Chevrolet Captiva, How Much n When?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Chevrolet Captiva, How Much n When?

Post by alvin_kiak »

Guys, ada yang tau info kapan tepatnya launching Chevy Captiva di Indo?
Info price n variannya? Varian S3 X bakal ada ga yah di sini? :D
Thanks.

Image

Ini saya tambahkan picturenya Holden S3X yang dikhususkan untuk pasar Australia. 8)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
xtreme
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52

Post by xtreme »

wow.. asyikk ya... gagah n centil..
life is an adventure...~
naldo

Post by naldo »

Captiva ini keren... Seperti Q7 dalam paket lebih kecil...
Tetapi apakah qualitynya sudah bagus?? Karena saya takut ini produksi korea dan rewel...
cowcool
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07

Post by cowcool »

Kalau ini ada pengaruh daewoonya jadi saya kurang percaya. Kalau untuk Hyundai produksi 2003+ sih saya yakin sekali.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Iya ini diproduksi GM-DAT di Korea... ada Daewoo-nya juga, selain Opel..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Jangan salah daewoo dah diakusisi oleh GM. So Daewoo itu GM pny. Biarpun dibuat di korea tetapi sudah ada standarisasi dari GM. Kenapa dibuat di korea? Untuk mereduksi kost agar GM bisa dinikmati di ASIA. Kalo GM di buat di amerika bisa mahal mobil chevy di sini. Jangan pernah takut dan sangsi ama GMDAT(GM DAEWOO AUTOMOTIVE TECHNOLOGY).

Gw dah pake Optra LT/MT 2004, gw suka kali keheningan kabinnya, asselarasi 0-100 hanya 10dtk, irit 1:9-11 di dalam kota. Pernah kebandung hitung 1:16 tuh. Irit dan durabality tinggi. Masalah spare part juga ga pernah kesulitan dan ga mahal2 amat. Malahan ada sparepart altis dan civic yang lebih mahal dan lebih murah dari ford focus. Optra gw dah km 73rban belum masalah besar. Gw paling ganti oli, filter oli ama timing belt saja.

Captiva mesin 2400 cc masuk duluan sudah ada ABS, EBD, HYDRAULIC BA, ESP, Dual Airbag, AC Digital dan Multi Information Display. Liat aja designnya lebih cakep dari New CRV, Grand VItara, Tampang macho, ga ada kelihatan design korea. Ini reviewnya


Oto Info
04-January-2007
Chevrolet Captiva : Desain Modern Bercita Rasa Amerika

General Motors (GM) yang melahirkan SUV baru Chevrolet ini dikenal memiliki DNA yang kuat dalam menciptakan SUV

Seperti apakah wujud dan keistimewaan Chevrolet Captiva? Buat pembaca setia http://www.oto.co.id, berikut kami sampaikan gambaran secara lengkapnya. Sejarah singkatnya, General Motors (GM) yang melahirkan SUV baru Chevrolet ini dikenal memiliki DNA yang kuat dalam menciptakan SUV.

Sejarah SUV GM sendiri sudah diukir pada 1935. Di usia yang masih muda, 27 tahun (lahir 1908), GM berani melansir sebuah SUV 8-seater yang berbobot sekitar setengah ton. Chevrolet Suburban merupakan SUV pertama GM. Hingga kini Suburban merupakan salah satu SUV tersukses sepanjang sejarah di Amerika Serikat.

SUV-SUV GM dikenal sebagai mobil tangguh, berdurabilitas tinggi serta pelahap semua medan. Tidak terkecuali Chevrolet Captiva yang merupakan penjelmaan S3X (mobil konsep) yang kemudian direalisasikan dalam bentuk SUV yang sebenarnya dan diperkenalkan pertama kalinya di Geneva Motor Show 2005.

Captiva merupakan SUV modern dari Chevrolet yang memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan seterunya. Captiva menyuarakan generasi terbaru desain Chevrolet saat ini, baik eksterior maupun interior. Desain Captiva akan menjadi trend di masa depan.

Perhatikan saja bagian depannya. SUV yang juga dinamai (Vauxhall) Antara ini memiliki wajah yang berkarakter sangat kuat. Garis-garis body yang dinamis plus moulding di wheel arch seolah ingin menyampaikan “saya adalah mobil berotot”. Begitu pun di bagian buritan yang telah menganut twin exhaust tail pipes, dan desain lampu dan buritan yang dinamis.

Di dalam kabin, terdapat in-car entertainment, kesan jernih, ergonomic, serta detil yang sempurna pada jok, doortrim, serta console tengah. Persilangan desain luar yang maskulin serta interior yang menakjubkan, bukannya tidak mungkin jika Captiva akan menjadi contoh SUV di masa depan.

Sekali Anda duduk di dalam kabin Captiva, Anda akan merasakan kenyamanan dan mendapat perlindungan maksimal. GM berkomitmen membuat mobil-mobil yang nyaman sekaligus aman dan selamat (safe).

Kenyamanan didapat berkat volume interior yang memuaskan. Kaki-kaki Anda dapat bersantai selama perjalanan. It’s very roomy inside. Tujuh penumpang dewasa tak akan pernah menggerutu selama dan setelah perjalanan. Captiva juga tersedia dalam 5-seater.

Dari sector keselamatan, fitur-fitur yang dimiliki Captiva sangat lengkap. Bayangkan saja, untuk Captiva LS (entry-level model) sudah dilengkapi dua kantung udara depan serta tirai. Sementara di level yang lebih atas, Captiva LT telah diberi amunisi ISOFIX di jok belakang, serta kantung udara samping.

Fitur-fitur keselamatan aktifnya berupa ESP (Electronic Stability Programme), HBA (Hydraulic Brake Assist), Active Rollover Protection (ARP), serta HDC (Hill Descent Control). Semuanya bermanfaat ketika Anda menghadapi semua kondisi jalan, ketika menikung sehingga mengeliminasi kelimbungan, mengerem, serta menuruni perbukitan.

Kenyamanan berkendaranya didukung suspensi yang dikembangkan GM Millbrook Proving. Hasilnya suspensi full independent, yang menegaskan Captiva sebagai SUV yang ‘beringas’, namun tetap nyaman.

Chevrolet Captiva menawarkan versi front-wheel-drive (FWD) dan AWD (all-wheel-drive) dengan dapur pacu bensin 2,4 liter, 4-silinder, 16-katup, yang mampu memuntahkan tenaga 142 hp pada 5.200 rpm dan torsi 220 Nm pada 4.000 rpm. Meski performanya kuat, namun konsumsi bensin Captiva sangat ekonomis.

Sementara, varian mesin diesel mengaplikasi 2,0 liter, 4-silinder, 16-katup, berimbuh turbocharger dengan geometri bervariabel sehingga menghembuskan tenaga 150 hp pada 4.000 rpm dan torsi 310 Nm pada 2.000 rpm. Mesin diesel Captiva merupakan mesin diesel pertama dari keluarga mesin diesel baru yang telah dikembangkan oleh GM Powertrain dan GMDAT dengan VM Motori.

Captiva menggunakan kepala silinder berbahan aluminum dan system injeksi yang rumit. Hasilnya mesin lebih halus, bersih dan efisien. Captiva diesel hanya butuh 37,1 mpg. Semua model diesel dilengkapi penyaring partikel.


Mengenai Resale value gw sih ga takut. Gw optimis bahwa mobil ini bakal seperti X-TRAIL yang pertama kali launching di Indo yang pada saat itu masih takut akan image NISSAN. Tetapi perlahan tapi pasti. XTRAIL ditakuti. HPM sebenarnya sudah takut pada CAPTIVA. Lihat saja Captiva bakal lebih murah dari CRV tetapi fiturnya kaya X3, TOUREG, A4.

Kenapa saya bilang bisa dibawah CRV. Logikanya GM masih harus merebut hati konsumen indonesia. Kalo mahal bakal ga laku mobil ini. Dan mesti diingat ya MOBIL INI BAKAL CBU DAN TIDAK ADA SPECDOWN2. Percayalah soalnya CHevrolet masih belum ada pabrikan CKD dan Semua varian mobil yang masuk ke Indo semuanya ga ada specdown.

Gw rasa mobil ini 190-250jt untuk bensin sangat logika dan 275jt-325jt untuk yang Solar modern dan >350jt untuk yang 4x4. Logika bukan. Mobil ini launching pas JAKARTA MOTOR SHOW BULAN JULI.



Tertarik?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Winata wrote: Gw rasa mobil ini 190-250jt untuk bensin sangat logika dan 275jt-325jt untuk yang Solar modern dan >350jt untuk yang 4x4. Logika bukan. Mobil ini launching pas JAKARTA MOTOR SHOW BULAN JULI.



Tertarik?
Angka segini bagaikan mimpi aja nih... Why? See Hyundai Santa Fe, sama2 CBU dari Korea, dan fiturnya juga lengkap...apalagi dibilang selengkap Touareg dkk dari Eropa.. hampir mustahil bisa under 300 juta...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Waduh, dr luar sih keren. Interiornya, masih GM banget, alias masih jauhhh - from the best of Japan.

Gile, jangan bandingin ama Touareg dong bang Winata. Udah liat dalemnya Touareg belon? Udah beda kelasnya...
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Post by alvin_kiak »

FortunerMan wrote:Waduh, dr luar sih keren. Interiornya, masih GM banget, alias masih jauhhh - from the best of Japan.

Gile, jangan bandingin ama Touareg dong bang Winata. Udah liat dalemnya Touareg belon? Udah beda kelasnya...
Sorry bos klo salah, mungkin maksud bung Winata komparasi dgn Touareg cs adalah safety, handling, n stability featuresnya except design / aesthetic part..

CMIIW..
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Ya mungkin ya safety featuresnya lengkap, mendekati yg disebut diatas. Tapi dengan pajak CBU, saya kira harganya sulit di bawah 300 juta, or even 350.

Konsumen Indonesia pada umumnya tidak terlalu ngotot sama safety feature. Jaman skrg, asal sudah ada airbag dan ABS - rata2 konsumen kita sudah cukup puas. Selebihnya ya seperti biasa, adalah masalah daya angkut, resale value, image dan aesthetics.

Menurut saya konsumen Indonesia pada umumnya belum peduli sama yg namanya Hill Descent Control, etc etc. Belon nyampe. And in my opinion konsumen Indonesia will not pay a premium for these "too advanced" features.

X-Trail bisa sukses krn harganya kompetitif, DAN mobilnya mantap! Dan Nissan bukanlah merek sembarangan, walaupun sedang terpuruk waktu itu. Kalo Captiva pasang harga jauh lebih mahal (walupun dgn safety features yg lengkap), konsumen akan enggan mencoba. Sweet spot konsumen Indonesia kan di Rp. 150-250 juta (makanya Innova jadi raja). Kalo 300 keatas, berat bisa sukses mobil ini - krn mereknya pas2an (Chevrolet/Daewoo/Opel), dan interiornya kurang berkelas.

Just my opinion...
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

ya gue setuju sama bung Fortunerman, situasinya beda sama Xtrail. First it still belongs to Nissan ( remember a Japanese car, and used cars market di Indo ini agak aneh, merek2 jepang dianggap lbh Ok resalenya, diluar itu ya paling merek Eropa terbatas di BMW and Mercedes), second, Xtrail muncul waktu itu pas market di sini lg jenuh sama CRV yg praktis main sendirian di mid-size SUV.Image Nissan sendiri di sini (before Xtrail) gak jelek2 bgt, liat aja Terrano (waktu itu).
Produk GM sendiri gak jelek sbtlnya, desain Ok and features di atas rata2, cuma ya itu td used cars market di Indo agak2 kurang logic jd mobil bagus blm tentu bagus resale valuenya, liat aja Blazer, Vectra. GM sendiri punya pengalaman pahit sama Blazer versi Brazilian style thn 2002 above yg terpaksa distop produksinya.

Back to topic, pendapat pribadi gue sendiri sih, Captiva ini very very good and market di Indo gue yakin pasti suka sama modelnya cuma ya itu, pricenya. Gue rasa gak mungkin GM posisiin ini selevel GV, kl cuma mesin 2.4 yg masuk, mrk pasti posisiin ini di level CRV atawa Xtrail (tp pasti di bwh Fortuner), jadi taksiran pribadi gue sih di rentang harga 250 -300 jt, malah mungkin antara 275-300 jt.Versi diesel? kok gue gak yakin versi ini langsung dimasukin sama GM ya, tau sendiri lah alasannya
shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 483
Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10

Post by shochu »

FortunerMan wrote:Waduh, dr luar sih keren. Interiornya, masih GM banget, alias masih jauhhh - from the best of Japan.

iya.. kesan gw juga gitu. exterior sih keren juga yah..
pas belom liat gambar interior lumayan tertarik, tapi abis scroll kebawah & liat gambar dalemnya jadi kurang semangat :(
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Post by alvin_kiak »

shochu wrote:
FortunerMan wrote:Waduh, dr luar sih keren. Interiornya, masih GM banget, alias masih jauhhh - from the best of Japan.

iya.. kesan gw juga gitu. exterior sih keren juga yah..
pas belom liat gambar interior lumayan tertarik, tapi abis scroll kebawah & liat gambar dalemnya jadi kurang semangat :(
Guys, menurut gw, interiornya ok tuh, walaupun ngga 'wah', tapi masih kelas 'ok lah', cuman yg langsung bikin lemes apa sih? steering wheelnya ya pasti? amrik banget modelnya emang.. tapi overall gimana menurut u guys 'bout its design?
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Sebenarnya interiornya ada 3 macam, itu yg utk LS ENTRY LEVEL YG PLG MURAH .YG LT ADA PANEL WOOD DAN WARNA UDA BEIGE. Belum lg tipe LE LEBIH KEREN. Gw mau tanya apa sih yg menarik dr ster Toyota. Standar bgt.. Kata salernya harga diatas gv dibwah crv.
cowcool
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07

Post by cowcool »

Harga di bawah CRV, 5 or 7 seater?
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21997
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

IMHO :

Ibarat kesebelasan "Kuda hitam", sebagai merek yg tidak begitu diunggulkan maka ada baiknya GM bisa menawarkan produk dgn nilai lebih bagi customer, kalau bisa harga sedikit di bawah produk2 serupa dr merek yg sudah mapan & kelengkapan di atasnya.

Spt. Ford dgn Everest barunya, opsi komplit harga bersaing.

Utk Captiva 4X2 yg 2.4 idealnya harganya di bawah X Trail 2.5, lalu yg 2.0 CRD nya kalau bisa maksimal juga sama dengan yg 2.4 gasoline, baru deh seru.........pasar compact SUV bisa kalang kabut dibuatnya.........merek nggak diunggulkan tapi mesin CRD nya dari VM Motori, ibarat kesebelasan papan kedua tapi dilatih oleh pelatih sekelas Guus Hiddnk / Marcello Lippi.


http://www.vmmotori.it/en/01/00/01/dettaglio.jsp?id=8
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Kutipan komitmen Chevy :

Kamis, 29 Maret 2007 18:07:00
Bisnis Indonesia - JAKARTA: Setelah lama tidak memiliki presiden direktur, PT General Motor Indonesia mengumumkan pejabat baru untuk posisi tersebut yang berasal dari Group Astra, yaitu Mukiat Sutikno.

"Kali ini kami memilih SDM lokal yang kami anggap lebih memahami pasar, selera dan budaya masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur GM Asean William S. Botwick saat mengumumkan orang noor satu GM di Indonesia hari ini.

Selama beroperasi di Indonesia, PT General Motor Indonesia sudah enam kali mengalami masa pergantian di posisi puncak manejemennya. Selain Mukiat Sutikno, agen tunggal pemegang merek Chevrolet ini sempat dipimpin oleh Harold Koh. Botwick sendiri pernah menahkodai bisnis GM di Tanah Air pada periode sebelumnya.

Sebelum Mukiat menduduki posisi Presdir PT GMI, Mukiat dikenal masyarakat otomotif sebagai salah satu eksekutif Group Astra. Dia menduduki posisi Sales and Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Peugeot. Tapi, sebelum bergabung di Astra, yang bersangkutan sempat bekerja untuk GM.

"Setalah sempat pergi, dia kini kembali k

e keluarganya," kata Botwick yang mengaku mengenal Mukiat pada 1990-an.

Di hadapan wartawan, presdir baru PT GMI ini menegaskan akan berupaya keras meningkatkan peran merek Chevrolet di pasar otomotif Indonesia. Dia berusaha
memperbaiki kinerja perusahaannya sehingga dalam lima tahun ke depan dapat masuk dalam jajaran lima besar merek terlaris di Tanah Air.

Ambisi ini akan dimulai dengan meningkatkan pengenalan merek Chevrolet di masyarakat, memperbaiki layanan purna jual, memperluas jaringan dealer serta
menghadirkan beberapa model mobil baru.

"Yang terdekat kami akan merilis Chevrolet Captiva yang akan kami posisikan untuk meramaikan pasar medium SUV (sport utility vehicle)," kata Mukiat.

Dia merencanakan akan mulai memasarkan SUV impor dari Thailand ini pada semester kedua dengan target penjualan 1.000 unit sebulan. Kehadiran Chevrolet Captiva ini diharapkan dapat meramaikan persaingan segmen SUV medium yang saat ini antara lain dihuni oleh Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Suzuki Grand Vitara. (ln)



Intinya Chevy akan memperbesar jaringan aftersalesnya


Kembali ke masalah Captiva

Mengapa captiva saya katakan harganya diatas GV dan di bawah CRV dan XTrail. Why?????

Begini ceritanya, GM itu tidak begitu laku dan tidak mendapat kepercayaan di hati konsumen Indonesia. Keluarin suatu produk pun hidup segan mati ga bisa.Supaya laku produknya harganya dibuat miring.

Kalo GM membuat harga 300jtan ke atas mana bisa laku. Fortuner yang sudah dibawah bendara TOYOTA saja tidak laku. LIat saja ALL NEW SANTA FE ga laku sama sekali, Apalagi CHEVROLET. GM Sudah tahu ALL NEW SANTE FE dengan segment Mid-High SUV di Indonesia tidak laku, ngapaen mereka memasukan segmen ini. Buangbuang tenaga saja. SO Berarti Captiva itu akan dibuat bersaing dengan ALL NEW CRV, XTRAIL, ESCAPE, EVEREST, GV, SPORTAGE, TUCSON. (Mid SUV)

Posisi 1 dan 2 pasti dipegang oleh CRV dan XTRAIL. Tetapi untuk mendapat hati para konsumen NISSAN dan HONDA mereka haruslah melakukan gebrakan dan buat harga miring dengan catatan itu pun belum tentu bisa laku. Saya rasa Bensin 2.4l Harga 200-250jt (diatas GV dan dibawah CRV) itu harga yang masuk akal. Kenapa masuk akal?

Liat aja segmen dibawah ini ya :

Small Sedan
Kalos 140jtan-Vios 160jtan-City 170jtan(Beda 30jtan sama competitornya)

Mid Sedan
Optra 200jtan-Altis 280jtan-Civic 280jtan(Beda 80jtan sama competitornya)
Jujur aja gw pake optra, Fitur optra itu masih imbang dengan kompetitornya malah bisa dibilang lebih lengkap dibanding altis dan memang masih dibawah All New Civic. Beda 80jtan , Pay less Get More.
Mungkin orang bilang Resale value optra jelek
Liat aja perbandingan dibawah ini

Versi Autobild, Otomotif :
Optra LT/MT 2004 :105jt-115jt turun 100jt
ALTIS G 2004 : 180jt-190jt turun 100jt
CIVIC VTI-S 2004 : 175jt-180jt turjn 115jt.

Imbang bukan????????????


Lalu CHevy Estate hanya dengan harga 160jtan sudah memiliki fitur kelas atas..

So MId SUV, Captiva beda 30jtan dengan competitornya adalah sangat masuk akal..

Mereka masukin yang Bensin dulu untuk test pasar lalu masukin yang 2.0 CRD. CRD mungkin bisa diatas 275jt.

Mungkin orang pikir 200-250jt pasti dah dispecdown kaya All New CRV yang Specdown abis. Jangan salah mana ada produk CHEVY yang dispecdown. Mereka asli impor dari THailand. Optra gw ama optra yang dikanada sama semua fiturnya. Ga ada perbedaan. Memang Optra yang masuk ke Indonesia ga ada varian LE(Limited Editon) Yang ada Sunroofnya. Tetapi yang LT di INdo dan Di Canada sama persis.

Captiva bakal sukses soalnya Manajemen yang baru ini benar2 mendukung 100% produk ini seperti jaringan after sales, promosi, Sparepart dll. Liat aja ganti manajemen Chevrolet langsung promosi besaran di OBLITZ. Tiap akhir bulan OBLITZ ada segment CHEVY STYLE.
Sayang Optra tidak mendapat dukungan dari manajemen GM dahulu dan kelihatannya ga begitu serius terhadap produknya.

Oh ya selain captiva bakal masuk Chevy COLORODO Single dan Double Cab untuk menyaingi pasar D-MAX, HILUX, RANGER, FRONTIER.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Captiva 2.4 LT Interior dan Exterior
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Tou
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sat Mar 24, 2007 7:25
Location: Sunnyvale, CA

Post by Tou »

yang beige tuh kliatan jauh lebih bagus ktimbang yang plastik..

tapi IMO sih emang setirnya yang rasanya designnya kurang imbang sama interior beige-nya..
speedometernya juga kok keliatannya hampir2 mirip2 sama punya avanza ya? moga2 gwa yang salah liat..
dashboardnya juga kok kliatannya terlalu deket ya.. takutnya ntar kliatan sempit kyk grand vitara.. (IMO kabin grand vitara buat saya termasuk rada kecil)
yah, smoga saja kabinnya luas..
Use ur seatbelt at all time
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Chevrolet Captiva akan tersedia dalam versi 2.4L bensin dan 2.0L commonrail turbodiesel (the one to get).

Versi bensin akan dipasang harga Rp 265 jutaan (belum jelas apakah ini harga on-the-road atau off-the-road, tapi menurutku sepertinya harga on-the-road).

Untuk versi turbodiesel, mesin 2.0L-nya mampu menyaingi power and torque mesin 2.2L milik Hyundai Santa Fe.

Keunggulan dari CRV/Vitara/X-Trail, Captiva ini akan tersedia versi 7-seater. Dan menurutku, design-nya sangat bagus. Tidak terlalu feminin seperti new CRV, tapi juga jauh lebih menarik daripada new X-Trail.

Captiva ini adalah SUV GM pertama yang dijual di Eropa. Untuk kualitas, tidak perlu diragukan dan jangan dianggap seperti produk Daewoo di masa lalu. Media otomotif Eropa sudah banyak me-reviewnya and hasilnya memuaskan.

Silakan lihat sendiri di Indonesian Motor Show pada pertengahan tahun nanti...
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

FortunerMan wrote:Ya mungkin ya safety featuresnya lengkap, mendekati yg disebut diatas. Tapi dengan pajak CBU, saya kira harganya sulit di bawah 300 juta, or even 350.
Jangan kuatir, pajak CBU antar negara AFTA hanya 5%, tidak ada bedanya dengan skema pajak yang berlaku pada Altis, Civic, Accord, Camry yang buatan Thailand.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Re: Chevrolet Captiva, How Much n When?

Post by conan »

alvin_kiak wrote:Guys, ada yang tau info kapan tepatnya launching Chevy Captiva di Indo?
Info price n variannya? Varian S3 X bakal ada ga yah di sini? :D
Thanks.
Mr. Alvin, 'S3X' itu bukan varian Captiva, tapi nama waktu captiva masih berbentuk mobil concept.

2.4L petrol (bensin) dan 2.0L commonrail diesel. Harga versi bensin kabarnya sekitar Rp 265 juta, give or take a couple million.

Bisa dilihat di Indonesian Motor Show nanti, atau mungkin saja launching lebih cepat..
alvin_kiak
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18

Re: Chevrolet Captiva, How Much n When?

Post by alvin_kiak »

conan wrote:
alvin_kiak wrote:Guys, ada yang tau info kapan tepatnya launching Chevy Captiva di Indo?
Info price n variannya? Varian S3 X bakal ada ga yah di sini? :D
Thanks.
Mr. Alvin, 'S3X' itu bukan varian Captiva, tapi nama waktu captiva masih berbentuk mobil concept.

2.4L petrol (bensin) dan 2.0L commonrail diesel. Harga versi bensin kabarnya sekitar Rp 265 juta, give or take a couple million.

Bisa dilihat di Indonesian Motor Show nanti, atau mungkin saja launching lebih cepat..
Yup bos Conan, stlh search sana sini, akhirnya gw tau bhw S3X itu kodenya Captiva waktu msh concept, tapi headlamp, taillight, n velgnya keren abis.. smoga ntar ada produk aksesori pengganti headlamp n taillight yg persis spt itu buat Captiva.. :lol:

Versi 2.4L bensin segitu harganya? Info dari bung Winata adalah not more than 250jt lho, n beliau dah indent, n dijanjiin salesnya ga lebih dari 250jt.. Bung Winata, mohon commentnya..

Trus, ada info versi 2.0L Dieselnya brp duit bos?

Thanks before..
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Hay bro, Conan is back....Nice Mr.Conan
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Re: Chevrolet Captiva, How Much n When?

Post by conan »

alvin_kiak wrote:
Trus, ada info versi 2.0L Dieselnya brp duit bos?

Thanks before..
Mr. Alvin, maaf aku belum ada info harga versi dieselnya. Setahu aku, versi diesel ini kemungkinan tidak akan diluncurkan bersamaan dengan versi bensin, tapi akan menyusul kemudian. Tapi tentu masih ada kemungkinan diluncurkan secara bersamaan (jika memungkinkan).

Untuk versi bensin, moga2 benar bisa di bawah Rp 250 juta, tapi menurutku rasanya tidak akan semurah itu, mengapa? Karena mesinnya 2.4L, bukan 2.0L. Setahu aku, tidak ada varian low bermesin bensin 2.0L.

Tapi Mr. Alvin, versi diesel Captiva ini lebih unggul segalanya dari versi bensinnya, Anda bisa baca2 review2 yang sudah ada. Dan karena mesin dieselnya 2.0L, menurutku harganya tidak akan berbeda terlalu jauh dengan versi bensin 2.4L. Harga mesin diesel modern memang lebih mahal daripada mesin bensin, dengan segala keunggulannya, tapi efisiensi mesin diesel modern yang lebih tinggi dari mesin bensin memungkinkan engine displacement yang lebih kecil (2.0L), dengan horsepower yang tidak beda jauh dengan mesin bensin 2.4L, tapi tentunya dengan torque yang JAUH lebih besar. Hasilnya, tenaga yang jauh lebih berlimpah pada putaran bawah (yang jauh lebih sering dibutuhkan dalam penggunaan sehari-hari), dan konsumsi bahan bakar yang JAUH lebih irit. Mesin diesel 2.0L saja sudah jauh lebih irit daripada mesin bensin dengan displacement sama 2.0L, apalagi kalau dibandingkan dengan mesin bensin ber-displacement lebih besar (2.4L) yang tentu lebih boros lagi.

Untuk bahan bakar juga rasanya tidak masalah dengan ketersediaan bahan bakar diesel bermutu tinggi dewasa ini, dan akan semakin banyak SPBU yang menyediakannya. Selain PertaDEX dari Pertamina, Petronas dan Shell, tahun ini kabarnya TOTAL dan CHEVRON juga akan membangun SPBU di Jakarta. Juga masih ada GULF.

Untuk kualitas diesel ( catatan saja : 'solar' itu merk dagang Pertamina, bukan nama bahan bakar diesel. Solar 'kan artinya = matahari, tidak ada hubungannya dengan diesel fuel. Di negara lain bahan bakar diesel ya disebut diesel saja, tidak ada jenis 'solar'), menurut kadar sulfurnya, aku merekomendasikan :

No 1 : PertaDEX dari Pertamina, dengan kadar solar 250 s/d 300 ppm.
No 2 tapi mungkin setara juga dengan PertaDEX : Diesel dari Petronas.
No 3 : Diesel dari Shell. Kadar sulfur masih cukup tinggi (kalau tidak salah, masih 3000 ppm), tapi sudah dilengkapi aditif yang diperlukan agar bekerja baik pada mesin commonrail).
No 4 : Biosolar (konon kadar sulfurnya rendah, tapi menurutku hal ini masih perlu dibuktikan karena Solar campurannya yang memiliki kadar sulfur rendah hanya yang berasal dari kilang Balongan -tempat produksi PertaDEX juga-, dugaanku untuk setiap SPBU kadar sulfurnya bisa berbeda-beda).
No 5 : Solar biasa (hanya jika terpaksa).