Motor2 sport th 70-80'an yg pernah beredar di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Motor2 sport th 70-80'an yg pernah beredar di Indonesia
Kalo skrg ini jamannya bebek..
Biar jamannya udah lewat tp qta paling gak bs tahu kalo jaman th. 70-80'an motor2 sport kelas ringan merajai pasaran motor di Indonesia.
Ini motor2 sport era 70-80'an
Biar jamannya udah lewat tp qta paling gak bs tahu kalo jaman th. 70-80'an motor2 sport kelas ringan merajai pasaran motor di Indonesia.
Ini motor2 sport era 70-80'an
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
Waahh gile jadi inget jaman dulu bgt. Suzuki GP 100 klo ga salah bokap gw dulu pernah pake yang akhirnya tabrakan masuk ke kolong bus kota, bikin kaki bokap jadi cacat ampe sekarang. makanya bokap trauma naek motor model tangki gitu. Wah2x.. keren Bro gambarnya, sebagai pemuja masa lalu gw angkat topi buat nt.. btw masih ada yang punya ga ya motor kayak gitu, keren juga tuh buat bikin video klip yang retro2 gitu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
hihihihi sekedar intermeso aja, taun 2005 lalu, gw ditugasin ke pakistan selama setahun...
sungguh, motor2 itu semuanya masih gresssss... .baru
jadi anak2 muda disono ya pada kongkow2 pake motor2 itu deh... lucu lucu...nongkrong2, kadang2 ngebut2, ban depan diangkat angkat ya pake motor2 honda astra (hero honda), suzuki A100 dan gayanya (prasaan sih) kayak bawa ninja RR kesana kemari gitu deh
di showroom2 ya motor2 itu mengkilat semua. bebek? kagak ada sama sekali...bersyukuuur gw tinggal di Indonesia
sungguh, motor2 itu semuanya masih gresssss... .baru
jadi anak2 muda disono ya pada kongkow2 pake motor2 itu deh... lucu lucu...nongkrong2, kadang2 ngebut2, ban depan diangkat angkat ya pake motor2 honda astra (hero honda), suzuki A100 dan gayanya (prasaan sih) kayak bawa ninja RR kesana kemari gitu deh
di showroom2 ya motor2 itu mengkilat semua. bebek? kagak ada sama sekali...bersyukuuur gw tinggal di Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
wahh.. amin2x... untung tinggal di indonesiawedewe wrote:hihihihi sekedar intermeso aja, taun 2005 lalu, gw ditugasin ke pakistan selama setahun...
sungguh, motor2 itu semuanya masih gresssss... .baru
jadi anak2 muda disono ya pada kongkow2 pake motor2 itu deh... lucu lucu...nongkrong2, kadang2 ngebut2, ban depan diangkat angkat ya pake motor2 honda astra (hero honda), suzuki A100 dan gayanya (prasaan sih) kayak bawa ninja RR kesana kemari gitu deh
di showroom2 ya motor2 itu mengkilat semua. bebek? kagak ada sama sekali...bersyukuuur gw tinggal di Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
wahh.. amin2x... untung tinggal di indonesiawedewe wrote:hihihihi sekedar intermeso aja, taun 2005 lalu, gw ditugasin ke pakistan selama setahun...
sungguh, motor2 itu semuanya masih gresssss... .baru
jadi anak2 muda disono ya pada kongkow2 pake motor2 itu deh... lucu lucu...nongkrong2, kadang2 ngebut2, ban depan diangkat angkat ya pake motor2 honda astra (hero honda), suzuki A100 dan gayanya (prasaan sih) kayak bawa ninja RR kesana kemari gitu deh
di showroom2 ya motor2 itu mengkilat semua. bebek? kagak ada sama sekali...bersyukuuur gw tinggal di Indonesia
btw ROY MARTIN..??? ha3x... asli keren bgt .. wah2.. jd pengen nonton film2 lama lagi, jangan lupa Rano Karno juga pernah kan bawa motor2 model kayak gitu di filmnya dulu he3x...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
@wedewe..
Motor2 sport; Yamaha RX-King, Kawasaki AR-125, GL-100 dsb. itu motor2 yg keluar th. 80'an. motor2 yg ada itu keluar th 70'an cuma msh produksi sampe awal 80'an.
sampe skrg emang di India dskt sono motor2 ini msh diproduksi.
@dado..
coba di 'refresh' lg deh page-nya; pasti muncul deh gambarnya.
yang terfavorit waktu itu tergantung apanya dulu; menurut Om sy yg mengalami masa muda jaman itu; kalo soal lari yg paling kencang Yamaha RX-100 dan GP-100 jg tarikannya oke. KH-100 punya handling yg stabil dan mantap sedangkan utk perjalanan jarak jauh CB-100 paling top. masing2 punya konsumen fanatik yg sama soale mesinnya sama2 100cc
@budi..
masih ada lho motor2 spt ini yg terawat spt baru; waktu itu sy pernah ketemu seorang bapak pakai GP-100 bodynya msh kinclong larinya jg msh bisa ngimbangin Shogun 125R sy. Pernah jg ketemu KH-100 yg msh kinclong. cuma sekelebat aja.
Klo CB-100 dan RX-100 msh banyak yg dlm kondisi 90%; soale onderdilnya msh bs pake motor2 GL-100/PRO atau Yamaha RXS/King yg sampe skrg msh produksi.
Motor2 sport; Yamaha RX-King, Kawasaki AR-125, GL-100 dsb. itu motor2 yg keluar th. 80'an. motor2 yg ada itu keluar th 70'an cuma msh produksi sampe awal 80'an.
sampe skrg emang di India dskt sono motor2 ini msh diproduksi.
@dado..
coba di 'refresh' lg deh page-nya; pasti muncul deh gambarnya.
yang terfavorit waktu itu tergantung apanya dulu; menurut Om sy yg mengalami masa muda jaman itu; kalo soal lari yg paling kencang Yamaha RX-100 dan GP-100 jg tarikannya oke. KH-100 punya handling yg stabil dan mantap sedangkan utk perjalanan jarak jauh CB-100 paling top. masing2 punya konsumen fanatik yg sama soale mesinnya sama2 100cc
@budi..
masih ada lho motor2 spt ini yg terawat spt baru; waktu itu sy pernah ketemu seorang bapak pakai GP-100 bodynya msh kinclong larinya jg msh bisa ngimbangin Shogun 125R sy. Pernah jg ketemu KH-100 yg msh kinclong. cuma sekelebat aja.
Klo CB-100 dan RX-100 msh banyak yg dlm kondisi 90%; soale onderdilnya msh bs pake motor2 GL-100/PRO atau Yamaha RXS/King yg sampe skrg msh produksi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Spesifikasi Suzuki GP-125
Overall length: 1 895 mm (74.6 in.)
Overall width: 750 mm (29.5 in.)
Overall height: 1 055 mm (41.5 in.)
Wheelbase: 1 235 mm (48.6 in.)
Dry weight: 101 kg (222 lbs.)
Engine type: Air-cooled 123 cc single cylinder 2-stroke, rotary valve.
Maximum power output: 14 hp/ 8.000 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Starting system: Kick starter
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Frame type: steel pipe
Front suspension: Telescopic, oil dampened
Rear suspension: Swinging arm, oil dampened
Front brake: Single disc
Rear brake: Internal expanding
Front tyre: 2.75-18
Rear tyre: 3.00-18
Wheel type: steel rime, wire wheels
Retail price, Japan 1979: 179,000 Yen
Overall length: 1 895 mm (74.6 in.)
Overall width: 750 mm (29.5 in.)
Overall height: 1 055 mm (41.5 in.)
Wheelbase: 1 235 mm (48.6 in.)
Dry weight: 101 kg (222 lbs.)
Engine type: Air-cooled 123 cc single cylinder 2-stroke, rotary valve.
Maximum power output: 14 hp/ 8.000 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Starting system: Kick starter
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Frame type: steel pipe
Front suspension: Telescopic, oil dampened
Rear suspension: Swinging arm, oil dampened
Front brake: Single disc
Rear brake: Internal expanding
Front tyre: 2.75-18
Rear tyre: 3.00-18
Wheel type: steel rime, wire wheels
Retail price, Japan 1979: 179,000 Yen
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
iya bener..frontier wrote:Maap... Foto yang katanya GT-380 itu kayaknya salah deh... karena gue apal betul, sering minjem punya teman jaman kuliah... knalpotnya mestinya ada 3, bentuk tanki juga laen.... sorry mungkin salah teks atau salah fotonya...
itu bukan GT-380 secara spesifik. tp dr model mesinnya kayanya itu GT-185 yah? sy carinya cuma pake kata kunci Suzuki GT aja sih di search-engine.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
anak_singkong wrote:Spesifikasi Suzuki GP-125
Overall length: 1 895 mm (74.6 in.)
Overall width: 750 mm (29.5 in.)
Overall height: 1 055 mm (41.5 in.)
Wheelbase: 1 235 mm (48.6 in.)
Dry weight: 101 kg (222 lbs.)
Engine type: Air-cooled 123 cc single cylinder 2-stroke, rotary valve.
Maximum power output: 14 hp/ 8.000 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Starting system: Kick starter
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Frame type: steel pipe
Front suspension: Telescopic, oil dampened
Rear suspension: Swinging arm, oil dampened
Front brake: Single disc
Rear brake: Internal expanding
Front tyre: 2.75-18
Rear tyre: 3.00-18
Wheel type: steel rime, wire wheels
Retail price, Japan 1979: 179,000 Yen
Huahahaha jadi inget motor gue jaman SMA nih.... setelah pake suzuki sprinter yang gak ada enaknya.... gue dikasih motor bokap GP 125 (waktu itu juga udah jadul punya) orang jaman tahun 89 an..... udah kagak bisa lari sih.... hehehe gue pernah salto ama nih motor..... ampe luka luka semua huehehe
Merzy 250cc garapan Koh Eng Po (Paul Gunawan)
Di tulang kering kaki kiriku sampai skarang masih terpasang plat stainless steel dengan 6 sekrup, hasil ngetes knalpot buatan Sby pada Kawasaki Binter Merzy 250 cc (hasil ubahan Merzy 200cc oleh Koh Eng Po Paul Gunawan mekanik tim balap kawasaki tahun 80-an, dengan hasil topspeed sekitar 170-an)... di jalur lambat Sisingamangaraja Jkt, di hari minggu pagi taun 1984, lari 140-an, dipotong mobil yang tiba2 keluar ke jalur cepat tanpa lampu sein... tanpa ngerem, motorku menghantam ban belakang mobil itu sampai langsung kempes ban mbl itu... aku sendiri terpelanting ke jalur cepat, gak bisa berdiri karena kaki kiri patah... motor hancur di roda depan dan shock depan tapi mesin dan lainnya tetap utuh... hehehehe...
Last edited by frontier on Wed Jul 26, 2006 8:43, edited 3 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Sat May 17, 2008 18:30
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10
Re: Motor2 sport th 70-80'an yg pernah beredar di Indonesia
^^
Wuihh itu motor masih kinclong bgt!!!
Pengen gw, klu ada disini mao dah!! Twin engine lagi.. Dijamin maknyussss....

Wuihh itu motor masih kinclong bgt!!!
Pengen gw, klu ada disini mao dah!! Twin engine lagi.. Dijamin maknyussss....



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Sat Nov 03, 2007 2:37
- Location: Samarinda
Re: Motor2 sport th 70-80'an yg pernah beredar di Indonesia
beli di india ada kali yg masih gress. kok india masih bikin motor jadul?? tp oke jg nih klo indonesia mo bikin lagi 

KT 2475 BY
-BabyBlue-
-BabyBlue-