
Nissan Livina 2007
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Nissan Livina 2007
Baru baca di detik.com, Nissan Indonesia bakal masukin Nissan Livina tahun 2007. 

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Apr 06, 2005 14:57
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Apr 06, 2005 14:57
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Denger denger .. ini jawaban Nissan untuk ... ngelindes Xenia/Avanza/APV ...
Berarti bisa murah nich ?
Mana yang bener ?
Berarti bisa murah nich ?
Mana yang bener ?
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
bukan buat lawan APV... dari awal memang ditujukan buat meraup pasar Kijang, tapi setidaknya mungkin harganya sedikit lebih murah dari Kijang Innova, atau berada antara Avanza-Kijang Innovaktaufik wrote:Denger denger .. ini jawaban Nissan untuk ... ngelindes Xenia/Avanza/APV ...
Berarti bisa murah nich ?
Mana yang bener ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Oh pantesan ...haekals wrote:Bro....sorry...
Gua salah liat.
Ternyata iklan yang ada di KOMPAS kemarin (12 Okt 2006) adalah Ikaln NISSAN LATIO dengan harga 209 jeti on the road Jakarta, bukan iklan NISSAN LIVINA.
Maap....maap......

Coba aja tuh ditawar LATIO-nya, sodara gw dah dapet cuma 205jt OTR Jakarta tipe Otomatis. Sudah smart entry spt Yaris tipe S Limited. Cukup putar switch utk hidupkan mesin. Kunci pintu jg cukup tekan tombol di door handle. Yang pasti jok belakangnya lebih lega dari Civic, Altis, Lancer atau Focus !!!






-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Perkiraan gw harga LIVINA akan lebih murah dari INNOVA tipe G. So hrgnya akan dikisaran 160 - 180 jutaan. Mudah2an bisa lebih murah lagi dehWP wrote:bukan buat lawan APV... dari awal memang ditujukan buat meraup pasar Kijang, tapi setidaknya mungkin harganya sedikit lebih murah dari Kijang Innova, atau berada antara Avanza-Kijang Innovaktaufik wrote:Denger denger .. ini jawaban Nissan untuk ... ngelindes Xenia/Avanza/APV ...
Berarti bisa murah nich ?
Mana yang bener ?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
Livina, Mobil 7 Penumpang Baru dari Nissan
Sebuah mobil berwarna bright copper yang sosoknya merupakan gabungan antara Honda Stream dan Honda Odyssey memasuki ruang pamer Nissan di Gedung Nissan MT Haryono, Jakarta, Rabu (11/10). Di dalam mobil yang diberi nama Nissan Livina itu, duduk antara lain CEO Nissan Motor Co Ltd Carlos Ghosn (52).
Adegan itu menandai diperkenalkannya Livina, mobil keluarga 7 penumpang dari Nissan, yang akan menyandang mesin bensin dengan kapasitas 1.5 dan 1.8 Liter, yang dilengkapi continuously valve timing control (CVTC) untuk meningkatkan tenaga dan torsi.
Livina, yang menyeimbangkan antara performa dan hemat bahan bakar, didesain dengan sangat hati-hati untuk memenuhi keperluan orang-orang Indonesia.
Peluncuran Livina di Indonesia akan dilakukan pada paruh pertama tahun depan, tahun 2007. Itu merupakan peluncuran kedua, setelah peluncuran pertama di China, bulan depan. Selanjutnya, China akan merupakan pusat pembuatan Livina setir kiri dan Indonesia untuk Livina setir kanan.
Dengan kehadiran Livina, diharapkan kapasitas produksi Nissan Indonesia secara keseluruhan akan meningkat dari 12.000 unit per tahun menjadi 40.000 unit per tahun pada tahun 2008. Dan, jaringan dealernya pun akan bertambah menjadi 48 pada tahun 2008. Saat ini Nissan Indonesia sudah memiliki 42 dealer di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.
Untuk itu, PT Nissan Motor Indonesia dan mitra lokalnya, Indomobil Group, telah menanamkan investasi sebesar 60 juta dollar AS untuk meningkatkan fasilitas pabrik serta perluasan dan perbaikan jaringan penjualannya.
Dalam jumpa persnya, Carlos Ghosn mengungkapkan, kualitas pelayanan yang diberikan jaringan dealer Nissan akan meningkat secara signifikan dengan mengadopsi identitas merek identitas visual Nissan, serta menerapkan cara penjualan dan pelayanan khas Nissan di ruang pajang.
Dan, unsur utama yang akan membantu Nissan Indonesia untuk sukses adalah SHIFT_ (yang secara harfiah berarti menaikkan gigi persneling satu tingkat). "Sejak beberapa bulan lalu kami memulai serangkaian iklan untuk menjelaskan kepada orang-orang Indonesia mengenai apa yang kami maksudkan dengan SHIFT_. Saya tegaskan kepada Anda bahwa SHIFT_ bagi kami lebih daripada sekadar slogan."
"SHIFT_ bagi kami sendiri adalah tantangan… sebuah tantangan untuk berpikir, untuk bertindak melampaui asumsi-asumsi dan kebiasaan konvensial kami. Itu adalah tantangan untuk melihat ke dalam sebagai upaya untuk menemukan kekuatan untuk meningkatkan performa kami…. Itu sebabnya, mengapa kami mengatakan… SHIFT_ adalah sebuah kata yang menangkap kegairahan dan komitmen yang telah membangkitkan kembali Nissan… dan yang menggerakkan masa depan kami. Apa pun yang kami sentuh, kami tingkatkan. Dan apa pun yang kami tingkatkan, kami mencoba untuk membuatnya lebih baik dan khas Nissan." (JL)
Kami Ingin Bertarung di Segmen Terbesar Indonesia
"Kami tahu bahwa daya beli masyarakat Indonesia yang terbesar berada pada kisaran harga mulai dari 10.000-20.000 dollar AS. Sebab itu, Nissan Livina akan dijual dalam kisaran harga 10.000-20.000 dollar AS," ujar Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd Carlos Ghosn dalam wawancara khusus dengan Kompas, Rabu (11/10).
"Tidak dimungkiri bahwa Nissan selama ini lebih banyak hadir melalui sport utility vehicle (SUV), atau sedan mewah. Tidak heran jika Nissan kini juga ingin bertarung di segmen mobil keluarga 7 penumpang yang akan dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 140 juta sampai Rp 200 juta. Mengingat segmen pasar mobil Indonesia yang terbesar berada di kisaran harga Rp 130 juta sampai Rp 200 juta.
Pasar Indonesia sangat potensial, selain karena populasi penduduknya yang besar, Indonesia juga merupakan negara berkembang yang pertumbuhan ekonomi terus meningkat. "Dan, yang terpenting kami bisa memproduksi mobil di Indonesia dengan harga yang lebih murah. Jika kami melihat peta produksi di berbagai negara, maka dari data yang ada terlihat jelas bahwa Indonesia cukup kompetitif karena secara konstan dan konsisten memperlihatkan bahwa berbisnis di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan di negara lain," kata Ghosn.
Menurut dia, negara-negara yang ada di daftar selama ini adalah Brasil, Rusia, India, dan China, atau dikenal dengan nama BRIC. Dan, Indonesia, yang menunjukkan gejala yang terus meningkat, potensinya bisa disetarakan dengan negara-negara tersebut. Potensi itu menjadi semakin besar dengan adanya skema perdagangan bebas ASEAN atau AFTA.
Namun, Ghosn menegaskan, semua itu baru potensi, persoalan yang terpenting adalah kapan dan bagaimana memicu agar potensi itu bisa benar-benar menjadi kenyataan.
Nissan berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nissan, dan hal itu akan dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya di dalam negeri. Sebab, dengan menggunakan komponen lokal sedikitnya 40 persen, selain produknya bisa dijual dengan harga lebih mudah di dalam negeri, produk itu juga bisa dipasarkan di ASEAN melalui skema AFTA.
Ghosn menyebutkan akan terus berinvestasi di Indonesia sambil melihat perkembangannya. Jika perkembangannya positif, Nissan mempertimbangkan untuk melakukan langkah selanjutnya.
Sama seperti Nissan, Renault pun melihat posisi Indonesia punya potensi yang besar untuk menyerap mobil-mobil buatannya. Carlos Ghosn, yang juga Presiden dan CEO Renault, akan mengembangkan penjualan Renault di Indonesia.
Akan tetapi, ia menegaskan, dalam penjualannya di Indonesia, Nissan dan Renault akan berjalan sendiri-sendiri. Sama sekali tidak terpikirkan oleh dirinya untuk membuat produk bersama, seperti Avanza dan Xenia yang merupakan kerja sama Daihatsu dan Toyota.
Sebuah mobil berwarna bright copper yang sosoknya merupakan gabungan antara Honda Stream dan Honda Odyssey memasuki ruang pamer Nissan di Gedung Nissan MT Haryono, Jakarta, Rabu (11/10). Di dalam mobil yang diberi nama Nissan Livina itu, duduk antara lain CEO Nissan Motor Co Ltd Carlos Ghosn (52).
Adegan itu menandai diperkenalkannya Livina, mobil keluarga 7 penumpang dari Nissan, yang akan menyandang mesin bensin dengan kapasitas 1.5 dan 1.8 Liter, yang dilengkapi continuously valve timing control (CVTC) untuk meningkatkan tenaga dan torsi.
Livina, yang menyeimbangkan antara performa dan hemat bahan bakar, didesain dengan sangat hati-hati untuk memenuhi keperluan orang-orang Indonesia.
Peluncuran Livina di Indonesia akan dilakukan pada paruh pertama tahun depan, tahun 2007. Itu merupakan peluncuran kedua, setelah peluncuran pertama di China, bulan depan. Selanjutnya, China akan merupakan pusat pembuatan Livina setir kiri dan Indonesia untuk Livina setir kanan.
Dengan kehadiran Livina, diharapkan kapasitas produksi Nissan Indonesia secara keseluruhan akan meningkat dari 12.000 unit per tahun menjadi 40.000 unit per tahun pada tahun 2008. Dan, jaringan dealernya pun akan bertambah menjadi 48 pada tahun 2008. Saat ini Nissan Indonesia sudah memiliki 42 dealer di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.
Untuk itu, PT Nissan Motor Indonesia dan mitra lokalnya, Indomobil Group, telah menanamkan investasi sebesar 60 juta dollar AS untuk meningkatkan fasilitas pabrik serta perluasan dan perbaikan jaringan penjualannya.
Dalam jumpa persnya, Carlos Ghosn mengungkapkan, kualitas pelayanan yang diberikan jaringan dealer Nissan akan meningkat secara signifikan dengan mengadopsi identitas merek identitas visual Nissan, serta menerapkan cara penjualan dan pelayanan khas Nissan di ruang pajang.
Dan, unsur utama yang akan membantu Nissan Indonesia untuk sukses adalah SHIFT_ (yang secara harfiah berarti menaikkan gigi persneling satu tingkat). "Sejak beberapa bulan lalu kami memulai serangkaian iklan untuk menjelaskan kepada orang-orang Indonesia mengenai apa yang kami maksudkan dengan SHIFT_. Saya tegaskan kepada Anda bahwa SHIFT_ bagi kami lebih daripada sekadar slogan."
"SHIFT_ bagi kami sendiri adalah tantangan… sebuah tantangan untuk berpikir, untuk bertindak melampaui asumsi-asumsi dan kebiasaan konvensial kami. Itu adalah tantangan untuk melihat ke dalam sebagai upaya untuk menemukan kekuatan untuk meningkatkan performa kami…. Itu sebabnya, mengapa kami mengatakan… SHIFT_ adalah sebuah kata yang menangkap kegairahan dan komitmen yang telah membangkitkan kembali Nissan… dan yang menggerakkan masa depan kami. Apa pun yang kami sentuh, kami tingkatkan. Dan apa pun yang kami tingkatkan, kami mencoba untuk membuatnya lebih baik dan khas Nissan." (JL)
Kami Ingin Bertarung di Segmen Terbesar Indonesia
"Kami tahu bahwa daya beli masyarakat Indonesia yang terbesar berada pada kisaran harga mulai dari 10.000-20.000 dollar AS. Sebab itu, Nissan Livina akan dijual dalam kisaran harga 10.000-20.000 dollar AS," ujar Presiden dan CEO Nissan Motor Co Ltd Carlos Ghosn dalam wawancara khusus dengan Kompas, Rabu (11/10).
"Tidak dimungkiri bahwa Nissan selama ini lebih banyak hadir melalui sport utility vehicle (SUV), atau sedan mewah. Tidak heran jika Nissan kini juga ingin bertarung di segmen mobil keluarga 7 penumpang yang akan dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 140 juta sampai Rp 200 juta. Mengingat segmen pasar mobil Indonesia yang terbesar berada di kisaran harga Rp 130 juta sampai Rp 200 juta.
Pasar Indonesia sangat potensial, selain karena populasi penduduknya yang besar, Indonesia juga merupakan negara berkembang yang pertumbuhan ekonomi terus meningkat. "Dan, yang terpenting kami bisa memproduksi mobil di Indonesia dengan harga yang lebih murah. Jika kami melihat peta produksi di berbagai negara, maka dari data yang ada terlihat jelas bahwa Indonesia cukup kompetitif karena secara konstan dan konsisten memperlihatkan bahwa berbisnis di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan di negara lain," kata Ghosn.
Menurut dia, negara-negara yang ada di daftar selama ini adalah Brasil, Rusia, India, dan China, atau dikenal dengan nama BRIC. Dan, Indonesia, yang menunjukkan gejala yang terus meningkat, potensinya bisa disetarakan dengan negara-negara tersebut. Potensi itu menjadi semakin besar dengan adanya skema perdagangan bebas ASEAN atau AFTA.
Namun, Ghosn menegaskan, semua itu baru potensi, persoalan yang terpenting adalah kapan dan bagaimana memicu agar potensi itu bisa benar-benar menjadi kenyataan.
Nissan berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nissan, dan hal itu akan dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya di dalam negeri. Sebab, dengan menggunakan komponen lokal sedikitnya 40 persen, selain produknya bisa dijual dengan harga lebih mudah di dalam negeri, produk itu juga bisa dipasarkan di ASEAN melalui skema AFTA.
Ghosn menyebutkan akan terus berinvestasi di Indonesia sambil melihat perkembangannya. Jika perkembangannya positif, Nissan mempertimbangkan untuk melakukan langkah selanjutnya.
Sama seperti Nissan, Renault pun melihat posisi Indonesia punya potensi yang besar untuk menyerap mobil-mobil buatannya. Carlos Ghosn, yang juga Presiden dan CEO Renault, akan mengembangkan penjualan Renault di Indonesia.
Akan tetapi, ia menegaskan, dalam penjualannya di Indonesia, Nissan dan Renault akan berjalan sendiri-sendiri. Sama sekali tidak terpikirkan oleh dirinya untuk membuat produk bersama, seperti Avanza dan Xenia yang merupakan kerja sama Daihatsu dan Toyota.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14
Mesinnya sama dengan Tiida (1.5) dan Latio (1.pinoh_boy wrote:Livina, Mobil 7 Penumpang Baru dari Nissan
Adegan itu menandai diperkenalkannya Livina, mobil keluarga 7 penumpang dari Nissan, yang akan menyandang mesin bensin dengan kapasitas 1.5 dan 1.8 Liter, yang dilengkapi continuously valve timing control (CVTC) untuk meningkatkan tenaga dan torsi.

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Fri Sep 24, 2004 6:38
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Kayaknya sich gitu ...uch wrote:Kalo harga nya bener sekitar itu (Rp 150-Rp 200 jt), dan dilengkapi dgn AirBag & ABS, kayaknya 1-2 thn bisa merusak pasar Innova/Kijang.
tapi diliat2 kayaknya kurang tinggi yah?
aman gak tuh kalo banjir ?
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Fri Sep 24, 2004 6:38
- Location: Indonesia
Yang pasti kena, pasar Honda Stream 1.7l (Rp 224jt). Yang 2.0l juga harus koreksi harga. Tapi sementara Livina/AUV ini belum keluar, Toyota & Honda pasti genjot penjualan untuk semaksimal mungkin menyedot potensi pasar yang ada.uch wrote:Kalo harga nya bener sekitar itu (Rp 150-Rp 200 jt), dan dilengkapi dgn AirBag & ABS, kayaknya 1-2 thn bisa merusak pasar Innova/Kijang.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Info terakhir :
- Varian mesin ada 2 : 1.5L (MT dan AT) dan 2.0L (MT dan AT)
- Ada 8 varian untuk LIVINA ini dgn range hrg 140-200jtan. (sama spt yg diposting pinoh boy). Mungkin spek aja yg membeda2kan.
- Diluncurkan kuartal I tahun 2007.
Carlos Ghosn kemaren ini hadir di Jakarta dan mengendarai LIVINA saat masuk ke ruang press conference.
Indonesia akan menjadi basis produksi LIVINA kedua setelah China. Indonesia akan memproduksi setir kanan. Dan China memproduksi setir kiri.
Jumlah produksi 75% adalah untuk LIVINA, 25% untuk X-Trail, Terrano, Serena dan Teana.
Setelah itu Carlos Ghosn langsung mengadakan rapat tertutup dengan para petinggi NISSAN Indonesia.
Diliat dari hadirnya Carlos Ghosn ke Indonesia dgn rencana dan strateginya yang matang, Nissan ngga bisa dianggap remeh lagi oleh rival lainnya !
- Varian mesin ada 2 : 1.5L (MT dan AT) dan 2.0L (MT dan AT)
- Ada 8 varian untuk LIVINA ini dgn range hrg 140-200jtan. (sama spt yg diposting pinoh boy). Mungkin spek aja yg membeda2kan.
- Diluncurkan kuartal I tahun 2007.
Carlos Ghosn kemaren ini hadir di Jakarta dan mengendarai LIVINA saat masuk ke ruang press conference.
Indonesia akan menjadi basis produksi LIVINA kedua setelah China. Indonesia akan memproduksi setir kanan. Dan China memproduksi setir kiri.
Jumlah produksi 75% adalah untuk LIVINA, 25% untuk X-Trail, Terrano, Serena dan Teana.
Setelah itu Carlos Ghosn langsung mengadakan rapat tertutup dengan para petinggi NISSAN Indonesia.
Diliat dari hadirnya Carlos Ghosn ke Indonesia dgn rencana dan strateginya yang matang, Nissan ngga bisa dianggap remeh lagi oleh rival lainnya !

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati