1. Bener ga bisa nambah performa?
bener bro terutama tarikan tambah enteng
2. Untung ruginya apa sih?
betul apa bro saptaaji bilang
untungnya : nyedot udara lebih banyak hasilnya tarikan tambah enteng
ruginya : cepet kotor, jadi harus sering di cek dan dibersihin (cucinya ada pembersih khususnya, kalo di cuci pake detergen kainya cepet sobek, dan kalo bisa pas dikeringinnya jangan disemprot pake high pressure compressor kain nya nanti takut robek), dan pasti suara jd lebih berisik (sedikit doang sih, suaranya dihasilkan wkt penyedotan udara. tapi seru kaya pake turbo jadinya hhee....)
<nb>filternya bisa dipake terus life-time, sampe kainnya robek
3. Apa aja yang mesti diperhatikan?
pemasangan dan harus rajin bersihinnya
4. merk apa yg bagus dan harga rasional? Trus bengkel mana bisa melayani pengubahan ini?
Kalo yg terkenal ya K&N (USA), HKS (Jepang), Apex(Jepang)i, <apa> Dragon deh gt (UK), itu doang yg say tau heeeee. tp yg lebih laku di pasaran seh K&N. Harganya mahal diatas 600rban (model kerucut, Filternya doang tanpa pipanya)
ada juga yg merek taiwannya kaya Simota, Huricane, Blue Thunder, No Brand. tp kwalitas jg gak mengecewakan. hasil tarikan sama aja, cuman beda umur pakenya aja. untuk yg kaya gini harga filternya (100-150rb an)
<nb> yg mahal bahan kainya sutra, kalo yg taiwan kain biasa (tp kwalitas tetep OK)
5. Kira2 abis berapa ya?
seperti yg tertera diatas. tambahan: harga pembersihnya 110rban 1 set, terdiri dr cairan pembersih + oli (merek K&N) ini bukan hanya 1x pakai habis tapi bisa sampai 8X
utuk aplikasinya bisa di bengkel2 sport-racng, di toko saya jg bisa bro. tapi Escudo 97 karburator kan ya. kalo mesin karburator gak bisa pake yg model jamur + pipa intake. bisanya pake yg 1 set sama rumahnya (terbuka juga) gw juga jual bro harganya Rp300,- per set (Rumah filter, sama filternya, buatan taiwan, gak usah khawatir soal kwalitas deh bro dijamin) -Sales mode ON hehehehhehhee-
nanti gw upload-in deh pictnya