Oli Gardan dan Transmisi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

Dat510 wrote: Fri Dec 04, 2020 10:43
DOHC wrote: Fri Dec 04, 2020 10:07
Dat510 wrote: Fri Dec 04, 2020 8:10

Itu Q8 udah GL-5 si mbah, berarti bisa yah, buat gardan E46 standard aja bukan LSD.
lohh baling2 gardan nya belom LSD yah :big_think: :big_think:

d buku primbon nya ga dtulis spek nya om ?
Non M masih non-LSD mbah, klo di buku primbon transmission oil & differential oil lifetime, no oil change required.
kl bukan LSD yah aman deh, monggo kasi aj oli gardan yg paling mahal kl gt, toh cuman sliter ini..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by k1493nk »

Omnibus wrote:
DOHC wrote: Thu Dec 03, 2020 11:29
kl trakir ud flushing, nanti pas 20 rebu di tap n fill aj om

kl di inofa bensin saya, pake AFW+ jg, pas saya iseng tap di 15 rebu, warna atf nya masi bagusss bangett, mirip kaya yg baru dituang dari botol baru nya

gardan ganti di 30 rebu aj.. kcuali om sering ngebut 180 kph tiap ari, ngangkut 5 igun tiap ari, trus jakarta - bali pp 2 hari skali.. ini baru tiap 10 rebu km
mbah, kl ac60e di tcm nya ada parameter "atf thermal degradation" yg angkanya dr min 0 sampai max 65000. kl udah diatas 50000 hrs ganti atf.

nah sy kan ganti pas service 1000 km, skrg udah jalan 8k km nih, kirain sy msh di angka 20 rban ga taunya udah 58000 mbah. pas kemarin abis ganti atf sy mau ngereset kan balikin ke 0 lagi, sampe kaget angkanya segitu.

*ga ngebut tiap ari, ga bawa koper tiap hari, pake ke bali baru sekali.

IMG_20201128_130125.jpg

nih padahal tdk ada record torque converter pernah overheat (tulisannya off tuh)

IMG_20201128_130115.jpg


pigimana ntu mbah? apa krn tiap drain n fill cuma keluar 2.5-2.8L doang makanya disuruh lebih sering?
Pas refill direset ga om?
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by iwansiagian »

Omnibus wrote:
DOHC wrote: Thu Dec 03, 2020 11:29
kl trakir ud flushing, nanti pas 20 rebu di tap n fill aj om

kl di inofa bensin saya, pake AFW+ jg, pas saya iseng tap di 15 rebu, warna atf nya masi bagusss bangett, mirip kaya yg baru dituang dari botol baru nya

gardan ganti di 30 rebu aj.. kcuali om sering ngebut 180 kph tiap ari, ngangkut 5 igun tiap ari, trus jakarta - bali pp 2 hari skali.. ini baru tiap 10 rebu km
mbah, kl ac60e di tcm nya ada parameter "atf thermal degradation" yg angkanya dr min 0 sampai max 65000. kl udah diatas 50000 hrs ganti atf.

nah sy kan ganti pas service 1000 km, skrg udah jalan 8k km nih, kirain sy msh di angka 20 rban ga taunya udah 58000 mbah. pas kemarin abis ganti atf sy mau ngereset kan balikin ke 0 lagi, sampe kaget angkanya segitu.

*ga ngebut tiap ari, ga bawa koper tiap hari, pake ke bali baru sekali.

IMG_20201128_130125.jpg

nih padahal tdk ada record torque converter pernah overheat (tulisannya off tuh)

IMG_20201128_130115.jpg


pigimana ntu mbah? apa krn tiap drain n fill cuma keluar 2.5-2.8L doang makanya disuruh lebih sering?
Om Omni nanya dong itu scannernya foxwell tipe apa
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

k1493nk wrote: Fri Dec 04, 2020 21:46
Omnibus wrote:
DOHC wrote: Thu Dec 03, 2020 11:29
kl trakir ud flushing, nanti pas 20 rebu di tap n fill aj om

kl di inofa bensin saya, pake AFW+ jg, pas saya iseng tap di 15 rebu, warna atf nya masi bagusss bangett, mirip kaya yg baru dituang dari botol baru nya

gardan ganti di 30 rebu aj.. kcuali om sering ngebut 180 kph tiap ari, ngangkut 5 igun tiap ari, trus jakarta - bali pp 2 hari skali.. ini baru tiap 10 rebu km
mbah, kl ac60e di tcm nya ada parameter "atf thermal degradation" yg angkanya dr min 0 sampai max 65000. kl udah diatas 50000 hrs ganti atf.

nah sy kan ganti pas service 1000 km, skrg udah jalan 8k km nih, kirain sy msh di angka 20 rban ga taunya udah 58000 mbah. pas kemarin abis ganti atf sy mau ngereset kan balikin ke 0 lagi, sampe kaget angkanya segitu.

*ga ngebut tiap ari, ga bawa koper tiap hari, pake ke bali baru sekali.


IMG_20201128_130125.jpg


nih padahal tdk ada record torque converter pernah overheat (tulisannya off tuh)


IMG_20201128_130115.jpg



pigimana ntu mbah? apa krn tiap drain n fill cuma keluar 2.5-2.8L doang makanya disuruh lebih sering?
Pas refill direset ga om?
direset om dr 0 lagi.

iwansiagian wrote: Sat Dec 05, 2020 0:36 Om Omni nanya dong itu scannernya foxwell tipe apa
NT510 elite om. sdh bisa special function dan bidirectional control. bisa diisi up to 5 (atau 8 sy lupa) merk kendaraan, saya cuma baru isi 2 merk, atotot n ahond.
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by k1493nk »

Omnibus wrote:
k1493nk wrote: Fri Dec 04, 2020 21:46
Omnibus wrote: mbah, kl ac60e di tcm nya ada parameter "atf thermal degradation" yg angkanya dr min 0 sampai max 65000. kl udah diatas 50000 hrs ganti atf.

nah sy kan ganti pas service 1000 km, skrg udah jalan 8k km nih, kirain sy msh di angka 20 rban ga taunya udah 58000 mbah. pas kemarin abis ganti atf sy mau ngereset kan balikin ke 0 lagi, sampe kaget angkanya segitu.

*ga ngebut tiap ari, ga bawa koper tiap hari, pake ke bali baru sekali.


IMG_20201128_130125.jpg


nih padahal tdk ada record torque converter pernah overheat (tulisannya off tuh)


IMG_20201128_130115.jpg



pigimana ntu mbah? apa krn tiap drain n fill cuma keluar 2.5-2.8L doang makanya disuruh lebih sering?
Pas refill direset ga om?
direset om dr 0 lagi.

iwansiagian wrote: Sat Dec 05, 2020 0:36 Om Omni nanya dong itu scannernya foxwell tipe apa
NT510 elite om. sdh bisa special function dan bidirectional control. bisa diisi up to 5 (atau 8 sy lupa) merk kendaraan, saya cuma baru isi 2 merk, atotot n ahond.
Cpt juga ya ternyata degradasinya.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

k1493nk wrote: Sat Dec 05, 2020 1:47
Cpt juga ya ternyata degradasinya.
ada kata "estimate" sih om, jd sptnya itu hanya sekedar indikator utk waktu ganti atf yg di oil pan yg cuma sebanyak 3L di setiap kira2 10 ribu km. kan total 9.5L didalamnya jd diharapkan periodic maintenance ganti dikit2 yg di oil pan.

kl pakai atf toyota ws harganya Rp 70-80 rb seliter paling abis 240 rb setiap 10k km masih wajar.

sementara kl pakai atf full syn seharusnya bisa lebih lama intervalnya tanpa mengikuti angka argo tsb. sebab mau merk/tipe atf nya apa juga argo itu tdk peduli, hanya lihat dr algorithma thermal cycle dan cara mengemudi.
bukan artinya oh atf amsoil cuma tahan 10 rb km, ga gitu juga om.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 2:01
k1493nk wrote: Sat Dec 05, 2020 1:47
Cpt juga ya ternyata degradasinya.
ada kata "estimate" sih om, jd sptnya itu hanya sekedar indikator utk waktu ganti atf yg di oil pan yg cuma sebanyak 3L di setiap kira2 10 ribu km. kan total 9.5L didalamnya jd diharapkan periodic maintenance ganti dikit2 yg di oil pan.

kl pakai atf toyota ws harganya Rp 70-80 rb seliter paling abis 240 rb setiap 10k km masih wajar.

sementara kl pakai atf full syn seharusnya bisa lebih lama intervalnya tanpa mengikuti angka argo tsb. sebab mau merk/tipe atf nya apa juga argo itu tdk peduli, hanya lihat dr algorithma thermal cycle dan cara mengemudi.
bukan artinya oh atf amsoil cuma tahan 10 rb km, ga gitu juga om.
kl mnurut saya sehh kl tiap ceban km dsuru tap n fill terlalu cepet seh mbah

krn kl bener2 mo ngikutin buku primbon nya toyota, mreka suru nya aja tiap 100 rebu km atau kl di luar negeri up to 80 rebu miles utk drain n fill loh, bahkan mreka ga suru flush2 sgala (toh tujuan nya mreka bikin sealed transmision jg biar ga sering2 gantol atf)

mungkin itu skali2 vrz nya perlu d ajak ngomong 4 mata mbah.. bilangin "lu jangan ketengilan dikit2 minta ganti, ntar gw jual lu ke papua, jadi angkot ngangkutin pisang, batu kali, ama cowo2 berkoteka selusin, trus gantol nya pake mesran tau rasa lu"

ini si inofa saya jg skrg rada manja soalnya, dikit2 ad aja printilan2 yg musti ta beresin, makanya tadi pagi dah ta ancem kaya gt.. mudah2an jadi jantan lg mobil nya, ga kemayu igun lg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Sat Dec 05, 2020 5:54
Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 2:01
k1493nk wrote: Sat Dec 05, 2020 1:47
Cpt juga ya ternyata degradasinya.
ada kata "estimate" sih om, jd sptnya itu hanya sekedar indikator utk waktu ganti atf yg di oil pan yg cuma sebanyak 3L di setiap kira2 10 ribu km. kan total 9.5L didalamnya jd diharapkan periodic maintenance ganti dikit2 yg di oil pan.

kl pakai atf toyota ws harganya Rp 70-80 rb seliter paling abis 240 rb setiap 10k km masih wajar.

sementara kl pakai atf full syn seharusnya bisa lebih lama intervalnya tanpa mengikuti angka argo tsb. sebab mau merk/tipe atf nya apa juga argo itu tdk peduli, hanya lihat dr algorithma thermal cycle dan cara mengemudi.
bukan artinya oh atf amsoil cuma tahan 10 rb km, ga gitu juga om.
kl mnurut saya sehh kl tiap ceban km dsuru tap n fill terlalu cepet seh mbah

krn kl bener2 mo ngikutin buku primbon nya toyota, mreka suru nya aja tiap 100 rebu km atau kl di luar negeri up to 80 rebu miles utk drain n fill loh, bahkan mreka ga suru flush2 sgala (toh tujuan nya mreka bikin sealed transmision jg biar ga sering2 gantol atf)

mungkin itu skali2 vrz nya perlu d ajak ngomong 4 mata mbah.. bilangin "lu jangan ketengilan dikit2 minta ganti, ntar gw jual lu ke papua, jadi angkot ngangkutin pisang, batu kali, ama cowo2 berkoteka selusin, trus gantol nya pake mesran tau rasa lu"

ini si inofa saya jg skrg rada manja soalnya, dikit2 ad aja printilan2 yg musti ta beresin, makanya tadi pagi dah ta ancem kaya gt.. mudah2an jadi jantan lg mobil nya, ga kemayu igun lg
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

udah ane SP1 mbah dia .... hukumannya bangku row 3 dicabut biar ane suruh angkut koper lebih banyak.

kl msh ketengilan ane SP2 .... olinya semua sampe grease propeller ane ganti pake topwan

:big_weee:


penampakan bagasi fortie ala2 bule down under.
IMG_20201205_131237~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 6:16
DOHC wrote: Sat Dec 05, 2020 5:54
Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 2:01

ada kata "estimate" sih om, jd sptnya itu hanya sekedar indikator utk waktu ganti atf yg di oil pan yg cuma sebanyak 3L di setiap kira2 10 ribu km. kan total 9.5L didalamnya jd diharapkan periodic maintenance ganti dikit2 yg di oil pan.

kl pakai atf toyota ws harganya Rp 70-80 rb seliter paling abis 240 rb setiap 10k km masih wajar.

sementara kl pakai atf full syn seharusnya bisa lebih lama intervalnya tanpa mengikuti angka argo tsb. sebab mau merk/tipe atf nya apa juga argo itu tdk peduli, hanya lihat dr algorithma thermal cycle dan cara mengemudi.
bukan artinya oh atf amsoil cuma tahan 10 rb km, ga gitu juga om.
kl mnurut saya sehh kl tiap ceban km dsuru tap n fill terlalu cepet seh mbah

krn kl bener2 mo ngikutin buku primbon nya toyota, mreka suru nya aja tiap 100 rebu km atau kl di luar negeri up to 80 rebu miles utk drain n fill loh, bahkan mreka ga suru flush2 sgala (toh tujuan nya mreka bikin sealed transmision jg biar ga sering2 gantol atf)

mungkin itu skali2 vrz nya perlu d ajak ngomong 4 mata mbah.. bilangin "lu jangan ketengilan dikit2 minta ganti, ntar gw jual lu ke papua, jadi angkot ngangkutin pisang, batu kali, ama cowo2 berkoteka selusin, trus gantol nya pake mesran tau rasa lu"

ini si inofa saya jg skrg rada manja soalnya, dikit2 ad aja printilan2 yg musti ta beresin, makanya tadi pagi dah ta ancem kaya gt.. mudah2an jadi jantan lg mobil nya, ga kemayu igun lg
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

udah ane SP1 mbah dia .... hukumannya bangku row 3 dicabut biar ane suruh angkut koper lebih banyak.

kl msh ketengilan ane SP2 .... olinya semua sampe grease propeller ane ganti pake topwan

:big_weee:


penampakan bagasi fortie ala2 bule down under.

IMG_20201205_131237~2.jpg
Si mbah masi bae hati

Kl saya barusan lgs kasi hukuman, ngisi bensin nya kl ini ful tenk premium, biar tau rasa.. padahal biasanya cocktail pertalit ama pertabo cepeceng
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11035
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 6:16

penampakan bagasi fortie ala2 bule down under.

IMG_20201205_131237~2.jpg

bau-baunya mau niup terompet di bali nih.....
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

marmut wrote: Sat Dec 05, 2020 11:09
Omnibus wrote: Sat Dec 05, 2020 6:16

penampakan bagasi fortie ala2 bule down under.

IMG_20201205_131237~2.jpg

bau-baunya mau niup terompet di bali nih.....
ga sampe mbah, natal aja msh tentative takut kerumunan. kita mah cari yg sepi aja, selain private, hotel pun low season :mky_03:
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1924
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by blloewy »

DOHC wrote: Sat Dec 05, 2020 7:58

Si mbah masi bae hati

Kl saya barusan lgs kasi hukuman, ngisi bensin nya kl ini ful tenk premium, biar tau rasa.. padahal biasanya cocktail pertalit ama pertabo cepeceng
hukuman paling sadis ini mah :big_cry: :big_cry: :big_cry:

Btw itu forti apa ngga bisa bedain rasa Amsoil ama Atoyot oli ya?
Cepet amat itemnya :D

Eh tp PTT 5W-30 yg API SN juga dipake di lipindut 6 bln / 1000 km juga sdh item :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
nubie in all things - still need to learn
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

blloewy wrote: Sat Dec 05, 2020 13:06
DOHC wrote: Sat Dec 05, 2020 7:58

Si mbah masi bae hati

Kl saya barusan lgs kasi hukuman, ngisi bensin nya kl ini ful tenk premium, biar tau rasa.. padahal biasanya cocktail pertalit ama pertabo cepeceng
hukuman paling sadis ini mah :big_cry: :big_cry: :big_cry:

Btw itu forti apa ngga bisa bedain rasa Amsoil ama Atoyot oli ya?
Cepet amat itemnya :D

Eh tp PTT 5W-30 yg API SN juga dipake di lipindut 6 bln / 1000 km juga sdh item :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
sebenernya oli cepet item itu gapapa koq.. saya malah seneng yg kaya gt, artinya tau doi ngerjain tugas bersih2

mo oli yg ga item2 ? pake topwan, jalan goceng km jg masi tetep jernih
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Dat510 »

DOHC wrote: Fri Dec 04, 2020 15:46
Dat510 wrote: Fri Dec 04, 2020 10:43
DOHC wrote: Fri Dec 04, 2020 10:07

lohh baling2 gardan nya belom LSD yah :big_think: :big_think:

d buku primbon nya ga dtulis spek nya om ?
Non M masih non-LSD mbah, klo di buku primbon transmission oil & differential oil lifetime, no oil change required.
kl bukan LSD yah aman deh, monggo kasi aj oli gardan yg paling mahal kl gt, toh cuman sliter ini..
Siap mbah, saya cecokin itu Q8 MT Oil kalo gitu.
boschdot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Mon Jun 17, 2019 9:55
Location: kota Surabaya

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by boschdot »

halo rekan SMers... ane mau nanya nih, oli gardan yg paling cocok untuk fortuner VNT itu apa ya?? dan butuh brp liter kah??
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Mon Mar 27, 2017 1:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by severmaya »

Om kalau ganti oli transmisi beda merek dengan sebelumnya aman ga?
fellar031
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Jun 12, 2016 10:11

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by fellar031 »

cari cari subtitusi oli atf-PA kayanya engga ada ya yang sesuai. kira kira ada substitusi apa aja ya di pasar dari mulai yang ekonomis sampe high performance. Mau coba yang baru dari pada ngikut beres terus :D:D:D
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by maastricht889 »

fellar031 wrote: Thu Dec 17, 2020 13:39 cari cari subtitusi oli atf-PA kayanya engga ada ya yang sesuai. kira kira ada substitusi apa aja ya di pasar dari mulai yang ekonomis sampe high performance. Mau coba yang baru dari pada ngikut beres terus :D:D:D
Mobilnya apa om?
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by newcity_vtec »

Omnibus wrote: Sat Oct 10, 2020 11:57 pajang dulu dimari sebelum dituang ...

godain mbah warektor institut vorsprung durch technik van asem reges le indonesie, DOHC, spy list job done GK5 ane makin panjang :weekk:


IMG_20201010_182425~2.jpg
Om, amsool cvtf bisa dipakai untuk berapa kilo atau tahun ya sebelum yg di buang dan refil?
Apakah umur masa pakainya sama antara CVT Honda dengan Toyota?
fellar031
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Jun 12, 2016 10:11

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by fellar031 »

erwinign wrote: Thu Dec 17, 2020 13:49
fellar031 wrote: Thu Dec 17, 2020 13:39 cari cari subtitusi oli atf-PA kayanya engga ada ya yang sesuai. kira kira ada substitusi apa aja ya di pasar dari mulai yang ekonomis sampe high performance. Mau coba yang baru dari pada ngikut beres terus :D:D:D
Mobilnya apa om?
Anps exceed om.. baru nemu aisin afw vi aja ini. Kalo bisa di aplikasiin sama anf atau anki boleh juga ini ya. Selama ini anki dan anf cuma pake aisin afw plus aja
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by maastricht889 »

fellar031 wrote: Fri Dec 18, 2020 3:36
erwinign wrote: Thu Dec 17, 2020 13:49
fellar031 wrote: Thu Dec 17, 2020 13:39 cari cari subtitusi oli atf-PA kayanya engga ada ya yang sesuai. kira kira ada substitusi apa aja ya di pasar dari mulai yang ekonomis sampe high performance. Mau coba yang baru dari pada ngikut beres terus :D:D:D
Mobilnya apa om?
Anps exceed om.. baru nemu aisin afw vi aja ini. Kalo bisa di aplikasiin sama anf atau anki boleh juga ini ya. Selama ini anki dan anf cuma pake aisin afw plus aja
Ohh ANPS ya, berarti yang 5sp AT. Beneran om speknya ATF-PA? Blm pernah denger, krn di xpander sama ANPS dakar MA1, PJS lama SP-II ato SP-III agak lupa
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

newcity_vtec wrote: Thu Dec 17, 2020 14:15
Omnibus wrote: Sat Oct 10, 2020 11:57 pajang dulu dimari sebelum dituang ...

godain mbah warektor institut vorsprung durch technik van asem reges le indonesie, DOHC, spy list job done GK5 ane makin panjang :weekk:


IMG_20201010_182425~2.jpg
Om, amsool cvtf bisa dipakai untuk berapa kilo atau tahun ya sebelum yg di buang dan refil?
Apakah umur masa pakainya sama antara CVT Honda dengan Toyota?
teorinya sih bisa 2x interval oli bawaan pabrik. tp kl sy rencana 15k-20k km akan drain n fill.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

erwinign wrote: Fri Dec 18, 2020 3:52
fellar031 wrote: Fri Dec 18, 2020 3:36
erwinign wrote: Thu Dec 17, 2020 13:49

Mobilnya apa om?
Anps exceed om.. baru nemu aisin afw vi aja ini. Kalo bisa di aplikasiin sama anf atau anki boleh juga ini ya. Selama ini anki dan anf cuma pake aisin afw plus aja
Ohh ANPS ya, berarti yang 5sp AT. Beneran om speknya ATF-PA? Blm pernah denger, krn di xpander sama ANPS dakar MA1, PJS lama SP-II ato SP-III agak lupa
Anps kl ga salah ud 7 atau 8 speed yah

Kl iya, berarti ud ga mungkin bsa pake SP3, apalagi sp2

Kayanya ud bener tuh pake atf yg low visco
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Fri Dec 18, 2020 6:18
erwinign wrote: Fri Dec 18, 2020 3:52
fellar031 wrote: Fri Dec 18, 2020 3:36
Anps exceed om.. baru nemu aisin afw vi aja ini. Kalo bisa di aplikasiin sama anf atau anki boleh juga ini ya. Selama ini anki dan anf cuma pake aisin afw plus aja
Ohh ANPS ya, berarti yang 5sp AT. Beneran om speknya ATF-PA? Blm pernah denger, krn di xpander sama ANPS dakar MA1, PJS lama SP-II ato SP-III agak lupa
Anps kl ga salah ud 7 atau 8 speed yah

Kl iya, berarti ud ga mungkin bsa pake SP3, apalagi sp2

Kayanya ud bener tuh pake atf yg low visco
Yg dokar 8 speed om, tapi yg exceed terakhir masih 5sp. Entah gearboxnya sama kaya PJS dokar lama apa enggak itu
fellar031
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Jun 12, 2016 10:11

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by fellar031 »

erwinign wrote: Fri Dec 18, 2020 3:52
fellar031 wrote: Fri Dec 18, 2020 3:36
erwinign wrote: Thu Dec 17, 2020 13:49

Mobilnya apa om?
Anps exceed om.. baru nemu aisin afw vi aja ini. Kalo bisa di aplikasiin sama anf atau anki boleh juga ini ya. Selama ini anki dan anf cuma pake aisin afw plus aja
Ohh ANPS ya, berarti yang 5sp AT. Beneran om speknya ATF-PA? Blm pernah denger, krn di xpander sama ANPS dakar MA1, PJS lama SP-II ato SP-III agak lupa
Bener om, punya ku anps exceed 2018 CKD. Di bookmannya minta atf PA dengan requirement 10.9 ltr. Yang punya anps dakar 2018 keatas mungkin juga dapet copyannya. Soalnya aku juga tau kalo anps dakar pake atf-MA1 butuhnya sekitar 12.6ltran... tapi kalo salah boleh dikoreksi...