Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
di forum bajajpulsar india, ada seorang member yg kebetulan berasal dari jakarta yg baru beli pulsar. alamat emailnya [email protected]. isi posting dia a/l:
"Sorry, this is not a mechanical thing about Pulsar. But I want to
intoduce myself as one of the first Bajaj user [after it's launching a
month ago in Jakarta].
I'm Isnanto W. Dahrojatun, you can call me Drajat/Isnanto. Before this
pulsar, I owned an underbone bike named Karisma [not karizma ] a 125cc
bike just like Honda Wave-i 125 in Thailand.
Once I signed a petition
<http://www.petitiononline.com/pulsar07/petition.html> asking Bajaj or
TVS to enter Indonesian motor market. Since motorsport in Indonesia
doesn't grow up as the customers want it to be. And when the Bajaj Auto
Indonesia launched this Pulsar 180, I feel that this is what will change
motorsport not only in technology but also the design, features and
everything. Eventhought there're only 5 dealer supporting this Bajaj, I
kept on seeing This Bajaj.
Before this posting, I have already read the postings here, and they're
helping me at much.
Since there's no club or mail-listing yet in Indonesia for Bajaj Pulsar,
I'm joining this to improve my knowledge about it.
Thank you.
-B 6795 KJF-
~Ride with Pride~
sorri ga bisa bantu selain ini....yah mudah2an bro undee bersedia ngubungi org tsb dan share kekita2 deh, hehehe...maunya yg enak doang kite...
boleh-2 secara gue pengen tahu kualitas mesin buatan Bajaj ini.
Btw, thanks to azizdth, gue udah japri " Isnanto W. Dahrojatun" lewat email. Nanti kalo ada balesan dari dia saya forward ke forum deh.
Sabtu kemaren habis tes ride Pulsar DTS-i CW warna biru
Hasilnya:
1. Kualitas bahan body, tanki, velg, ban cukup bagus (gak kayak mocin)
2. Body cukup besar (lebih besar dari bayangan waktu liat gambar)
3. Tampilan sporty (kecuali tutup rantai yg keliatan aneh...)
3. Suara mesin cukup halus (mungkin masih baru ya....)
4. Tarikan pada waktu pertama kali nyoba terasa berat, tapi setelah agak lama ternyata mantap jugaa...
5. Suara rantai + gear juga gak berisik
6. Posisi duduk enak (gak nunduk kayak motor sport)
7. Setir keliatannya terlalu tinggi/lebar
8. Suspensi istimewa.... buat jalan di jalan rusak/polisi tidur tetep nyaman..
azizdth wrote:di forum bajajpulsar india, ada seorang member yg kebetulan berasal dari jakarta yg baru beli pulsar. alamat emailnya [email protected]. isi posting dia a/l:
"Sorry, this is not a mechanical thing about Pulsar. But I want to
intoduce myself as one of the first Bajaj user [after it's launching a
month ago in Jakarta].
I'm Isnanto W. Dahrojatun, you can call me Drajat/Isnanto. Before this
pulsar, I owned an underbone bike named Karisma [not karizma ] a 125cc
bike just like Honda Wave-i 125 in Thailand.
Once I signed a petition
<http://www.petitiononline.com/pulsar07/petition.html> asking Bajaj or
TVS to enter Indonesian motor market. Since motorsport in Indonesia
doesn't grow up as the customers want it to be. And when the Bajaj Auto
Indonesia launched this Pulsar 180, I feel that this is what will change
motorsport not only in technology but also the design, features and
everything. Eventhought there're only 5 dealer supporting this Bajaj, I
kept on seeing This Bajaj.
Before this posting, I have already read the postings here, and they're
helping me at much.
Since there's no club or mail-listing yet in Indonesia for Bajaj Pulsar,
I'm joining this to improve my knowledge about it.
Kalo pulsar 180 saya tahun 2003 kayanya liat dari sepintas 90% sama yah dengan yang 180 dts i. Jadi coba saya share pengalaman saya untuk motor ini terutama dalam hal handling.
Jujur aja pertama kali naik motor ini saya gemetar, karena kayanya motor ini agak tinggi yah buat saya apalagi buat cw (cat: sebelumnya saya naik thunder 250), tinggi saya 163 cm.
Tapi setelah ada penyesuaian dengan seperti turunin sok depan dan papas jok baru deh motor ini jadi enak.
Pada posisi duduk menurut saya agak jauh setang nya, jadi musti agak nunduk atau duduknya majuan, tapi hal ini saya atasi dengan pakai raiser setang baru pas sama saya.
Kalo soal mesin selama ini ga da masalah cm pernah mogok sekali itu juga karena hal sepele sih, magnetnya kalo bajaj kan ga seperti motor jepang yang direndam oli, kalo dia kering saya juga baru tau setelah macet karena karat tuh magnet. Tapi setelah dibersihin sebentar dirumah udah normal lagi.
Kalo naek nih motor sih kaya naek mega pro yah, cm dia sedikit lebih stabil di jalan lurus.
Kalo soal rangka nih motor distribusi berat depan belakang nya bagus (ini yang agak jarang ditemuin di motor Jepang kecuali kawasaki).
Soal tenaga lumayan bagus.
Secara keseluruhan sih nih motor menurut g dan bini g sih nyaman sekali untuk dikelasnya.
@ atas
bini bro keren juga yah... huehehe... macho.. salut2
lagitu saya liat motor itu didaerah kemanggisan, keren juga yah tongkrongannya liat sekilas.. tapi saya gak terlalu suka ama cover lampu depannya.. menurut saya polos lebih bagus kali yah?!
soal tenaga ato yang lain (selain penampilan) saya ga bisa komen, tapi kalo penampilan sih lumayan deh..
jadi masih ditunggu tetimoni dari pemakai motor ini nih.. masa cuman bro rari aja sih?
tadi pagi ane ketemu ama pulsar baru...buritannya bagus, lancip gitu dan tampilan spakbor ama sennya lumayan bagus, cukup gagah...cuman pas ane mo barengin, dia ngacir aja...kalo ga salah nopolnya B 6307 NNU...
Desember tgl 12 kemarin, jadi juga gw beli Bajaj Pulsar. Bukan kenapa2 , lihat profilenya sih benar2 bikin gw langsug jatuh cinta. Walau hampir seluruh teman2 di kantor gw pada nglarang, katanya lebih baik Tiger atau Mega Pro tapi apa daya gw udah kesemsem ama doi. Emang semua rekans wanti2 untuk maintenance si pulsar ini, kelangsungan and penyediaan spare partnya gimana gitu ? and gw berani ambil resiko setelah lihat dewan komisarin pabrik di cikarang itu ada nama ex. Dirut BRI - Rudjito. Untuk dia jika memang benar, bagi gw merupakan kenyakinan tambahan bahwa Pulsar 180 Bajaj ini serius gitu.
Body memang benar2 gede and besat bagi gw pribadi. ( soalnya biasa bebek sih ). Untuk segalanya bagi gw benar2 asyiikk...
Ada sedikit kesukaran sih ketika mau masuk gigi netral, tapi itu gak berapa lama karna menurut gw itu kebiasaan di bebek and sekarang untuk over ke netral gak masalah.
Gw sebenarnya ingin create Bajaj-Pulsar Club biar kita bisa saling kasih informasi dan saling bantu membantu. Atau rekans lain sudah tahu tempat ajang Bajaj Pulsar tsb. Tolong kasih tahu donk... Tq
Suara mesin memang halus and sering gw lari gigi 4 and 5, kalau satu hampir jarang hanya kalau sebagai awal aja. Ntar kalau sdh service pertama gw lakuin, gw mo report lagi deh.... sementara gitu aja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Pulsarku (hitam) juga baru datang tgl 26 des kemarin, stnk katanya 3 minggu baru keluar. Setelah beberapa hari saya pake keliling komplek secara umum enak/mantap nih motor. Tapi speedometernya (digital) sesuai/dikalibrasi ngga ya? kok jalan-jalan sebentar aja (kira2 1km) tapi di speedometer sudah menunjukkan 2 km. Gimana temen2 yg lain? apa speedometernya juga begitu?
Ngg...pulsar tuh motor build up bukan?? brpan sih harganya?? trus denger2 dealernya cuma ada di bogor doank ya??CMIIW
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
alvin23 wrote:Newbie,salam kenal for all,harga pulsar: 15 jt (spoke),16,5 jt (cast). Dealernya kl gak salah ud ada di bekasi,daan mogot,surabaya.
ada satu lagi di daerah krekot.. deket stasiun kereta api.. dari sawah besar yang ke arah gunung sari pas lewat rel kereta api disebelah kiri... NAH.. disitu letaknya dealer bajaj.. gede lhoo gedungnya
aktual wrote:Desember tgl 12 kemarin, jadi juga gw beli Bajaj Pulsar. Bukan kenapa2 , lihat profilenya sih benar2 bikin gw langsug jatuh cinta. Walau hampir seluruh teman2 di kantor gw pada nglarang, katanya lebih baik Tiger atau Mega Pro tapi apa daya gw udah kesemsem ama doi. Emang semua rekans wanti2 untuk maintenance si pulsar ini, kelangsungan and penyediaan spare partnya gimana gitu ? and gw berani ambil resiko setelah lihat dewan komisarin pabrik di cikarang itu ada nama ex. Dirut BRI - Rudjito. Untuk dia jika memang benar, bagi gw merupakan kenyakinan tambahan bahwa Pulsar 180 Bajaj ini serius gitu.
bos, setahu gw Rudjito yang ex Dirut BRI itu komisarisnya TVS. Kalo gak salah dewan komisarisnya selain dia juga ada ex-CEO unilever ya, yang orang india juga??
rarierus wrote:Kalo pulsar 180 saya tahun 2003 kayanya liat dari sepintas 90% sama yah dengan yang 180 dts i. Jadi coba saya share pengalaman saya untuk motor ini terutama dalam hal handling.
Umurnya udah sekitar 3 tahun nih. Tambah donk reviewnya, terutama soal mesin. Kalo handling, dari dulu konon katenye riviewer2 di media, emang lebih enak dari si Macan, apalagi Mega Pro.
uch wrote:
Umurnya udah sekitar 3 tahun nih. Tambah donk reviewnya, terutama soal mesin. Kalo handling, dari dulu konon katenye riviewer2 di media, emang lebih enak dari si Macan, apalagi Mega Pro.
Nih dari milis Scorpio hehehe tp reviewnya ttg Bajaj Pulsar
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.