FXR-150
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Sep 23, 2002 4:56
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Sep 23, 2002 4:56
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Kalo motor nggak terlalu susah sih, kalo misalnya ada catalytic converternya di knalpot. Kan bisa ganti knalpotnya dengan produk lain (after market). Sebab motor kan nggak terlalu banyak sensor, kecuali moge baru lho!!
Jadi meskipun disarankan pakai catalytic converter nggak masalah. Bisa aja pakai premix, yang harus dijaga adalah nilai oktannya. Untuk kompresi 10,7 (FXR150), harus pakai premix. Itu saja kadang masih banyak campurannya,
Jadi meskipun disarankan pakai catalytic converter nggak masalah. Bisa aja pakai premix, yang harus dijaga adalah nilai oktannya. Untuk kompresi 10,7 (FXR150), harus pakai premix. Itu saja kadang masih banyak campurannya,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 570
- Joined: Mon Aug 19, 2002 6:44
- Location: 600km away
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 211
- Joined: Wed Oct 09, 2002 4:22
- Location: Surabaya
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Dec 15, 2002 2:34
masa sih 24jt?
gua liat di webnya katanya sekitar 28jtan terus pas go ke dealernya katanya masih banyak yg offtheroad jadi harus mesen gitu terus nunggunya tau deh sampe kapan
pengen juga sih punya motor yg kek gini cuma masih bingung nih beli fxr atau aprilia125 yg harganya 2x lipat dari fxr?
terus aprilia tuh bodynya kalo di liat rada bagus soalnya rada keliatan lebih keker daripada fxr walaupun cc masih kalh gede tapi penampilannya okeh banget
terus kalo fxr kan bisa di angsur tuh bayarnya,kalo yg aprilia bisa ngga sih di angsur?
gua liat di webnya katanya sekitar 28jtan terus pas go ke dealernya katanya masih banyak yg offtheroad jadi harus mesen gitu terus nunggunya tau deh sampe kapan
pengen juga sih punya motor yg kek gini cuma masih bingung nih beli fxr atau aprilia125 yg harganya 2x lipat dari fxr?
terus aprilia tuh bodynya kalo di liat rada bagus soalnya rada keliatan lebih keker daripada fxr walaupun cc masih kalh gede tapi penampilannya okeh banget
terus kalo fxr kan bisa di angsur tuh bayarnya,kalo yg aprilia bisa ngga sih di angsur?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
FXR sekarang seharaga 26 jt lebih, kompresi 10,7:1 recomended BBM nya sih super TT tapi kalo pakai premix masih bisa hanya performanya mungkin akan sedikit menurun dan sedikit lebih cepat kotor klepnya, top speed nya sekitar 140-150 km/h kelemahan yg sudah diketahui adalah spedometer digitalnya yg agak rentan dan inden spedometer nya agak lama dari suzuki nya, tapi onderdilnya sudah relatif banyak dibanding cool atau rider yg masih ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57
Suzuki FXR meskipun top speednya kencang tapi torsinya agak kurang, hal ini terbukti saat touring FXR Club dimana agak keteteran saat nanjak di puncak. sensor digitalnya sering ngaco terutama ampere bensinnya. daerah sambungan antara oil cooler dengan blok sering bocor dan menimbulkan kekotoran yang berminyak.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57
untuk kebocoran di selang oil cooler, mungkin bisa ditanggulangi dengan menggunakan ring tembaga yang bagus dan tidak ada baret.
Saya touring dengan Jakarta Thunder Club ke banyak daerah, seperti puncak, semarang, bali, pelabuhan ratu, salabintana, cirebon,
Kalo ke tegal dengan Yamaha Scorpio Club
masih ada banyak rencana touring ke berbagai daerah dengan JTC.
Saya touring dengan Jakarta Thunder Club ke banyak daerah, seperti puncak, semarang, bali, pelabuhan ratu, salabintana, cirebon,
Kalo ke tegal dengan Yamaha Scorpio Club
masih ada banyak rencana touring ke berbagai daerah dengan JTC.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
Unknown
oh bung merdeka bro JTC toh...portalnya JTC kok enggak pernah di update udah dari tahun 2000 apa 2001 tuh waktu itu saya ingin menjadi anggota tamu di JTC karena saya hanya ada GSX 750 ESD thn 85 tapi tidak ada jawaban boleh atau tidaknya sampai motor nya saya jual 4 bln lalu, padalah TAB (Tiger Asosiasi Bandung) sudah mau menerima saya walau denganmerk berbeda.
Bung merdeka ada masalah dgn klep dan Noken as thunder pada umumnya mohon informasinya......salam bikers
Bung merdeka ada masalah dgn klep dan Noken as thunder pada umumnya mohon informasinya......salam bikers
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57
maaf saya baru masuk jtc tahun 2000 kemaren jadi saya kurang tau dengan portal sebelumnya tapi sekarang sudah pindah ke yahoo groups dengan key word "thunder club" silakan saja masuk dan berkenalan.
masalah dengan klep dan noken as thunder? masalah bagaimana maksudnya? klep bengkok? noken as aus?
harap bung mickey bersedia memperjelas...
saya tunggu.
masalah dengan klep dan noken as thunder? masalah bagaimana maksudnya? klep bengkok? noken as aus?
harap bung mickey bersedia memperjelas...
saya tunggu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
Camshaft Thunder
Begini bung merdeka sebenernya saya tidak ada masalah Noken As Thunder hanya saya ingin tau saja, sebab saya dengar dari sesama motoris ada yg pernah bilang bahwa spek mesin Thunder khususnya Noken as dan klepnya rawan bermasalah karena satu noken as melayani 4 klep yg seharusnya atau kebanyakan kalo 4 klep menggunakan 2 Camshaft, sebelum saya ambil Ninja sebenarnya saya ingin main Thunder karena tipe nya tidak beda jauh dgn Tiger dan saya sudah cukup tertarik dgn Teknologi Suzuki sewaktu menggunakan GSX 750 ESD thn 85 walaupun taun tua tapi performa mesinnya benar-benar tidak mengecewakan oleh sebeb itu dulu sempat saya tertarik untuk ambil Thunder begitu bung merdeka sorry jadi bertele-tele nih .....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Fri Feb 21, 2003 13:57
ooo... kabar mengenai noken as thunder lemah atau rawan itu tidak benar karena noken as thunder tetap melayani 2 rocking arm (tangkai pelatuk klep). karena dari 2 rocking arm ini bercabang menjadi 4 bagian yang melayani 4 katup. Anak JTC sudah menguji kekuatan mesin thunder dengan mengikuti thunder one make race di kemayoran dan sentul tahun lalu. terbukti tidak ada yang mesinnya jebol, malah dalam waktu dekat ini jtc bekerjasama dengan indomobil akan mengadakan turing thunder jawa-bali 24 jam nonstop! mesin motor tetap hidup selama 24 jam dan dalam keadaan standar semua. doakan ya semoga terwujud. memang sih teknologi noken as thunder ketinggalan jaman karena tidak ada bearing penahan beban putarannya sehingga bisa aus termakan tapi dalam jangka waktu yang lama karena ada lapisan metal hardenernya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang