Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
(Ini thread gw terusin disini, gak enak kalo di terusin di "toko-nya" Bro Digital...)
datsu wrote:
Mike wrote:
Kemaren ganti olie di Honda Pondok Indah mereka gak punya Castrol
adanya, Shell ini, terpaksa deh pake Shell.
Padahal biasanya di Honda Kalimalang gw selalu pake Castrol Magnetec.
Kalo gw nanya secara pribadi bro (bukan sbg pdg) bagusan mana Shell Helix
ama Castrol Magnetec?
Shell Helix Plus gw pake di vios punya keuntungan tahan lama.. udah 4700KM masih warna coklat.. geloo... Tapi kelemahannya mulai 4500KM tenaga udah kurang dan bensin jadi sangat boros.. Mungkin ini gara2 driving style gw yang terlalu agresif maen di putaran tinggi melulu.. Perbandingan aja, dulu dalem kota bandung ketika baru ganti oli bisa nyampe 1:12.. sedangkan sekarang 1:6-7...
Castrol Magnatec.. Umur olinya sama kaya oli TGMO.. 4500KM pasti warnanya udah item.. Tapi tenaga gak pernah terasa terlalu berkurang dan konsumsi bensin hanya berkurang sekitar 2 KM untuk per liternya..
Gw pake castrol dari awal ampe KM 20ribu dan pake shell setelah itu sampe skrng hampir KM 45 ribu.. Abis ini mau ganti Total 5w-40.. Full Syn.. abis dapet harga murah..
Kalo berdarkan hal yg anda alami, menurut saya Castrol lebih bagus, warna hitam berarti menunjukkan molekul deterjen pada Castrol bekerja dgn baik, artinya kerak2 sisa pembakaran di mesin dibersihkan semua.
Mengenai ketahanan, mestinya gak hanya diliat pada warna, tapi viscosity-nya juga, jadi harus dipegang.
Cabut dip stick, tetesin dikit di jari, terus dipegang2, kalo kira2 masih agak kenyal, berarti masih bagus, tapi kalo udah cair berarti dah harus diganti.
jadi? mending castrol dong? gw malah enakan shell...
walopun sekarang hampir 5000km gw pake, tarikannya malah tambah mantap...
n terakhir gw itung konsumsi bbm gw tembus 1:17!!!
bisa dijelasin secara teori gak yah?
WP wrote:Kalo mobil baru jalan 5000km sih susah ditesnya bagusan pake oli mana....mobilnya masih bau kencur hihihi...
nih boil uda ganti periode oli ketiga n uda waktunya ganti lagi...
KM gw sekarang uda 14900an, pertama gw kasih Helix (KM1100), trus Syntium (5100-10500), trus Helix lagi yg sekarang... baru aja gw ngisi bensin (Shell Super) n gw itung konsumsinya ternyata tembus 1:17...
terakhir gw gak ganti filter oli n sekarang warna olinya masih coklat
perjalanan gw pasang AC trus, fan posisi 1 n dinginnya gak gw pasang maksimum, jalannya biasa maksimum 90, keseringan jalan 80 doang, trus shift up nya sesuai rekomendasi buku manual... beberapa kali gw ngebut ngejar mobil nyolot, tapi gak jadi geber habis2an karena ingat harga bensin mahal , paling kenceng juga gw bawa cuma 120kph...
Iya sih.. castrol kayanya lebih buat yang seneng narik... kalo yang seneng irit bagusan pake shell.. tapi kalo gak puas pake total 5w-40.. lebih cepet lagi kotornya.. tapi tarikan yahud euy.. cuman boros aja jadi gak ketulungan.. :p
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Mike wrote:
Kalo berdarkan hal yg anda alami, menurut saya Castrol lebih bagus, warna hitam berarti menunjukkan molekul deterjen pada Castrol bekerja dgn baik, artinya kerak2 sisa pembakaran di mesin dibersihkan semua.
Yahh ... namanya aja "magnatec" , nyedot kaya magnet. Liat aja iklannya.
j/k
Jangan terlalu ngeliat iklan. Harus dicoba dan dirasain sendiri.
Mike wrote:
Mengenai ketahanan, mestinya gak hanya diliat pada warna, tapi viscosity-nya juga, jadi harus dipegang.
Cabut dip stick, tetesin dikit di jari, terus dipegang2, kalo kira2 masih agak kenyal, berarti masih bagus, tapi kalo udah cair berarti dah harus diganti.
Good advice. Kebanyak orang emang cuma ngeliat warnanya aja. Apalagi klo ibu rumahtangga lg iseng2 ngecek oli ... hehe
wah, gw baru ganti oli ya... balik lagi pake shell gw
ditawarin antara mobil n shell, gw akhirnya pilih shell...
mungkin ke depan gw pake castrol... tarikannya lebih mantap dari pada shell yah? boleh nih kayaknya
StRaDe_Jazz wrote:wah, gw baru ganti oli ya... balik lagi pake shell gw
ditawarin antara mobil n shell, gw akhirnya pilih shell...
mungkin ke depan gw pake castrol... tarikannya lebih mantap dari pada shell yah? boleh nih kayaknya
wah, bukannya harusnya lebih mantap pake mobil ya? CMIIW.. cuman harganya aja yang mahal..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
wait, gw rada error waktu baca 'mobil', lama baru ngeh kalo yg dimaksud oli nya
iye mahal tuh, 260rb satu galon ya... shell cuman 190rb di tempet gw... pertimbangan gw karena mau flush engine, plus proyek hemat tembus 1:18 akhirnya milih shell deh, hehee
datsu wrote:
wah, bukannya harusnya lebih mantap pake mobil ya? CMIIW.. cuman harganya aja yang mahal..
Emang mantepan pake mobil bro. Klo panas ga kepanasan, ujan ga keujanan, debu ga kedebuan .... hehehe
j/k
Mobil is good. Tapi bukan berarti lebih mantep bro. Yg penting mobil tuh A+ stuff. Klo soal nomor1, nomor2, and so on tuh mah .... ga sesimpel itu lah. Belom lg faktor prefrence.
StRaDe_Jazz wrote:jadi? mending castrol dong? gw malah enakan shell...
walopun sekarang hampir 5000km gw pake, tarikannya malah tambah mantap...
n terakhir gw itung konsumsi bbm gw tembus 1:17!!!
bisa dijelasin secara teori gak yah?
Wah kalo gitu gw jg pake Shell aja dah..... Tadinya gw agak ragu2. Bro StRaDe pake Plus apa Ultra?
Sheel Helix plus memang ke mesin warna menjadi kayak warna emas, total Quartz 9000 memang yahud tapi boros, Castrol Magnatex bagus, tapi coba deh pake Havoline Energy 5w-30, rasakan bedanya,...
StRaDe_Jazz wrote:jadi? mending castrol dong? gw malah enakan shell...
walopun sekarang hampir 5000km gw pake, tarikannya malah tambah mantap...
n terakhir gw itung konsumsi bbm gw tembus 1:17!!!
bisa dijelasin secara teori gak yah?
Wah kalo gitu gw jg pake Shell aja dah..... Tadinya gw agak ragu2. Bro StRaDe pake Plus apa Ultra?
shell helix plus yg 10W-40... tp kejadiannya gak terulang lagi, sekarang ngedrop lagi ke 1:14
wah tambah kandidat oli saingan baru neh....Havoline energy sae 5 - 30 uic, extrims juga tuh oli...emang cocok buat di indo, boros nggak tuh...buat boil tahun lama bagemana...
DjokoZQ wrote:Sheel Helix plus memang ke mesin warna menjadi kayak warna emas, total Quartz 9000 memang yahud tapi boros, Castrol Magnatex bagus, tapi coba deh pake Havoline Energy 5w-30, rasakan bedanya,...
Berapaan tuh harganya seliter, bro Djoko ? Kalo ga salah sekitar 70 ribuan ya ?