Bajaj Pulsar 180 New Version...on India's street now [Pics]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
Bajaj Pulsar 180 New Version...on India's street now [Pics]
tak perlu lagi komentar liat sendiri dehhhh........
dan yang terpenting harga
Rs. 64509
dan yang terpenting harga
Rs. 64509
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
menurut kurs pajak Tanggal :18-09-2006 s.d. 24-09-2006
INDIA (INR) 198.86 x 64.509 = Rp. 12.828.259,-
ini harga di India gilaa kann ?
seharga thundie 125 di negara kita tercinta.
dan karena Bajaj Indonesia mengatakan untuk permulaan Bajaj Pulsar akan diimport langsung menunggu kesiapan pabrik di Indonesia untuk produksi massal maka kemungkinannya sangat besar kalo model ini yang akan di loncing Bajaj Indonesia tahun depann...
keep prayingg brooooo
INDIA (INR) 198.86 x 64.509 = Rp. 12.828.259,-
ini harga di India gilaa kann ?
seharga thundie 125 di negara kita tercinta.
dan karena Bajaj Indonesia mengatakan untuk permulaan Bajaj Pulsar akan diimport langsung menunggu kesiapan pabrik di Indonesia untuk produksi massal maka kemungkinannya sangat besar kalo model ini yang akan di loncing Bajaj Indonesia tahun depann...
keep prayingg brooooo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
dulu anggapan gw juga gitu loh bro tapi sekarang ga lagi kita ga bisa selalu menyalahkan pajak kenapa karena pajak tuh kontribusi ke harga perunitnya ga gede (kalo produksi dalam negeri yah).....nahh trus apa dong ? gampang aja karena perusahaannya tidak efektif dan efisien...perusahaan manufaktur di Indonesia semuanya begitu maunyaa ada perlakuan istimewa nahh pas 'digoyang' dikit bertumbangan dehhh....ga percaya ? contoh garuda dulu harga tiket medan ke jakarta di atas 1 juta dulu katanya 'rugi' dikit...kemudian muncullah pesaing-pesaing tiket murah akhirnya harga tiket garuda medan jakarta turun ke sekitar 700rb-an kata garuda apa ? untung dikit...jojo wrote:kalo di sini kan mahalnya karena pajaxxx.
hampir semua perusahaan itu begitu...yahh memang bukan hanya faktor itu aja kenapa pabrik sony tutup di Indonesia ? karena orang lebih membeli produk malaysia yang masuk tanpa izin (selundupan)...
ketika pasaran menjual tv sony malaysia dengan harga yang hampir sama bahkan kadang-kadang lebih murah dikit dari sony buatan Indonesia, orang lebih milih sony buatan malaysia..jadi pemikiran sony adalah ngapain buka pabrik di Indonesia habisin biaya aja bagusan nambah kapasitas pabrik di malaysia buat support konsumen Indonesia..
nahh napa orang Indonesia lebih suka membeli produk malaysia ? padahal sama-sama sony ?
karena anggapan orang adalah produk bikinan malaysia lebih berkualitas...
so masalah yang dihadapi berjibun...bukan hanya pajakkk.
tapi tenang aja masalah ini mau ga mau sudah harus di beresinn napa ? karena dah mo afta.. kalo mo bertahan yahh harus efektif dan efisien....
perkiraan bagus bro.. bajaj pulsar 180 versi lama yang diimport di Indonesia di jual sekitar 17-anjojo wrote:kalo masuk sini mungkin sekitar 16 koma kali ya? mendekati tujuh belas??
jadi karena ini dah ada pabriknya di Indonesia harapannya sih begitu...cuman karena di India aja versi baru ini harganya naek dikit dibandingkan dengan harga lama (tapi dapat speedo digital lohh) perkiraan gw sih harganya mendekati 18-an...
so saingannya mega pro cw yang harganya 19-an
milih mana bro ? hehehehe
mesin buatan bajaj bro...bukan kawasaki lagi. orang India pintar dia bikin bajaj yang kerjasama dengan kawasaki tapi dia ga mo jadi ATPM artinya pemilik bajaj kongsian ama kawasaki trus mendirikan pabrik otomotif baru yang berdiri sendiri jadi tidak di bawah ATPM...keuntungannya apa ? yahh pertama bajaj berhak menentukan model sendiri tanpa harus melalui persetujuan dari kawasaki...tidak seperti ATPM untuk meloncing satu model harus lebih dulu mendapat persetujuan dari pusat di jepun gitu..uch wrote:Ini mesin nya masih disuply Kawasaki ya...? Atau udah buatan sendiri..?
yahh prinsipnya sihh Bajaj bisa menerapkan strategi sendiri tanpa dipengaruhi oleh kawasaki...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Kalo harga nya masih mirip dgn MegaPro, kayaknya masih tetap susah bersaing. Customer di negeri tercinta kita ini masih jarang yg baca spek motor sebelum beli. Mayoritas masih liat merek (dan harga tentunya).jojo wrote:ya pantes aja bisa murah,, india bikin motor india alias bikinan ndiri gitu. kalo di sini kan mahalnya karena pajaxxx. berarti,, kalo masuk sini mungkin sekitar 16 koma kali ya? mendekati tujuh belas??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
engga, maksud gw, harga di india kan sktr 12jtan. nah kalo masuk sini kan enggak mungkin sama segitu, pasti lebih besar. kenapa lebih besar? ya mungkin karena biaya impor, pajak, dan lain sebagainya. jadinya lebih mahal,, kecuali bisa dirakit lokal bukan total impor (cbu), mungkin harga jualnya bisa ditekan lebih murah. begitu..
harga yang pas mungkin bisa dibawah megapro sedikit, atau bisa hampir sama karena orang mungkin menilai dari cc nya yang lebih besar dan fiturnya yang lebih lengkap. tetapi kalau mau laku dan mau dicoba orang (karena bajaj belum punya nama di sini), seharusnya harganya bisa lebih murah daripada megapro.
masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
harga yang pas mungkin bisa dibawah megapro sedikit, atau bisa hampir sama karena orang mungkin menilai dari cc nya yang lebih besar dan fiturnya yang lebih lengkap. tetapi kalau mau laku dan mau dicoba orang (karena bajaj belum punya nama di sini), seharusnya harganya bisa lebih murah daripada megapro.
masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
WOW! dash udah digital
cuma model lampu depan beda ya dari yg 220cc. Gpp.
naaah.. kalau ini boleh juga dipeties ..eh dipetisi-ken
Ayo bro panda, gantian bikin draft nya
cuma model lampu depan beda ya dari yg 220cc. Gpp.
naaah.. kalau ini boleh juga dipeties ..eh dipetisi-ken
Ayo bro panda, gantian bikin draft nya
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
kalo yang udah dicopotin aksesorisnya kira2 spt ini, bisa ga bos..???jojo wrote: masalah model selera sih, tapi kalau gw, sudah pasti tidak cocok dengan pulsar versi asli india, modelnya caur. tapi masih diterima, karena cuma butuh penyesuaian dikit doang, nyopotin tuh semua yang bikin caur.
cuman bagian kaki2 standar kudu ganti dgn yg lebih bagus spt punya mito
Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 12, 2006 3:06
- Location: surabaya
kalo ni bajaj mau bersaing di indo, si produsen mesti banting harga dulu pada waktu pertama kali launching ni barang, soalnya kalo harga sama ama mega pro gw pikir orang2 pasti larinya ke mega pro de, selain nama besar honda, suku cadang dan harga jual bekasnya kan pasti jauh lebih tinggi daripada pemain baru di motor laki kaya gini. selain itu kalo wa pikir se, mending dealer pake sistem inden dolo aja sebelum ngeluarin ni motor, kalo banyak yang berminat baru di produksi daripada ga laku ^^. Soalnya, kalo gw sendiri liat motor yang belum terkenal, apalagi pabrikannya dari india ya jelas wa ga akan beli tuh motor meskipun murah, karena uda tersugesti kalo tuh motor pasti ga sebagus motor jepang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
oh bisa sekali bung azizdth, itu pulsar juga kan?...
tapi gak usah kuatir MEN, mengenai kualitas mesin ataupun material bajaj, dijamin OK, kuat. harga segitu masih pas banget, cuman bajaj kalah di image dan aftersales aja. karakter mesinnya memang engga yang wus wus wus, tapi masih bertenaga. jadi masalah kualitas jangan kuatir, bisa disamakan dengan jepang.
tapi gak usah kuatir MEN, mengenai kualitas mesin ataupun material bajaj, dijamin OK, kuat. harga segitu masih pas banget, cuman bajaj kalah di image dan aftersales aja. karakter mesinnya memang engga yang wus wus wus, tapi masih bertenaga. jadi masalah kualitas jangan kuatir, bisa disamakan dengan jepang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
tapi broo bagusan petisinya buat Pulsar 220 aja kalo yang 180 ini kayanya hampir dah dipastikan masuk ke Indo lohhh soalnya infonya sih katanya untuk permulaan akan diimport langsung nahh Pulsar 180 versi 2 aja dah ga di produksi di India lohh agen-agen disana aja stocknya dah kosong semua jadi ga mungkin bisa diimport lagi dan artinya kita bakalan dapat motor ini juga....yoyoyo wrote:WOW! dash udah digital
cuma model lampu depan beda ya dari yg 220cc. Gpp.
naaah.. kalau ini boleh juga dipeties ..eh dipetisi-ken Smile
Ayo bro panda, gantian bikin draft nya Smile
tapi Pulsar 220 yang masih lom tau dimasukkan apa nga jadi menurut gw bagusan kita buat petisi untuk Pulsar 220 aja bro gimana ? setuju ga ?
good work brooo gila keren abis cuman sayang itu yang versi 2 kalo pake yang versi 3 yang lampu belakangnya lancip bakal lebih keren lagi bro...cuman gw nyari yang gambar bagus lom ada tuh..azizdth wrote:kalo yang udah dicopotin aksesorisnya kira2 spt ini, bisa ga bos..???
cuman bagian kaki2 standar kudu ganti dgn yg lebih bagus spt punya mito
tidak bisa bro yang beredar di Indonesia sama persis dengan yang di India (import langsung) jadi untuk model kayanya musti di modif sendiri deh...azizdth wrote:Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
bro tuh mahh masih di India sonoooo sini lommm adaaaa hehehe ntar buat petisi dulu mana tau SM bisa test ride lagi hebattt dehhhberux_bogor wrote:BTW OM panda fotonya diambil didaerah mana???
Bajaj kagak ada testridenya nihhhhh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
bagusazizdth wrote: Bro Yo, minta dipetisikan pake model begini bagus gak?
mungkin posisinya sebagai versi "Tuned" gitu ya?
(jd inget Suzuki Crystal std & tune)
dengan parts spt itu, harganya nambah brp jeti kira2? (asumsi spare part baru, bukan utk moge / bukan limbah moge)
180 v2 habis tp mungkin sudah dijatah utk diimpor PT BAL , ya?p4nd4 wrote:tapi broo bagusan petisinya buat Pulsar 220 aja kalo yang 180 ini kayanya hampir dah dipastikan masuk ke Indo lohhh soalnya infonya sih katanya untuk permulaan akan diimport langsung nahh Pulsar 180 versi 2 aja dah ga di produksi di India lohh agen-agen disana aja stocknya dah kosong semua jadi ga mungkin bisa diimport lagi dan artinya kita bakalan dapat motor ini juga....
tapi Pulsar 220 yang masih lom tau dimasukkan apa nga jadi menurut gw bagusan kita buat petisi untuk Pulsar 220 aja bro gimana ? setuju ga ?
soalnya yg diimpor utk diuji itu pada Januari 2006, saat itu v3 blm ada khan. Dan perizinannya "hanya" 365 unit.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 3199#63199
jadi masih harap2 cemas nih apa v2 atau shift ke v3 ..
jadi petisinya yg 220cc? gw sih stuju aja
*menunggu draft petisi,hehe*
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
ane ada link ttg bajaj 220: http://www.bsmotoring.com/bsm/wcms/en/h ... 60824.html
ulasannya pake bahasa inglis jadi ane kasih link nya aja ama sedikit gambar
ulasannya pake bahasa inglis jadi ane kasih link nya aja ama sedikit gambar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
wahh kalo keluar yang v2 yahh terpaksa nunggu lagi hahahaha begitu v2 habis pasti masuk v3 tohh hehehe..yoyoyo wrote:jadi masih harap2 cemas nih apa v2 atau shift ke v3
ok deh bro tapi mungkin agak lama yahh lagian sekalian gw minta izin pake petisi TVS yah bro untuk di ubah-ubah ajaaaaa....yoyoyo wrote:jadi petisinya yg 220cc? gw sih stuju aja
*menunggu draft petisi,hehe*
beresss brooo nunggu dengan sabar kokkazizdth wrote:sip bro tp aga lama yah, kelarin main job dulu...:e-Smile: lumayan buat nunggu buka.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK