Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:hidupkan dari kubur.............................
Menghidupkan thread lama tanpa turut berpartisipasi/memberi masukan yg berguna sesuai isi thread adalah termasuk nge-junk.
Dimohon dengan sangat untuk tidak melakukan hal seperti ini, dan jangan diulangi kembali.
Om TurboMan,
Saya pemakai Innova diesel 2008 M/T, KM 43.000.
Masih belum berani modifikasi kasih ring wate gate dan yg lain lain karena masih garansi.
Perasaan saya, Innova diesel semakin banyak KM nya semakin ringan mesinya dan semakin ringan di tanjakan.
Dulu waktu KM dibawah 30.000 masih berat di tol dan di tanjakan.
Sekarang kalau dari 0-140 KM/jam tidak berat alias cepat sampai ke 140KM/jam.
Di tanjakan juga bisa dari gigi 1 sampai RPM hampir 4000 kemudian ganti gigi 2 bisa menanjak lagi (asal tidak beriringan)
Cuma speed 140 KM/jam ke atas masih berat, belum pernah test diatas 140 KM/jam karena bawa keluarga.
Apakah memang karakter Innova diesel setelah KM pemakaian tinggi lebih ringan mesinnya? atau cuma perasaan saya
maaf numpang nanya..apakah mesin inova diesel dg fortuner diesel tenaga yg di hasilkan sama?
trus secara garis besar menurut agan2 smua..mending mana G 2.0 matic apa G 2,5 matic..
trimakasih untuk pencerahannya....
ilhami wrote:@akang
selisih 15 juta innova diesel vs bensin... berarti 3000 liter lebih premium, bisa 30000 km lebih diesel menyamai bensin.
tergantung selera aja.
Cara ngitungnya begini
umpama solar dan bensin sama menempuh 30.000 KM, kita hitung berapa uang yang dikeluarkan
Kalau pakai solar anggap 1:10 artinya memakai 3.000 liter solar
Kalau pakai premium anggap 1:8 artinya memakai 30.000 km / 8 = 3.750 liter
Alias beda 750 liter x 4500 = 3.375.000
kalau harga beda 15 jt berarti 15 jt / 3.375.000 x 30.000 KM = 133.333 KM
Jadi setelah 133.333 KM solar lebih untung
Tetapi harus juga dicompare biaya perawatan:
kelebian solar :
solar tanpa busi + kabel busi
kelebihan premium :
tiap ganti olie beda 2 liter alias 100 rb
bisa dibiliang perawatan kurang lebih.
Jadi pakai solar lebih untung dari bensin kalau sudah dipakai 133.333 KM keatas
Mantaaafff bener perhitungannya...jadi bro profit..inopa diesel hanya akan dianggap lebih menguntungkan jika di pakai di atas 3th..kalo masih di bawah itu masih sama2 aja ya dg inopa bensin...begitu maksudnya..
Lebih irit utk hanya faktor nomor 2, yang utama adalah Torsi gede @ RPM rendah yang membuat lebih Fun to Drive
Kalo jalan jauh ke luar kota, lari di Tol / nanjak di Cipularang nah baru deh terasa nikmatnya Torsi gede @ RPM rendah, mesin gak perlu meraung raung ke RPM tinggi.
Profith83 wrote:Om TurboMan,
Saya pemakai Innova diesel 2008 M/T, KM 43.000.
Masih belum berani modifikasi kasih ring wate gate dan yg lain lain karena masih garansi.
Perasaan saya, Innova diesel semakin banyak KM nya semakin ringan mesinya dan semakin ringan di tanjakan.
Kalo mau tetap standard paling ganti Down pipe aja ama free flow air filter + setel posisi motor TB + Ground cable bbrp titik.
Dulu ane ganti Down Pipe di KM 3000, setiap servis ke A2K gak pernah ditanyaian, kalo KaBeng-nya open minded & sgt mengerti ttg mesin kayak pak Adhi - A2K Puri gitu sih DP gak akan menggugurkan garansi.
D4 D dr th 2007 s/d 2009 ada Cat Conv di DP aslinya yg mana kalo kita isi solar / biosolar biasa si CC lama2 akan mampet krn jelaga.
Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
BADAK wrote:Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
BADAK wrote:Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
BADAK wrote:Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
udah purging belom dak?
Punya saya kok semakin lama semakin ringan yah tarikannya, KM sudah 43.000 an
ilhami wrote:@akang
selisih 15 juta innova diesel vs bensin... berarti 3000 liter lebih premium, bisa 30000 km lebih diesel menyamai bensin.
tergantung selera aja.
Cara ngitungnya begini
umpama solar dan bensin sama menempuh 30.000 KM, kita hitung berapa uang yang dikeluarkan
Kalau pakai solar anggap 1:10 artinya memakai 3.000 liter solar
Kalau pakai premium anggap 1:8 artinya memakai 30.000 km / 8 = 3.750 liter
Alias beda 750 liter x 4500 = 3.375.000
kalau harga beda 15 jt berarti 15 jt / 3.375.000 x 30.000 KM = 133.333 KM
Jadi setelah 133.333 KM solar lebih untung
Tetapi harus juga dicompare biaya perawatan:
kelebian solar :
solar tanpa busi + kabel busi
kelebihan premium :
tiap ganti olie beda 2 liter alias 100 rb
bisa dibiliang perawatan kurang lebih.
Jadi pakai solar lebih untung dari bensin kalau sudah dipakai 133.333 KM keatas
kl sy blh th........... yg dimerahin... knp dikali 30.000 km and knp patokannya 30.000 km????????
ilhami wrote:@akang
selisih 15 juta innova diesel vs bensin... berarti 3000 liter lebih premium, bisa 30000 km lebih diesel menyamai bensin.
tergantung selera aja.
Cara ngitungnya begini
umpama solar dan bensin sama menempuh 30.000 KM, kita hitung berapa uang yang dikeluarkan
Kalau pakai solar anggap 1:10 artinya memakai 3.000 liter solar
Kalau pakai premium anggap 1:8 artinya memakai 30.000 km / 8 = 3.750 liter
Alias beda 750 liter x 4500 = 3.375.000
kalau harga beda 15 jt berarti 15 jt / 3.375.000 x 30.000 KM = 133.333 KM
Jadi setelah 133.333 KM solar lebih untung
Tetapi harus juga dicompare biaya perawatan:
kelebian solar :
solar tanpa busi + kabel busi
kelebihan premium :
tiap ganti olie beda 2 liter alias 100 rb
bisa dibiliang perawatan kurang lebih.
Jadi pakai solar lebih untung dari bensin kalau sudah dipakai 133.333 KM keatas
kl sy blh th........... yg dimerahin... knp dikali 30.000 km and knp patokannya 30.000 km????????
Itu cuma asumsi saja berdasarkan KM yang sama ditempuh untuk premium vs solar (dalam hal ini 30.000 KM, karena contoh dari atas 30.000 KM
Kita ganti asumi nya yah misal 10.000 KM
Kopi paste sama persis dari atas :
umpama solar dan bensin sama menempuh 10.000 KM, kita hitung berapa uang yang dikeluarkan
Kalau pakai solar anggap 1:10 artinya memakai 1.000 liter solar
Kalau pakai premium anggap 1:8 artinya memakai 10.000 km / 8 = 1.250 liter
Alias beda 250 liter x 4500 = 1.125.000
kalau harga beda jualnya 15 jt berarti 15 jt / 1.125.000 x 10.000 KM = 133.333 KM
Jadi setelah 133.333 KM solar lebih untung
Tapi saya sendiri cenderung lebih suka mobil diesel, entah kenapa yah
Mungkin waktu tanjakan lebih enak, dibuat mengangkat beban yang berat juga OK
Perawatan tidak ribet kakrena cuma ganti oli dan filter filter
Kalau mobil premium sekalian yang senyap misalnya CRV, X trail, Grand dLivina
BTW harga jual mobil innova diesel setelah dipakai 4-5 thn lebih tinggi gak yah daripada bensin ?
Kalau masih lebih tinggi 15 juta(seperti selisih harga baru) berarti untung mobil diesel.
Kalau setelah dipakai misal 5 thn harga jualnya sama dengan asumsi kondisi mobil bekas masih sama bagus antara yang premium dan solar, maka ke 2 mobil harus jalan 133.333 KM baru impas antara yang premium dan diesel.
BTW umur mobil RATA-RATA kijang diesel dan innova diesel sama gak yah ? dalam hal kekuatan mesinnya dengan asumsi perawatan sama bagusnya.
kmaren sore... ane coba2 carbjet ipah ane sendiri... soalnya uda mulai ngeglitik kalo lagi siang2 atau cuaca terik... bahkan lg jalan langsam atau lagi lari di tol aja kalo di bejeg dikit uda glitik...
dgn modal 65 rebu utk cairan carbjet sekaleng... ane coba semprot melalui TB yg skep kupu2 nya uda dalam posisi terbuka karena posisi kontak ud di ON dan pedal gas di injek abis (pake konci stir buat nahan pedal gas)... lalu ane jg coba buka busi lalu dari ruang busi ane semprot masing2 silinder... coba intip sambil pake senter dari masing2 lobang busi tsb.. terlihat kepala piston berwarna kehitaman smua... kayanya kerak karbon uda cukup banyak dsana
nahh pas ane buka busi ini lah ada pemandangan aneh... kepala masing2 busi tsb smuanya ada kaya endapan serbuk kemerahan... bahkan utk silinder 1 (posisi paling deket ama firewall) paling parah endapan nya... padahal busi2 tsb baru berumur 4000an km...
stelah ritual semprot2 dan bersih2 busi ane lakuin... skrg tarikan ipah ane uda lumayan enak... glitik pas lari di tol atau jalan langsam uda ilang... paling kalo stop and go aja masi terdengar...
demikian sharin nya... maap kaga ada foto soalnya kmaren tangan belepotan smua...
BADAK wrote:Berarti DP yg baru tanpa CC ya om Turbo?
Berarti kl ada uji emisi bisa gak lolos neh?
Innova D4D saya udah jalan sekitar 40rb n mulai terasa penurunan performa nya. Saya rasa mmg dr penumpukan kerak disaluran bahan bakar & exhaust, karena selama ini selalu diisi bio solar.
D4 D th 2010 akhir sampe skg DP nya balik lagi spt D4 D 2005 - 2006 dulu, tanpa CC......uji emisi di kita cuman uji opasitas, ToKiDies oweh aja lolos
Coba D4 D nya um Badak di purging, kalo yg pake CC coba di cek siapa tahu CC mulai mampet.
DOHC wrote:
nahh pas ane buka busi ini lah ada pemandangan aneh... kepala masing2 busi tsb smuanya ada kaya endapan serbuk kemerahan... bahkan utk silinder 1 (posisi paling deket ama firewall) paling parah endapan nya... padahal busi2 tsb baru berumur 4000an km...
Apa um twincam pake Octane Booster berbahan MMT ? atau pake bensin merek apa ?
Profith83 wrote:
BTW harga jual mobil innova diesel setelah dipakai 4-5 thn lebih tinggi gak yah daripada bensin ?
Kalau masih lebih tinggi 15 juta(seperti selisih harga baru) berarti untung mobil diesel.
Kalo um Profith D4 D nya mau dijual murah kasih tahu oweh yak
om manusia turbo... ane cuman pake premium aja... ga pake macem2 aditif... dan beli premium nya pun slalu di spbu yg sama.... untung ipah ane masi jadul punya... ga pake CC sgala...
Turboman wrote:
DOHC wrote:
nahh pas ane buka busi ini lah ada pemandangan aneh... kepala masing2 busi tsb smuanya ada kaya endapan serbuk kemerahan... bahkan utk silinder 1 (posisi paling deket ama firewall) paling parah endapan nya... padahal busi2 tsb baru berumur 4000an km...
Apa um twincam pake Octane Booster berbahan MMT ? atau pake bensin merek apa ?
DOHC wrote:om manusia turbo... ane cuman pake premium aja... ga pake macem2 aditif... dan beli premium nya pun slalu di spbu yg sama.... untung ipah ane masi jadul punya... ga pake CC sgala...
Hmm.....temuan yg menarik.......Premium meninggalkan jejak endapan kemerahan pada busi ? .......coba nanti liwat 5000 Km cek lagi busi-nya um.......kalo ada lagi maka ada dugaan si BBM mengandung unsur MMT or peningkat Oktan berbahan senyawa organo metallic dr sono-nya.
Profith83 wrote:
BTW harga jual mobil innova diesel setelah dipakai 4-5 thn lebih tinggi gak yah daripada bensin ?
Kalau masih lebih tinggi 15 juta(seperti selisih harga baru) berarti untung mobil diesel.
Kalo um Profith D4 D nya mau dijual murah kasih tahu oweh yak
Hmm sebagai gambaran saya pernah jual Panther Turbo thn 2005 KM 45.000 jualnya tahun 2008 harga 178 jt
Trus saya ganti dengan D4D baru thn 2008(sudah bentuk grill dan lampu yg spt sekarang) harga 220 an
Jual Panther 2005 bekas di tahun 2008(sudah pakai 3 thn) dan tambah duit 50 jt an ganti D4D thn 2008
Anggap penyusutun panther per tahun 15jt x 3=45jt, alias uang hasil jual 178 + 45 = 223 ... artinya sesuai penyusutan bisa ganti dari Panther ke Innova
BTW kondisi Panther nya istimewa.
bodi mulus karena bemper depan saya cat oven yang mahal ... waktu itu saja 1.2 jt.
bodi yg lain tidak ada cacat sedikit pun dan masih 100% orisinal cat