wa punya kijang lgx diesel 2000...km baru 30.000....ada bunyi seperti
nge-"bass" kalo rpm sedang atau dibawa jalan...kata bengkel seh karet pangkon mesin uda kalah hingga getaran mesin masuk ke kabin....aku heran masa seh mobil jarang pake uda ganti karet mesin...ama juga fan belt uda harus ganti....ama memang kalo kijang jarang dipake bisa jebol semua ya?.......
karet pangkon mesin kijang?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed Jul 19, 2006 7:55
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:00
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:00
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:00
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
senasib ..
senasib deh melihara Kijang jenis Kapsul generasi lgx..nggak sehebat yang digembar gemborkan orang....Saking rewelnya sering di sindir teman...Cepetan jual keburu beranak..dan keburu menghabiskan rumput halaman....Gleks 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
Re: karet pangkon mesin kijang?
Umur karet pada mesin itu patokannya bukan jarang atau sering dipakai sesebuah mobil ... tapi dipengaruhi oleh siklus panas (siang malam) dan kelembaban udara ... itu yang disebut dengan proses penuaan (Aging Process) ... jadi keras dan getas. Kalau udah keras dan getas ... ya fungsi redamannya gak ada lagi ... jadi semua getaran langsung diteruskan ke chasis dan masuk cabin ... jadi nge-bass cabin-nya.trebor_wu wrote:wa punya kijang lgx diesel 2000...km baru 30.000....ada bunyi seperti
nge-"bass" kalo rpm sedang atau dibawa jalan...kata bengkel seh karet pangkon mesin uda kalah hingga getaran mesin masuk ke kabin....aku heran masa seh mobil jarang pake uda ganti karet mesin...ama juga fan belt uda harus ganti....ama memang kalo kijang jarang dipake bisa jebol semua ya?.......
Bukan cuman pada kijang aja ... tapi pada semua mobil ... tentu saja tergantung juga pada kwalitas karet yang digunakan ... kalau kwalitasnya rendahan memang umurnya juga rendahan. Sebenarnya makin sering digunakan ... malah akan membantu memperpanjang umurnya ketimbang jarang dipakai. Kayak Volvo yang udah berumur ... jika dipakai sehari-hari ... gak ada masalah ... jalan terus ... begitu dibiarin sebulan .... langsung gak bisa siapa-apain ... terpaksa masuk bengkel.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1247
- Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
- Location: Subang
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14