Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bros
please be careful yah ada beberapa report di india yg menyebutkan shock depan pulsar patah di bagian tabungnya (retak mungkin disebabkan menghajar lubang dengan kecepatan tinggi)
untuk normal use masih ok lah pulsar (termasuk my favourite juga koq )
kasus ini menimpa pulsar 200 (yg sialnya gw suka bgt bentuknya )
moga2 ga ada kejadian disini.
postingan ini tidak bermaksud menjelekkan bajaj atau menyinggung para pulsar owners. hanya sebagai info untuk safety bersama.
moga bermanpaat
Nilu's New Pulsar 200 (With Redesigned Fornt Fork Barrels) The Bajaj Pulsar 200 DTSi now comes with new designed front fork barrels
My friend Nilu (Since our B.E days) recently got himself a new RED Pulsar 200 DTSi. The Picture posted below is the Pic of his new bike which he had mailed to me. Congrats Nilu..!!
The front fork barrels of the first batch of Pulsar 200 were prone to breakage under heavy braking...
It was probably due to faulty design of the front fork barrel. A comparision of the front fork barrels of the Pulsar 180 (on the left) and the Pulsar 200 (on the right) below shows the difference between the two designs
Following customer complaints, Bajaj has promptly replaced the older front fork barrels with a new design. As can be see from the pics of Nilu's Bike, the front fork barrels of the new Bajaj Pulsar DTSi 200 C.C has been replaced with a new design.
That was really a fast response from Bajaj Motors.. Kudos to Bajaj..!!
My faith in Bajaj becomes stronger..
P:S:- Nilu will provide the ownership experience of his Pulsar 200 DTSi from time to time on "The Bike Chronicles of India". Keep visiting "The Bike Chronicles of India" to read the ownership experience of Nilu and his Pulsar 200.
Dari segi penampilan sih memang lebih keren yang pecah itu. Tapi kalau dari kekuatan menahan beban kayaknya memang lebih kuat yang model shock Pulsar 180 yah, Thx infonya bro azisdth.
Kayaknya gw pernah baca nih repiew dari web-nya orang india, tapi gambar saat kondisi shock pecah gw belon pernah liat........
Thx bgt yah bro azizdth......
Gw jadi tau kalo desain yang rusak itu seperti apa.....
Btw, pihak bajaj tersebut melakukan recall besar2an gak yah? Seperti pengalaman Honda Vario?
^
Tenang ajah bro, coz pulsar kita shock-nya udah model terbaru koq.....
Coba deh liat yang gambar perbandingan shock yang rusak (kanan) dan yang kuat (kiri)...... Nah shock yang kita pake itu yang sebelah kiri bro.....
So, don't worry bro........ geber aja tuh pulsar buat touring......!!!!
memang patut diwaspadai, tapi yang terpenting, bila memang ada kasus patah seperti itu terjadi di sini (karena hardbraking atau menghantam lubang/polisi tidur dlm kec.tinggi sangat mungkin terjadi) , apakah pihak bajaj akan menggantinya secara gratis dalam masa garansi? Itu mungkin yang harus dijadikan point untuk bajaj owner.
ya berarti bayangan gw soal pulsar itu pas hehehe
klo punya (baca = ada yang ngasih :p) pulsar, pertama yang di modif itu.... shock depan upside down ama ban
itu doang udah cakep pulsarnya heheh
Wah bro, nih saya baru sampe surabaya....
huh...
ternyata touring pake pulsar itu enk banget bro...
ga ada masalah selama perjalanan dari Bekasi ke Surabaya...
Cuma pas di Pemalang lampu Indikator nyala... menandakan mesin bekerja di luar kemampuan...
untuk bensin, saya ngisi di bekasi full 12 baris (60ribu) sampe di tuban tinggal 2 baris, jadi ngisi lagi (cuma 25ribu) jadi nambah jadi 9 baris...
ampe sby tinggal 6baris...
ke kawatiran ane ttg brokennya shock depan pulsar terlewatkan begitu saja begitu sampai di sby...
tapi begitu sampe di sby, motor gw dibeli ama om gw...
hiks...
harus berpisah... padahal motor baru 2 bulan...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:Wah bro, nih saya baru sampe surabaya....
huh...
ternyata touring pake pulsar itu enk banget bro...
ga ada masalah selama perjalanan dari Bekasi ke Surabaya...
Cuma pas di Pemalang lampu Indikator nyala... menandakan mesin bekerja di luar kemampuan...
untuk bensin, saya ngisi di bekasi full 12 baris (60ribu) sampe di tuban tinggal 2 baris, jadi ngisi lagi (cuma 25ribu) jadi nambah jadi 9 baris...
ampe sby tinggal 6baris...
ke kawatiran ane ttg brokennya shock depan pulsar terlewatkan begitu saja begitu sampai di sby...
tapi begitu sampe di sby, motor gw dibeli ama om gw...
hiks...
harus berpisah... padahal motor baru 2 bulan...
Wah serius tuh bro, motornya dibeli ama om-nya? Weleh2 padahal tadinya mo ngajakin nongkrong bareng malem mingguan di depan bioskop Mitra ama anak2 POC. Sayang bgt tuh bro.......... Trus minggunya kita mo touring ke madura, coz ada acara baksos......
@kepin
tenang bro dia juga ikut tp pake tiger revo itu...
gw pake motor karena mobil kijan ga cukup untuk 10 orang (benernya cukup tapi berhubung bawa barang banyak, saya dan om saya harus rela bawa motor)
@novasonic
gpp bro...
nanti setelah kelulusan ini, babe janji bakal beliin pulsar lagi....(ga tau lagi... tp klo ga dibeliin ya dipaksa... wong ud janji):lol:
btw uda jadi platnya?
tapi bro klo ane ikut, entar ane paling kecil sendiri donk...
wah.... bahaya bro,,bahaya..
lagi pula minggu ini ane juga bakal ke bali (tur sekul)