Modifikasi Katana, gimana yaa
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
Modifikasi Katana, gimana yaa
Halo rekan2,
Saya mau tanya mungkin ada rekan yg pernah modifikasi Jimny Katana atau punya temen yg pernah modif ini mobil. Kira2 apa modifikasi yang paling oke buat mesinnya ?
Jangan bilang jadi tambah cepet yaa, dengan kapasitas Cc yg kecil tetep aja ga bisa cepet tapi paling engga jadi lebih responsif en okeh.
Saya mau tanya mungkin ada rekan yg pernah modifikasi Jimny Katana atau punya temen yg pernah modif ini mobil. Kira2 apa modifikasi yang paling oke buat mesinnya ?
Jangan bilang jadi tambah cepet yaa, dengan kapasitas Cc yg kecil tetep aja ga bisa cepet tapi paling engga jadi lebih responsif en okeh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
Waduh, jadi inget masa muda nih. Saya biasa ngetrek di bdg pake katana 86. Mesin standard dg pemakaian kabel n busi racing, platina racing, also ganti header tipe 4-1 free flow, sudah membuatnya jadi raja jalanan bdg untuk kelas jip (sebelum ada feroza). Cuma kalah tipis ama jimny/katana yg udah modif abis.
Heran saya kok dlm keadaan sama2 standard boilku lbh kenceng ya? ada yg bilang katana generasi pertama (thn 86) masih bener2 built up (???). So kualitas mesinnya masih BU punya.
Saran lain, cabut power steeringnya. Lumayan meringankan beban mesin.... hehehe...... kalo mau tambah lagi, copot ac-nya.
Heran saya kok dlm keadaan sama2 standard boilku lbh kenceng ya? ada yg bilang katana generasi pertama (thn 86) masih bener2 built up (???). So kualitas mesinnya masih BU punya.
Saran lain, cabut power steeringnya. Lumayan meringankan beban mesin.... hehehe...... kalo mau tambah lagi, copot ac-nya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2003 7:46
- Location: Near My First Son, Zafa
Hallo .. gue member baru di sini, dan gue coba sharing pengalaman gue mengenai Katana ini, gue dulu punya katana tahun 1986 :
Engine : Gue pasang karburator 4 laras merk Weber, polish intake, pasang chamsaft durasi tinggi merk Kangaroo, terus exhaust gue pake header 4-1 bikinan Budi Motor, Keb Lama. Koil gue pake merk Accel, kabel busi J-tech, busi Autolite standar, fan gue ganti Electrik 2 buah.
Transmisi : Dulu gue pake standarnya yang 4 speed, lumayan buat akselerasi awal, terakhir gue ganti yang 5 speed punya Futura, bubut flywheel (roda gila).
Interior : gue cuma pake 2 bangku depan aja, bangku belakang gue copot untuk memperingan.
Yup ... cukup sekian dulu ..... tapi gue jamin ..... Katananya cukup buat ngimbangin ngelawan sedan kelas tengah buat trek dalam kota .....
Engine : Gue pasang karburator 4 laras merk Weber, polish intake, pasang chamsaft durasi tinggi merk Kangaroo, terus exhaust gue pake header 4-1 bikinan Budi Motor, Keb Lama. Koil gue pake merk Accel, kabel busi J-tech, busi Autolite standar, fan gue ganti Electrik 2 buah.
Transmisi : Dulu gue pake standarnya yang 4 speed, lumayan buat akselerasi awal, terakhir gue ganti yang 5 speed punya Futura, bubut flywheel (roda gila).
Interior : gue cuma pake 2 bangku depan aja, bangku belakang gue copot untuk memperingan.
Yup ... cukup sekian dulu ..... tapi gue jamin ..... Katananya cukup buat ngimbangin ngelawan sedan kelas tengah buat trek dalam kota .....
IN Allah WE TRUST !!
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Jun 27, 2003 5:03
huahahaha.... mantan jawara Asia Afrika-TVRI-PS dan sekitarnya buka suaraSANDY ONEAL wrote:Hallo .. gue member baru di sini, dan gue coba sharing pengalaman gue mengenai Katana ini, gue dulu punya katana tahun 1986 :
Engine : Gue pasang karburator 4 laras merk Weber, polish intake, pasang chamsaft durasi tinggi merk Kangaroo, terus exhaust gue pake header 4-1 bikinan Budi Motor, Keb Lama. Koil gue pake merk Accel, kabel busi J-tech, busi Autolite standar, fan gue ganti Electrik 2 buah.
Transmisi : Dulu gue pake standarnya yang 4 speed, lumayan buat akselerasi awal, terakhir gue ganti yang 5 speed punya Futura, bubut flywheel (roda gila).
Interior : gue cuma pake 2 bangku depan aja, bangku belakang gue copot untuk memperingan.
Yup ... cukup sekian dulu ..... tapi gue jamin ..... Katananya cukup buat ngimbangin ngelawan sedan kelas tengah buat trek dalam kota .....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Jun 27, 2003 5:03
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2003 7:46
- Location: Near My First Son, Zafa
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2003 7:46
- Location: Near My First Son, Zafa
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2003 7:46
- Location: Near My First Son, Zafa
Iya ..... dia juga buka cabang di Casablanca samping sop konro daenk tata, sebrang Telkom ... cuma mungkin kurang komplit .....y_anjasrana wrote:Oiya... disitu ya... Pantesan sepertinya pernah liat. Tu bengkel kalu gak salah lumayan ngetop juga khan?
Waktu gue pasang header .... eh ada Cielo baru ... ganti header juga full set lagi ..... sinting gak tuh orang boil gres udah dipasangin header ...
IN Allah WE TRUST !!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jun 30, 2003 7:46
- Location: Near My First Son, Zafa
Bukan buat diancurin ..... tapi pemasangan header adalah cara terbaik mendongkrak tenaga mesin hingga 15% ... tanpa bongkar mesin dan keluar duit yang berarti ....y_anjasrana wrote:Itu namanya mobil buat diancur-ancurin.....![]()
![]()
Mungkin sipemilik Cielo tsb adalah orang yang doyan ngebut .....
IN Allah WE TRUST !!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Jun 27, 2003 5:03
ngeganti header emang salah satu langkah awal bikin mobil jadi gahar
soalnya pabrik waktu bikin header nggak cuma mikirin tenaga, tapinya juga mikirin polusi udara ama polusi suara 
jadi inget dulu begitu beli mobil cuma betah seminggu pasti udah diobrak abrik, ganti header, ngegedein intake, setel ulang karburator, ganti pengapian.
cuma mobil sekarang ini aja yg mesinnya nggak terjamah ama gue
standar abisssssss


jadi inget dulu begitu beli mobil cuma betah seminggu pasti udah diobrak abrik, ganti header, ngegedein intake, setel ulang karburator, ganti pengapian.
cuma mobil sekarang ini aja yg mesinnya nggak terjamah ama gue

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Jun 27, 2003 5:03
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang