dah ganti spuyer,cdi,koil,busi kok masih ga narik yah...??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
dah ganti spuyer,cdi,koil,busi kok masih ga narik yah...??
salam knal buat semua.....
iya nih gw punya masalah dengan motor gw shogun 125, gw dah ganti spuyer(pilot 15,main 95), cdi (zindengen),koil kitako, busi racing,plus knalpot racing. Tapi kok masih boyo aja yah...?? malahan performanya jadi berkurang di bandingkan waktu masih standar.
Mohon bantuannya yaah......Makasih!!!
iya nih gw punya masalah dengan motor gw shogun 125, gw dah ganti spuyer(pilot 15,main 95), cdi (zindengen),koil kitako, busi racing,plus knalpot racing. Tapi kok masih boyo aja yah...?? malahan performanya jadi berkurang di bandingkan waktu masih standar.
Mohon bantuannya yaah......Makasih!!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
- Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
Re: dah ganti spuyer,cdi,koil,busi kok masih ga narik yah...
@ Bro Nichol bukannya knalpot udah ganti juga, coba baca lagi.. btw kemana aja nih Bro, gimana kabarnya? ikutan testride TVS ga? sekali2 nyobain testride motor sport yang pelan lah.. (jangan ngebut mulu pake ninjanyaalan wrote:salam knal buat semua.....
iya nih gw punya masalah dengan motor gw shogun 125, gw dah ganti spuyer(pilot 15,main 95), cdi (zindengen),koil kitako, busi racing,plus knalpot racing. Tapi kok masih boyo aja yah...?? malahan performanya jadi berkurang di bandingkan waktu masih standar.
Mohon bantuannya yaah......Makasih!!!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
wah makasih atas jawaban bro2 skalian!!
tapi klo soal ganti spuyer ntu dah bner blom yah??
oya boleh minta alamat yahoo bro2 skalian biar ngobrolnya tambah afdol getoohh...!!
makasih.....
(tambahan dari topic satunya, oleh co-mod)
bro mau nanya(caelah nanya molo) neh...apa sih yg harus di lakukan terhadap mesin shogun 125 biar bisa ngacirrrr....??
tapi klo soal ganti spuyer ntu dah bner blom yah??
oya boleh minta alamat yahoo bro2 skalian biar ngobrolnya tambah afdol getoohh...!!
makasih.....
(tambahan dari topic satunya, oleh co-mod)
bro mau nanya(caelah nanya molo) neh...apa sih yg harus di lakukan terhadap mesin shogun 125 biar bisa ngacirrrr....??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
bro, pertanyaan yg serupa dari topic (deleted) satunya gw pindahin kesini ya, biar forum lebih rapi.
about motor,
- coba cek kampas & per kopling
- pakai kabel busi yg low resistance
- cek accu, krn CDI Shogun arus DC.
- knalpot racing memang "free flow" , tapi mengubah kurva torsi. coba tes pakai standarnya shogun lagi
about motor,
- coba cek kampas & per kopling
- pakai kabel busi yg low resistance
- cek accu, krn CDI Shogun arus DC.
- knalpot racing memang "free flow" , tapi mengubah kurva torsi. coba tes pakai standarnya shogun lagi
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
yup saya coba cek semua....Thanx broyoyoyo wrote:bro, pertanyaan yg serupa dari topic (deleted) satunya gw pindahin kesini ya, biar forum lebih rapi.
about motor,
- coba cek kampas & per kopling
- pakai kabel busi yg low resistance
- cek accu, krn CDI Shogun arus DC.
- knalpot racing memang "free flow" , tapi mengubah kurva torsi. coba tes pakai standarnya shogun lagi


-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
oiya bro2 saya punya pertanyaan lagi nieh,sorry bro2 skalian klo saya banyak nanya maklum orang baru....hehe....!!
bener ga sih sikring motor2 suzuki itu lemah ato gampang banget konsletnya alias rusak??
soalnya sogun125 saya digitalnya sering banget mati trus saya ganti sikringnya jadi lagi tapi ga brapa lama mati lagi digitalnya!! tuuh knapa yahh......??
makasih bro2 skalian atas jawabannya.........
bener ga sih sikring motor2 suzuki itu lemah ato gampang banget konsletnya alias rusak??
soalnya sogun125 saya digitalnya sering banget mati trus saya ganti sikringnya jadi lagi tapi ga brapa lama mati lagi digitalnya!! tuuh knapa yahh......??
makasih bro2 skalian atas jawabannya.........
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Aug 12, 2006 3:06
- Location: surabaya
kalo digital tuh gw juga sering bgt mati, n dulu kata orang bengkelnya ada yang konslet gt( kalo ga salah), nd tau yah shogun gw standar cuman sudah di tune up abis2an tp kok ga isa lari lebih dari 115 yah, yg aneh motor shogun temen gw bisa padahal belinya di dealer yang sama hari yang sama n tune up di tempat yang sama? apa ada yang ga beres ni ama motorku?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
wahh...masalah kita sama bro!! temen gw juga pake shogun dia bisa mentok sampe 125 tapi shogun yang punya gw cepe aja potmpotan!!vasiley wrote:kalo digital tuh gw juga sering bgt mati, n dulu kata orang bengkelnya ada yang konslet gt( kalo ga salah), nd tau yah shogun gw standar cuman sudah di tune up abis2an tp kok ga isa lari lebih dari 115 yah, yg aneh motor shogun temen gw bisa padahal belinya di dealer yang sama hari yang sama n tune up di tempat yang sama? apa ada yang ga beres ni ama motorku?
tapi gw pernah baca di salah satu media yg ngebahas motor katanya sih jangan percaya speedometer biar yakin kudu jalan bareng nah sama2 di mentogin dah tu gas...mana yang lebih narik!! jangan2 biar dia sampe125km/jam lo cuman 110km/jam bisa sejajar lage.........!!


-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
(pake kabel busi yg low resistance) kita bisa tau kabel busi yg low resistanceyoyoyo wrote:bro, pertanyaan yg serupa dari topic (deleted) satunya gw pindahin kesini ya, biar forum lebih rapi.
about motor,
- coba cek kampas & per kopling
- pakai kabel busi yg low resistance
- cek accu, krn CDI Shogun arus DC.
- knalpot racing memang "free flow" , tapi mengubah kurva torsi. coba tes pakai standarnya shogun lagi
itu gimana yak.....??(maklum bro masih amatiran musti banyak blajar)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue Nov 29, 2005 9:14
- Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
Kabel busi low resistance itu yang kabelnya tahanan listrik rendah jadi listrik yang sampai ke busi tidak berkurang bro...
Yang pernah gue liat sih udah jadi satu sama koilnya, warnanya macem2 ada yg biru dll.
Speedometer memang sengaja dilebihkan nilainya supaya kalo ngebut dan liat speedometer jadi takut demi keamanan tp tergantung orangnya sih!
Tarik mang.................!!!
Yang pernah gue liat sih udah jadi satu sama koilnya, warnanya macem2 ada yg biru dll.
Speedometer memang sengaja dilebihkan nilainya supaya kalo ngebut dan liat speedometer jadi takut demi keamanan tp tergantung orangnya sih!
Tarik mang.................!!!
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Aug 21, 2006 17:28
- Location: sfr
to : mr_dhani
kira klo mau beli merknya apa yah?? yg udah gw pake sih kitako, apa kabelnya dah low resistance??
oiya soal make kopling manual gw blom make, pengen sih tapi apa bener2 bisa bikin motor ogut menambah ngacirrrr........?? trus klo gw mo masang kira2 yg di butuhin apa aja yah?? harganya skalian deh....hehe..
thanx bro
kira klo mau beli merknya apa yah?? yg udah gw pake sih kitako, apa kabelnya dah low resistance??
oiya soal make kopling manual gw blom make, pengen sih tapi apa bener2 bisa bikin motor ogut menambah ngacirrrr........?? trus klo gw mo masang kira2 yg di butuhin apa aja yah?? harganya skalian deh....hehe..
thanx bro
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
nah tuh dia, emang bener jangan terlalu percaya ama speedometer (apalagi yang bawaan pabrik) karena speedo meter itu sudah dilebihkan untuk keamanan...alan wrote:
wahh...masalah kita sama bro!! temen gw juga pake shogun dia bisa mentok sampe 125 tapi shogun yang punya gw cepe aja potmpotan!!
tapi gw pernah baca di salah satu media yg ngebahas motor katanya sih jangan percaya speedometer biar yakin kudu jalan bareng nah sama2 di mentogin dah tu gas...mana yang lebih narik!! jangan2 biar dia sampe125km/jam lo cuman 110km/jam bisa sejajar lage.........!!![]()
klo mo ngetest yang bener sih pake dynotest <==halah mahal bgt, atw klo mo yang murah2an sih, cari jalanan yang rada sepi n lurus perhitungkan jaraknya berapa trus ada yang nyatet waktu (waktu kira2 aja, ga perlu detail, dikira drag beneran), trus berdampingan (ala drag deh)... <==untuk referensi jalan2 kosong untuk ngetest di daerah jakarta bisa tanyakan ke Bro Sangit atw Bro Nichol :-P .. tp cara ini ga gw rekomendasikan, mendingan ke Sentul aja deh...