralnya rusak lepas.....?
ada yg bisa bantu?
Mungkin juga spiralnya yang rusak (padahal bongkar dalemannya aja belum he..he... ). Ndak bisa bukanya, dalemnya plastik kelihatan ada pernya, tapi plastiknya lentur takutnya kalo pecah malah berabe.
Tapi sewaktu ngechoke terus, 0 ampe 80 km/jam tarikannya OK lho!! Tp diatas 80 lllllaaaaaaaammmmmmmaaaaaaaaaaaaa dan bbbbbboooooorrrrroooooosssssssss!!!!
indy wrote:Dari seabrek keunggulan karburator model vakum yang dipakai Kymco, ternyata ada kelemahannya.
Kelemahannya pada otomatik choke-nya, saya sudah sebulan ini pusing 3 kali bongkar karburator. Motor nggak bisa dipakai langsam, borosnya saingan ama RX-King Top speednya memble. Coba setel pelampung, ngecek spuyer, bersihin karburator, ganti koil, busi dan setel klep. Tetep aja nggak ketemu nih penyakit
Akhirnya setelah automatic chokenya dibuka terus jarumnya dilepas dari induknya (tetep terpasang pada rumahnya). Tutup lagi, motor sudah kembali normal, masalahnya tiap pagi chokenya jadi tidak berfungsi. Tapi hal ini tidak jadi masalah, tetep lancar distarter.
Semoga bisa membantu, sebelum ada lagi yang mengalami hal ini.