(gossip)V-Ixion dan Revo Bakal Ganti Mesin!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
(gossip)V-Ixion dan Revo Bakal Ganti Mesin!
V-Ixion dan Revo Bakal Ganti Mesin!
Posted by ilham
Mungkin ini benar-mungkin salah. Tapi mari kita sedikit bergosip berdasarkan fakta-fakta yang saling bercerai-berai. Mengapa pula harus bergosip? Ya, wajar aja. Toh pihak YMKI selaku ATPM Yamaha masih bungkam soal V-Ixion. Jadinya wajar jika kita juga hanya mendengar selentingan sana-kemari.
Lalu enaknya kita bergosip tentang apa? Sedikit tentang bungkamnya petinggi-petinggi hingga jaringan penjualan Yamaha soal motor yang satu ini. Juga soal rencana buta Tiger Revo upgrade mesin ke dimensi yang lebih besar dan spek yang lebih yahud. Mungkin anda punya info lebih baik, mari dishare daripada basi disimpen-simpen sendiri.
kayanya kalo di post semua disini kebanyakan, nanti bacanya males, utk selengkapnya bisa dibaca di:
http://kafemotor.wordpress.com/2007/04/ ... nti-mesin/
merupakan berita bagus jika ini bukan sekedar gossip....
Posted by ilham
Mungkin ini benar-mungkin salah. Tapi mari kita sedikit bergosip berdasarkan fakta-fakta yang saling bercerai-berai. Mengapa pula harus bergosip? Ya, wajar aja. Toh pihak YMKI selaku ATPM Yamaha masih bungkam soal V-Ixion. Jadinya wajar jika kita juga hanya mendengar selentingan sana-kemari.
Lalu enaknya kita bergosip tentang apa? Sedikit tentang bungkamnya petinggi-petinggi hingga jaringan penjualan Yamaha soal motor yang satu ini. Juga soal rencana buta Tiger Revo upgrade mesin ke dimensi yang lebih besar dan spek yang lebih yahud. Mungkin anda punya info lebih baik, mari dishare daripada basi disimpen-simpen sendiri.
kayanya kalo di post semua disini kebanyakan, nanti bacanya males, utk selengkapnya bisa dibaca di:
http://kafemotor.wordpress.com/2007/04/ ... nti-mesin/
merupakan berita bagus jika ini bukan sekedar gossip....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
yahhh....
kl harga tigi yg baru nanti lbh mahal lg...
mendingan nabung lg deh, sekalian beli cagiva mito second deh:D
ato beli ninja rr 150 aj..
susah jg nih AHM, spt kejebak ama range harga mrk sendiri...
bs aja mrk berusaha jaga image krn udah rakus naikin harga motor2nya...
padahal udah gak rahasia umum kan kl teknologi ama mesinnya motor AHM gak sepadan dihargai semahal itu...
jd kl mrk mo jual motor yg lbh murah tp kualitas ok, ini kan jd pertanyaan masyarakat... malah jd nambah jelek image AHM...
kl harga tigi yg baru nanti lbh mahal lg...
mendingan nabung lg deh, sekalian beli cagiva mito second deh:D
ato beli ninja rr 150 aj..

susah jg nih AHM, spt kejebak ama range harga mrk sendiri...
bs aja mrk berusaha jaga image krn udah rakus naikin harga motor2nya...
padahal udah gak rahasia umum kan kl teknologi ama mesinnya motor AHM gak sepadan dihargai semahal itu...

jd kl mrk mo jual motor yg lbh murah tp kualitas ok, ini kan jd pertanyaan masyarakat... malah jd nambah jelek image AHM...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Apa mungkin kalo keluar model baru dari AHM, model yang lama bakalan dipensiunkan?
mungkin logikanya gini yah?
Model n mesin baru ----> model lama harga turun ----> konsumen kecewa (terutama yang baru beli) ----> penjualan menurun ----> biaya produksi, iklan, dsb membengkak ----> pabrik tutup.
ato
Model n mesin baru ----> model lama dipertahankan ----> harga baru/lebih mahal daripada yang lama ----> penjualan gak ngaruh karena harga terlalu mahal ----> perusahaan rugi karena biaya riset dsb.
ato (menurut gw yang paling pas nihhh.......)
Model n mesin baru ----> model lama di berhentikan ----> konsumen puas ----> penjualan meningkat ----> perusahaan untung.
Alah sok tau bgt yah heheheheheehhhehe
mungkin logikanya gini yah?
Model n mesin baru ----> model lama harga turun ----> konsumen kecewa (terutama yang baru beli) ----> penjualan menurun ----> biaya produksi, iklan, dsb membengkak ----> pabrik tutup.
ato
Model n mesin baru ----> model lama dipertahankan ----> harga baru/lebih mahal daripada yang lama ----> penjualan gak ngaruh karena harga terlalu mahal ----> perusahaan rugi karena biaya riset dsb.
ato (menurut gw yang paling pas nihhh.......)
Model n mesin baru ----> model lama di berhentikan ----> konsumen puas ----> penjualan meningkat ----> perusahaan untung.
Alah sok tau bgt yah heheheheheehhhehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
tambah harga wajar....ini adalah impian....Model n mesin baru ----> model lama di berhentikan ----> konsumen puas ----> penjualan meningkat ----> perusahaan untung.
wellcome to Honda Indonesia WorldModel n mesin baru ----> model lama dipertahankan ----> harga baru/lebih mahal daripada yang lama ----> penjualan gak ngaruh karena harga terlalu mahal ----> perusahaan rugi karena biaya riset dsb.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
nah bro nova kayaknya cocok nih jadi manager AHM pmikirannya yahud banget..cocok ma selera pasar tapi bro keembali lagi ke harga biarpun motor yang dikeluarin bagus n canggih tapi klo mahal percuma juga jarang yang beli inget kasus suzuki FXR & honda NSR. klo menurut taksiran gw sih... daya beli masyarakat indonesia untuk motor itu brkisar 10 - 20 juta klo diatas itu kayaknya dah jarang yang beli tapi ini menurut gw lho berdasarkan obrolan ma temen2 ....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
@panda
@gasa gandony
masalah harga itu udah pasti bro. Gw setuju bgt......
Lah teman2 kita di Indo kan udah pinter2, banyak yang udah sarjana, masak sih gak bisa bikin spare part hasil karya sendiri? Sampe kapan mo import? padahal kita tau juga kalo import itu mahal.......
Hmm logika gw lagi nihhh.........(sorry kalo salah......)
Btw, denger2 part honda di Indo udah banyak yang bikinan lokal, koq harga tetep mahal? <------- nah ini dia yang membingungkan.............
Apa mesin buat bikin part-nya juga impor? Perasaan itu juga bisa dibuat...... Kan udah banyak beredaran mesin2 cetak (ato apalah namanya) buatan lokal...... trus apanya yahh?
Tenaga kerja mahal? Weks...... ini yang parah...... UMR aja seluruh indonesia gak ada satupun yang menyentuh harga 1 juta.........
Gini ajah...... logikanya kalo keuntungan penjualan motor honda diambil cuma Rp 10.000/unit hanya untuk meriset motor baru untuk tahun depan dengan total penjualan dalam 1 bulan sebanyak 150.000 unit berarti honda udah dapat mengantongi uang sebesar Rp 1,5 M/bulan masak sih gak cukup?
Ato diakumulasikan dalam 12 bulan andaikan penjualan tetap 150.000 unit/bulan, berarti honda sudah mengantongi uang sebesar Rp 18 M...... Wow jumlah yang fantastis untuk meriset sebuah sepeda motor.
Masak sih dengan uang sebesar 18 M, jadinya cuma gonta ganti bodi ama stripping?
Yah cuma mereka yang tau.......... gw kan cuma pengguna.........
oiya kurang itu bro..... thx.......tambah harga wajar....ini adalah impian....
@gasa gandony
masalah harga itu udah pasti bro. Gw setuju bgt......
Lah teman2 kita di Indo kan udah pinter2, banyak yang udah sarjana, masak sih gak bisa bikin spare part hasil karya sendiri? Sampe kapan mo import? padahal kita tau juga kalo import itu mahal.......
Hmm logika gw lagi nihhh.........(sorry kalo salah......)
Btw, denger2 part honda di Indo udah banyak yang bikinan lokal, koq harga tetep mahal? <------- nah ini dia yang membingungkan.............
Apa mesin buat bikin part-nya juga impor? Perasaan itu juga bisa dibuat...... Kan udah banyak beredaran mesin2 cetak (ato apalah namanya) buatan lokal...... trus apanya yahh?
Tenaga kerja mahal? Weks...... ini yang parah...... UMR aja seluruh indonesia gak ada satupun yang menyentuh harga 1 juta.........
Gini ajah...... logikanya kalo keuntungan penjualan motor honda diambil cuma Rp 10.000/unit hanya untuk meriset motor baru untuk tahun depan dengan total penjualan dalam 1 bulan sebanyak 150.000 unit berarti honda udah dapat mengantongi uang sebesar Rp 1,5 M/bulan masak sih gak cukup?
Ato diakumulasikan dalam 12 bulan andaikan penjualan tetap 150.000 unit/bulan, berarti honda sudah mengantongi uang sebesar Rp 18 M...... Wow jumlah yang fantastis untuk meriset sebuah sepeda motor.
Masak sih dengan uang sebesar 18 M, jadinya cuma gonta ganti bodi ama stripping?
Yah cuma mereka yang tau.......... gw kan cuma pengguna.........

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
ya gitu deh honda, tp mereka sebenarnya kek gitu karena konsumen jg sih, dimana pada konsumen sudah percaya banget sama honda, ya mo gmn lagi.. orang honda berpikir dengan hanya mengganti striping aja pasti laku kok, ngapain riset yang menghabiskan dana M M an... coba para konsumen tidak terlalu berpikir merek, tapi meliat teknologi.... hahah sudah telat saudara2, Doktrin orang honda sudah sangat kuat melekat didiri orang indonesia.. halahh ya sudahlah... kita tunggu aja... peace
Turbo Hayabusa


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
Hheheh bro rio.. setahu gw nsr gak bakal jadi 4tak wakakakak.... klo mau ya CBR 400 ato 600 baru deh tob.... Klo NSR sekalian aja yang 500ccnya, gw jamin yahud tuhh wakakakakaka... gw sih klo ahm benar2 lakuin perubahan besar dan keluarin cbr400, gw bela2in deh nabung dan tunda acara married gw wakakkakk... 

Turbo Hayabusa


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Baca di Jawa Pos beberapa hari yang lalu, pihak AHM bakalan ngeluarin 2 motor baru.......
Yang satu berjenis sport....... dan yang satu lagi bebek (Mungkin Cavera).........
Tapi kalo yang berjenis sport kagak tau........
Ke22nya bakalan dirilis pertengahan april ini........... (wah kagak mau kalah ama Yamaha nihhh........)
Yang satu berjenis sport....... dan yang satu lagi bebek (Mungkin Cavera).........
Tapi kalo yang berjenis sport kagak tau........
Ke22nya bakalan dirilis pertengahan april ini........... (wah kagak mau kalah ama Yamaha nihhh........)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
WAKAKAK.. brarti bro lebih cinta motor dari ce nih.... awas bro klo dibaca ma calonnya bakalan di aseepin bro nanti alias di tinggalin....wakakakahardo wrote:Hheheh bro rio.. setahu gw nsr gak bakal jadi 4tak wakakakak.... klo mau ya CBR 400 ato 600 baru deh tob.... Klo NSR sekalian aja yang 500ccnya, gw jamin yahud tuhh wakakakakaka... gw sih klo ahm benar2 lakuin perubahan besar dan keluarin cbr400, gw bela2in deh nabung dan tunda acara married gw wakakkakk...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 246
- Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK