New Mazda Tribute 2007

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

New Mazda Tribute 2007

Post by uch »

New Mazda Tribute, diluncurkan di Indonesia

(21/03/2007) - Mazda Tribute terbaru diluncurkan di Indonesia, Jumat (16/3) dan PT Mazda Motor Indonesia menyuntikkan 'spirit' mobil sport untuk menegaskan kehadiran DNA Zoom-Zoom khas Mazda.

Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, mengatakan, “New Mazda Tribute akan menjadi pilihan alternatif yang menarik bagi pasaran kendaraan SUV yang sedang berkembang di negara ini, terutama bagi mereka yang berjiwa petualang".

Di Indonesia, New Mazda Tribute tersedia dengan system penggerak roda – 4x2 dan 4x4 2.3L. Mesin yang disandang kedua varian serupa yaitu, mesin Mazda MZR 2.3L L3X yang dilengkapi dengan Sequential Valve Timing (S-VT), sehingga mampu menghasilkan kurva torsi yang lebih mulus untuk kenikmatan berkendara yang lebih tinggi.

Untuk model 4x4, sistem penggerak empat roda on-demand mengaplikasikan penggunaan Rotary Blade Coupling (RBC) untuk mengaktifkan penggerak empat roda secara otomatis ketika dibutuhkan. Sebuah tombol yang terletak di dashboard akan mengunci sistem penggerak roda untuk tetap berada pada pilihan penggerak empat roda.

Body yang kokoh tercipta bekat struktur triple-H – menghasilkan stabilitas berkendara, kenyamanan dan keamanan terbaik di kelasnya dan bahkan setara dengan sedan-sedan mewah. Fitur keamanan New Mazda Tribute yang lain adalah SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem cakram yang disempurnakan di keempat roda dengan teknologi ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan Brake Assist System (BAS) yang akan secara otomatis meningkatkan tenaga pengereman untuk memaksimalkan kekuatan pengereman.

New Mazda Tribute menggunakan sistem suspensi yang menghasilkan kualitas pengendaraan yang lebih halus. Suspensi depan menggunakan tipe MacPherson strut dengan lower arm berbentuk huruf L dan stabilizing bar, sedangkan suspensi belakang dilengkapi dengan double lateral link dan trailing arm.

Menilik eksteriornya, bagian depan New Mazda Tribute kian mempertegas kesan sporty dan stylish. Lampu depan yang lebih besar terbalut lensa bening, mempertontonkan reflektor berdesain baru yang mampu memberikan penerangan yang lebih baik pada malam hari atau pada saat kondisi cuaca kurang menguntungkan. Kaca spion samping kini dilengkapi dengan lampu sen LED yang berkesan modern.

Untuk memberikan kesan elegan, New Mazda Tribute kini hadir dalam nuansa cat dua warna. Khusus untuk model 4x4 dilengkapi pula dengan sunroof elektrik.

Harga New Mazda Tribute 4x2 2.3L adalah Rp. 264.500.000, sedangkan versi 4x4 2.3L dilansir dengan harga Rp. 324.300.000 (on-the-road Jakarta). Kedua varian telah tersedia di dealer-dealer Mazda.
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Sempat kaget, kirain tadi mesinnya yg ini.... :D

Our first DISI TURBO engine, the inline-four MZR 2.3L DISI TURBO engine is mounted in the Mazdaspeed6 (Mazdaspeed Atenza), which went on sale in the spring of 2005. This achieved high output and torque levels (max. output of 200kW) on a par with a 3-liter V6 engine. At the same time, this car became the first turbocharged vehicle in Japan to be certified as an SU-LEV with fuel efficiency +5% on fuel efficiency standards for 2010. Recipient of the U.S. Word's 10 Best Engines 2006 in January 2006, this engine also won high marks and awards from automotive magazines and drivers in Japan and around the world.

Main Specifications of the MZR 2.3L DISI TURBO Engine Mounted in the MPV
Engine Inline four-cylinder 2.3L DISI TURBO
Maximum output(NET) 180kW (245PS) /5000rpm
Maximum torque(NET) 350N·m (37.5kg-m) /2500rpm
10-15 mode fuel efficiency 2WD: 10.2 km/L
4WD: 9.5 km/L
Exhaust Emissions SU-LEV (75% lower than 2005 exhaust emissions standards
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Barengan sama Ford Escape nih.... pasti interiornya mirip lagi...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

Yupe masih mirip sama Escape yah sepertinya. Saya rada bingung Tribute & Escape baru ini all new apa just a facelift ya ?
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

FAcelift dua2nya....

Pertama kali Escape keluar yg 3000cc, terus yg 2000cc keluar. Tribute pertama kali cuma ada yg 2000cc.

PAs Escape gantiin yg 2000cc manual jadi 2300cc matik, Tribute juga ikut ganti jadi 2300cc matik.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Kayaknya mesin nya beda deh. Tadi kirain mesin nya pake yg di post no. 2, MZR 2.3L Turbo dan Direct Ignition. Dicek lagi ternyata yg bener MZR 2.3L L3X. Kayaknya masih harus nunggu 3-5 tahun lagi... :(
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

2.3 persis Mazda Atenza (Mazda6)... bukan Mazdaspeed6, ataupun Mazda6 MPS yg 256hp itu
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

kalao liat di website USA, ini namanya Tribute 2008 dan modelnya ga sama dengan Escape 2008, dalamnya juga lain lho...

memang agak agak mirip, tapi laen stylenya... interioir jauh beda juga.
naldo

Post by naldo »

Waduh... Kalau tribute pke mesin 2.3L DISI turbo bisa2 saya mau tuh... Apalagi kalau harganya 324JT... Dibanding fortuner bisa ambil itu tuh...
Btw, Mazda CX-7 sudah masuk belom si?? Belom pernah liat dijalan
FARID
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sun Feb 19, 2006 14:12

Post by FARID »

gambarnya mana?????????????????? :e-dance: :e-dance: :e-dance:
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Yg ini kali.. (versi USA).


Image


Image

Yg ini versi ASIA (kayaknya body sama dgn USA)

Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

uch wrote:Sempat kaget, kirain tadi mesinnya yg ini.... :D
Main Specifications of the MZR 2.3L DISI TURBO Engine Mounted in the MPV
Engine Inline four-cylinder 2.3L DISI TURBO
Maximum output(NET) 180kW (245PS) /5000rpm
Maximum torque(NET) 350N·m (37.5kg-m) /2500rpm

Kalo dikasih mesin GDI - Turbo yg bisa pompa Torsi di RPM rendah ini akan seru & asik.

GDI - Turbo nya Mazda mustinya bisa dituning lagi supaya peak Torque-nya dicapai mulai sejak under 2000 RPM.

IMHO :

Kalau kita udah pernah ngerasain genjotan mesin yg bisa pompa Torsi besar di RPM rendah udah males buat pindah ke mesin yg pompa Torsi di RPM tinggi, apalagi kalau Torsi di RPM rendahnya gede, trus max. bhp nya di atas juga gede........heuhueheuheuheuhe.......itu baru Pancen Oye !!! :e-dance:
User avatar
xtreme
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52

Post by xtreme »

sepintas kayak escape ya...
life is an adventure...~