kalo diliat dari logika, motor yang bahan bakarnya udah mau habis jadi enteng, mungkin ini sebabnya larinya jadi kenceng, rasanya enteng dibawa nikung, n putaran mesin juga ringan.
kalao motor baru diisi penuh, bobot bertambah, tapi anehnya yg gw rasain tenaga motor justru makin yahud, terutama ditanjakan,
tapi waktu kondisi biasa aja, bahan bakar ga hampir habis n ga penuh, tarikan malah terasa sedikit lebih berat, napa ya, ada yg tau ga bros?
lapar ngibrit, kenyang bertenaga, tapi kalo biasa aja??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
- Location: in front of my laptop
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
klo gw sih... klo bensin dah mo abiss.. perasaaaan ogud itu... gmn ya takut aja klo motor tiba2 mati...
tp bensin full dan bensin hampir kosong, motor ogud tarikannya sama aja alias biasa aja... gak ada perubahan.. tp klo full tank seperti yang bos tomy bilang... motor handling enak... terasa berat, buat nikung dan buat ngebut, enak pokoknya stabil yoo cmiwww..
tp bensin full dan bensin hampir kosong, motor ogud tarikannya sama aja alias biasa aja... gak ada perubahan.. tp klo full tank seperti yang bos tomy bilang... motor handling enak... terasa berat, buat nikung dan buat ngebut, enak pokoknya stabil yoo cmiwww..
Turbo Hayabusa


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
Re: lapar ngibrit, kenyang bertenaga, tapi kalo biasa aja??
logika yg aneh, bensin mau habis klo lebih enteng pasti betul tp klo tarikan / larinya jd kenceng kynya ngga deh, malah klo motor gw klo bensin udah mau habis tenaganya jd kurang, leih enak lg klo diisi full tank larinya yahud.Anzie wrote:kalo diliat dari logika, motor yang bahan bakarnya udah mau habis jadi enteng, mungkin ini sebabnya larinya jadi kenceng, rasanya enteng dibawa nikung, n putaran mesin juga ringan.
kalao motor baru diisi penuh, bobot bertambah, tapi anehnya yg gw rasain tenaga motor justru makin yahud, terutama ditanjakan,
tapi waktu kondisi biasa aja, bahan bakar ga hampir habis n ga penuh, tarikan malah terasa sedikit lebih berat, napa ya, ada yg tau ga bros?
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
baru semalem pulang jam3 pagi lewat daerah sepi bau menyan lagi di kiri kanan jembatan dibawanya sungai yang ngalir ke ciliwung...hiiiiiiiiii..bawaannya ngebut terus mana bensin sekarat, tukang bensin blom ada yang buka, geber terus untungnya si bensin habis udah lewat daerah angker..pas banget depan tukang bensin eceran...yang gw rasain motor sih ngibrit karena gw ketakutan alhasil bensin langsung habis.
bensin kosong = gelisah
bensin penuh = tenang
motor mah sama aja gak ada bedanya klo sekarat ah
bensin kosong = gelisah
bensin penuh = tenang
motor mah sama aja gak ada bedanya klo sekarat ah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Tue Nov 14, 2006 12:55
- Location: in front of my laptop
nah brarti motor gw yang aneh, mmg ga bs dibilang lbih bertenaga sih, coz kl disuruh nanjak lbh enak waktu dia penuh, tapi entengnya jauh gt perasaan,
misalnya gini, dgn jumlah bukaan gas yg sama, trus ditutup lagi dalam periode yg sama juga, jarak tempuh motor yg lagi lapar lebih jauh soalnya gaya gravitasi mengurangi laju motor. hasilnya untuk mencapai jarak yang sama dibutuhkan bukaan gas yg lebih sedikit dari waktu motor terisi penuh bensin, sehingga waktu udah mulai lapar konsumsi bensin malah lebih irit sedikit. analisa yang aneh ya...
gw pernah nyoba, crypton gw udah di merah dipake 3 hari masih blm mogok hari ke4 blm bnr2 lupa ngisi n mogok, untung cuma 50 meter ke pom bensin :p
misalnya gini, dgn jumlah bukaan gas yg sama, trus ditutup lagi dalam periode yg sama juga, jarak tempuh motor yg lagi lapar lebih jauh soalnya gaya gravitasi mengurangi laju motor. hasilnya untuk mencapai jarak yang sama dibutuhkan bukaan gas yg lebih sedikit dari waktu motor terisi penuh bensin, sehingga waktu udah mulai lapar konsumsi bensin malah lebih irit sedikit. analisa yang aneh ya...
gw pernah nyoba, crypton gw udah di merah dipake 3 hari masih blm mogok hari ke4 blm bnr2 lupa ngisi n mogok, untung cuma 50 meter ke pom bensin :p
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
ha3x.. untung ga ketemu jablai...Berux_bogor wrote:baru semalem pulang jam3 pagi lewat daerah sepi bau menyan lagi di kiri kanan jembatan dibawanya sungai yang ngalir ke ciliwung...hiiiiiiiiii..bawaannya ngebut terus mana bensin sekarat, tukang bensin blom ada yang buka, geber terus untungnya si bensin habis udah lewat daerah angker..pas banget depan tukang bensin eceran...yang gw rasain motor sih ngibrit karena gw ketakutan alhasil bensin langsung habis.
bensin kosong = gelisah
bensin penuh = tenang
motor mah sama aja gak ada bedanya klo sekarat ah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
- Location: Jakarta