ween wrote:ini bukan sembarang mobil.....
pada zamannya udah dasyat buanget.....
bayangin aja, awal taun '90an udah pake mesin injeksi, 4 rem cakram.....
ke istimewaan di banding twin cam biasa laennya: jok semi bucket, mesin pake punya celica (4A-GE)
trus ada multi meter di dashboard....kalo dari spek mesin, kayaknya lancer GTi model evo3 juga lewat tuh....
...............pokoknya fiturnya bener2 ga ketinggalan jaman....
yang bikin mengganjal di hati, cuma karena modelnya aja yg udah kuno......
Twin Cam GTI emang istimewa dgn 4A-GE -nya, dan di keluarga sedan Toyota yg beredar di Indonesia saat itu emang paling tob.
Tapi di jamannya, kalo dibanding ama Lancer DanGan 1989 (1600cc DOHC MPI) trus yg 1990-1992 (mesin 1800cc DOHC MPI) tentu saja nih TC GTI gak ada apa2-nya....baik diatas kertas maupun di Jalan Raya.
Lancer Le DanGan GTI (1993-1996) emang tenaga kudanya sedikit lebih kecil dari yg DanGan, tapi tetep aja lebih unggul daripada TC GTI.
Era itu soalnya era gw balap2-an dulu, gw pernah pake hampir semua mobil2 itu.
Kalo menurut gw, di Era itu, yg paling canggih adalah Nissan Coupe,
1600cc DOHC Injection, trus coil masing2 busi (gak pake distributor)
Dan gw pernah pake Mazda MX-6 (2000CC DOHC), di Jagorawi ketika lagi lari more than 200km/h ditempel ketat ama ni mobil (Nissan Coupe).
Nissan Coupe diadu ama Twin Cam GTI (sama2 1600cc DOHC)?
gw pegang Nissan Coupe!
Tapi ya gitu deh, mobil tuh 80% selera, sisanya baru hal2 laen,
kalo dah cinta misalnya Toyota, yg laen walopun lebih bagus, dah gak diliat lagi.....
Good Luck!