Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
salam kenal..saya msh br niy..
boleh gabung kan diforum ini..
lgsg aja ya,,
sy ada pertanyaan mengenai pemakaian knalpot yg bisa membuat pemakaian BBM lbh irit dibanding dgn pemakaian knalpot standar krn ada bengkel yg klaim knalpot produksinya bisa spt itu. Saya jg pernah cb pk knalpotnya di F1ZR saya, beneran tuh si empunya malah nurunin ukuran pilot dan main jetnya. Klo utk RPM rendah tenaganya emg loyo banget tp klo RPM udh naik tuh motor cepet bener larinya. Klo saya tanya empunya bengkel dia ga mau kasi tau rahasianya..Mungkin tmn2 disini ada yg bisa jelasin..?? Pasalnya klo kita ganti knalpot standar dgn knalpot racing pasti setingan pilot & main jet akan naik, tp yg ini malah turun..
menurut gw sih yg membuat motor anda lebih irit itu adalah si bengkel menurunkan spuyernya, tp klo soal tarikan atasnya lebih kencang klo dibandingkan sebelumnya kynya ngga deh, soalnya spuyer aja turun mana mungkin motor lebih kencang, atau ada kemungkinan spuyer yg dulu sudah dibesarkan dan sama tu bengkel diturunkan ke ukuran yg sebenarnya, cuman doi ngga bilang aja.
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
maaf sebelumnya,,mungkin sebaiknya pertanyaan saya seperti ini :
- bisa ga knalpot dirancang sedemikian rupa sehingga pemakaian BBM bisa lebih ditekan tetapi performa yg dihasilkan lebih baik dr keadaan standarnya?
- kalau bisa / kalau tidak,, bagaimana penjelasannya?
maaf niy,,no offense..
spuyer saya yg dulu masih orisinil semua dan memang si empunya mengganti dgn ukuran yg lbh kecil. Dan krn saya sendiri yg mencoba, saya bisa merasakan perbedaan tarikan motor sebelum dan sesudah diganti knalpot. Bengkel yg saya maksud juga ada dalam daftar bengkel yg ada di forum ini, yg punya bekas pembalap thn 80an.