Yo BRO ............
gw mau nanya neh ma bro" sekalian
OLI mesin apa skrg yang bagus yah, trus OLI samping apa yang bagus, trus air coolant apa yang bagus (oh iya apa bedanya air coolant biru ma ijo?)
motor gw suara piston nya kok gahar amat yah, padahal masih 500 km pertama, itu emang gitu ato salah di pemakaian, padahal gw udah ikutin anjuran buku manual ........ ga di geber lebih dari 80 km/jam dan putaran mesin/RPM ga lebih dari 7 rebu (500 KM pertama), trus kalo kereta di bawa boncengan di 500 KM pertama itu efek ke depan yah apa yah ???
trus katanya motor2 kapasitas 150 cc 2 tak gitu kalo mau manasin pagi2 harus di benam2 yah biar bagus??? itu gimana bro??
sekedar info motor gw Kawasaki KR 150 K, atawa Ninja RR 150
nah ini ada lagi ketinggalan pertanyaan gw, katanya kalo ninja rr itu harus dibawa kencang yah, minimal dapet 7 rebu rpm nya setiap kali dipake, biar superkips nya kebuka, kata temen2 gw di club ninja rr biar ntar superkips nya giginya ga tumpul, dan ga ngantem blok, itu gimana yah bro kebenaran beritanya??? trus kalo mau dibawa2 kenceng2 gitu apa perlu ditambah spare part laen biar aman mesinnya???
sorry pertanyaan gw berjubel, masih awam gw ma motor
thanks ata perhatiannya
Best Regards
KR 150 K
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
coba liat di forum ini bro...
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=280435
sorry yah.... gw nggak tahu apa2 ttg ninja rr150, tp gw suka....
:D:D:D
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=280435
sorry yah.... gw nggak tahu apa2 ttg ninja rr150, tp gw suka....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
dua kata dr gw bt semua pertanyaan lu..yaitu "salah semua"..
suara piston gahar mah gak apa2 asal jangan suara kletek-kletek buk buk aja. wajar suara piston gahar mah. tenang aja, itu blok ninja terkenal kuat banget, lebih kuat dr diasil yg digembar-gemborin yamaha. Coba aja lu copot supply oli sampingnya, palingan yg meleleh piston nya, bloknya mah gak apa2, hehe. relax bro. Kalo masa 500 km pertama (inreyen) memang sebaiknya jgn terlalu sering digeber, krn jeroan dalem blom pas dudukannya (istilah awam nya), krn permukaan dinding logam jeroan belom 'terbentuk' sempurna gitu. Bawa pelan2 aja, n kalo perlu geber dikit2 150-160 kpj juga boleh, tapi jgn terlalu lama. Bawa kenceng dikit2 gak apa, malah bagus, biar mesin jadi punya karakter 'doyan lari' nantinya stlh lewat masa inreyen. Masa inreyen mah, utk gear box pake aja oli2 4t murah tapi jgn jelek2 amat, macam enduro, kalo oli samping pake yg mahalan gpp, saran gw pake motul 510 beli di bonjer ato 610 kalo bisa ketemu ada yg jual, hehe. Oli gear stlh masa inreyen, silahkan pake yg mahalan macam motul 5100, 6100.
soal panasin motor, juga jgn terlalu lama, max 1 menit lha. Lagian buat apa lama2, emang honda ape, mesin kudu panas dulu br enak dibawa lari.
masalah superkips, yg penting tiap bulan kudu dicek ada kotoran nyelip gak di gigi2 mekanisnya. itu doang, gak usah pusing. masalah gigi tumpul gak tumpul, jgn mo diboongin, emangnya gear rante apa bisa kemakan. yg penting rutin dibersihin aja tuh skips biar gak ada 'jigong' nya....
why motul? krn ini oli banyak dipake mereka yg punya moge kawak di luar negri, n kelihatannya cocok banget stlh gw coba di motor gw.
suara piston gahar mah gak apa2 asal jangan suara kletek-kletek buk buk aja. wajar suara piston gahar mah. tenang aja, itu blok ninja terkenal kuat banget, lebih kuat dr diasil yg digembar-gemborin yamaha. Coba aja lu copot supply oli sampingnya, palingan yg meleleh piston nya, bloknya mah gak apa2, hehe. relax bro. Kalo masa 500 km pertama (inreyen) memang sebaiknya jgn terlalu sering digeber, krn jeroan dalem blom pas dudukannya (istilah awam nya), krn permukaan dinding logam jeroan belom 'terbentuk' sempurna gitu. Bawa pelan2 aja, n kalo perlu geber dikit2 150-160 kpj juga boleh, tapi jgn terlalu lama. Bawa kenceng dikit2 gak apa, malah bagus, biar mesin jadi punya karakter 'doyan lari' nantinya stlh lewat masa inreyen. Masa inreyen mah, utk gear box pake aja oli2 4t murah tapi jgn jelek2 amat, macam enduro, kalo oli samping pake yg mahalan gpp, saran gw pake motul 510 beli di bonjer ato 610 kalo bisa ketemu ada yg jual, hehe. Oli gear stlh masa inreyen, silahkan pake yg mahalan macam motul 5100, 6100.
soal panasin motor, juga jgn terlalu lama, max 1 menit lha. Lagian buat apa lama2, emang honda ape, mesin kudu panas dulu br enak dibawa lari.
masalah superkips, yg penting tiap bulan kudu dicek ada kotoran nyelip gak di gigi2 mekanisnya. itu doang, gak usah pusing. masalah gigi tumpul gak tumpul, jgn mo diboongin, emangnya gear rante apa bisa kemakan. yg penting rutin dibersihin aja tuh skips biar gak ada 'jigong' nya....
why motul? krn ini oli banyak dipake mereka yg punya moge kawak di luar negri, n kelihatannya cocok banget stlh gw coba di motor gw.
Just Call Me Nichol !!!
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Jun 20, 2006 11:40
huaaaa
thanx yah bro ......
berarti bgt info nya , btw ada lagi yang mau gw tanya, RR pake pertamax makin bagus ato ada mslh laen ga??? (katanya pake premium juga gpp, karna RR kompresinya dah rendah)gimana tuh bro??
Thanx before
berarti bgt info nya , btw ada lagi yang mau gw tanya, RR pake pertamax makin bagus ato ada mslh laen ga??? (katanya pake premium juga gpp, karna RR kompresinya dah rendah)gimana tuh bro??
Thanx before
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat