Inilah salah satu kekeliruan Indomobil ... :-(

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

aguslay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Sat Jul 02, 2005 13:15

Inilah salah satu kekeliruan Indomobil ... :-(

Post by aguslay »

Coba baca rubrik FAQ dari web site suzuki 'motorcycle' yang saya attach terutama soal tegangan (volt) baterai...
Bisa dibayangka kalau tegangan 23 volt dipasang di motor 12volt... wuih kebakar deh tuh lampu2 dan cdi... Lagian emang ada aki motor 23 volt ??? he he he
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

itu maksudnya 12,3 volt kali. Pasti murni kesalahan ketik.
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

salah ketik tapi menyesatkan... :-P, bayangkan klo benar2 ada aki motor 23 volt.. trus maen colok aja ke motor 12 volt ... he3x.. bisa2 bukan cuma lampu2 ama CDI yang kebakar, tapi juga pas dinaekin berasa geli2 panas (terutama di bagian ...tau deh.. bagian apa), plus rambut jadi jabrik (kesetrum ga berasa :-P)
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

ga cuma di suzuki aja.. disuatu web site ATPM pernah gw temuin kesalahan sebut tipe mesin. kalo kurang sih ga apa2.. ini malah lebih.. hehehe.. promosi yg salah..
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

yahh.. namanya juga, ATPM manusia... Di suzuki masih ada kesalahan yang lain, spek Suzuki Shogun 125SP kok sama plek dengan Shogun 125, cuma kopi paste kayaknya.. Gak tau, sekarang dah dibenerin belum?
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Wah itu sih bukan kekeliruan Indomobil,
tapi kayaknya cuman kekeliruan penulis artikel web-nya aja...

Kekeliruan Indomobil adalah: memproduksi Arashi...
(at least menurut gw)
Image
aguslay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Sat Jul 02, 2005 13:15

Post by aguslay »

Iya.. saya setuju juga dengan Bung Mike, juga dengan keterlambatan launching matic, juga dengan quality check terhadap produk smash sr yang mengecewakan banyak konsumen (ban inul), juga dengan berjualan unit2 yang berstatus percobaan (coba-coba mungkin bagus... kalo gagal yang klaim garansi azaaa..). huuuh Indomobil gak konsen nih diroda dua... :-(
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

memangnya indomobil jadi atpm suzuki 2W?
User avatar
Bayu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14

Post by Bayu »

ween wrote:memangnya indomobil jadi atpm suzuki 2W?
Masuk aja ke indomobil.co.id di situ dia jualan 2W, 4W dan juga mesin+propeler untuk perahu tempel
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

indomi eh..
indomobil itu cuman lembaga finance doang..
jadi bukan indomobil yang memproduksi barang,
bukan indomobil yang meriset barang,
bukan juga kesalahan indomobil ama tu barang,
tapi atpm lah (suzuki) yang berhubugan langsung dengan (mutu) barang..

so?
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Setau gw Indomobil itu juga Manufacturer utk Suzuki (2W & 4W),
Makanya namanya PT. Indomobil Suzuki International,
trus utk penjualan pake nama PT. Indomobil Niaga International.

Seperti juga Astra yg menaungi beberapa merek seperti Honda (2W), Toyota, Daihatsu, Hino, BMW, Peugeot, Indomobil juga menaungi tdk hanya Suzuki, tapi Audi, Nissan, Volvo, VW, Renault, Mazda, Hino dst...dst...

Tapi utk Nissan dan Mazda, pabrikannya tdk lagi oleh Indomobil, jadi Indomobil cuman agen penjualan aja lewat PT. Indomobil Niaga International yg berinduk ke Indomobil Sukses International
Sama juga seperti halnya Astra yg tdk memproduksi Toyota lagi,
tapi hanya sebagai agen penjualan (PT. Toyota Astra Motor) yg berinduk pada AI (Astra International), karena produksi udah diambil alih sepenuhnya oleh Principal (Toyota Japan) dgn nama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Yg rancu emang Hino, di Indonesia sebenernya dipegang oleh Indomobil,
tapi beberapa tahun lalu di Japan, Toyota udah membeli Hino, sementara Toyota di Indonesia oleh Astra
jadinya gitu deh, Astra ama Indomobil di Indonesia sama2 ngurusin Hino....
Image
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

jojo wrote:indomi eh..
indomobil itu cuman lembaga finance doang..
jadi bukan indomobil yang memproduksi barang,
bukan indomobil yang meriset barang,
bukan juga kesalahan indomobil ama tu barang,
tapi atpm lah (suzuki) yang berhubugan langsung dengan (mutu) barang..

so?
Dan tidak hanya pabrikan dan sole agent, Indomobil juga punya lembaga pembiayaan (Indomobil Finance) seperti halnya juga Astra dgn ACC-nya (Astra Credit Company)

Kalo Suzuki setau saya utk 4W memang masih di develop di Japan, sementara utk 2W di Riset di Thailand,
tentu lebih maju Yamaha yg udah mempercayai Indonesia sebagai pusat Riset -nya....(2W tentu saja)

Makanya produk2 Yamaha lebih tepat dan cocok dgn selera lokal (baca :Endonesya)
Image
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Yamaha memang selalu terdepannnnn
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

aguslay wrote:Bisa dibayangka kalau tegangan 23 volt dipasang di motor 12volt... wuih kebakar deh tuh lampu2 dan cdi... Lagian emang ada aki motor 23 volt ??? he he he
gw setuju dng bro2 lainnya. pasti salah ketik. mengingat tombol 1,2,3 bertetangga, jadi mau ketik 1-2 , karena kurang ke kiri malah jadi 2-3.
Mike wrote: Kalo Suzuki setau saya utk 4W memang masih di develop di Japan, sementara utk 2W di Riset di Thailand,
tentu lebih maju Yamaha yg udah mempercayai Indonesia sebagai pusat Riset -nya....(2W tentu saja)

Makanya produk2 Yamaha lebih tepat dan cocok dgn selera lokal (baca :Endonesya)
setau gw, Yamaha indonesia cuma bikin bro.
http://www.yamaha-motor.co.jp/global/ab ... index.html
(lihat yg indonesianya.)

Afaik, JupiMX didesain jepang
http://en.wikipedia.org/wiki/Yamaha_Y135LC
the Y135LC is specially designed by the parent company in Japan for Southeast Asian market.

cerita dari tokoh2 dibelakangnya:
http://www.yamaha-motor.co.jp/global/as ... index.html
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

@Yoyoyo,
fasih juga kayaknya maenin search engine,
reference link-nya akurat.

Btw, keterangan yg saya dapet dari org Yamaha,
mereka melakukan riset dan pengembangan di Indonesia, paling tidak utk produk2 yg dijual di Indonesia, mungkin tdk develop dari nol, tapi menyempurnakan dari yg ada, walopun emang bagian R&D masih byk desainer org Jepangnya.

Ini tentu lebih maju dari keterangan yg saya dapat dari org Suzuki yg mereka katakan tdk punya Divisi R&D, hanya mendatangkan/memproduksi dari Thai/Japan.
Kalopun ada re-desain, masih sebatas lingkup garnish aja.
Image
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

Mike wrote:@Yoyoyo,
fasih juga kayaknya maenin search engine,
reference link-nya akurat.
kemarin yg dari search engine cuma URL nya wiki.
kedua URL lainnya dari archive dan webhopping.
Btw, keterangan yg saya dapet dari org Yamaha,
mereka melakukan riset dan pengembangan di Indonesia, paling tidak utk produk2 yg dijual di Indonesia, mungkin tdk develop dari nol, tapi menyempurnakan dari yg ada, walopun emang bagian R&D masih byk desainer org Jepangnya.

Ini tentu lebih maju dari keterangan yg saya dapat dari org Suzuki yg mereka katakan tdk punya Divisi R&D, hanya mendatangkan/memproduksi dari Thai/Japan.
Kalopun ada re-desain, masih sebatas lingkup garnish aja.
Hmm, ya ya.. sptnya dibanding suzuki, Yamaha selangkah di dpn.
Gw gak tau model2 Yamaha Alfa dan sblmnya gimana, tapi utk kesininya Yamaha Scorpio kayaknya andil R&D yamaha indo, selain itu seri bebeknya dari Thai juga. Cmiiw.
(Tapi ya sewajarnya produk utk asia tenggara mengumpulkan data2 dari bbrp negaranya, termasuk dari r&d nya yamaha indo)

Kalau Suzuki, yg baru2 ini , minor mods utk Spin (lampu senja) dan starter elektriknya Satria 150. cmiiw juga.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

tapi menurut sy kekelituan utama indomobil suzuki di strategi penjualannya. kayak iklan yang gak pernah bagus/keren (+kelebihan motor gak dikasih tau), trus waktu shogun 125 dilaunching cuma pake sewarna (4 pilihan), gak kayak karisma & jupiterZ yang langsung warna warni, jadi gak "menggebrak" pasar! apalagi bintang iklannya yg pertama, kayaknya gak pernah keliatan di TV (pelawak gak populer)
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

aguslay wrote:Iya.. saya setuju juga dengan Bung Mike, juga dengan keterlambatan launching matic, juga dengan quality check terhadap produk smash sr yang mengecewakan banyak konsumen (ban inul), juga dengan berjualan unit2 yang berstatus percobaan (coba-coba mungkin bagus... kalo gagal yang klaim garansi azaaa..). huuuh Indomobil gak konsen nih diroda dua... :-(
Spin (dan Vario) bisa dibilang telat. Tapi dng harga yg terjangkau, gw lihat di jalan banyakan spin loh drpd vario. Promosinya jg gencar (di media cetak & tv). Personally gw suka body Vario, tapi Spin menurut gw lebih bang-for-bucks.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

bagaimana walaupun, harga yang terjangkau pasti lebih banyak dipilih.