CDI BRT UTK CBR

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AGATH
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Thu Jan 12, 2006 3:10
Location: Indonesia

CDI BRT UTK CBR

Post by AGATH »

bro udah ada yg pernah pake CDI BRT di cbr dan dibandingkan CDI orsi thailand gimana perbedaanya di antara keduanya mana yg lebih oke
tiger X
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Wed Jun 21, 2006 15:39

Post by tiger X »

setau gue mah mash beluma ada,adanya shindegen doank tuh yang buat CBR .. mantep aja seh selama gue make shindegen... kalo mau sms aja kesini 08179889991
C B R 150R [R E P S O L ] / N S R 150 SP [RED & WHITE]
splitfire
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Jan 05, 2006 7:47
Location: zoorabaya....city of heroes....

Post by splitfire »

ada bro yg pake CDI BRT......malah kyknya uda ada yg pake Dual band itu.....

yahh performa hampir sama lahh,ama thailand.....mungkin tingkat ketahanannya niii yg perlu di coba ma thai......

@tiger x
wahhhh pdg MODE ON.....lariss yaahh bang.....:lol:
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

emang bedanya ama yg single band apaan nihh?
harga buat yang cbr berapa?
trus ngerusak gak?
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

Gw dl pernah pake CDI BRT yang single band. Kalo boleh saya mau sharing dikit, tanpa bermaksud menjelek2kan ataupun mendiskreditkan suatu pihak karena gw belinya ga pake kartu kredit he2...

Ceritanya dulu gw pernah pake BRT, pas pertama gw coba, ya lumayan, top speed meningkat dikit, tapi saya rasa ada masalah dengan ketahanan dari CDI itu sendiri. Kira-kira mungkin belum sampai setengah setahun, rasanya kok top speed menurun, paling 120kpj, ama tigy aja gw kalah tarikan gila ga? Padahal dulunya ama scorpio aja masih berani tarikan, plus getaran mesin terasa banget. Dan saat stasioner pas gw panasin dirumah kok bau bensinnya menusuk banget, gw curiga nih ma chibby gw, gw waktu itu curiga mungkin setelan ga pas ato busi gw kotor, memang busi agak hitam, akhirnya gw bersihin semua termasuk ganti oli, trus tes lagi, memang agak enakan dikit, tapi baru gw pake ke jogja 2x kok rasanya mulai ga enak lagi, trus gw bongkar lg, ternyata busi agak item lagi, gw penasaran gw coba ganti ke cdi yang lama untuk perbandingan. Ternyata tarikan lebih enak, getaran normal, top speed bisa 135 lagi (BTW bobot gw 85kg, he2), penasaran gw bandingin lagi percikan api dari kedua CDI pake busi yang sama masing2 2x, ternyata percikan api busi yang pake standar malah lebih gede daripada yang BRT... aneh ya?? Apa mungkin itu bedanya CDI yang mahal dan yang tidak begitu mahal atau gw pas kebetulan dapet yang cacat produksi ato gmana ya? Apa ada yang mengalami hal begini juga? thanks
There is sky above the sky...


-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/ Image
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

Trus terang gw agak tertarik dengan BRT yang dual band yg baru, tapi gw masih trauma dengan BRT gw yang lawas...
There is sky above the sky...


-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/ Image
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Post by novasonic »

@Freedayz
bro, kan masih ada garansinya toh?
Minta ganti tuhhh........

Btw, emang pernah baca sih komplain dari user laen pemilik Satria F150. Tapi yah gak tau lagi, produk ini emang bagus ato ..........
User avatar
Freedayz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Sun Jan 16, 2005 12:59
Location: Middle java

Post by Freedayz »

Hmm.. perasaan dulu pas beli di dalemnya ga ada kartu garansinya. Cuma ada cara masangnya doang. Jadi ya gw diemin aja, sekarang malah gw pake yang standar lagi, kayaknya yang standar udah cukup mumpuni.
There is sky above the sky...


-----------------------------------------------------------
SAVE THE WORLD FROM GLOBAL WARMING!!
http://worldsilentday.org
http://www.globalwarming.org/ Image
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Post by andryans »

infonya dong...
gw kemaren sharing sama mekanik bengkel (biasa ikutan drag rece).. katanya kl mau tingkatin performa CBR itu susah, selain ganti part2 cdi, karbu, koil.... ya semacam di korek gitu lah.... katanya klepnya terlalu tipis & rawan patah... bener gak????

udah ada blom cbr yg di korek or boreup? (selain py mitra 2000) apa aja yg di ganti....

thanks
A/T vehicle.....
gauss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 914
Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
Location: Jakarta

Post by gauss »

Hmmm gw sumbang sedikit comment juga deh...
dan ini bukan maksud gw untuk mendiskreditkan sebuah merek... pokoknya no offence yah...

Dulu ada 3 anggota gw yg pake CDI BRT ini di CBR. Mereka mungkin melihat dari sisi harga yg lebih murah daripada cdi import dari thailand.
Dulu BRT sekitar 600-700rb dan Shindengen masih 1,2jt.

Mereka bilang performance cukup ok (krn mereka belum pernah pake cdi lain)... tapi satu persatu mendapatkan masalah. Misalnya sewaktu ke puncak (hawa dingin?), cdi-nya mati. Tapi pas dipasang lagi di Jakarta, nyala lagi. Yang 2 orang lagi nggak bersedia kasih komentar... tapi mereka akhirnya copot cdi itu dan beli shindengen dari gw (sori : PDG MODE ON)...hehehe...
Mereka bilang lebih enak yg baru...

Cerita diatas adalah hasil cerita dari penggunanya loh... bukan dari PENGALAMAN GUE. Jadi.. percaya atau tidak ya terserah saja. Dan sekali lagi bukannya gue bermaksud menjelek2an produk ini (padahal gw kenal salah satu orang dari BRT loh...)

Tapi yang gw yakin, BRT itu kan memang sebuah hasil produk lokal yg tentunya selalu membuat produk yg lebih bagus, baik quality maupun performance. APalagi BRT memiliki racing teams yg cukup disegani di Indonesia dan memiliki research team juga untuk produksi mereka.

Bottom line is, gw yakin BRT sudah memiliki produk yg lebih baik sekarang. Tapi gw gak tau sampai level mana. Maybe someday gw juga mau cobain performa CDI BRT.... :)

::inspired to ride::
gauss