Peraturan aneh; mempersempit pergerakan motor!

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Peraturan aneh; mempersempit pergerakan motor!

Post by anak_singkong »

Mulai 2007 ini keluar peraturan2 mengenai motor mulai dr lampu nyala siang2, jalur khusus motor dikiri jalan dan kabarnya motor gak boleh lewat jalan protokol :shock:

- Lampu nyala siang2 alasan safety; pdhal jauh2 hari sblm ini gak ada aturan gitu biasa2 aja tuh..katanya demi mengurangi angka kecelakaan pd motor tp hasilnya blm bs dilihat secara lsg dong slama sebulan ini.
dampak negatifnya pasti udah ada; bohlam motor sy mati satu; temen kerja jg ada yg gitu bohlam motor Jupiternya mati satu. akibatnya motor jd 'jereng' dong..apa pemerintah mo ganti? :P

- Jalur motor harus dikiri itu emang udah lama aturan spt ini sy denger. sy 'gemes' bgt waktu terpaksa lewat jalan protokol akibat jalur dikiri mo pindah jalur kanan ditilang. Ini berarti qta hrs nyampur ama bus2 PPD, Mayasari, Kopaja, bajaj, angkot dsb. yg prilaku pengemudinya sgt jelek. ini sama aja membunuh pengendara motor secara cepat atau lambat. cepatnya; kalo qta2 nyampur ama bus2 tsb yg prilakunya lbh ugal2an trus tiba2 kesenggol, trus kelindes bus gimana? trus lambatnya; asap2 kendaraan tsb lbh hitam dan pekat drpd mobil2 lain. gimana qta mo hidup sehat. lama2 klo napas ngisepnya debu ama asep kaya gitu melulu..apa gak tewas?!!

- wacana baru; katanya motor gak boleh lewat jalan protokol. Gimana nanti nasib org2 yg kerjaannya kaya saya. Rata2 dokumen2 yg ditunggu2 digedung2 perkantoran adlh jenis 'hard-copy' gimana sementara jumlah peredaran dokumen dan surat yg beredar diperkantoran2 tsb jumlahnya ribuan per harinya.

Kalo selama ini motor dianggap sbg biang macet..nah..jalan tol aja tiap hari macet koq..mana ada motor dijalan tol?!

Sebenernya..
Klo sy lihat tiap hari jalanan2 macet itu krn badan jalan udah gak cukup lg menampung jumlah mobil2 dijalanan. Satu mobil seukuran sedan sama dgn motor 4 biji. Selama ini motor dianggap menuh2in jalanan klo dilihat secara statistik jumlah pertambahan kendaraan meningkat sktr 2 kali lipat!

Kalo menurut sy sih gimana caranya spy motor gak jd banyak..

- Batasi kepemilikan motor satu nama maksimal 2 motor; satu keluarga (KK) maksimal 2 motor; motor gak bs atas nama dua orang lebih yg tinggal dlm satu rumah.
- hindari manipulasi data calon pemilik motor dgn mengadakan cross-check terlebih dulu
- Naikkan harga DP kredit motor baru minimal 2 juta
- Utamakan kepemilikan SIM C terlebih dahulu drpd punya motornya.
- efisienkan penggunaannya utk 2 org aja dlm satu KK/rumah. jgn sampe bapak, ibu, dan 3 anak motornya satu orang satu.
- batasi usia motor maksimal 10 tahun.
User avatar
Robert89
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Tue Sep 19, 2006 4:59
Location: Jakarta/tangerang

Post by Robert89 »

Kalo gw setuju , aja peraturan baru, Soalnya prilaku,
para biker sudah keterlaluan , sodok sana-sini ,tidak
tertib . kadang-kadang bikin kesal.

padahal gw ini dulu ,jadi biker ,kalo bawa sangat hati-
hati soalnya sayang nyawa , kalo lihat biker sekarang
nyawanya ganda kali, kalo keluar dari jalan/Gang main
seenaknya langsung keluar ,tanpa lihat kiri kanan.

Makanya motor digabung kali ,ama Mikrolet dan Kopaja, bajaj busuk,
prilaku jenis ini lebih edan ,harusnya udah dimusnahkan saja.
supir -supir ini gw setuju,

gimana kalo dibikin
-Jalur khusus Motor sendiri
-Jalur transportasi diganti Busway semua
-Mikrolet , Bajaj , Kopaja ,metromini sejenisnya
sebaiknya di hapus saja. dimana supirnya rata-rata
tidak berpendidikan ,
User avatar
wedewe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58

Post by wedewe »

sebentar lagi suti**** bakalan bikin peraturan baru, orang miskin dilarang masuk jakarta!
halaaaaaaaahhh dodol... lha trus gw kemanaaaaaaa....
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

mendingan jangan asal memvonis motor suka seruduk sana-sini,,,gw rasa mobil pribadi pun banyak yang sembrono..alhasil wilayah yang sekarang diberlakukan motor di lajur kiri, jalur untuk mobil pun masih tetap sesak...karena terlalu banyak mobil pribadi terutama di jam2 sibuk....

kalo menurut gw mobil pribadi maupun motor sekiranya dibatasi saja....
kalo kendaraan umum memang tak terlalu banyak tapi memang sopir2 nya gak punya (apa ya namanya...)

lebih baik beraktifitas pake sepeda saja lahh.....daripada saling menyalahkan....tetap ada efeknya......kayaknya orang miskin dilarang masuk jakarta.....horeeeee.....gw termasukkkk :e-clap: :e-clap:
Last edited by Berux_bogor on Thu Jan 11, 2007 9:54, edited 1 time in total.
User avatar
PradanaArashi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Thu Nov 02, 2006 2:11

Post by PradanaArashi »

lah.. orang miskin kok helmnya agv?

hihihi lutchu...
anyway... PEmerintah pastinya harus lebih bijak dalam mengambil keputusan.. kenapa mobil sampe saat ini di jadikan prioritas?

padahal kalo mobil jumlahnya dikurangin, dan motor di beri jalur khusus, saya rasa kemacetan akan agak berkurang.
jalur khusus yang saya maksud adalah jalur yang hanya di lewati oleh motor, tanpa bus dan angkot... kalo motor gak boleh lewat jalur mobil, kenapa mobil boleh nyerobot jaslur motor?

KAgak adil BRo!!!!!!!!!!!!!

kita buat pernyataan bersama aja trus sampaikan kepada yang berwenang, kalo gak didengerin, kita bikin aksi demonstrasi or whatever... pokoknya protes.... lawan ketidakadilan....

MErdeka.....
calvin99
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 338
Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54

Post by calvin99 »

PradanaArashi wrote: kalo motor gak boleh lewat jalur mobil, kenapa mobil boleh nyerobot jaslur motor?

KAgak adil BRo!!!!!!!!!!!!!
bro, coba pikir kalo jalur motor di kiri jalan,trus mobil gak boleh lewat sama sekali, caranya mobil masuk ke gedung ato belok ke gang gimana?

kalo mau adil, berarti motor juga gak boleh masuk jalur mobil donk?

nah, trus kalo jalur mobil di kanan, caranya motor mau U-turn gimana? mau lompat??

menurut saya sih ya, jalanan itu milik umum.siapa aja boleh pake asal ber tanggung jawab.
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

wah rame nih disini...saling lempar bola antara boiler dan biker...ane ga mau ikutan ah, permisi numpang liwat....

Emang ga enak jadi orang kaga kaya dijakarta....ditindas terus...:( :( :(
udah gitu kepanasan, keujanan, plus keasepan ama bus2...
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

ya nasibbb......cuma punya motor
kalo gw kebeli mobil mah...rasanya nikmat
tapi namanya juga rejeki nya baru dikasih motor yahhh...nikmatin aja..amin ya Allah

ya intinya mah sesama pengguna jalan bisa saling menghargai...deh..
kita balikin lagi sama pemerintah gimana mereka mengelola biar terasa adil dan gak ada yang dirugikan..
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

kalo lampu nyala siang haris itu kayak nya emang soalnya di moge moge eropa ngak ada saklar buat matiin lampu,R1 kalo kita masukin kunci putar saklar lampu senja langsung nyala,lalu kalo di hidupin motornya lampu headlamp langsung nyala jadi emang ngak bisa dimatikan,nah peraturan ini kayaknya yang mau dipake pemerintah.

nah kalo motor lewat jalur kiri itu kerjaan nya polisi dan jawa pos di surabaya,disurabaya aja ngak begitu keliatan hasilnya yah panas2 tai ayam juga.
kepin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: Mon Jan 30, 2006 2:43
Location: Jakarta Pusat

Post by kepin »

kalo saya lebih setuju dibikin peraturan yang bener ketat dlam mendapapatkan SIM, biar kaya di jepun ada org yg stress krn ud 5 tahun gak dapet2 SIM. kalo gini kan uda pasti orang2 yg berbudi pekerti aja yg bawa kendaraan heheh

td pagi gw denger siaran radio, gw setuju bngt tuh sama penyiarnya yg bilang, "ada 2 tipe peraturan 1 harus ditaati yng satu lagi kesadaran sendiri.
kalo emang udah yg ditaati gak mempan (termaksud aparat yg suka nyari2 kesalahan) ya kita kesadaran diri aja. jd kl udah kesadaran untuk tertib semua, gak perlu pekerjakan aparat lalu lintas, lumayan bisa ngirit pengeluaran negara" gw setuju bngt neh sama kata2 si penyiar.

and di TV jg dibilangin tipa harinya ribuan motor ditilang, disidang di tempat, trus didenda Rp25000 - Rp60000. berarti dari tilang pendapatan negara bnyk bngt tuh. KEMANA YA UANGNYA???????????????????
Image
Pasar Mobil Kemayoran Blok D9
Lapak Standar Motor: KLIK DISINI
User avatar
gehu10
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 555
Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
Location: BanDoEnK!!!

Post by gehu10 »

kepin wrote:kalo saya lebih setuju dibikin peraturan yang bener ketat dlam mendapapatkan SIM, biar kaya di jepun ada org yg stress krn ud 5 tahun gak dapet2 SIM. kalo gini kan uda pasti orang2 yg berbudi pekerti aja yg bawa kendaraan heheh

td pagi gw denger siaran radio, gw setuju bngt tuh sama penyiarnya yg bilang, "ada 2 tipe peraturan 1 harus ditaati yng satu lagi kesadaran sendiri.
kalo emang udah yg ditaati gak mempan (termaksud aparat yg suka nyari2 kesalahan) ya kita kesadaran diri aja. jd kl udah kesadaran untuk tertib semua, gak perlu pekerjakan aparat lalu lintas, lumayan bisa ngirit pengeluaran negara" gw setuju bngt neh sama kata2 si penyiar.

and di TV jg dibilangin tipa harinya ribuan motor ditilang, disidang di tempat, trus didenda Rp25000 - Rp60000. berarti dari tilang pendapatan negara bnyk bngt tuh. KEMANA YA UANGNYA???????????????????
huahuahuauha...kan maksudnya tuh kalo disidang di tempat berarti NYOGOK...^^

Untung aja di Bandung lom ada aturan2 kaya gitu ya..
sebenernya semenjak denger kalo di jkt motor2 hrs jalan di kiri, gw jadi mikir gmn ceritanya ya kalo ternyata kantor,sekolah,kampus,dll sang pemilik motor ada di sebelah kanan??

Kalo pendapat gw sih sama aja kaya temen2 udh tulis di thread ini:
1. NAIKKAN harga DP motor dan mobil. Dulu gw sering liad di jalan banyak motor2 yg disita, katanya sih ga bisa bayar cicilan (CMIIW)..trus temen gw jg ada yg bilank gini : "zaman sekarang enak, bisa gonta-ganti motor seenak gw..tinggal bayar 200rb-500rb udh dapet motor, trus bayar cicilannya cuma 1-2bulan aja, udh gitu kan motor disita..nah kalo ada yg nanya 'motor lu mana?', tinggal bilank 'ah bosen pake motor itu'..trus 1minggu kemudian udh bisa dapetin motor yg lain dengan memakai cara yg sama"...
buset dah, kacau banget kalo semua masyarakat indonesia punya cara pikir yg kaya gini..karena rata2 orang yg berpenghasilan kecil=kurang pendidikan=kurang tau etika di jalan=udh ada SIM blom ya?=beli motor pake cara itu..(no offense nih)...

2. Cara untuk mendapatkan SIM harus dipersulit..kaya di luar negeri...Coba bayangin, Spongebob yang diem di dalem laut aja blom dapet2 SIM-nya...(wakakak OOT nih)

3. Aparat harus lebih tegas!!

4.Memangnya kalo motor dinyalain siang2, efeknya apaan ya?? kayanya sama aja deh kalo pengemudinya tidak berOTAK...

5. harus saling ngalah kalo sedang berlalu lintas..
Ngalah bentar supaya lancar terus aja koq ga bisa ya? Sepenting itukah pekerjaan sang pengemudi mobil dan motor?

6. Pokoknya kalo disebutin satu satu sih...waaaah..ga cukup deh threadnya...intinya mah sadar diri lah...jgn malu2in bangsa woi...!!
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

nih ada sedikit pencerahan...juga dari milis tetangga
Dari milis tetangga ne....
FYI nih kita tinggal nunggu realisasinya aja...

Biarkan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Senin 8 Januari 2007, Jam: 9:38:00 JAKARTA (Pos Kota) – DPRD DKI Jakarta menolak rencana pembatasan sepeda motor di Jalan Sudirman-MH Thamrin . Dewan meminta pemda membolehkan sepeda motor pada jalur lambat.

"Tidak pelu dilarang. Sepeda motor cukup berada pada jalur lambat saja. Toh di sana tersedia lajur cukup banyak," kata Ilal Ferhard. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Menurut Ilal, pembatasan dengan cara melarang tidak layak diberlakukan saat ini. Kecuali nantinya pola transportasi kota sudah tertata dengan baik. "Dalam kondisi sekarang belum layak. Ekonomi warga kita masih rendah,"katanya.

Sebab tu, kata Ilal, pembatasan sepeda motor di Sudirman-Thamrin harus dibatalkan. " Kan bisa diatur pada jalur lambat. Biarkan sepeda motor bercampur dengan angkutan umum pada jalur lambat dan ada tiga jalur cepat bagi kendaraan pribadi,"katanya.

Bila dipaksakan, kata Ilal, pihaknya khawatir menimbulkan kecemburuan sosial. "Jadi pemda harus mengkaji lebih dalam. Jangan berbuat diskriminasi," tandasnya.

Hal sama dikatakan Sayogo Hendrosubroto, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta. Ia mendesak agar sepeda motor di setiap ruas jalan diatur pada jalur lambat. "Bila ini ditegakkan saya yakin bisa lancar. Tidak usah melarang orang untuk lewat,"katanya.

Pemda DKI Jakarta bersama Dewan Transportasi Kota saat ini tengah melakukan kajian mengenai pembatasan sepeda motor. Rencananya minggu depan akan diputuskan.

Azaz Tigor Nainggolan, Ketua Forum Warga Jakarta, menuding pemda pilih kasih dan hanya mementingkan orang kaya. "Ini jelas diskriminasi. Mestinya diatur, bukan melarang orang,"katanya.

Menurut Azaz Tigor banyak kebijakan Pemda DKI terhadap waga Jakarta tidak berpihak pada rakyat kecil. "Justru hanya menguntungkan kelas atas. Jadi tolong ini dibatalkan saja. Kalau pada jalur lambat saya setuju dan ini lebih manusiawi,"katanya.

Ia menandaskan, Pemda tidak perlu malu dengan warga Jakarta yang hanya memiliki motor. "Memang inilah kemampuan waga Jakarta . Jadi mereka jangan dikucilkan,"katanya.
User avatar
uzrockstar
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
Location: jakarta selatan

Post by uzrockstar »

SETUJU ama YAng DIATAS..
kerennn...
Tapi kita juga harus sadar..
naik motor yang baik.
ojo slanang slonong.
"Macam BetuL" :roll:
User avatar
Robert89
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Tue Sep 19, 2006 4:59
Location: Jakarta/tangerang

Post by Robert89 »

Mungkin Supir Otak Dengkul...yg mesti ditertibkan lebih Tegas...
Bila perlu dendanya dinaikin jadi 500 rb ,terutama buat 98% Otak
Dengkul Mikrolet, Kopaja dan bajaj dimusnahkan segera :evil:
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

Robert89 wrote:Mungkin Supir Otak Dengkul...yg mesti ditertibkan lebih Tegas...
Bila perlu dendanya dinaikin jadi 500 rb ,terutama buat 98% Otak
Dengkul Mikrolet, Kopaja dan bajaj dimusnahkan segera :evil:
Om robert kayaknya punya dendam kesumat sama sopir mikrolet,kopaja dan bajaj yaaaaaaaaaa.....

hehehe...memang mereka pake dengkul..tapi bersabar broo..moga-moga aja mereka bisa mikir pake otak

sama seperti halnya pemerintah bisa bersikap bijak melarang pengendara motor masuk jalur tertentu :e-dance: :e-dance :evil: :evil: :twisted: :twisted:
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Kalo bener2 dilarang, ini emang keterlaluan. Ciri khas pemerintahan yg nggak becus dan nggak punya planning. Selalu pake Mode Instan, reactive solution tanpa mikir2 kayak reaksi orang kaget.

Gw masih belum kebayang gimana kalo 4,7 jt pengendara motor plus boncenger misalnya 20% (total kotor 5.5 jt orang) itu berhenti naik motor, terus mau naik kenderaan umum. Emang cukup..? Emang aman gantungan di metromini. Emang akan tambah lancar kalo ada tambahan 5.5 jt orang naik turun kenderaan umum yg berhenti seenaknya..?

Kalo menurut gw yg salah besar itu tata kota nya. Perkantoran 75% berpusat hanya di Thamrin Sudirman. Kalo mo solusi sederhana ada koq. Cukup perlahan2 naikin sampe 500% tarif WHT (pajak sewa-menyewa) di Thamrin-Sudirman. Ntar jg kantor2 pada nyebar semua ke pinggir2 kota. Selesai masalah kemacetan di hari kerja.
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

azizdth wrote:nih ada sedikit pencerahan...juga dari milis tetangga
Dari milis tetangga ne....
FYI nih kita tinggal nunggu realisasinya aja...

Biarkan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Senin 8 Januari 2007, Jam: 9:38:00 JAKARTA (Pos Kota) – DPRD DKI Jakarta menolak rencana pembatasan sepeda motor di Jalan Sudirman-MH Thamrin . Dewan meminta pemda membolehkan sepeda motor pada jalur lambat.

"Tidak pelu dilarang. Sepeda motor cukup berada pada jalur lambat saja. Toh di sana tersedia lajur cukup banyak," kata Ilal Ferhard. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Menurut Ilal, pembatasan dengan cara melarang tidak layak diberlakukan saat ini. Kecuali nantinya pola transportasi kota sudah tertata dengan baik. "Dalam kondisi sekarang belum layak. Ekonomi warga kita masih rendah,"katanya.

Sebab tu, kata Ilal, pembatasan sepeda motor di Sudirman-Thamrin harus dibatalkan. " Kan bisa diatur pada jalur lambat. Biarkan sepeda motor bercampur dengan angkutan umum pada jalur lambat dan ada tiga jalur cepat bagi kendaraan pribadi,"katanya.

Bila dipaksakan, kata Ilal, pihaknya khawatir menimbulkan kecemburuan sosial. "Jadi pemda harus mengkaji lebih dalam. Jangan berbuat diskriminasi," tandasnya.

Hal sama dikatakan Sayogo Hendrosubroto, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta. Ia mendesak agar sepeda motor di setiap ruas jalan diatur pada jalur lambat. "Bila ini ditegakkan saya yakin bisa lancar. Tidak usah melarang orang untuk lewat,"katanya.

Pemda DKI Jakarta bersama Dewan Transportasi Kota saat ini tengah melakukan kajian mengenai pembatasan sepeda motor. Rencananya minggu depan akan diputuskan.

Azaz Tigor Nainggolan, Ketua Forum Warga Jakarta, menuding pemda pilih kasih dan hanya mementingkan orang kaya. "Ini jelas diskriminasi. Mestinya diatur, bukan melarang orang,"katanya.

Menurut Azaz Tigor banyak kebijakan Pemda DKI terhadap waga Jakarta tidak berpihak pada rakyat kecil. "Justru hanya menguntungkan kelas atas. Jadi tolong ini dibatalkan saja. Kalau pada jalur lambat saya setuju dan ini lebih manusiawi,"katanya.

Ia menandaskan, Pemda tidak perlu malu dengan warga Jakarta yang hanya memiliki motor. "Memang inilah kemampuan waga Jakarta . Jadi mereka jangan dikucilkan,"katanya.
:e-clap: bagus deh..
emang aneh nih pak gub** su**so senewen kli doi udah mo turun. makanya yg aneh2 aja yg dibikin.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Post by TUFF Stough »

Hanya konspirasi politik aja untuk membuka jalan bagi penerusnya (tanya siapa?).

Selain itu dgn pembatasan motor lewat Sudirman - Thamrin khan berarti pengguna busway meningkat, jadi akan meningkatkan APBD juga (sekaligus jadi dana pensiunnya).
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

jadi sapa yang mo disalahin nih...

Penajajah negeri kita ini
nenek moyang
emak & babe
anak-2 penerus bangsa
pemerintah negeri ini

ato gak ada yang salah
User avatar
PradanaArashi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Thu Nov 02, 2006 2:11

Post by PradanaArashi »

Berux_bogor wrote:
Robert89 wrote:Mungkin Supir Otak Dengkul...yg mesti ditertibkan lebih Tegas...
Bila perlu dendanya dinaikin jadi 500 rb ,terutama buat 98% Otak
Dengkul Mikrolet, Kopaja dan bajaj dimusnahkan segera :evil:
Om robert kayaknya punya dendam kesumat sama sopir mikrolet,kopaja dan bajaj yaaaaaaaaaa.....

hehehe...memang mereka pake dengkul..tapi bersabar broo..moga-moga aja mereka bisa mikir pake otak

sama seperti halnya pemerintah bisa bersikap bijak melarang pengendara motor masuk jalur tertentu :e-dance: :e-dance :evil: :evil: :twisted: :twisted:
Wah kasihan temen gue yang bawaa bajaj pulsar dunks bro.. kena sumpah loo.....
hehehe....

emang semuanya terkait pada kesadaran personal akan indahnya ketertiban, tapi saya rasa angkutan umum yang ada di jakarta harus diremajakan, termasuk meremajakan otak-otak para supirnya atau disuruh ikut pelatihan ESQ aja deh sama mas Ari Ginanjar, trus ditambah dengan latihan sedikit militer... gimana....?


eh jadi gak protes ma pemerintah jakarta...?
ikut dunks...
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Lampu motor ga usah di hidupin dong........
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: Sat May 20, 2006 8:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Post by ahardo »

iya setuju,.. buat apa sih nyalain lampu siang2... pemborosan aja.. mang indonesia kayak di luar negeri yang rada2 mendung2 terus... dasar pemerintah klo mo buat peraturan asal buat aja gak miikir pake otak.
Turbo Hayabusa

Image
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

jalan perkotaan kan (apalagi jakarta) pendek2, sempit (gak lebar2 banget), jadi masih jelaslah tuh motor dalam jarak pandang normal tanpa perlu lampu menyala. apalagi jumlah kendaraan di jalan raya sekarang udah mbludak banyak banget. jadi buat apa menyalakan lampu siang hari, dilihat jadi kayak orang bego. kecuali jalan luar kota yang lebar dan cenderung lengang, lampu menyala memang sangat dianjurkan, dan pas cocok penggunaannya.

sudah dari dulu kan motor harus masuk jalur lambat yang adanya di kiri, kalau masuk jalur cepat yang ada di kanan pastilah kena tilang (kalau ketauan). saya kira yang seperti itu sajalah yang diterapkan, kalau membatasi sesuatu yang tidak jelas batasannya, pasti akan sulit.

kalau memang pemerintah malu di jakarta kebanyakan motor (bebek) melulu. ya sudah, stop saja motor bebek, bikin peraturan supaya produsen motor jangan bikinnya motor bebek melulu, minimal sekelas R1 gitu, atau GSXR lah, dengan harga yang lebih terjangkau. nah,, pasti pemandangan jakarta jadi tambah caem, dan populasi motor tambah susut. :lol:
semoga selamat sampai duluan
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

tapi ini sih pengalaman saya bawa mobil,motor itu kan sering nyelip mendadak,eh tiba2 bisa dikanan eh bisa dikiri.lalu belok ato terus kadang bisa secara mendadak.

nah kalo sebagai supir mobil sih motor dengan lampu menyala dibandingkan dengan yang tidak,lebih jelas lo,jadi kadang2 supir udah sadar ada motor di samping nya,soalnya lampunya mantul di spion.

cuman itu sih menurut saya hehehe
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Post by azizdth »

Sependapat dengan mas mod...emang begitu kan maksud peraturan nyalain motor, tujuannya bukan utk si motor, tp sbg warning buat boiler agar lebih waspada krn efek cahaya lebih kelihatan dari pada ga ada cahaya...ane sendiri waktu belum ada peraturan tsb, sering nyalain lampu depan kalo jalanan 2 arah yg cukup sempit lagi rame, khususnya di jalur yg berlawanan dgn ane, lumayan bisa bikin motor2 yg pada mo nyalip ga sembarangan, krn ane kebetulan berlawanan arah dgn arus pergi ngantor, jd biasanya jalur ane sepi, kan kalo gitu motor2 biasanya pada ngambil jalur ane, banyak yg ga teratur tuh...tp emang sih ane banyak dapet kode tangan dari biker lain, tp cuek aza, yg penting ane ga pake lampu jauh, dan ane ngerasa aman dan nyaman...sori kalo ada yg ga sependapat....