Halo rekan-rekan pengguna motor matic CVT.
info:
biasanya oli transmisi / gearbox motor matic di isi dengan sisa dari pengisian oli mesin (SAE10/40).
hal ini akan menyebabkan tarikan motor menjadi berat karena oli mesin masih terlalu kental untuk dipakai di gearbox CVT, sedangkan oli transmisi pada motor CVT seharusnya memiliki tingkat kekentalan / viscosity yang sangat tinggi (encer) sehingga menjadikan tarikan lebih enteng dan lancar.
Saat ini telah hadir oli transmisi dengan merk "LUBEMATIC" yang di formulasikan khusus untuk motor dengan gearbox CVT (seperti mio,vario,spin,kymco,dll.)
Produk ini sangat direkomendasikan untuk semua motor CVT karena mempunyai koefisien daya tarik yang tinggi dan dilengkapi dengan sistem aditif sehingga cocok digunakan untuk pemakaian pada medan yang berat dan temperatur tinggi.
Produk ini dibuat untuk memenuhi persyaratan dan spesifikasi yang utama di dalam fungsinya sebagai pelumas transmisi dan di masa-masa perawatan.
Keuntungan menggunakan LUBEMATIC : (dibandingkan dengan pemakaian oli mesin)
* Tarikan jadi lebih enteng
* Mempertinggi tingkat oksidasi dan panas
* Mengurangi gesekan pada setiap putaran
* Memperbaiki kemampuan membawa beban berat
* Tidak menimbulkan karat pada gigi transmisi
Oli CVT ini bukan oli biasa tapi seperti layaknya oli ATF pada mobil matic.
Dapatkan segera ditoko-toko / bengkel terdekat Anda, dengan harga yang amat sangat terjangkau dibangding dengan fungsinya.
**** Dibutuhkan agen untuk pemasaran produk ini *****
untuk info lanjut silahkan kontak ke:
HP : 0815 1 3030 128
New!!! CVT gearbox oil (oil buat motor matic)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Sep 17, 2005 17:32
- Location: Jakarta Barat
New!!! CVT gearbox oil (oil buat motor matic)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Wuzz Co.
Motorcycle Modificators
Motorcycle Modificators
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Jan 03, 2007 10:20
Wah asiik juga neh bro ...
Tapi saya bingung dikit nih sama info yg bro posting ttg pelumas tsb.
1. info:
biasanya oli transmisi / gearbox motor matic di isi dengan sisa dari pengisian oli mesin (SAE10/40). hal ini akan menyebabkan tarikan motor menjadi berat karena oli mesin masih terlalu kental untuk dipakai di gearbox CVT, sedangkan oli transmisi pada motor CVT seharusnya memiliki tingkat kekentalan / viscosity yang sangat tinggi (encer) sehingga menjadikan tarikan lebih enteng dan lancar.
- Kekentalan & Viscosity pada dunia pelumas mempunyai 2 arti yg berbeda dan Untuk produk standar internasional yang lulus uji standar internasional pula wajib mencatumkan 2 kode berbeda baik kekentalan maupun viscosity tsb. sebab kebutuhan konsumen berbeda-beda. Jadi berapa kekentalan & viscosity pelumas transmisi tsb ?
- Untuk SAE 10w/40 atau SAE 10/40 dari kodenya pelumas tsb. encer. Dan pelumas yang lebih encer dari standar tsb. adalah pelumas Full Sintetik (bukan cuma sebutannya doang sintetik), yang notabene pelumas2 FUll sintetik tsb. sengaja dibuat atau dirancang untuk mesin2 High Technology, seperti mesin2 mobil2 atau motor sport beneran seperti Ferrari, Porche dll. Harga pelumas Full Sintetik rata2 diatas 100 ribu rupiah/liter. Apa anda benar2 yakin bung bahwa transmisi CVT memerlukan pelumas yg sangat encer diatas SAE 10w/40. Untuk sedikit info aja sih bahwa dimana-mana yg namanya pelumas transmisi itu jauh lebih kental dari oli mesin yg paling kental sekalipun. Bisa kita ambil contoh aja satu produk pelumas transmisi Shell Spirax G mengeluarkan pelumas khusus transmisi dengan 2 pilihan yaitu G75w/90 serta G80w/90 liatkan.. kuentel bgt, silahkan cek pada produk pelumas transmisi yang lainnya.
- Produk pelumas transmisi internasional atau nasional selalu mencatumkan specification & approvals pada kemasanya. Bisa di jelaskan specification & approvals pelumas transmisi tsb. ?
- Berapa yah harganya untuk kemasan 1 liter ?
2. Produk ini sangat direkomendasikan untuk semua motor CVT karena mempunyai koefisien daya tarik yang tinggi dan dilengkapi dengan sistem aditif sehingga cocok digunakan untuk pemakaian pada medan yang berat dan temperatur tinggi.
- pelumas dan aditif adalah 2 barang yg berbeda. yg pertama pelumas dan yg kedua aditif. Pelumas tanpa aditif namanya pelumas mineral atau oli mineral. Pelumas mineral tersebut masih banyak kekurangan kalo digunakan. Makanya para produsen pelumas menambahkan zat khusus ke plumas tsb atau istilah penambahan zat tsb adalah aditif. Aditif pada pelumas bermacam pada setiap produk guna menunjang kinerja pelumas mineral, salah satu contoh Conoco mengenalkan teknologi Hidroclear yang menggunakan gas hidrogen, Lalu ada juga produk pelumas aditifnya seperti deterjen yg berfungsi membersihkan mesin dll.
Terus Yang dimaksud dengan dilengkapi dengan sistem aditif pada oli transmisi itu apa sih ?
3. Keuntungan menggunakan LUBEMATIC : (dibandingkan dengan pemakaian oli mesin)
* Mempertinggi tingkat oksidasi dan panas
- Waduh... gak salah yah.. saya baru dengar ada pelumas yang malah membantu mempertinggi tingkat oksidasi dan panasnya..
Tapi saya bingung dikit nih sama info yg bro posting ttg pelumas tsb.
1. info:
biasanya oli transmisi / gearbox motor matic di isi dengan sisa dari pengisian oli mesin (SAE10/40). hal ini akan menyebabkan tarikan motor menjadi berat karena oli mesin masih terlalu kental untuk dipakai di gearbox CVT, sedangkan oli transmisi pada motor CVT seharusnya memiliki tingkat kekentalan / viscosity yang sangat tinggi (encer) sehingga menjadikan tarikan lebih enteng dan lancar.
- Kekentalan & Viscosity pada dunia pelumas mempunyai 2 arti yg berbeda dan Untuk produk standar internasional yang lulus uji standar internasional pula wajib mencatumkan 2 kode berbeda baik kekentalan maupun viscosity tsb. sebab kebutuhan konsumen berbeda-beda. Jadi berapa kekentalan & viscosity pelumas transmisi tsb ?
- Untuk SAE 10w/40 atau SAE 10/40 dari kodenya pelumas tsb. encer. Dan pelumas yang lebih encer dari standar tsb. adalah pelumas Full Sintetik (bukan cuma sebutannya doang sintetik), yang notabene pelumas2 FUll sintetik tsb. sengaja dibuat atau dirancang untuk mesin2 High Technology, seperti mesin2 mobil2 atau motor sport beneran seperti Ferrari, Porche dll. Harga pelumas Full Sintetik rata2 diatas 100 ribu rupiah/liter. Apa anda benar2 yakin bung bahwa transmisi CVT memerlukan pelumas yg sangat encer diatas SAE 10w/40. Untuk sedikit info aja sih bahwa dimana-mana yg namanya pelumas transmisi itu jauh lebih kental dari oli mesin yg paling kental sekalipun. Bisa kita ambil contoh aja satu produk pelumas transmisi Shell Spirax G mengeluarkan pelumas khusus transmisi dengan 2 pilihan yaitu G75w/90 serta G80w/90 liatkan.. kuentel bgt, silahkan cek pada produk pelumas transmisi yang lainnya.
- Produk pelumas transmisi internasional atau nasional selalu mencatumkan specification & approvals pada kemasanya. Bisa di jelaskan specification & approvals pelumas transmisi tsb. ?
- Berapa yah harganya untuk kemasan 1 liter ?
2. Produk ini sangat direkomendasikan untuk semua motor CVT karena mempunyai koefisien daya tarik yang tinggi dan dilengkapi dengan sistem aditif sehingga cocok digunakan untuk pemakaian pada medan yang berat dan temperatur tinggi.
- pelumas dan aditif adalah 2 barang yg berbeda. yg pertama pelumas dan yg kedua aditif. Pelumas tanpa aditif namanya pelumas mineral atau oli mineral. Pelumas mineral tersebut masih banyak kekurangan kalo digunakan. Makanya para produsen pelumas menambahkan zat khusus ke plumas tsb atau istilah penambahan zat tsb adalah aditif. Aditif pada pelumas bermacam pada setiap produk guna menunjang kinerja pelumas mineral, salah satu contoh Conoco mengenalkan teknologi Hidroclear yang menggunakan gas hidrogen, Lalu ada juga produk pelumas aditifnya seperti deterjen yg berfungsi membersihkan mesin dll.
Terus Yang dimaksud dengan dilengkapi dengan sistem aditif pada oli transmisi itu apa sih ?
3. Keuntungan menggunakan LUBEMATIC : (dibandingkan dengan pemakaian oli mesin)
* Mempertinggi tingkat oksidasi dan panas
- Waduh... gak salah yah.. saya baru dengar ada pelumas yang malah membantu mempertinggi tingkat oksidasi dan panasnya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
tanya yah....
kalo liat dari sistem transmisi cvt di skubek.....ga jauh beda dari sistem transmisi matic di honda jazz,mitsu lancer,odyssey dll.......
mereka pakai oli ATF untuk transmisinya , seperti pada umumnya mobil matic.
pertanyaannya....kalau begitu, kenapa kita ga pakai oli ATF aja u/ skubek?
apa kelebihan oli ini dibanding ATF yang biasa dipakai untuk mobil matic?
kalo liat dari sistem transmisi cvt di skubek.....ga jauh beda dari sistem transmisi matic di honda jazz,mitsu lancer,odyssey dll.......
mereka pakai oli ATF untuk transmisinya , seperti pada umumnya mobil matic.
pertanyaannya....kalau begitu, kenapa kita ga pakai oli ATF aja u/ skubek?
apa kelebihan oli ini dibanding ATF yang biasa dipakai untuk mobil matic?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Sep 17, 2005 17:32
- Location: Jakarta Barat
untuk bro henry:
waduh kalo detailnya sih sy kurang paham juga sih bro, tp yang pasti dibotolnya ada tulisan :
Viscosity Index : 197
Flash point : 202
Pour point : <-42
dan untuk sistem aditif yang saya tahu yg namanya oil gearbox matic pada dasarnya base oil nya sama dengan yang dipakai oil hydraulic, brake fluid, power steering, dll, ada yg synthetic dan mineral, tp yg membedakan antara semua itu adalah bahan kimia yg terkandung didalamnya, seperti butanol, ester, polyalkynene, glycol, phospate, silicone, corrosion inhibitors, dll.
mungkin bahan kompond kimia itu yg disebut sistem aditif nya, dan masing2 racikan dari produsen berbeda2... (maaf kalo salah tolong diralat)
mempertinggi tingkat oksidasi dan panas:
mungkin maksudnya kemampuan dan ketahanan terhadap oksidasi dan panasnya...
bro ween:
kalo motor CVT rasanya gak perlu sampai semewah ATF untuk mobil bro, karena kinerjanya tidak seberat mobil, maka dari itu oli ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor saja dan tidak bisa dipakai di mobil,
tp klo ATF mobil dipakai ke CVT motor boleh aja tapi akan sangat mahal sekali biayanya bro...
dan yg pasti emang ada perbedaan antara oli ATF dengan oli CVT, biasanya klo untuk mobil matic 6 transmisi tidak dianjurkan untuk memakai CVT oil, dan untuk transmisi CVT tidak dianjurkan pakai oli ATF, gitu yg saya tahu bro...
oli LUBEMATIC ini sudah pernah di test sih sama montir2 mio beberapa orang, dan katanya emang tarikan jadi lebih enteng, mereka bilang gitu.
dan harga jualnya menurut sy udah murah bro di kelas oli matic:
berkisar Rp.8000,- / botol (135ml)
(gearbox CVT mio,vario cuman butuh 100ml)
thanks atas respon teman2...
waduh kalo detailnya sih sy kurang paham juga sih bro, tp yang pasti dibotolnya ada tulisan :
Viscosity Index : 197
Flash point : 202
Pour point : <-42
dan untuk sistem aditif yang saya tahu yg namanya oil gearbox matic pada dasarnya base oil nya sama dengan yang dipakai oil hydraulic, brake fluid, power steering, dll, ada yg synthetic dan mineral, tp yg membedakan antara semua itu adalah bahan kimia yg terkandung didalamnya, seperti butanol, ester, polyalkynene, glycol, phospate, silicone, corrosion inhibitors, dll.
mungkin bahan kompond kimia itu yg disebut sistem aditif nya, dan masing2 racikan dari produsen berbeda2... (maaf kalo salah tolong diralat)
mempertinggi tingkat oksidasi dan panas:
mungkin maksudnya kemampuan dan ketahanan terhadap oksidasi dan panasnya...
bro ween:
kalo motor CVT rasanya gak perlu sampai semewah ATF untuk mobil bro, karena kinerjanya tidak seberat mobil, maka dari itu oli ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor saja dan tidak bisa dipakai di mobil,
tp klo ATF mobil dipakai ke CVT motor boleh aja tapi akan sangat mahal sekali biayanya bro...
dan yg pasti emang ada perbedaan antara oli ATF dengan oli CVT, biasanya klo untuk mobil matic 6 transmisi tidak dianjurkan untuk memakai CVT oil, dan untuk transmisi CVT tidak dianjurkan pakai oli ATF, gitu yg saya tahu bro...
oli LUBEMATIC ini sudah pernah di test sih sama montir2 mio beberapa orang, dan katanya emang tarikan jadi lebih enteng, mereka bilang gitu.
dan harga jualnya menurut sy udah murah bro di kelas oli matic:
berkisar Rp.8000,- / botol (135ml)
(gearbox CVT mio,vario cuman butuh 100ml)
thanks atas respon teman2...
Wuzz Co.
Motorcycle Modificators
Motorcycle Modificators
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Sep 17, 2005 17:32
- Location: Jakarta Barat
untuk bro henry:
waduh kalo detailnya sih sy kurang paham juga sih bro, tp yang pasti dibotolnya ada tulisan :
Viscosity Index : 197
Flash point : 202
Pour point : <-42
dan untuk sistem aditif yang saya tahu yg namanya oil gearbox matic pada dasarnya base oil nya sama dengan yang dipakai oil hydraulic, brake fluid, power steering, dll, ada yg synthetic dan mineral, tp yg membedakan antara semua itu adalah bahan kimia yg terkandung didalamnya, seperti butanol, ester, polyalkynene, glycol, phospate, silicone, corrosion inhibitors, dll.
mungkin bahan kompond kimia itu yg disebut sistem aditif nya, dan masing2 racikan dari produsen berbeda2... (maaf kalo salah tolong diralat)
mempertinggi tingkat oksidasi dan panas:
mungkin maksudnya kemampuan dan ketahanan terhadap oksidasi dan panasnya...
bro ween:
kalo motor CVT rasanya gak perlu sampai semewah ATF untuk mobil bro, karena kinerjanya tidak seberat mobil, maka dari itu oli ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor saja dan tidak bisa dipakai di mobil,
tp klo ATF mobil dipakai ke CVT motor boleh aja tapi akan sangat mahal sekali biayanya bro...
dan yg pasti emang ada perbedaan antara oli ATF dengan oli CVT, biasanya klo untuk mobil matic 6 transmisi tidak dianjurkan untuk memakai CVT oil, dan untuk transmisi CVT tidak dianjurkan pakai oli ATF, gitu yg saya tahu bro...
oli LUBEMATIC ini sudah pernah di test sih sama montir2 mio beberapa orang, dan katanya emang tarikan jadi lebih enteng, mereka bilang gitu.
dan harga jualnya menurut sy udah murah bro di kelas oli matic:
berkisar Rp.8000,- / botol (135ml)
(gearbox CVT mio,vario cuman butuh 100ml)
thanks atas respon teman2...
waduh kalo detailnya sih sy kurang paham juga sih bro, tp yang pasti dibotolnya ada tulisan :
Viscosity Index : 197
Flash point : 202
Pour point : <-42
dan untuk sistem aditif yang saya tahu yg namanya oil gearbox matic pada dasarnya base oil nya sama dengan yang dipakai oil hydraulic, brake fluid, power steering, dll, ada yg synthetic dan mineral, tp yg membedakan antara semua itu adalah bahan kimia yg terkandung didalamnya, seperti butanol, ester, polyalkynene, glycol, phospate, silicone, corrosion inhibitors, dll.
mungkin bahan kompond kimia itu yg disebut sistem aditif nya, dan masing2 racikan dari produsen berbeda2... (maaf kalo salah tolong diralat)
mempertinggi tingkat oksidasi dan panas:
mungkin maksudnya kemampuan dan ketahanan terhadap oksidasi dan panasnya...
bro ween:
kalo motor CVT rasanya gak perlu sampai semewah ATF untuk mobil bro, karena kinerjanya tidak seberat mobil, maka dari itu oli ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor saja dan tidak bisa dipakai di mobil,
tp klo ATF mobil dipakai ke CVT motor boleh aja tapi akan sangat mahal sekali biayanya bro...
dan yg pasti emang ada perbedaan antara oli ATF dengan oli CVT, biasanya klo untuk mobil matic 6 transmisi tidak dianjurkan untuk memakai CVT oil, dan untuk transmisi CVT tidak dianjurkan pakai oli ATF, gitu yg saya tahu bro...
oli LUBEMATIC ini sudah pernah di test sih sama montir2 mio beberapa orang, dan katanya emang tarikan jadi lebih enteng, mereka bilang gitu.
dan harga jualnya menurut sy udah murah bro di kelas oli matic:
berkisar Rp.8000,- / botol (135ml)
(gearbox CVT mio,vario cuman butuh 100ml)
thanks atas respon teman2...
Wuzz Co.
Motorcycle Modificators
Motorcycle Modificators