Honda Tiger Revo 2007

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

spartan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Fri Mar 23, 2007 20:41

Honda Tiger Revo 2007

Post by spartan »

Halo semua.

Honda tiger ini worth it gk buat dibeli dan pake? uda ada yg pake en tolong bisa ksih komentar gk, bagus en jeleknya? Uda pesen tp belum kasih DP neh. tau nunggu ada motor2 sejenis yang bakal keluar?? tolong donk bro2 sekalian komen nya... :roll:
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

revo, keren modelnya,,harganya lumayan mahal (kata gw) bisa dapet mobil second, sparepart juga lumayan mahal, kalo tarikan pastinya kenceng, harga jual tinggi, tapi kalo gw sih masih tetep milih honda punya CBR biarpun 150Cc
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

menurut pendapat aku sihhh honda tiger rev tidak worth....karena hanya model doangg.....artinya kita bayar mahal hanya untuk sebuah model...itupun tanggung...lebih baik tunggu aja satu atau dua tahun lagi...soalnya banyak motor sport yang akan keluar...banyak gosip soal thunder 250 yang baru, belum lagi pengganti scorpio, trus ada bajaj 220 dan terakhir yang paling dinantikan apakah kawasaki berani mengeluarkan ninja 250 nya....jadi menurut aku sekarang ini adalah 'revolusi' motor sport sooo...menurut aku sabar aja duluu sampe semua 'penantang' show hand...

tapi ini hanya pendapat pribadi....
User avatar
swift
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 989
Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
Location: lumpia city

Post by swift »

setujuuuuuu...tunggu yang benar-benar revolution,merdeka!!
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

^emang kita udah merdeka?
piss.. :D:P



gw rasa R&D AHM pd steresss kl yah... mkn aj R&D-nya udah ngusulin model yg sesuai selera pasar alias keren dan macho... tp ujung2nya usulan mrk mentah krn ditolak ama petinggi2 AHM... mungken aj.. :D


buat bro spartan... kl skrg udah punya motor trus mo ganti ke Tiger Revo... itu mah tergantung ama ente sendiri...!!

1. so pasti modelnya lumayan keren, mesinnya msh sama dgn model yg taon 96 [hanya bbrp penyesuaian buat aturan emisi buang, dll, mmiw)..
2. sparepartnya jg mahal amit...
3. handlingnya mantap
4. gagah kl udah dijalan
5. speednya termasuk sedang, tp msh imbang ato malah kalah ama bebek genit gw... piss yoo...!!!
6. buat SM'er silahkan ditambahkan... buat referensi coba cari di motorplus edisi 2 ato 3 minggu kemaren :D


pertimbangan laennya spt yg dikasih tau ama bro p4nd4.... :)


silahkan dipilih...! :D:D
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

tungguin PRJ aja bulan JUNI-JULI pasti produk2 barunya dikeluarin
Biker
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Wed Mar 21, 2007 12:25

Post by Biker »

bah tigi paling2 ganti body doank Teknologi itu2 aja .. mening CBR lah ...
User avatar
gozila
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16

Post by gozila »

hah? emang tiger revo modelnya bagus? kok saya liat biasa2 aja yah? malah cenderung ga terlalu bagus, kok saya liat model buntutnya mirip kaya megapro model lama (my bike) tapi cuman dilebarin aja yah? apa mungkin saya lagi halusinasi? tapi kalo menururt saya sih (cuman pendapat pribadi YAH) kayanya kurang worthed deh, pendapat2 bro2 diatas udah cukup oke kok, so it's up to you now, gud luck
spartan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Fri Mar 23, 2007 20:41

Post by spartan »

g skrg pake Ninja R thn 2004 sharing ama adik g. pengen motor yang mengurangi pegel pinggang stlh pulang bermacet2 ria :lol: pake ninja seh enak kenceng dan stabil tp performancenya gk bs dpake full extend deh selama g pake..jd sedikit waste en pegelnya itu loh hehe pdhal uda ganti setang rxking :P jd mungkin kali ini g lagi pengen motor yg buat touring aja..scorpio jg masuk pilihan tp gimana neh dibanding tiger..gagah seh tiger kynya tp harga jual kembali g denger kurang bgs ya...

bro rio, g baru aja mo pake honda dan kali ini lagi lirik tiger baru...gile jg ya mesinnya masih ky thn 96 dgn harga sekian...tp memang honda indo emang gini dr dulu: yg penting brand image nya bagus en harga second tinggi dr yg lain...tp ini motor gk rewel khan dpake setiap harinya (dgn perawatan rutin ganti oli, serpis kecil/besar)? kalo ampe rewel seh mending jgn deh hehehe

makasih byk buat info en komentar2 nya.
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

^selamat memilih deh bro... :)


selama gw make tigi emang ok2 aj, asal gak diutak-atik yg macem2 kemesinnya... kl udah kek gini jd rewel bgt mesinnya... :D walopon udah dikorek ttp aja kagak kerasa makin kenceng... kenceng sih so pasti, tp gak awet kl gak ada perawatan yg ekstrim... :D:D

tp pertimbangan laennya, selama nunggu perkembangan... mendingan sabar jg jd pilihan lho bro.. :D bukannya gw underestimated ama tigi, gw jg mantan pencinta tigi, tp skrg kagak lg krn tigi kurang lincah dan krg cepat dibanding bebek centil gw yg skrg... :P

spt kate bro2 yg diatas, kan akan ada product motor yg mo keluar... mendingan uangnya ditabung dl... mana tau kedepannya harga pasaran motor makin murah tp kualitasnya makin ok...

krn gw rasa produsen motor udah sadar kl konsumen skrg seleranya udah beda jauh dr 10 tahun yg lalu... :D:D :)
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

tahun ini kayaknya produsen motor berbagai merk masih setengah hati ngeluarin motosport atawa motor lakinya....yah kalo gak kebelet kencing mah...gw setuju dgn pikirannya om rio....duitnya ditabung dulu......banyak tarik nafas dulu kalo liat revo dijalanan,,ya kalo punya budget yang banyak sih....mendingan search di internet dulu gambar2 motor yang keren...

oke bro.....semoga saran makhluk..makhluk disini bisa jadi masukan.
User avatar
mansetha
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18

Post by mansetha »

saya pake tigi cw 2007 revo juga, soal tampilan body sih lumayan ok dibanding motor sekelasnya di tahun yg sama, soal kenyamanan juga lumayan, sok depan empuk enak buat ngerem, handling juga mantep. Dan memang soal mesih sih teknologinya masih pake mesin GL cuman dengan cc lebih gede (di STNK saja ditulis mesin GL 200 cc). Kalo mo motor sport tulen ya jangan beli tigi deh, beli aja CBR atau NInja atau nunggu Yamaha Vixion saja. Tigi motor santai penampilan sporty, enak juga buat touring. 8)
User avatar
riofhaloho
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1375
Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
Location: Depok

Post by riofhaloho »

^tuh... udah dijawab ama bro mansetha....!

beli tigi kl mo ngejar kenyamanan tp speednya msh blh diandalin.. :D

kl mo ngejar speed mendingan beli yg laen aj... :)
spartan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Fri Mar 23, 2007 20:41

Post by spartan »

ok thanks bro2 sekalian :D masih inden (tanpa dp) udah 2 minggu..warna hitam nya laku bgt katanya jadi lama.
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

gw paling demen ama yg seri pertama aja, sangat revolusioner kala itu. kemari2 udah ga asik terutama pemasangan stripingnya koq bagi gw ga enak ya diliat...kalo revo, lumayan, ada sedikit perubahan pada bodi, cuman aplikasi air scoop aga kegedean dan mekar didepan, jadi kalo diliat dari depan, aneh aja seperti orang pake rok tp ngongkong. bagusnya dibikin agak kuncup dikit, ato kalo ga diakalin pake radiator utk nutupin space yg ngeblag tsb. masih bagusan aplikasi scoopnya pulsar 200, lebih nguncup didepan...
Image
Image
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

kalooo mo yang enak untuk dipakai touring tentunya adalah motor jenis custom...ini dahhh ga ada duanya buat kenyamanan bermotor dan mencegah pegal punggung.....

cuman masalahnya model custom disini mahal...honda Phantom 200 harganya mencapai 30 juta ... trus Kanzen V-Star ini model custom yang paling bagus harga sekitar 28-29 juta sayang cuman 140cc....

nahhh sekarang Bajaj sudah masuk Indonesia jadi harap aja Bajaj juga menjual Avenger nya di Indonesia....di India Harga Avenger sedikit lebih murah dibandingkan Pulsar 180 DTSi V.3 jadi kalo di Indonesia bisa dibawah 16,5 juta dong bayangkann....

trus di India juga sekarang dah ada gosip kalo Bajaj akan mengeluarkan new Avenger...apakah akan dijadikan 3 varian seperti halnya Pulsar ? 180, 200 dan 220 cc ? kita nantikan aja
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

ngomong2 bajaj nih broo...udah tau informasi penyakit dari bajaj blommm????denger2 katanya sering slip kopling tuh
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

nah ntu dia bro bug nya disitu...apakah diindia juga ngalamin hal yang sama yah? tp pernah ada yg bilang revo juga ada yg ngalamin spt itu? kenapa yah bro???
splitfire
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Jan 05, 2006 7:47
Location: zoorabaya....city of heroes....

Post by splitfire »

iyo betul tuhhh.....

masak qta temen gw (ayoo tsu keluar lu...hehehe) pas test drive bajaj,gigi 3 baru jalann.....

dibilang uda abis yah koplingnya??
qta orgnya , ga mas,ini motor masih baru koq.....

wakkkssss........gileee.....
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

Klarifikasi dikit....
mengenai masalah selip kopling ato susah ke netral, ada sedikit solusi/tips buat pengguna pulsar. utk lengkapnya bisa di buka di http://www.pulsarian.org/forum/viewtopic.php?t=111

kutipannya:
Begini bro, pulsar mang bukan motor jepang, hiks3x.
jadi perlu deh sedikit berlega hati + tambahan waktu, buat kita memahami nih mesin india (baca:Pulsar).

memang tentunya referensi kita yah tidak jauh dari "rasa" motor jepang, namun berhubung sekarang bro sekalian dah pake pulsar maka perbedaan karakter mesin tentunya harus jadi pertimbangan sebelum meng-judge dan mengeluh bahwa mesin pulsar kok aneh atau merasa kecewa motor bagus kok susah sih netralin giginya.

hehehe, ini tips nya bro. biar keluhan hilang dan kecewa buyar kemudian berganti senyum senang. hehehe.

satu tips ini bisa buat solusi untuk dua problem, yakni solusi untuk perpindahan gigi yang terasa keras, dan solusi untuk mendapatkan dengan mudah posisi gigi netral.

caranya gampang banget bro. coba praktekin langsung dah :
cukup dengan memberikan sentuhan berupa "tarikan gas yang dalam dan cepat" berbarengan dengan penarikan kopling + perpindahan gigi. =====> maka problem perpindahan gigi yang keras/sulit pasti dah gak ada lagi. otomatis klo cuma mo cari posisi gigi netral jadi mudah khan. hehehe, silahan dicobain bro.

ini memang PULSAR bro, bukan mongtor jepang
mudah2an bisa berguna buat yg punya problem dan yang mo beli jadi ga kuatir lagi....
gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40

Post by gasa_gandony »

hai bro, klo bajaj pusar suka slip kopling brarti sama ma motor cina, gw pernah naik mocin n suka slip kopling tuh meski dah pake oli bagus tapi gw pernah juga naik mocin yg bagus tarikannnya model trail 125 cc dari jaling mantep man gak kalah ma motor jepang deh, tapi gw denger2 mesin tuh motor emang kerjasama ma jepang bukan 1005 cina...
gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40

Post by gasa_gandony »

hai bro, klo bajaj pusar suka slip kopling brarti sama ma motor cina, gw pernah naik mocin n suka slip kopling tuh meski dah pake oli bagus tapi gw pernah juga naik mocin yg bagus tarikannnya model trail 125 cc dari jaling mantep man gak kalah ma motor jepang deh, tapi gw denger2 mesin tuh motor emang kerjasama ma jepang bukan 100% cina...
User avatar
mansetha
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18

Post by mansetha »

kalo masalah slip kopling andai itu motor masih baru mungkin aja cacat produk, atau bisa juga karena masalah oli mesin yang kurang pas buat mesin tsb, kalo motor tigi sih enaknya jangan pake oli standar dari pabrik, federal supreme biasa, katanya bagus pake supreme XX. Saya rencana mo ganti oli pake Supreme XX atau Repsol. Yang semi sintetik atau full sintetik, maklum sering keluar kota ... hehehe...
MILL
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri Mar 23, 2007 5:11
Location: Kelapa Gading

Post by MILL »

Walopun sy pengguna Honda juga-Supra125X, tapi menurutku kayaknya bagusan motor laen deh.
Daripada Tiger mending ambil Scorpio ato V-Ixion. Dari dulu Honda gitu2 mulu ga berubah....
Plastiknya doang...

Btw Federal Extreme XX bagus gak sih? Kalo sy pke tu oli baiknya ganti oli brp km ya?
gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40

Post by gasa_gandony »

klo gw baca dari buku pedoman pabrik sih maksimal 2000 km musti ganti. extreme xx bagus kok asal asli... mending oli standar asal asli daripada oli terkenal tapi palsu iya gak ....