Toyota doubling hybrid model range

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Toyota doubling hybrid model range

Post by conan »


In a wide-ranging announcement in Tokyo of programs to develop and market environmental technologies and environmentally-friendly vehicles, Toyota Motor Corporation pledged Tuesday to double the number of hybrid models in its product line in the next five years.

The company also said it is pushing ahead on the development of plug-in hybrids, and is currently working on a next-generation hybrid that is capable of a greater range of electric-only operation.

In parallel with its hybrid program, Toyota announced that it will completely revamp its gasoline engine and transmission lineup by 2010 to improve fuel efficiency and reduce exhaust emissions. As part of this initiative, the company unveiled a new 1.8-liter gasoline engine and continuously-variable transmission that will be its main powertrain for compact and midsize passenger vehicles, starting with new-model vehicles due out this fall.

With a nod to the flex-fuel alternative touted by U.S. automakers, Toyota announced a 2007 launch of flex-fuel vehicles for the Brazilian market that can run on 100 percent ethanol. The company also said it's considering flex-fuel vehicles for the U.S. market.

Looking ahead, the company said it is continuing its fuel cell development program, with current efforts focusing on practical drivability issues like cold-weather startup.

Looks to us like Toyota is following the classic strategy maxim, "Hit 'em where they ain't," exploiting its lead in hybrid technologies to take away future market share from competitors without as strong a hybrid product line, like General Motors, Ford and Chrysler. At the same time, the company is covering its bets with high efficiency gasoline-only engines and flex-fuel vehicles that raise the bar from E85 to E100.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Ini akan terakhir, mudah mudahan I comment tentang hybrid. conan sepertinya hanggap itu hybrid adalah solusi untuk masalah minyak dan pollusi dunia. Dan Toyota itu paling bertanggung jawab masalah ini (lihat Toyota dan Honda di luar pasar US dan Jepang deh, contoh di Indo saja ngak usah jauh jauh)


Let me give U all an update situasi di USA, pasar hybrid terbesar di dunia dan banyak orang US juga seperti conan, mereka hanggap Toyota itu seperti dewa baik.


Do U know that saat ini populasi mobil seluruh USA adalah sekitar 230 juta ! Dan populasi hybrid sekitar 500 ribu. Artinya tiap hybrid hadapi 460 mobil lain, tua maupun muda. Apakah 1 hybrid bisa bereskan emisi 460 mobil tua lainnya ?


OK. Bisa saja conan bilang Toyota akan menambah hybrid supaya urusan selesai. Oh yeah ? Tau kah di USA ada system CAFE (corporate average fuel efficiency). System kerja ini adalah, pemerintah lihat semua line up model per ATPM dan lihat angka BBMnya.


Dan jika angka CAFE ini lebih rendah gara gara ada model yang lebih irit, ATPM di ijinkan jual lebih banyak model yang boros BBM. That is why Toyota pintar, mereka tiap tahun jual sekitar hampir 100 ribu hybrid, tapi TAUKAH anda Toyota tiap tahun jual 2 juta mobil di USA. So for each hybrid Toyota jual, mereka bisa jual 19 mobil yang biasa dan boros BBM.


Tanpa hybrid, CAFE Toyota akan jadi lebih tinggi, dan jika mereka mau jual lebih banyak SUV yang boros, mereka akan kena penalty, denda. So hybrid itu adalah ticket Toyota untuk jual LEBIH banyak mobil boros lagi !


Ngak percaya ? Lihat lineup mereka di USA. http://www.toyota.com Ada berapa model juga persis seperti model GM dan Ford, mobil truck, SUV besar yang aje gile boros BBMnya. Dan kenapa bisa demikian ? Dengan adanya hybrid, angka CAFE Toyota jadi lebih bagus banding GM yang belum, SO, Toyota boleh jual LEBIH BANYAK mobil besar dan boros tanpa kena penalty denda !


Toyota itu bukan [cencored] ! Memang mereka greenpeace ? Jika demikian, saat ini mereka pasti hentikan semua penjualan mobil boros, dan 100% jual Prius dan mobil hybrid lainnya. Tapi kok tidak ?


Jadi dengan mereka jual 2 juta mobil per 100 ribu hybrid, artinya ratio 1 hybrid per 460 mobil lain akan jadi lebih parah ! For 1 hybrid Toyota jual, mereka jual mobil lain, termasuk mobil boros 19 biji ! (1.9 juta banding 100 ribu)


Gimana lingkunggan mau jadi lebih bersih ? Gimana mau hemat minyak ?


Honda juga sama ceritanya. Dan Toyota bilang mau jadikan line-upnya full hybrid nanti. Oh iya ? Pernahkah anda dengar orang bilang " I nanti tidak akan rokok lagi, ngak akan korupsi lagi " Tapi jadi atau tidak belum tentu ! Ngomong doang supaya imagenya jadi sip !


Bisa saja mereka bilang begitu supaya makin orang cinta ama mereka, dan beli mobil mereka, meskipun yang sering di beli bukan hybrid, tapi mobil macam Toyota LandCruiser, Toyota Tundra yang mesinnya 4000 cc ke atas yang tau sendiri sedot minyak ! Like I said Toyota hari ini bisa besar soalnya mereka bukan [cencored] dan IDEALIS !


Di Indonesia juga sama. Kalau mereka IDEALIS dan mau bantu Indonesia bersihkan lingkunggan, kok mobilnya mereka yang volume besar boros boros dan ngak ada CC ? Kenapa ? Tanya mereka deh ! Kalau bukan demi uang demi apa ?


Pula, since hybrids itu jumlahnya sangat terbatas sampai kalau saya bilang effect hybrid itu hampir tidak ada, mending kalau Toyota benar benar serious, ngak usah main game ginian.


Mending uang hybrid research mereka di pakai untuk subsidi compensasi kerugian jika mereka stop total jualan mobil boros BBM mereka, dan juga mending uanggnya di pakai untuk mempercepat research fuel cell, solar power mobil etc. Supaya lebih cepat tiba.


Toh hybrid ngak ada effectnya sama sekali banding jumlah mobil tua dan boros BBM yang begitu besar !


Inggat ! 1:460 ! Dan ratio ini tiap bulan makin parah soalnya Toyota juga mau omzetnya naik terus !


Juga America itu saya bilang bodoh juga. Dari pada kasih incentive untuk orang yang beli hybrid yang toh mayoritas kaya dan jumlahnya sedikit, mending incentive itu di hapus dan kasih incentive ke orang kurang mampu supaya mereka bisa jual mobil tua, boros, emisi tinggi dan ganti ke mobil biasa yang meskipun bukan hybrid, tapi lebih irit, emisi lebih JAUH lebih bersih. Iya gak ?


Kalau bisa pakai system ini, dan jika tiap tahun 10-20 juta mobil tua di USA bisa ganti ke mobil baru yang jauh lebih bersih, meskipun bukan hybrid, tapi lebih murah, jauh, supaya orang yang kurang mampu chancenya lebih besar ganti mobil mereka banding ke hybrid yang 2 kali lebih mahal.


Toh orang mampu beli hybrid itu incentivenya yang sampai berapa ribu dollar juga ngak gitu ada artinya untuk mereka kok. Mending kasih 1 ribu dollar incentive untuk kaum middle class dan lower class supaya ganti mobil tua mereka. JAUH lebih BESAR EFFECTNYA ke lingkunggan dan minyak !


Soalnya mau tunggu hybrid ongkosnya turun supaya semua orang bisa beli itu kita NGAK ADA WAKTUNYA ! Minyak tinggal 50 tahun ada yang bilang.


Kalau jumlah mobil tua ratusan juta tersebar di USA dan dunia ngak di bereskan, hybrid juga percuma, ngak ada effectnya. That is why banyak orang USA yang hidup di negara lebih banyak mobil hybrid malah lebih ngerti banding conan yang sok bersih.


Banyak orang Amrik juga marah, toh hybrid effectnya kecil sekali, kok malah kasih incentive pajak ke orang yang lebih kaya supaya mereka bisa beli hybrid.


Dan kaum mayoritas rakyat USA lain yang belum mampu beli hybrid yang mahal, malah ngak di subsidi supaya mobil tua mereka bisa di ganti ke mobil baru yang harganya hampir cuman separo harga hybrid paling murah pun.


Dan cilakanya, orang berduit itu yang di subsidi, sudah pakai hybrid, sombong banget, menuduh orang lain yang ngak pakai hybrid mencemarkan lingkunggan !


Tau kah anda mobil macam Lexus 450h yang mewah hybrid itu harganya berapa ? Mahal sekali ! Hampir 600 juta kalau di jadikan rupiah ! Berapa orang USA mampu beli ini mobil ? Berapa besar effectnya ke lingkunggan ? Malah effect paling besar cuman bikin orang kaya sok bersih dan feel good doang !


Itu Camry dan SUV / Truck besar Toyota juga mahal semua. Meskipun di jadikan hybrid so what ? Hemat cuman naik 10-15% saja. Mesin MR20DE malah lebih hemat 37% banding QR20DE !


Dan bikin hybrid pakai lebih banyak energy dan besi / mineral langka. Kalau cuman hemat segitu, malah saya bilang hybrid mahal besar ini lebih menyedot cadanggan energy dunia banding benefit yang mereka sajikan !


Mayoritas orang USA juga masih banyak yang ngak gitu mampu beli mobil baru. Banyak mereka juga pakai mobil tua dan mobil murah non-hybrid.


Coba SMers pikir saja. Ini urusan hybrid sebenernya gimana sih ?


Sekarang saja hybrid penjualan sudah mulai turun, meskipun Toyota nanti semua line-up jadi hybrid (kalau sales turun terus apa bisa jadi ? Belum tentu !)


Yeah, battery hybrid misalnya sekarang $3 ribu dollar. Nanti mungkin bisa turun ke cuman $1 ribu dollar. How long ? Lu kirain ini battery handphone ? Memang handphone dan computer turun terus harganya, tapi mobil BEDA ! Dari dulu sudah ada improvement tetap naik terus harganya ! Yang pikir bikin mobil canggih murah segampang bikin handphone dan computer, saya bilang too naive dan simple minded !


Bumi kita ngak ada cukup waktu tunggu hybrid jadi matang ! Bereskan ratusan juta mobil tua dulu lebih berarti !


Taukah anda sekarang di USA itu SUV hybrid itu angka BBMnya dari 17 mpg (miles per gallon) versi standard ke cuman improve ke sekitar 20-22 mpg. Apa artinya ?


Malah takutnya justru makin banyak orang US beli soalnya mereka sudah ngak rasa bersalah pakai mobil boros. Mereka pikir mobil gue sudah hybrid kok ! TAPI itu dia, SUV hybrid dan truck hybrid tetap JAUH lebih boros dari mobil kecil ber cc kecil non-hybrid !


Jadi nanti Toyota jual banyak SUV besar, sedan besar, truck besar, benar, hybridnya bikin semua line-up mereka lebih irit, tapi sama aja boong ! Takutnya Toyota nanti jual 4 juta SUV / truck hybrid yang toh tetap borosnya minta ampun !


Effectnya akan seperti orang kanker usianya di perpanjang dari 6 bulan ke 6.5 bulan. Ngak ada artinya !


Dan saya bilang, nanti harga minyak makin tinggi, penjualan hybrid malah turun, bukan naik, soalnya inflasi bikin kaum warga US seperti di Indonesia, ngak mampu beli mobil mahal. Makin banyak orang beli mobkas dan mobil non-hybrid murah ! So akhirnya hybrid itu PERCUMA !


Cara paling gampang itu adalah naikan harga BBM tajam di seluru dunia. Supaya makin banyak orang ngak beli mobil dan berhemat ! Pakai hybrid kalau lebih hemat, nanti orangnya malah lebih sering stir juga sama aja.


Siapa tau saat ini ATPM seperti Nissan yang ngak mau buang tenaga, uang dan waktu pikirin hybrid malah lebih cepat ketemu mobil baru yang pakai sumber tenaga yang renewable. Lebih berarti ! Lihat saja nanti !


Jangan hanggap cuman Toyota dan Honda yang research. Semua ATPM lagi cari mobil mesin pakai sumber tenaga yang ngak akan habis. Itu tujuan paling bagus untuk kita semua !


Nah ! Itu di USA, di negara lain lebih parah ! Seperti di Indo. Toyota jual begitu banyak mobil biasa tanpa CC dan boros BBM, secara seluruh di dunia, akankah hybrid Toyota dan Honda akan selesaikan masalah BBM dan lingkunggan dengan cepat dan berarti ?


Pikir sendiri deh !
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Ini akan terakhir, mudah mudahan I comment tentang hybrid. conan sepertinya hanggap itu hybrid adalah solusi untuk masalah minyak dan pollusi dunia. Dan Toyota itu paling bertanggung jawab masalah ini (lihat Toyota dan Honda di luar pasar US dan Jepang deh, contoh di Indo saja ngak usah jauh jauh)


Let me give U all an update situasi di USA, pasar hybrid terbesar di dunia dan banyak orang US juga seperti conan, mereka hanggap Toyota itu seperti dewa baik.


Do U know that saat ini populasi mobil seluruh USA adalah sekitar 230 juta ! Dan populasi hybrid sekitar 500 ribu. Artinya tiap hybrid hadapi 460 mobil lain, tua maupun muda. Apakah 1 hybrid bisa bereskan emisi 460 mobil tua lainnya ?


OK. Bisa saja conan bilang Toyota akan menambah hybrid supaya urusan selesai. Oh yeah ? Tau kah di USA ada system CAFE (corporate average fuel efficiency). System kerja ini adalah, pemerintah lihat semua line up model per ATPM dan lihat angka BBMnya.


Dan jika angka CAFE ini lebih rendah gara gara ada model yang lebih irit, ATPM di ijinkan jual lebih banyak model yang boros BBM. That is why Toyota pintar, mereka tiap tahun jual sekitar hampir 100 ribu hybrid, tapi TAUKAH anda Toyota tiap tahun jual 2 juta mobil di USA. So for each hybrid Toyota jual, mereka bisa jual 19 mobil yang biasa dan boros BBM.


Tanpa hybrid, CAFE Toyota akan jadi lebih tinggi, dan jika mereka mau jual lebih banyak SUV yang boros, mereka akan kena penalty, denda. So hybrid itu adalah ticket Toyota untuk jual LEBIH banyak mobil boros lagi !


Ngak percaya ? Lihat lineup mereka di USA. http://www.toyota.com Ada berapa model juga persis seperti model GM dan Ford, mobil truck, SUV besar yang aje gile boros BBMnya. Dan kenapa bisa demikian ? Dengan adanya hybrid, angka CAFE Toyota jadi lebih bagus banding GM yang belum, SO, Toyota boleh jual LEBIH BANYAK mobil besar dan boros tanpa kena penalty denda !


Toyota itu bukan [cencored] ! Memang mereka greenpeace ? Jika demikian, saat ini mereka pasti hentikan semua penjualan mobil boros, dan 100% jual Prius dan mobil hybrid lainnya. Tapi kok tidak ?


Jadi dengan mereka jual 2 juta mobil per 100 ribu hybrid, artinya ratio 1 hybrid per 460 mobil lain akan jadi lebih parah ! For 1 hybrid Toyota jual, mereka jual mobil lain, termasuk mobil boros 19 biji ! (1.9 juta banding 100 ribu)


Gimana lingkunggan mau jadi lebih bersih ? Gimana mau hemat minyak ?


Honda juga sama ceritanya. Dan Toyota bilang mau jadikan line-upnya full hybrid nanti. Oh iya ? Pernahkah anda dengar orang bilang " I nanti tidak akan rokok lagi, ngak akan korupsi lagi " Tapi jadi atau tidak belum tentu ! Ngomong doang supaya imagenya jadi sip !


Bisa saja mereka bilang begitu supaya makin orang cinta ama mereka, dan beli mobil mereka, meskipun yang sering di beli bukan hybrid, tapi mobil macam Toyota LandCruiser, Toyota Tundra yang mesinnya 4000 cc ke atas yang tau sendiri sedot minyak ! Like I said Toyota hari ini bisa besar soalnya mereka bukan [cencored] dan IDEALIS !


Di Indonesia juga sama. Kalau mereka IDEALIS dan mau bantu Indonesia bersihkan lingkunggan, kok mobilnya mereka yang volume besar boros boros dan ngak ada CC ? Kenapa ? Tanya mereka deh ! Kalau bukan demi uang demi apa ?


Pula, since hybrids itu jumlahnya sangat terbatas sampai kalau saya bilang effect hybrid itu hampir tidak ada, mending kalau Toyota benar benar serious, ngak usah main game ginian.


Mending uang hybrid research mereka di pakai untuk subsidi compensasi kerugian jika mereka stop total jualan mobil boros BBM mereka, dan juga mending uanggnya di pakai untuk mempercepat research fuel cell, solar power mobil etc. Supaya lebih cepat tiba.


Toh hybrid ngak ada effectnya sama sekali banding jumlah mobil tua dan boros BBM yang begitu besar !


Inggat ! 1:460 ! Dan ratio ini tiap bulan makin parah soalnya Toyota juga mau omzetnya naik terus !


Juga America itu saya bilang bodoh juga. Dari pada kasih incentive untuk orang yang beli hybrid yang toh mayoritas kaya dan jumlahnya sedikit, mending incentive itu di hapus dan kasih incentive ke orang kurang mampu supaya mereka bisa jual mobil tua, boros, emisi tinggi dan ganti ke mobil biasa yang meskipun bukan hybrid, tapi lebih irit, emisi lebih JAUH lebih bersih. Iya gak ?


Kalau bisa pakai system ini, dan jika tiap tahun 10-20 juta mobil tua di USA bisa ganti ke mobil baru yang jauh lebih bersih, meskipun bukan hybrid, tapi lebih murah, jauh, supaya orang yang kurang mampu chancenya lebih besar ganti mobil mereka banding ke hybrid yang 2 kali lebih mahal.


Toh orang mampu beli hybrid itu incentivenya yang sampai berapa ribu dollar juga ngak gitu ada artinya untuk mereka kok. Mending kasih 1 ribu dollar incentive untuk kaum middle class dan lower class supaya ganti mobil tua mereka. JAUH lebih BESAR EFFECTNYA ke lingkunggan dan minyak !


Soalnya mau tunggu hybrid ongkosnya turun supaya semua orang bisa beli itu kita NGAK ADA WAKTUNYA ! Minyak tinggal 50 tahun ada yang bilang.


Kalau jumlah mobil tua ratusan juta tersebar di USA dan dunia ngak di bereskan, hybrid juga percuma, ngak ada effectnya. That is why banyak orang USA yang hidup di negara lebih banyak mobil hybrid malah lebih ngerti banding conan yang sok bersih.


Banyak orang Amrik juga marah, toh hybrid effectnya kecil sekali, kok malah kasih incentive pajak ke orang yang lebih kaya supaya mereka bisa beli hybrid.


Dan kaum mayoritas rakyat USA lain yang belum mampu beli hybrid yang mahal, malah ngak di subsidi supaya mobil tua mereka bisa di ganti ke mobil baru yang harganya hampir cuman separo harga hybrid paling murah pun.


Dan cilakanya, orang berduit itu yang di subsidi, sudah pakai hybrid, sombong banget, menuduh orang lain yang ngak pakai hybrid mencemarkan lingkunggan !


Tau kah anda mobil macam Lexus 450h yang mewah hybrid itu harganya berapa ? Mahal sekali ! Hampir 600 juta kalau di jadikan rupiah ! Berapa orang USA mampu beli ini mobil ? Berapa besar effectnya ke lingkunggan ? Malah effect paling besar cuman bikin orang kaya sok bersih dan feel good doang !


Itu Camry dan SUV / Truck besar Toyota juga mahal semua. Meskipun di jadikan hybrid so what ? Hemat cuman naik 10-15% saja. Mesin MR20DE malah lebih hemat 37% banding QR20DE !


Dan bikin hybrid pakai lebih banyak energy dan besi / mineral langka. Kalau cuman hemat segitu, malah saya bilang hybrid mahal besar ini lebih menyedot cadanggan energy dunia banding benefit yang mereka sajikan !


Mayoritas orang USA juga masih banyak yang ngak gitu mampu beli mobil baru. Banyak mereka juga pakai mobil tua dan mobil murah non-hybrid.


Coba SMers pikir saja. Ini urusan hybrid sebenernya gimana sih ?


Sekarang saja hybrid penjualan sudah mulai turun, meskipun Toyota nanti semua line-up jadi hybrid (kalau sales turun terus apa bisa jadi ? Belum tentu !)


Yeah, battery hybrid misalnya sekarang $3 ribu dollar. Nanti mungkin bisa turun ke cuman $1 ribu dollar. How long ? Lu kirain ini battery handphone ? Memang handphone dan computer turun terus harganya, tapi mobil BEDA ! Dari dulu sudah ada improvement tetap naik terus harganya ! Yang pikir bikin mobil canggih murah segampang bikin handphone dan computer, saya bilang too naive dan simple minded !


Bumi kita ngak ada cukup waktu tunggu hybrid jadi matang ! Bereskan ratusan juta mobil tua dulu lebih berarti !


Taukah anda sekarang di USA itu SUV hybrid itu angka BBMnya dari 17 mpg (miles per gallon) versi standard ke cuman improve ke sekitar 20-22 mpg. Apa artinya ?


Malah takutnya justru makin banyak orang US beli soalnya mereka sudah ngak rasa bersalah pakai mobil boros. Mereka pikir mobil gue sudah hybrid kok ! TAPI itu dia, SUV hybrid dan truck hybrid tetap JAUH lebih boros dari mobil kecil ber cc kecil non-hybrid !


Jadi nanti Toyota jual banyak SUV besar, sedan besar, truck besar, benar, hybridnya bikin semua line-up mereka lebih irit, tapi sama aja boong ! Takutnya Toyota nanti jual 4 juta SUV / truck hybrid yang toh tetap borosnya minta ampun !


Effectnya akan seperti orang kanker usianya di perpanjang dari 6 bulan ke 6.5 bulan. Ngak ada artinya !


Dan saya bilang, nanti harga minyak makin tinggi, penjualan hybrid malah turun, bukan naik, soalnya inflasi bikin kaum warga US seperti di Indonesia, ngak mampu beli mobil mahal. Makin banyak orang beli mobkas dan mobil non-hybrid murah ! So akhirnya hybrid itu PERCUMA !


Cara paling gampang itu adalah naikan harga BBM tajam di seluru dunia. Supaya makin banyak orang ngak beli mobil dan berhemat ! Pakai hybrid kalau lebih hemat, nanti orangnya malah lebih sering stir juga sama aja.


Siapa tau saat ini ATPM seperti Nissan yang ngak mau buang tenaga, uang dan waktu pikirin hybrid malah lebih cepat ketemu mobil baru yang pakai sumber tenaga yang renewable. Lebih berarti ! Lihat saja nanti !


Jangan hanggap cuman Toyota dan Honda yang research. Semua ATPM lagi cari mobil mesin pakai sumber tenaga yang ngak akan habis. Itu tujuan paling bagus untuk kita semua !


Nah ! Itu di USA, di negara lain lebih parah ! Seperti di Indo. Toyota jual begitu banyak mobil biasa tanpa CC dan boros BBM, secara seluruh di dunia, akankah hybrid Toyota dan Honda akan selesaikan masalah BBM dan lingkunggan dengan cepat dan berarti ?


Pikir sendiri deh !
Landie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38

Post by Landie »

Sithlord wrote: Do U know that saat ini populasi mobil seluruh USA adalah sekitar 230 juta ! Dan populasi hybrid sekitar 500 ribu. Artinya tiap hybrid hadapi 460 mobil lain, tua maupun muda. Apakah 1 hybrid bisa bereskan emisi 460 mobil tua lainnya ?

Inggat ! 1:460 ! Dan ratio ini tiap bulan makin parah soalnya Toyota juga mau omzetnya naik terus !
Memang tidak bisa dibandingkan begitu Mr. Sithlord, karena hybrid itu bukan very short term solution dan effectnya memang tidak bisa dilihat sekarang juga, tapi bayangkan kalau nanti cost untuk buat hybrid sudah turun jauh dan semakin banyak orang beralih ke hybrid, tentunya perbandingannya bukan 1:460 lagi kan?
Sithlord wrote: Honda juga sama ceritanya. Dan Toyota bilang mau jadikan line-upnya full hybrid nanti. Oh iya ? Pernahkah anda dengar orang bilang " I nanti tidak akan rokok lagi, ngak akan korupsi lagi " Tapi jadi atau tidak belum tentu ! Ngomong doang supaya imagenya jadi sip !
Menurut saya tidak begitu, karena buktinya sudah mulai kelihatan, dulu hybrid cuma Prius dan Insight saja, tapi sekarang sudah ada Civic, Accord dan Camry hybrid; jadi perlahan mereka sudah mulai mengubah line upnya jadi hybrid, nantinya akan lebih banyak lagi line up yang berubah jadi hybrid, misalnya Honda akan segera mengeluarkan Fit hybrid (semoga bakal ada City hybrid juga :D )
Sithlord wrote: Pula, since hybrids itu jumlahnya sangat terbatas sampai kalau saya bilang effect hybrid itu hampir tidak ada, mending kalau Toyota benar benar serious, ngak usah main game ginian.

Toh hybrid ngak ada effectnya sama sekali banding jumlah mobil tua dan boros BBM yang begitu besar !
Kalau nanti terbukti bahwa mobil-mobil seperti Fit Hybrid harganya tidak beda jauh dengan Fit sekarang, maka jumlah pemakainya pun akan naik secara significant. Dulu mobil dengan sistem injection (yang sudah jauh lebih hemat daripada karburator) juga hanya terbatas jumlahnya dan hanya di-implement di mobil kelas atas, tapi sekarang Xenia 1.0 pun sudah injection, jadi bukan hal yg impossible kalau nantinya Jazz, City, Innova atau Avanza hybrid bakal memenuhi jalan di Jakarta, dan yang pake mobil tua pun bakal lebih sedikit, lihat aja sekarang di jalanan, apa jumlah pemakai Kijang kotak masih sebanyak dulu?
Sithlord wrote: Mending uang hybrid research mereka di pakai untuk subsidi compensasi kerugian jika mereka stop total jualan mobil boros BBM mereka, dan juga mending uanggnya di pakai untuk mempercepat research fuel cell, solar power mobil etc. Supaya lebih cepat tiba.
Sekarang pun research untuk fuel cell dan solar power sudah dilakukan, tapi itu benar2 untuk long term solution, dan sementara menunggu solution itu matang, hybridlah yang akan menjadi solusi.
Sithlord wrote: Juga America itu saya bilang bodoh juga. Dari pada kasih incentive untuk orang yang beli hybrid yang toh mayoritas kaya dan jumlahnya sedikit, mending incentive itu di hapus dan kasih incentive ke orang kurang mampu supaya mereka bisa jual mobil tua, boros, emisi tinggi dan ganti ke mobil biasa yang meskipun bukan hybrid, tapi lebih irit, emisi lebih JAUH lebih bersih. Iya gak ?

Toh orang mampu beli hybrid itu incentivenya yang sampai berapa ribu dollar juga ngak gitu ada artinya untuk mereka kok. Mending kasih 1 ribu dollar incentive untuk kaum middle class dan lower class supaya ganti mobil tua mereka. JAUH lebih BESAR EFFECTNYA ke lingkunggan dan minyak !
Justru memberi incentive ke middle dan lower class itu lah yang lebih bodoh, karena sama sekali tidak mendukung kemajuan dan tidak melihat jauh ke depan. Memang kalau dilihat untuk jangka pendek, akan lebih besar effectnya jika orang2 yang pake mobil tua (say konsumsi bbmnya 6km/l) diberi incentive untuk beli Honda Jazz i-dsi (12km/l), tapi akan lebih baik lagi jika incentive itu digunakan untuk research yang bakal menghasilkan mobil yg bisa lebih dari 30 km/l.
Sithlord wrote: Soalnya mau tunggu hybrid ongkosnya turun supaya semua orang bisa beli itu kita NGAK ADA WAKTUNYA ! Minyak tinggal 50 tahun ada yang bilang.
Sepertinya untuk hybrid matang ga perlu 50 tahun.
Sithlord wrote: Itu Camry dan SUV / Truck besar Toyota juga mahal semua. Meskipun di jadikan hybrid so what ? Hemat cuman naik 10-15% saja. Mesin MR20DE malah lebih hemat 37% banding QR20DE !

Taukah anda sekarang di USA itu SUV hybrid itu angka BBMnya dari 17 mpg (miles per gallon) versi standard ke cuman improve ke sekitar 20-22 mpg. Apa artinya ?


Malah takutnya justru makin banyak orang US beli soalnya mereka sudah ngak rasa bersalah pakai mobil boros. Mereka pikir mobil gue sudah hybrid kok ! TAPI itu dia, SUV hybrid dan truck hybrid tetap JAUH lebih boros dari mobil kecil ber cc kecil non-hybrid !
Kalau analogi anda begitu, kenapa anda masih pakai Serena untuk pemakaian sehari-hari? Toh mesin yang anda bilang sudah cukup hemat saja cuma bisa 8km/l. Kenapa tidak pakai Honda City saja yang bisa lebih dari 12km/l (itu konsumsi bbm saya, mungkin anda bisa mencapai lebih dari itu)?
Sithlord wrote: Yeah, battery hybrid misalnya sekarang $3 ribu dollar. Nanti mungkin bisa turun ke cuman $1 ribu dollar. How long ? Lu kirain ini battery handphone ? Memang handphone dan computer turun terus harganya, tapi mobil BEDA ! Dari dulu sudah ada improvement tetap naik terus harganya ! Yang pikir bikin mobil canggih murah segampang bikin handphone dan computer, saya bilang too naive dan simple minded !
Yang mahal dari sebuah teknologi adalah biaya research and developmentnya, kalo biaya itu sudah ter-cover, maka harganya akan jauh lebih murah, meskipun turunnya ga bakal secepat HP dan komputer, but it will. Dulu teknologi ABS cuma bisa ditemui di mobil2 super mahal, sekarang Avanza S juga sudah pake ABS.
Sithlord wrote: Cara paling gampang itu adalah naikan harga BBM tajam di seluru dunia. Supaya makin banyak orang ngak beli mobil dan berhemat ! Pakai hybrid kalau lebih hemat, nanti orangnya malah lebih sering stir juga sama aja.
Itu mah bukan solusi, malah menyengsarakan orang, karena akan segera menaikkan harga kebutuhan lain. Tapi anda ada benarnya juga kalo mau menghemat pemakaian minyak bumi, pemakaian kendaraan pribadi harus dikurangi.
Sithlord wrote: Siapa tau saat ini ATPM seperti Nissan yang ngak mau buang tenaga, uang dan waktu pikirin hybrid malah lebih cepat ketemu mobil baru yang pakai sumber tenaga yang renewable. Lebih berarti ! Lihat saja nanti !

Jangan hanggap cuman Toyota dan Honda yang research. Semua ATPM lagi cari mobil mesin pakai sumber tenaga yang ngak akan habis. Itu tujuan paling bagus untuk kita semua !
Ya siapa tau, kalo memang benar Nissan atau pabrikan lain bisa menemukan solusi yang lebih baik, ya bagus, tapi itu semua bakal makan waktu yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan hybrid yang memang sudah di depan mata, bukan begitu?
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Toyota itu bukan [cencored] ! Memang mereka greenpeace ? Jika demikian, saat ini mereka pasti hentikan semua penjualan mobil boros, dan 100% jual Prius dan mobil hybrid lainnya. Tapi kok tidak ?
Anda ini kalau berpikir, coba sekali2 lebih menggunakan logika, Pak.
Sudah seringkali kukatakan (tapi seperti biasa Anda tidak pernah mau dengar), bahwa satu2nya alasan mengapa Toyota belum bisa menjual 100% lineupnya menjadi hybrid semua adalah keterbatasan produksi motor listrik yang merupakan komponen utama mobil hybrid.
Misalnya, memangnya 100% semua model Nissan sekarang sudah pakai X-Tronic CVT?

Yang pasti, produksi mobil hybrid, baik dari Toyota maupun Honda, terus meningkat pesat mengimbangi permintaan yang juga meningkat pesat. Coba Anda reseach tentang perkembangan industri motor listrik dan battery NiMH dan Li-Ion selama 10 tahun terakhir. Sangat pesat.
Dulu Honda hanya ada Insight, sekarang sudah punya juga Civic hybrid, Accord hybrid, dan akan segera, new Fit/Jazz versi hybrid yang harganya akan sangat terjangkau.
Toyota dulu hanya ada Prius, sekarang sudah ada Harrier hybrid, Estima hybrid, Camry hybrid, Alphard hybrid, Lexus GS450h, Lexus 600h etc dan target mereka, pada tahun 2010 semua model di lineup utama mereka sudah memiliki versi hybrid.

Seperti Anda bilang, Toyota itu bukan g*****, and I don't know what your problem is with Greenpeace, yang jelas mereka juga bukan g*****, Pak.
Jadi dengan mereka jual 2 juta mobil per 100 ribu hybrid, artinya ratio 1 hybrid per 460 mobil lain akan jadi lebih parah ! For 1 hybrid Toyota jual, mereka jual mobil lain, termasuk mobil boros 19 biji ! (1.9 juta banding 100 ribu)
Gimana lingkunggan mau jadi lebih bersih ? Gimana mau hemat minyak ?


LHO, daripada Nissan? Berapa hybrid yang Nissan jual sampai hari ini? NOL. Jadi kalau Toyota jual 19 'mobil boros' dan 1 hybrid, Nissan hanya jual 20 mobil boros, dong!

Coba Anda hitung sendiri. Kalau ratio Toyota 1 : 460, masih sangat jauh lebih baik daripada Nissan yang rationya 1 : TAK TERHINGGA..!
Bisa saja mereka bilang begitu supaya makin orang cinta ama mereka, dan beli mobil mereka, meskipun yang sering di beli bukan hybrid, tapi mobil macam Toyota LandCruiser, Toyota Tundra yang mesinnya 4000 cc ke atas yang tau sendiri sedot minyak !
Lho, setidaknya mereka menyediakan pilihan bagi orang yang bersedia beli mobil hemat bahan bakar. Bagaimana dengan Nissan, yang tidak jual mobil seperti Prius tapi juga sama-sama jual 'mobil sedot minyak' seperti Nissan Titan, Patrol dll..?
Di Indonesia juga sama. Kalau mereka IDEALIS dan mau bantu Indonesia bersihkan lingkunggan, kok mobilnya mereka yang volume besar boros boros dan ngak ada CC ? Kenapa ? Tanya mereka deh ! Kalau bukan demi uang demi apa ?
Anda juga, nanti tanya deh pada NMI, kenapa small AUV atau bahkan big AUV tidak dipasang CC! Sampai sekarang, model2 Nissan memiliki CC hanya karena mereka di-CKD dari Jepang, bukan diproduksi disini! Kalau mereka mau di-spec down tidak pakai CC, semua CC yang dipreteli itu mau diapakan? Dibuang ke laut Tanjung Priuk?

Akan sangat berbeda nanti untuk kasus AUV yang made in Jogjakarta. Coba, apakah ada industri yang membuat CC di Indonesia? Apakah Nissan nanti mau mengimpor CC yang mahal dari Jepang untuk dipasang di AUV? Hah, I highly doubt that!
Pula, since hybrids itu jumlahnya sangat terbatas sampai kalau saya bilang effect hybrid itu hampir tidak ada, mending kalau Toyota benar benar serious, ngak usah main game ginian.
Everything big starts small, Pak!

Kalau mengikuti kata Anda, di awal abad ini saja Toyota tidak usah main bikin dan jual mobil, tidak usah jadi sebesar sekarang.
Pernah dengar istilah, sedikit-sedikit lama2 menjadi bukit?
Atau Anda pikir Toyota atau Nissan bisa jadi sebesar sekarang itu tidak berasal dari invest hal2 kecil, mungkin langsung tiba2 besar seperti mie instan? Tidak begitu, Pak.
Mending uang hybrid research mereka di pakai untuk subsidi compensasi kerugian jika mereka stop total jualan mobil boros BBM mereka, dan juga mending uanggnya di pakai untuk mempercepat research fuel cell, solar power mobil etc. Supaya lebih cepat tiba.
Coba pakai logika Anda lagi!

Mau sumber energi fuel-cell atau solar power, mobil2 itu kan digerakkan oleh motor2 listrik! Dan mana bisa nanti tiba2 teknologi motor listrik mendadak sudah siap, kalau tidak dimulai dari sekarang, yang digunakan oleh mobil hybrid (bensin-listrik). Memangnya bisa pakai motor dari kulkas? :lol:

Anda pikir motor listrik mobil hybrid itu digerakkan oleh bensin? Salah Pak, motor listrik itu ya digerakkan listrik, dan fuel cell atau solar power itu menghasilkan listrik!

FYI, Prius sudah ada yang dipasangi solar panel di atapnya untuk mengisi battery ketika sedang di jalan/parkir outdoor..!

Toh hybrid ngak ada effectnya sama sekali banding jumlah mobil tua dan boros BBM yang begitu besar !
Memangnya, mobil hybrid itu berfungsi sebagai pembersih udara, sebagai plasmacluster? Ngaco ah. Satu unit hybrid di antara sejuta unit mobil biasa, baru loncatan kecil menuju bulan. Tapi kalau tidak dimulai, mana bisa mendadak manusia mendarat di bulan?
Inggat ! 1:460 ! Dan ratio ini tiap bulan makin parah soalnya Toyota juga mau omzetnya naik terus !
Salah! Ratio ini akan semakin mengecil, karena semakin banyak mobil hybrid akan datang dari Toyota, Honda, juga Mercedes, BMW, Audi, VW, GM, Ford, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Chrysler, bahkan Land Rover. Dan bahkan Nissan sendiri!
Soalnya mau tunggu hybrid ongkosnya turun supaya semua orang bisa beli itu kita NGAK ADA WAKTUNYA ! Minyak tinggal 50 tahun ada yang bilang.
Lho, kalau begitu waktu minyak habis nanti, Anda mau naik apa?

Th
at is why banyak orang USA yang hidup di negara lebih banyak mobil hybrid malah lebih ngerti banding conan yang sok bersih.
Kalau yang di atas tidak ditegur moderator, sah-sah saja dong kalau aku membalas dengan Anda Sithlord yang sok boros? :lol:

Itu Camry dan SUV / Truck besar Toyota juga mahal semua. Meskipun di jadikan hybrid so what ? Hemat cuman naik 10-15% saja. Mesin MR20DE malah lebih hemat 37% banding QR20DE !
Logika Anda itu kacau! Anda pikir, MR20DE itu lebih irit daripada mesin2 dual VVTi Toyota atau i-VTEC Honda? Nissan itu terlambat dalam meluncurkan mesin2 hemat bahan bakar! Bahkan HR15DE saja belum ada katup variabel!

Atau Anda mau bilang, mesin MR20DE itu lebih irit daripada mesin Dual VVTi + motor listrik? Atau daripada mesin i-VTEC + motor listrik?

Tidak masuk akal.
Yeah, battery hybrid misalnya sekarang $3 ribu dollar. Nanti mungkin bisa turun ke cuman $1 ribu dollar. How long ? Lu kirain ini battery handphone ? Memang handphone dan computer turun terus harganya, tapi mobil BEDA ! Dari dulu sudah ada improvement tetap naik terus harganya ! Yang pikir bikin mobil canggih murah segampang bikin handphone dan computer, saya bilang too naive dan simple minded !
Lho, lu kira yang turun itu harga mobilnya?
Yang turun itu harga motor listrik dan batterynya! Dan battery yang akan banyak digunakan adalah Li-Ion, yang lu gunakan di handphone lu! Berapa harga battery handphone 5 tahun lalu dibanding sekarang?

Kenyataannya, dalam 5 tahun terakhir saja ongkos produksi mobil hybrid sudah turun sangat jauh, mengikuti hukum Moore. Makanya dalam 1-2 tahun Honda akan bisa menjual Fit/Jazz hybrid.

Dan Anda sendiri kan paling sering menggunakan 'analogi'untuk mobil, analogi wanita lah, nasi goreng lah, kaki lima lah, tapi gilirannya orang lain pakai analogi (bahkan masih relevan, sama2 tentang Li-Ion), Anda langsung bilang bahwa untuk MOBIL ITU BEDA!

Lho, jadi cuma Anda yang boleh pakai analogi nasi goreng untuk mobil?? :e-naughty:
Siapa tau saat ini ATPM seperti Nissan yang ngak mau buang tenaga, uang dan waktu pikirin hybrid malah lebih cepat ketemu mobil baru yang pakai sumber tenaga yang renewable. Lebih berarti ! Lihat saja nanti !


LHO, coba sebutkan apa! APA? Mungkin sistem kayuh pedal seperti pada sepeda?

Lalu kenapa Nissan juga akan meluncurkan mobil hybrid? Atau mungkin Nissan lebih pintar dari semua pabrikan yang sedang mempersiapkan mobil hybrid (yang berarti, SEMUA pabrikan di dunia)? Kenapa mereka tidak sekalian saja temukan obat untuk AIDS?
Jangan hanggap cuman Toyota dan Honda yang research. Semua ATPM lagi cari mobil mesin pakai sumber tenaga yang ngak akan habis. Itu tujuan paling bagus untuk kita semua !
Ya, semua, dari BMW sampai Ford, semuanya sudah siap meluncurkan teknologi hybrid mereka masing2!

Malah hanya Nissan yang minim dana untuk research and developmentnya (R&D), dibanding sesama pabrikan Jepang yang pentingkan research. Honda punya ASIMO, HCX yang 100% fuel cell, Toyota memiliki ratusan paten teknologi hybrid (yang dibeli oleh Nissan), bahkan Mitsubishi saja yang keuangannya sedang jelek, punya teknologi MIEV yang siap diproduksi pada tahun 2010.

Aku kecewa pada Nissan yang justru memotong habis2an dana research, dan potong ongkos produksi sana-sini hanya demi tingkatkan penjualan. Yang sekarang sudah backfired, karena hanya Nissan sendiri yang penjualannya anjlok di Amerika, sementara semua pabrikan Jepang termasuk Mazda dan Subaru, malah naik pesat!

Lihat saja di Indo. Honda jual resmi Civic hybrid, bahkan menyumbangkan satu unit ke BPPT. Nissan? Jangankan hybrid, Serena baru saja belum ada rencana jual dan masih jual barang lama (C24) model kadaluwarsa! Dan sampai kapan sih mereka mau jual Terrano yang tanpa CC itu? Demi duit kan?

Dan kalau mengikuti pola Anda, jangan2 tampaknya sebentar lagi Anda akan menuduh bahwa aku dan Mr. Landie adalah orang yang sama (again)?? :e-naughty:
Last edited by conan on Wed Jun 14, 2006 14:14, edited 2 times in total.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Bahwa Nissan menekan dana R&D demi mencatat persentase profit margin tinggi, sudah menjadi rahasia umum dunia industri otomotif :
Honda exec: not spending on R&D a mistake

A top Honda executive said Monday that while adding high-tech features to cars will inevitably reduce profits, skimping on R&D costs would do greater harm in the long run. “This is my personal opinion, but if car makers don’t spend the necessary funds on R&D choosing instead to retain a high margin, things will eventually catch up with them,” said Senior Managing Director Michiyoshi Hagino, which Reuters sees as a jab at Nissan. When asked if Nissan’s industry-leading profitability goal was wise, Hagino said: “Who knows what could happen, but in our view, things could get tricky there.” In recent years, many analysts have cited a lack of innovation as one of the leading causes of slumping sales for American automakers.
It's a FATAL mistake from Ghosn! Sekarang Nissan tertinggal dalam teknologi, sampai2 harus beli dari Toyota. :e-naughty:
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

From mobilku.com :
Toyota:penjualan hybrid naik empat kali

(14/06/2006) - Toyota menargetkan meningkatkan penjualan mobil hybridnya hingga empat kali lipat dari saat ini dengan menggandakan model-model hybridnya pada dekade mendatang.

Katsuaki Watanabe, Presindet Toyota mengatakan,"Kami akan memimpin pasar global dengan menempatkan hybrid sebagai teknologi inti untuk menyelesaikan masalah lingkungan."

Dia berharap dapat meningkatkan penjualan hybrid dari 235,000 unit pertahun saat ini menjadi 1 juta unit pada tahun-tahun setelah 2010. Jumlah model hybrid yang ditawarkan akan digandakan dari jumlah sekarang yang tujuh.

Toyota juga meluncurkan mobil berbahan bakar ethanol di Brazil pada musim semi 2007. Tahun fiskal ini, Toyota akan membelanjakan 920 miliar Yen untuk pengembangan hybrid dan fuel cell vehicles.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Sithlord wrote:

Itu Camry dan SUV / Truck besar Toyota juga mahal semua. Meskipun di jadikan hybrid so what ? Hemat cuman naik 10-15% saja. Mesin MR20DE malah lebih hemat 37% banding QR20DE !

Taukah anda sekarang di USA itu SUV hybrid itu angka BBMnya dari 17 mpg (miles per gallon) versi standard ke cuman improve ke sekitar 20-22 mpg. Apa artinya ?


Malah takutnya justru makin banyak orang US beli soalnya mereka sudah ngak rasa bersalah pakai mobil boros. Mereka pikir mobil gue sudah hybrid kok ! TAPI itu dia, SUV hybrid dan truck hybrid tetap JAUH lebih boros dari mobil kecil ber cc kecil non-hybrid !

Kalau analogi anda begitu, kenapa anda masih pakai Serena untuk pemakaian sehari-hari? Toh mesin yang anda bilang sudah cukup hemat saja cuma bisa 8km/l. Kenapa tidak pakai Honda City saja yang bisa lebih dari 12km/l (itu konsumsi bbm saya, mungkin anda bisa mencapai lebih dari itu)?
Hmm. Kalau yang satu ini, aku sudah sering tanya, tapi tidak pernah dijawab. Aku yakin disini juga tidak akan dijawab.
Paling2 dijawab, karena butuh mobil besar untuk piknik ke luar kota dll, walaupun sehari2 disetir sendirian saja.
Dan kalau ditanya kenapa tidak pilih APV bahkan daya muatnya lebih banyak (8 orang!) padahal cc-nya lebih kecil (lebih irit), sudah pasti akan dijawab karena merk Suzuki atau modelnya APV kurang berwibawa. :?
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Post by jeremyray »

Terus terang saya pribadi ingin sekali punya mobil Hybrid khususnya Toyota Prius, tapi karena harganya itu yang gak cocok dikantong saya :D dan juga maintenancenya juga pasti repot karena belum ada yang mendukung disini untuk servicenya, saya pernah lihat acara di Discovery Channel udah lama sih waktu itu membahas Toyota Prus, dan dikasih lihat interiornya wah ternyata cukup mewah

Mobil impian.....entah kapan bisa memilikinya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

jeremyray wrote:Terus terang saya pribadi ingin sekali punya mobil Hybrid khususnya Toyota Prius, tapi karena harganya itu yang gak cocok dikantong saya :D dan juga maintenancenya juga pasti repot karena belum ada yang mendukung disini untuk servicenya, saya pernah lihat acara di Discovery Channel udah lama sih waktu itu membahas Toyota Prus, dan dikasih lihat interiornya wah ternyata cukup mewah

Mobil impian.....entah kapan bisa memilikinya
That's the spirit, Sir..!

When we can afford one, why not, right..? Meanwhile, let's start saving.. hey, maybe your next Camry will be a hybrid one :e-clap:
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Post by jeremyray »

conan wrote:When we can afford one, why not, right..? Meanwhile, let's start saving.. hey, maybe your next Camry will be a hybrid one :e-clap:
Mr. Conan, kalau memang my next car nanti will be Black Solid Toyota Camry Hybrid......saya yakin saat itu istri saya adalah orang yang paling cemburu sedunia karena tangan yang biasa membelainya kini telah berpindah untuk membelai yang lain :wink:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

jeremyray wrote:
conan wrote:When we can afford one, why not, right..? Meanwhile, let's start saving.. hey, maybe your next Camry will be a hybrid one :e-clap:
Mr. Conan, kalau memang my next car nanti will be Black Solid Toyota Camry Hybrid......saya yakin saat itu istri saya adalah orang yang paling cemburu sedunia karena tangan yang biasa membelainya kini telah berpindah untuk membelai yang lain :wink:
:mrgreen: :mrgreen:
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Post by villanova_7th »

Ckckck..... Sithlord =). Lucu kayaknya kalo one day, Sithlord Jr. naik mobil Hybrid jemput Sr. hehehehe
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 475
Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
Location: Cideng

Post by jeremyray »

Ini saya ambil dari mobilku.com
Toyota : penjualan hybrid naik empat kali

(14/06/2006) - Toyota menargetkan meningkatkan penjualan mobil hybridnya hingga empat kali lipat dari saat ini dengan menggandakan model-model hybridnya pada dekade mendatang.

Katsuaki Watanabe, Presindet Toyota mengatakan,"Kami akan memimpin pasar global dengan menempatkan hybrid sebagai teknologi inti untuk menyelesaikan masalah lingkungan."

Dia berharap dapat meningkatkan penjualan hybrid dari 235,000 unit pertahun saat ini menjadi 1 juta unit pada tahun-tahun setelah 2010. Jumlah model hybrid yang ditawarkan akan digandakan dari jumlah sekarang yang tujuh.

Toyota juga meluncurkan mobil berbahan bakar ethanol di Brazil pada musim semi 2007. Tahun fiskal ini, Toyota akan membelanjakan 920 miliar Yen untuk pengembangan hybrid dan fuel cell vehicles.
Image
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Landie, incentive untuk research ? U mean pemerintah kasih Toyota uang untuk research ? Are U kidding ?

Mungkin anda belum paham apa yang saya katakan. Coba, pakai contoh Indonesia lah.

Ada dua pilihan.

1. Your way and conan's maybe. Yaitu demi mempercepat mobil masa depan, SBY kasih incentive pajak ke Toyota, supaya mereka lebih cepat ? (Toyota memang uangnya masih kurang ?)

Juga your way, yaitu kasih incentive pajak 30-50 juta untuk orang Indo yang beli hybrid harga 400 juta. OK, U may assumsi hybrid nanti turun harga ke 300 juta juga boleh.

Pikir saja dengan incentive ini volume hybrid yang terjual BERAPA per bulan ?


2. Now. My way. SBY kasih incentive, tapi per orang lebih dikit, supaya effectnya lebih luas. Misalnya SBY kasih incentive pajak per orang 3-5 juta, supaya pemilik mobil sedan tua tahun 1970s,1980s, 1990s, pemilik kapsul, Kuda, Panther, yang tau sendiri emisinya semua amat tinggi dan amat boros BBM. Inggat. Populasi mereka itu jutaan di Indonesia !

Terus dengan incentive pajak ini, ratusan ribu orang mulai ganti mobil tua, emisi kotor, boros itu ke mobil baru yang jauh lebih irit, dan bersih. Ngak mampu beli baru its OK. Pakai incentive pajak untuk misalnya ganti kapsul tahun 1997 ke Jazz bekas tahun 2002 misalnya.

SMers, pilih mana yang akan CEPAT pulihkan lingkunggan Indonesia dan kuranggi konsumsi BBM ? Cara landie / conan yang paling tiap bulan 100/200 orang beli hybrid,

ATAU cara saya, bisa dorong ribuan, bahkan ratusan ribu orang ganti mobil mereka ke mobil baru / bekas yang lebih irit dan bersih ?

Mau tunggu hybrid mature tunggu sampai kapan ?

Jangan salah, saya bukan bilang jangan jual hybrid. Mau jual hybrid silahkan. TAPI yang beli hybrid sudah mapan. Mereka ngak perlu incentive pajak lagi. Orang mampu beli hybrid meskipun harga sudah turun ke 300 juta itu sudah lumayan kaya !

Tapi orang miliki mobkas yang nilanya tinggal 30-100 juta, di kasih incentive hybrid, BERAPA yang MAMPU ganti ke hybrid 300 juta ?

Dan jika kasih incentive, BERAPA pemilik mobil tua yang mampu ganti ke Jazz baru 150 juta, atau Jazz 110 juta misalnya ?

U still think helping 100-200 orang per bulan beli hybrid adalah langka maju dan cara saya langka mundur ?

Bisa CEPAT pulihkan udara Indonesia dan CEPAT kuranggi konsumsi minyak Indonesia adalah langka mundur ? What are U talking about ?

Saya kirain cuman conan bela hybrid no matter what. Apakah anda juga pikirannya seperti dia ?
User avatar
villanova_7th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
Location: Near......

Post by villanova_7th »

gimana kalau kita pooling aja !? ;)
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

villanova_7th wrote:gimana kalau kita pooling aja !? ;)
Ide bagus! 8)
Landie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38

Post by Landie »

Sithlord wrote:Landie, incentive untuk research ? U mean pemerintah kasih Toyota uang untuk research ? Are U kidding ?
Bukan untuk research pak, maksud saya incentive pajak supaya penjualan hybrid makin berkembang dan otomatis researchnya pun akan semakin terdorong.
Sithlord wrote: Juga your way, yaitu kasih incentive pajak 30-50 juta untuk orang Indo yang beli hybrid harga 400 juta. OK, U may assumsi hybrid nanti turun harga ke 300 juta juga boleh.

Pikir saja dengan incentive ini volume hybrid yang terjual BERAPA per bulan ?
Mungkin anda yang belum paham apa yg saya katakan, kalau hybrid itu bukan very short term solution, kalo mau effect sekarang juga, ya memang hybrid itu gak signifikan effectnya. Tapi coba lihat nanti kalo sudah ada Jazz hybrid, yg harganya ga beda jauh dengan Jazz VTEC, apa ga akan laris manis? Lihat sendiri kan gimana penjualan Jazz di Indo?
Sithlord wrote: Pakai incentive pajak untuk misalnya ganti kapsul tahun 1997 ke Jazz bekas tahun 2002 misalnya.
Sedikit koreksi, Jazz baru beredar di Indo mulai Maret 2004.
Sithlord wrote: SMers, pilih mana yang akan CEPAT pulihkan lingkunggan Indonesia dan kuranggi konsumsi BBM ? Cara landie / conan yang paling tiap bulan 100/200 orang beli hybrid,

ATAU cara saya, bisa dorong ribuan, bahkan ratusan ribu orang ganti mobil mereka ke mobil baru / bekas yang lebih irit dan bersih ?
Gimana kalo pertanyaannya diganti, mana yang lebih realistis?
Sithlord wrote: Mau tunggu hybrid mature tunggu sampai kapan ?
Pak Sithlord, namanya sebuah teknologi itu perlu waktu, ga mungkin dalam sekejap udah mature. Kalo semua orang berpikir seperti anda yg cuma memikirkan short term effect, maka teknologi otomotif mana ada kemajuan?
Sithlord wrote: U still think helping 100-200 orang per bulan beli hybrid adalah langka maju dan cara saya langka mundur ?

Bisa CEPAT pulihkan udara Indonesia dan CEPAT kuranggi konsumsi minyak Indonesia adalah langka mundur ? What are U talking about ?
About a more realistic way to get faster improvement in hybrid technology which would lead to cleaner environment in the future.
Sithlord wrote: Saya kirain cuman conan bela hybrid no matter what. Apakah anda juga pikirannya seperti dia ?
Bukannya anda saja yg tidak mau menerima kemajuan teknologi? Memangnya anda sudah puas dengan mesin Serena C24 yg cuma bisa 8km/l? Saya aja yg pake mobil jauh lebih irit masih mau punya hybrid yang jauh lebih irit dari mobil saya sekarang dan lebih ramah lingkungan.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Jadi kapan neh kita bisa sama sama test drive Priusnya Mr. Conan ? :mrgreen:

Acaranya dibuat pas gathering SM ers aja, sekalian Mr. Darthvader bawa Nissan Tiida nya :P


Bagaimana ? :mrgreen:
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

villanova_7th wrote:gimana kalau kita pooling aja !? ;)
Bagaimana kalau Anda yang buat pollingnya, Mr. Villa?

Kalau aku yang buat, nanti dituduh yang macam2 lagi.
Saat ini pun tampaknya kita akan segera dituduh 'adalah orang yang sama', hahahaha! Oleh orang2 yang padahal mungkin saja 'orang yang sama' juga. Hahahaha :lol:
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Turboman wrote:Jadi kapan neh kita bisa sama sama test drive Priusnya Mr. Conan ? :mrgreen:

Acaranya dibuat pas gathering SM ers aja, sekalian Mr. Darthvader bawa Nissan Tiida nya :P


Bagaimana ? :mrgreen:
Asal Anda juga bawa VW Touareg 5.0L V10 Diesel milik Anda, Mr. Turbo! Supaya jadi triple threat! :mrgreen:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Masih sekitar mobil Hybrid, Prius di bawah ini mungkin bisa dijalankan di dalam ruangan dengan aman yak :

http://www.ifp.fr/IFP/en/IFP00EVE.nsf/V ... enDocument

IFP Showing CNG Prius at Challenge Bibendum


Bahan bakarnya pake gas.

Kalau di Jkt ngisinya bisa bareng Bus "Kacang Garuda" yg Daewoo kuning itu di pom Petross :mrgreen:
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

Dalam kebaikan itu ada keburukan, walaupun belum terlihat.

Mobil Hybrid ini ibarat obat penyakit lingkungan yang sifatnya sementara. Kegembiraan (kebaikan) datang dengan munculnya hybrid car, setidak-tidaknya ada kontribusi mengurangi pencemaran udara.

Keburukannya baru akan terlihat setelah 5 tahun, sewaktu cell battery udah nggak bisa dipakai lagi dan harus dibuang. Kemana buang-nya ?. Satu sisi mengurangi penyakit pencemaran udara, di sisi lain menambah bibit penyakit pencemaran darat. Seolah-olah hanya memindahkan penyakit dari satu tempat ke tempat lain alias dari udara ke darat. Itupun mesti harus merogoh kocek lebih dalam (mahal). Battery untuk prius dan insight harganya sudah mendekati USD 6,800. Inikah harga obat untuk memindahkan penyakit dari udara ke darat ?.

Pengurangan pencemaran udara oleh munculnya hybrid car ini hanya sebatas pada TOWN DRIVING (persentase terbesar), untuk long distance trip (highway), BBM tetap menempati persentase yang besar dalam penggunaan energy untuk menggerakkan kendaraan.

Perlu pemikiran bersama untuk mengantisipasi bibit penyakit darat ini (sampah2 cell2 battery).