Chevrolet Captiva, How Much n When?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

boilers wrote:Hmm, anda yakin nih bung Winata kalau new XL7 itu 1 platform dengan Captiva ? Seinget saya XL7 itu 1 platform dengan Chevy Equinox & Pontiac [cencored] yang lebih besar & mesin std V6. Kalau Captiva mungkin 1 platform dengan Saturn Vue ya yang lebih kecil ? CMIMW...

Kalau Captiva sih hrsnya quality sudah ok yah, soalnya ini kan sudah global car. :)
Koreksi sedikit CAPTIVA juga ada mesin V6 3200cc.
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

^^ Yup I know, hehe, tadinya saya kita platformnya beda, soalnya equinox dan [cencored] kelihatannya lebih besar, dan mesin standardnya juga sudah 3.4L V6 meski sepertinya masih OHV ya... Kalau captiva sih malahan V6nya sudah DOHC :)
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: DAEWOO

Post by ween »

cowcool wrote:Bos maaf nih. Sanken itu brand lokal (Indonesia) ,ini linknya :

http://www.sanken.co.id/
Silahkan click bagian corporate info




ween wrote:
Winata wrote: tidak cuma saya alami di mobil saja, saya juga pernah pakai mesin cuci sanken yang cuma dipakai 3 bulan udah jebol, karena gigi2 komponennya rontok,karena dari plastik foam semua, sedangkan sebelumnya pakai hitachi dari sejak saya kecil, sampai sekarang masih bandel............
sorry2......saya salah, rupanya sanken itu buatan lokal, sama seperti polytron dkk.....
soalnya waktu beli mesin cuci, salesnya bilang kalo sanken itu masih import korea dgn teknologi jepang gitu......
maaf y......
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Winata wrote:
ween wrote:ok, back to GM, satuhal yang saya tidak suka dari GM adalah doyan ganti2 identitas antar merek yang dikuasainya.........dalam hal ini saya bicara dalam konteks pasar lokal indonesia.........contohnya blazer yang di rebadge jadi opel, trus tiba2 berubah jadi chevy........begitu juga dengan zafira.........

padahal perlu diketahui, pasar indonesia itu sensitif sama yang namanya merek.......harusnya GM lebih konsisten..........begitu juga di pasar global, GM dikenal paling doyan rebadge macem2 merek yang dikuasainya.........

saya lebih suka Honda yang lebih konsisten terhadap merek.........apakah anda pernah lihat produk honda yang ada kembarannya dengan merek lain?
GM itu gede dan banyak anak perusahaannya. Mereka sesuaikan merek mereka berdasarkan negara2 yang sudah mengenal merek mereka. DI indo mengapa kembali pake CHEVY karena CHEVY sudah terkenal dari dulu kaya IMPALA, LUV dan TROPERNYA. Dan GM lagi coba merangkak
nah, itu dia, khan dengan banyak merek yang di silang2kan, apa standard kualitas akan terjaga? saya rasa sulit,
dari pabrikan lemah yang mau bangkrut, harus bisa bikin produk yang kualitasnya satu tingkat di atasnya........misalnya GM beli pabrik mobil china, trus dipaksakan buat produk dengan badge opel yang merupakan pabrikan standard eropa.............padahal kualitas cina sendiri masih sangat baru dalam membuat mobil.........apakah bisa?

kalau ternyata tidak berhasil, maka nama opel sendiri yang akan tercoreng.......popularitas merek opel pasti akan drop di eropa.......

kira2 analoginya seperti itu.......
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Winata wrote:INI LIST PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG MEMILIKI MERK LEBIH DARI SATU

CHRYSLER : CHRYSLER, JEEP, DODGE

FORD : FORD, LINCOLN, MERCURY

GM kenapa banyak anak perusahaan karena mereka selalu mengakuisiisi perusahaan otomotif yang sudah bangkrut. Itu strategi mereka dalam berbisnis : BUICK, CADILAC, GM, GMC, CHEVROLET, HOLDEN, HUMMER, PONTIAC, SATURN, OPEL, SAAB, SAHAM ISUZU, SAHAM SUZUKI,

HONDA : HONDA, ACURA

MERCEDES : MAYBACH, MCLAREN SLR, MERCEDES, SMART

NISSAN : INFINITI, NISSAN

VW : VW, SCODA, SEAT

TOYOTA punya TOYOTA, LEXUS dan SCION
saya gak tau ya soal merek2 ini..hehehe
tp nurut saya, terlalu banyak merek bikin bingung juga. kecuali merek2 itu sdh menempel atau mempunya ciri khas/image tersendiri. misal, Lexus itu kan kelas elitnya Toyota. Infinity juga. kalo acura saya kurang tahu.
mclaren juga sangat khas, bukan produk mobil jalanan. Maybach juga.

nah untuk kasus GM saya mau singgung, krn GM itu bikin saya bingung setengah mati dengan merek2 lama-nya yg dipertahankan di seluruh penjuru dunia. :roll: padahal gak ada ciri khas yg khusus IMHO. lebih baik nurut saya GM mengkonsolidasi merek2 tsb menjadi hanya beberapa merek saja. khususnya sih untuk merek2 mobil yg biasa2 aja, kayak opel, chevrolet, holden, dkk deh.

lebih baik 1 mobil, 1 merek yg dikenal global/sedunia, drpd 1 mobil, bermacam2 merek tersebar di penjuru dunia.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

ween wrote:
Winata wrote:
ween wrote:ok, back to GM, satuhal yang saya tidak suka dari GM adalah doyan ganti2 identitas antar merek yang dikuasainya.........dalam hal ini saya bicara dalam konteks pasar lokal indonesia.........contohnya blazer yang di rebadge jadi opel, trus tiba2 berubah jadi chevy........begitu juga dengan zafira.........

padahal perlu diketahui, pasar indonesia itu sensitif sama yang namanya merek.......harusnya GM lebih konsisten..........begitu juga di pasar global, GM dikenal paling doyan rebadge macem2 merek yang dikuasainya.........

saya lebih suka Honda yang lebih konsisten terhadap merek.........apakah anda pernah lihat produk honda yang ada kembarannya dengan merek lain?
GM itu gede dan banyak anak perusahaannya. Mereka sesuaikan merek mereka berdasarkan negara2 yang sudah mengenal merek mereka. DI indo mengapa kembali pake CHEVY karena CHEVY sudah terkenal dari dulu kaya IMPALA, LUV dan TROPERNYA. Dan GM lagi coba merangkak
nah, itu dia, khan dengan banyak merek yang di silang2kan, apa standard kualitas akan terjaga? saya rasa sulit,
dari pabrikan lemah yang mau bangkrut, harus bisa bikin produk yang kualitasnya satu tingkat di atasnya........misalnya GM beli pabrik mobil china, trus dipaksakan buat produk dengan badge opel yang merupakan pabrikan standard eropa.............padahal kualitas cina sendiri masih sangat baru dalam membuat mobil.........apakah bisa?

kalau ternyata tidak berhasil, maka nama opel sendiri yang akan tercoreng.......popularitas merek opel pasti akan drop di eropa.......

kira2 analoginya seperti itu.......
Ga usa jauh2 lah kita ambil restoran aja. Misalnya restoran A enak sekali dan kokinya bagus, Restoran B bangkrut karena kokinya kurang. SI Bos restoran A sangat tertarik Restoran B dan mengakuisisinya. Apa yang dilakukan si bos???. Tetap pake dan mempertahankan koki di Restoran B???? Pasti tidak... Dia pasti akan memangkas pegawai2 yang tidak ada gunanya menempatkan beberapa koki dari restoran A ke restoran B, tujuannya agar restoran B bisa sama kualitasnya dengan restoran A. Dan koki2 yang bagus itu akan mengajar koki2 yang baru dan memang perlu waktu. Tetapi image di masyarakat restoran B itu sudah ga enak, perlu waktu untuk mengembalikan image itu.

Dari contoh diatas bos GM megakuisisi DAEWOO yang bangkrut. GM menempatkan hampir 50% pekerja dan enginering mereka dari AMERIKA dan mentraining pegawai dari KOREA. Dan Pegawai KOREA itu melakukan studi juga di Amerika dengan tujuan kualitas bisa sma dengan induk perusahaan. Perlu waktu memang. Tetapi GMDAT ga salah sudah terbentuk 5 taon yang lalu. Tetapi image orang terhadap DAEWOO korea tetap lah jelek meskipun kualitasnnya sudah disamakan meski ada sedikit perbedaan dengan yang asli amerika tetapi kualitasnya sudah sesuai dengan standar.

Bisa diliat kualitas MOBIL CHEVROLET sekarang, memang CHEVY sekarang aftersalesnya jelek dan resale valuenya turun. Bukan karena kalitas mobilnya jelek baru turun resale valuenyakan.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

hunter wrote:
Winata wrote:INI LIST PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG MEMILIKI MERK LEBIH DARI SATU

CHRYSLER : CHRYSLER, JEEP, DODGE

FORD : FORD, LINCOLN, MERCURY

GM kenapa banyak anak perusahaan karena mereka selalu mengakuisiisi perusahaan otomotif yang sudah bangkrut. Itu strategi mereka dalam berbisnis : BUICK, CADILAC, GM, GMC, CHEVROLET, HOLDEN, HUMMER, PONTIAC, SATURN, OPEL, SAAB, SAHAM ISUZU, SAHAM SUZUKI,

HONDA : HONDA, ACURA

MERCEDES : MAYBACH, MCLAREN SLR, MERCEDES, SMART

NISSAN : INFINITI, NISSAN

VW : VW, SCODA, SEAT

TOYOTA punya TOYOTA, LEXUS dan SCION
saya gak tau ya soal merek2 ini..hehehe
tp nurut saya, terlalu banyak merek bikin bingung juga. kecuali merek2 itu sdh menempel atau mempunya ciri khas/image tersendiri. misal, Lexus itu kan kelas elitnya Toyota. Infinity juga. kalo acura saya kurang tahu.
mclaren juga sangat khas, bukan produk mobil jalanan. Maybach juga.

nah untuk kasus GM saya mau singgung, krn GM itu bikin saya bingung setengah mati dengan merek2 lama-nya yg dipertahankan di seluruh penjuru dunia. :roll: padahal gak ada ciri khas yg khusus IMHO. lebih baik nurut saya GM mengkonsolidasi merek2 tsb menjadi hanya beberapa merek saja. khususnya sih untuk merek2 mobil yg biasa2 aja, kayak opel, chevrolet, holden, dkk deh.

lebih baik 1 mobil, 1 merek yg dikenal global/sedunia, drpd 1 mobil, bermacam2 merek tersebar di penjuru dunia.
HUMMER produk high classnya.
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Winata wrote:
ween wrote:
Winata wrote: GM itu gede dan banyak anak perusahaannya. Mereka sesuaikan merek mereka berdasarkan negara2 yang sudah mengenal merek mereka. DI indo mengapa kembali pake CHEVY karena CHEVY sudah terkenal dari dulu kaya IMPALA, LUV dan TROPERNYA. Dan GM lagi coba merangkak
nah, itu dia, khan dengan banyak merek yang di silang2kan, apa standard kualitas akan terjaga? saya rasa sulit,
dari pabrikan lemah yang mau bangkrut, harus bisa bikin produk yang kualitasnya satu tingkat di atasnya........misalnya GM beli pabrik mobil china, trus dipaksakan buat produk dengan badge opel yang merupakan pabrikan standard eropa.............padahal kualitas cina sendiri masih sangat baru dalam membuat mobil.........apakah bisa?

kalau ternyata tidak berhasil, maka nama opel sendiri yang akan tercoreng.......popularitas merek opel pasti akan drop di eropa.......

kira2 analoginya seperti itu.......
Ga usa jauh2 lah kita ambil restoran aja. Misalnya restoran A enak sekali dan kokinya bagus, Restoran B bangkrut karena kokinya kurang. SI Bos restoran A sangat tertarik Restoran B dan mengakuisisinya. Apa yang dilakukan si bos???. Tetap pake dan mempertahankan koki di Restoran B???? Pasti tidak... Dia pasti akan memangkas pegawai2 yang tidak ada gunanya menempatkan beberapa koki dari restoran A ke restoran B, tujuannya agar restoran B bisa sama kualitasnya dengan restoran A. Dan koki2 yang bagus itu akan mengajar koki2 yang baru dan memang perlu waktu. Tetapi image di masyarakat restoran B itu sudah ga enak, perlu waktu untuk mengembalikan image itu.

Dari contoh diatas bos GM megakuisisi DAEWOO yang bangkrut. GM menempatkan hampir 50% pekerja dan enginering mereka dari AMERIKA dan mentraining pegawai dari KOREA. Dan Pegawai KOREA itu melakukan studi juga di Amerika dengan tujuan kualitas bisa sma dengan induk perusahaan. Perlu waktu memang. Tetapi GMDAT ga salah sudah terbentuk 5 taon yang lalu. Tetapi image orang terhadap DAEWOO korea tetap lah jelek meskipun kualitasnnya sudah disamakan meski ada sedikit perbedaan dengan yang asli amerika tetapi kualitasnya sudah sesuai dengan standar.

Bisa diliat kualitas MOBIL CHEVROLET sekarang, memang CHEVY sekarang aftersalesnya jelek dan resale valuenya turun. Bukan karena kalitas mobilnya jelek baru turun resale valuenyakan.
nah, masalahnya di restoran A makanannya makanan western(steak,ribs,dll), sementara restoran B, makanannya makanan padang, nah koki di restoran A yang biasa masak western, di suruh ngajarin koki B masak masakan padang yang lebih baik :D apa hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan?.......sama seperti pabrik daewoo yang membuat merek chevy, tetapi line upnya tetap line up daewoo......

c/o: daewoo matiz menjadi chevy spark, begitu juga dengan kalos,aveo,estate&optra kembaran daewoonya saya lupa, kalo ga salah daewoo lanos&nubira k?

nah, jadinya agak sulit juga menaikan image chevy, karena konsumen masih melihat barang yang sama dengan daewoo lama yang di facelift......so, image daewoo yang buruk cuma pindah ke nama chevy.......kasian chevy aslinya khan? imagenya jadi jelek juga....

seharusnya kalau memang mau membuat chevy di korea, maka buatlah produk chevy asli.......dengan grill khas chvy yang membelah dua horizontal........bukan hanya grillnya saja, tetapi memang seluruh design & lisensinya dari chevy.....
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

ngomong2 soal analogi restoran kok jadi ingat bung Sithlord ya...
captiva sih looks good (personal opinion),quality saya rasa jg gak spt mobil korea kebanyakan ya, cuma ya itu..resale valuenya itu lho.knp ya di Indo chevy kok jeblok bgt sih?
kl feeling gue sih, captiva bakal sukses kyk blazer dulu cuma kykya gak bakal ngalahin penjualan CRV..CMIIW
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

denger2 gak ada foglampnya ya? :roll:
Image
azumi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Thu May 10, 2007 4:13

Post by azumi »

Kesan saya tentang chevrolet adalah bingung... Mobil yang mereka buat seperti tambal sulam. Masak merek amerika tapi ada yg origin korea, eropa.... Jadi nempel merek amerika doang.

Pernah liat mobil sedan suzuki yg dijual di usa, kalo disini dijual dengan nama chevrolet optra... waduh... Jadi kehilangan jati diri nih..... Seharusnya mereka membuat suatu konsep mobil apa yang akan mereka jual di indonesia.... Kalo enggak.......
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Good BYE GM...:)
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Tapi faktanya nggak "Good bye " tuh... :D

Yg dilakukan GM setelah akuisi Daewoo yg bangkrut di thn 2002
"GM imported its production, supply, quality control, and information technology systems, but the workers needed relatively little retraining. Having seen the layoffs after the company's collapse, the remaining laborers were quick to adapt to the cost-cutting and efficiency-boosting measures GM implemented -- especially as exports took off. "Our attitude has changed to 'our factory' from 'their factory,' and we saw our sacked colleagues returning as we got more work to do," says Kim Sang Hyun, production manager at the Bupyung plant. "
http://www.businessweek.com/magazine/co ... 910071.htm

Dan 4 thn kemudian (thn 2006)

"GM Daewoo sales likewise remained strong in 2006. Its
sales in Korea rose 19.2 percent on an annual basis to
128,332 units. The Tosca sedan and Winstorm SUV accounted
for more than 36 percent of domestic sales. Exports of
complete vehicles and knockdown (KD) kits from Korea jumped
33.1 percent to 1,397,487 units. This was a GM record "

Dari perusahaan yg bangkrut menjadi perusahaan yg produksinya sekitar 3 kali lipat dari seluruh produksi seluruh merek di Indonesia. (CMIWW). Dan mainly di jual u/ pasar Eropa.

Saat penjualan Toyota di Asia Pacific thn 2006
"In Asia, sales decreased by 91 thousand units, to 789 thousand units, as a result of weak market conditions mainly in Indonesia and Taiwan. Operating income from Asian operations decreased by 27.9 billion yen, to 117.6 billion yen "

http://www.toyota.co.jp/en/news/07/0509_01.html

Penjualan GM di Asia Pacific thn 2006
" GM sold 1,254,615 vehicles in Asia Pacific, which was
an increase of 17.9 percent over 2005 "
Last edited by uch on Thu May 31, 2007 7:39, edited 2 times in total.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Tapi sebenernya sebagai customer saya jg kuciwa berat liat GM berobah menjadi profit oriented.

Kebetulan punya VCD Klinik Blazer yg dibeli salah satu bengkel blazer. (kirain di VCD tsb ada dibahas mendalam ttg merawat blazer, ternyata cuma cerita2 doang :( ).

Di situ ada cerita dari mantan orang GMI, saat mendesign blazer, GM Indo berkali2 ngirim surat permohonan persetujuan ke Detroit agar spec body blazer bisa diturunkan dgn body yg lebih tipis dan sasis yg lebih ringan untuk menurunkan cost karena mau dijual murah. Tapi tetap ditolak dgn alasan safety dan build quality. Mesin boleh ganti, body dan sasis tidak boleh berubah. Ujung2 nya produksi blazer generasi awal, body utuh datang dari USA. Di sini cuman nyemplokin mesin, battery dan ban.

Itu saat2 GM masih konservatif dgn prinsip2 mereka. Hasilnya malah produknya nggak laku dan terbelenggu hutang.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

yah bukan berarti langsung bye bye... :) saya juga gak tahu performa mrk. tapi paling tdk di Indonesia, mrk belum bisa cukup bersaing. itu dr kaca mata awam saya loh...

tapi kayaknya sekarang GM tetep masih mengutamakan kualitas dan fitur2 safety deh. saya gak tahu kalo ada spek down habis2an di sini...
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

hunter wrote:yah bukan berarti langsung bye bye... :) saya juga gak tahu performa mrk. tapi paling tdk di Indonesia, mrk belum bisa cukup bersaing. itu dr kaca mata awam saya loh...

tapi kayaknya sekarang GM tetep masih mengutamakan kualitas dan fitur2 safety deh. saya gak tahu kalo ada spek down habis2an di sini...
GM menyajikan mobil yang ga pernah spec down tapi ga pernah laku. Taon 1990an karena blazer kualitasnya bagus dan harganya murah membuat GM jadi banyak hutang apalagi ditambah dengan badai krisis. makanya bangkrut.
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Meskipun regulasi sangat ketat dan banyak organisasi independent yang lebih memihak konsumen... Di Amerika, ternyata mobil-2 produksi negara Korea banyak yang mendapat penghargaan yang tinggi juga... Apakah memang kualitas nya berbeda dengan di Indonesia. Kalau sekarang banyak mobil Korea yang di assembling di Thailand / Phillipine, apakah yang ke Amerika masih langsung dari Korea?????? Baca artikel dibawah ini.

http://www.thecarconnection.com/Auto_Ne ... 12424.html
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Ada temen yg ikut2 an inden. Katenye nanti ada opsi "buy back guarante". Tapi "kontrak"nya nanti saat mo bayar. Sekarang baru info dari sales nya doang. Beneran nggak ya..?
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

dulu kl gak salah, entah KIA atau Hyundai ya, yg pernah kasih buy back guarantee, tp kyknya gak jalan juga ya.
Rupanya GM sadar sama titik lemah produk mrk di Indo, bagus sih, cuma masalahnya buy back di level brp mrk berani nanti
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Saya pernah ngobrol dengan supir taksi yang mantan karyawan chain dealer ALBRITE yang merupakan chain dealer dari GMAI. Menurut dia penyebab rontoknya ALBRITE adalah manajemen dari GM selalu ribut dengan manajemen chain dealer. Jeleknya lagi... mereka sekarang menolak memperbaiki produk Chevy.. (kisah nyata dari adik saya yang pakai AVEO)
Kelihatannya memang kurang pembinaan dari GMAI.

Di Jakarta, yang masih bertahan sebagai dealer resmi adalah yang sejak awal memang sudah dealer Chevrolet mulai jaman Trooper dan LUV seperti FONTANA, HANG TUAH, SUN... (Rensen masih ada atau tidak ya).
Saya tidak tahu yang didaerah Kelapa Gading.. karena kalau kesana hanya untuk cari makan (bukan dalam arti "bekerja" tapi betul-2 ngisi perut hahaha.)

Sebetulnya dimana kantor pusat GMAI, apakah ada Main dealer (bagian dari GMAI langsung)...yang menyediakan layanan Sales, service dan spare parts....... banyak yang bertanya.
Kalau tidak salah sekarang GMAI mulai mau menunjukkan identitas dengan menyiapkan chevrolet Colorado sebagai kendaraan service jalan (storing).
Dari Solo ke Oslo
Image
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

sdh ada yg baca ini blum? first drive oleh autocar UK: http://www.autocar.co.uk/CarReviews/Fir ... st/225895/
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Belum sempet...Masih asyik baca ini..

http://www.topspeed.com/cars/car-news/c ... 18668.html

(too many reviews will bingunging u ... :D :D)
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

hunter wrote:sdh ada yg baca ini blum? first drive oleh autocar UK: http://www.autocar.co.uk/CarReviews/Fir ... st/225895/
Hmm :? kalau menurut ini reviewnya agak kurang ya ?
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

tau deh.. apakah autocar UK juga pro honda atau tidak, spt di indonesia... kekekekeke
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

Menurut gw Captiva oke punya, apalagi unggul dalam kapasitas penumpang, yaitu 7 penumpang..Tapi apakah bengkel-bengkel untuk Chevrolet sudah luas?