Mitsubishi Ralliart

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Sithlord wrote:Mukanya CANTIK ! Cute and handsome ! I love it ! Adorable !
Keliatannya Mr. Sithlord mulai naksir dengan Mitsu Colt nih ... siap2 ambil yg Turbo atau Non Turbo ? :lol:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Sithlord wrote:Saya rasa bukan KTB dodol. Pasti ada pengaruh ama kondisi Mitsu pusat yang masih belum stabil. I guess Mitsu mau juga focus ke pasar besar dulu.


Ada satu Colt ini yang berapa kali saya lihat jalan di daerah rumah saya. Warna merah.


Jadi inggat kenangan saya dulu pakai Galant Hiu. Enak, kencang, bantinggan enak, lega, nice driving feel.

Come on Mitsu, U got to turnaround. Kalau ngak sayang. U got some good designers and engineers actually !
Harusnya sih KTB masih bisa tetap jualan mobil2 penumpang sperti COLT, COLT PLUS atau COLT TURBO. Dan ngga ada pengaruhnya dengan kondisi Mitsu di Jepang sana. Singapore saja sudah jualan COLT dari dulu dan cukup banyak yang pake di sana. Kira2 kendala apa yang bikin KTB sulit memasarkan COLT ? Dan kalau mereka serius harusnya bisa juga, Singapore dan Indonesia kan deket.

Kalau mereka bisa masukin GRANDIS dengan harga terjangkau ! Pasti COLT juga bisa mereka masukin dgn harga lebih terjangkau ! Harusnya sih bisa tp kenapa mereka masih belum masukin ? Volume atau pasar GRANDIS (OTR 312 jt) sebetulnya lebih sempit dibandingkan COLT yang jauh lebih luas, sehingga chance mereka besar tuh ! :?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

WP wrote:
DigitALL wrote: - 1.5L MIVEC TURBO by RALLI ART (sekitar 160HP)
- Transmisi Tiptronic INVECS III
-


160hp? setahu saya powernya 150hp tuh bung Digi? Bung Digi ada brosur Jepangnya gak? mungkin bisa dilihat persisnya.

Btw, selain automatic, JDM version ada pilihan manual? Kalo saya liat versi UK dan Colt CC ada manual juga..


Thanks buat ralatnya Mr.WP. Info HP yg gw dapet itu langsung dr si salesnya. Waktu gw minta brosurnya dia ngga punya, hanya ada manual book cuma repot aja keluarinnya. :lol:

Yang lain juga thanks buat ralatnya dan links untuk cek technical datanya. :D
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

sama2 Mr. Digi....

kita di sini mank harus begitu...

Btw, gimana? ada yg manual gak? kalo ada kan pasti lebih murah kan?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

kita di sini mank harus begitu...
Semangat SM Mods banget nih Mr. WP !

Kebanyakan yang masuk lewat IU jarang yg manual, rata2 udah matic semua. Tapi kalaupun lebih murah tidak akan beda jauh, paling juga lebih murah 10 - 20jt.
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

Naruto wrote:Keren banget nih mobil. Agresif banget. Mitsu indo memang dodol deh. Kenapa mobil ini ga ditandingin sama jazz , yaris dan swift ya ?
pemikiran KTB gampang2 aja.. truk gw laku keras ngapain jg mikirin mobil penumpang..

lagian untuk spec yg lebih rendah (baca:SOHC) mitsu dah bs ngimbangin merk2 lain dikelasnya..
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

saptaaji wrote:
Naruto wrote:Keren banget nih mobil. Agresif banget. Mitsu indo memang dodol deh. Kenapa mobil ini ga ditandingin sama jazz , yaris dan swift ya ?
pemikiran KTB gampang2 aja.. truk gw laku keras ngapain jg mikirin mobil penumpang..

lagian untuk spec yg lebih rendah (baca:SOHC) mitsu dah bs ngimbangin merk2 lain dikelasnya..
Ngimbangin dimana dulu ? kalo di luar indo sih iya. tapi di indo ?? udah kalah deh pessenger car-nya dengan merk2 lain. T___T
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

Naruto wrote:
saptaaji wrote:
Naruto wrote:Keren banget nih mobil. Agresif banget. Mitsu indo memang dodol deh. Kenapa mobil ini ga ditandingin sama jazz , yaris dan swift ya ?
pemikiran KTB gampang2 aja.. truk gw laku keras ngapain jg mikirin mobil penumpang..

lagian untuk spec yg lebih rendah (baca:SOHC) mitsu dah bs ngimbangin merk2 lain dikelasnya..
Ngimbangin dimana dulu ? kalo di luar indo sih iya. tapi di indo ?? udah kalah deh pessenger car-nya dengan merk2 lain. T___T
hihihi... ini semua gw sadur dr kata2 petinggi KTB lho.. tp intinya sih kayak gini kasarannya : dgn mesin SOHC gw bisa ngalahin mesin Twincam elo.

gitu boss.. :p BTW pake galant hiu? nah itu khan SOHC.. bisa ngalahin DOHCnya honda ato toyota yg sekelas ga? yg dibicarakan mesinnya kenceng ato ga lho..
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

@ bos saptaaji.
oh... sorry bos salah tangkep. Soalnya pertamanya ngomongin laku keras-nya (baca : penjualan). Tapi bawahnya ngomongin spec. Hehehe.
Bicara performance, tahun 90-an masi bisa nandingin DOHC merk lain sekelas. Tapi tahun 2000 ke atas ini, SOHC mitsu semakin sulit. Apalagy kelas lancer - civic.
T_T
User avatar
saptaaji
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58

Post by saptaaji »

Naruto wrote:@ bos saptaaji.
oh... sorry bos salah tangkep. Soalnya pertamanya ngomongin laku keras-nya (baca : penjualan). Tapi bawahnya ngomongin spec. Hehehe.
Bicara performance, tahun 90-an masi bisa nandingin DOHC merk lain sekelas. Tapi tahun 2000 ke atas ini, SOHC mitsu semakin sulit. Apalagy kelas lancer - civic.
T_T
hihihi.. dua kalimat beda yg intinya sama.. kedua kalimat itu membuat kendaraan penumpang mitsu jd anak tiri. KTB sdh nyaman dgn penjualan truknya oleh krn itu knp pula hrs pusing2 ngurusin mobil penumpang yg saingannya ketat? cukup keluarin mobil yg tehnologinya jadul dan msh bisa menandingi keluaran baru merk lain yg sdh DOHC :P

ini saduran dr "sananya" boss.. hehehe.. padahal klo skrg mitsu ngeluarin yg bermesin DOHC.. ckckck... apa harganya di indo jd kemahalan kali ya? :roll:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

saptaaji wrote:
Naruto wrote:Keren banget nih mobil. Agresif banget. Mitsu indo memang dodol deh. Kenapa mobil ini ga ditandingin sama jazz , yaris dan swift ya ?
pemikiran KTB gampang2 aja.. truk gw laku keras ngapain jg mikirin mobil penumpang..

lagian untuk spec yg lebih rendah (baca:SOHC) mitsu dah bs ngimbangin merk2 lain dikelasnya..
Emang sih truk / commercial cars mereka laku keras, oleh karena itu penjualan Mitsubishi di Indo masih tetap peringkat ke-2 hingga sekarang ini berkat commercial / truk mereka. Peringkat 1 masih Toyota, ke-3 Suzuki dan ke-4 Honda.

Tapi tetap harusnya jangan begitu, kalau mereka ngga fokus juga di passengers cars, repot juga saat ingin melaunch produk2 barunya. Image passengers cars mereka sempat tercoreng padahal produknya bagus. Yang jelek itu management dan marketing mereka ! :mad:
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Iya betul...

Apa perlu Mitsubishi di Indo diambil alih MMC supaya product range mereka variatif??
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Gw setuju dgn Anda Mr.WP ! Emang harusnya diambil alih oleh perusahaan yg manajemennya lebih bagus atau mungkin diambil alih dari Singapore melalui anak perusahaannya di Indo seperti yang terjadi pada MAZDA. ATPM yang jual SUBARU juga pemain dari Singapore, mereka baru start jadi harus liat beberapa tahun kedepan.
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

mitsu harusnya masukin Colt, Eclipse ama ReRelease 3000GT neh :P kalo 3 ini masuk... wah wes se wes se wes.....
hm belakannnya colt Rallyart mirip2 ama Harrier ya...?O_o
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

ahbeng wrote:mitsu harusnya masukin Colt, Eclipse ama ReRelease 3000GT neh :P kalo 3 ini masuk... wah wes se wes se wes.....
hm belakannnya colt Rallyart mirip2 ama Harrier ya...?O_o
Kalo Colt sih mungkin masih bisa bertarung lawan Jazz, Yaris, and Swift. Tapi kalo Eclipse sama 3000GT, kayanya penjualannya gak bakal begitu banyak, karena pasarnya sangat segmented...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
ahbeng
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
Location: Jakarta Utara

Post by ahbeng »

segmented menurut wa itu okay :) penjualan kecil tapi mobil jadi exclusive kan :) hehehe
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

ahbeng wrote:segmented menurut wa itu okay :) penjualan kecil tapi mobil jadi exclusive kan :) hehehe
Eksklusif sih iya, tapi ATPM gak liat sis itu, mereka pikir sisi ekonomisnya, penjualan kecil, tapi butuh investasi besar, harus sediakan sparepart, training mekanik, advertising... beda sama importir umum yg gak melakuklan itu semua, paling cuma pasang iklan aja...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ahbeng wrote:mitsu harusnya masukin Colt, Eclipse ama ReRelease 3000GT neh :P kalo 3 ini masuk... wah wes se wes se wes.....
hm belakannnya colt Rallyart mirip2 ama Harrier ya...?O_o
I agree with U. Yg harusnya mereka masukin setelah GRANDIS adalah COLT (jadi bisa bersaing di range harga 150 jtan berhadapan dgn Jazz, Swift, Yaris, Getz, Pride).

Mereka aneh juga bisa masukin GRANDIS ! Sampe skrg ngga abis pikir GRANDIS bisa mereka masukin yg OTR Rp 312 jt skrg. Dan Colt yg harusnya di range 150jtan mereka ngga masukin. :? :? :?

Setelah COLT, mereka harusnya masuin Outlander (SUV) untuk bersaing dgn X-Trail dan CR-V di range 260 jt-an. Tapi ngga mereka masukin juga. Aneh sekali!

Kalo ada yg bilang karena manajemen di jepangnya lagi bermasalah. Loh buktinya di Singapore line-up mereka komplit tuh dan hebatnya banyak yg berkeliaran di jalan mulai dari COLT, Lancer Cedia, COLT PLUS, GRANDIS, LANCER EVO, Outlander, PAJERO dll. Kenapa Singapore bisa jualan sedangkan di Indo ngga bisa ? WELL untuk sementara sih gw menarik kesimpulan bahwa yg ada masalah itu manajemen dan marketing di Indonesianya !!! :mad: :mad: :mad:

Bukti lainnya adalah ... LANCER EVO VII sampe IX yang dimasukkan oleh IU. Terbukti laris manis dan sama larisnya dgn RX-8 dan Z350 di kalangan IU. ATPM sini tetap tidak memasukkannya, padahal this sports car termasuk laris dikalangan IU ! :?

Well, jadi kesimpulan gw diatas sudah cukup kuat kan :o
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kalo ReRelease 3000GT wah bisa heboh sekali tuh ! Itu mobil kan rival beratnya TOYOTA SUPRA ! Kenceng sekali larinya, bejek gas bentar udah 200 km/h, liat speedo lagi tiba2 udah 300km/h !

Tapi bukan ide yg bagus masukin atau rereleased 3000GT. Karena pangsa pasar sangat kecil sekali, masih lebih baik mereka masukkan LANCER EVOLUTION IX.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

ahbeng wrote:segmented menurut wa itu okay :) penjualan kecil tapi mobil jadi exclusive kan :) hehehe
Yup, seperti Toyota SUPRA tuh. Jadi makin exclusive aja 8) 8) 8)
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

WP wrote:
ahbeng wrote:segmented menurut wa itu okay :) penjualan kecil tapi mobil jadi exclusive kan :) hehehe
Eksklusif sih iya, tapi ATPM gak liat sis itu, mereka pikir sisi ekonomisnya, penjualan kecil, tapi butuh investasi besar, harus sediakan sparepart, training mekanik, advertising... beda sama importir umum yg gak melakuklan itu semua, paling cuma pasang iklan aja...
Yah emang itu jadi kendala. Kalo line-up mereka yg dibawahnya sudah lengkap dan berjalan dgn lancar, sales meningkat. Okelah coba2 masukin versi paling top. 8)
chr1st
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Aug 08, 2006 15:58

Post by chr1st »

gw pake mitsubishi colt, skarang lagi nyari toko yg jual spare partnya dimana yaa ada yg tau gak??
vertigo it's an attitude
User avatar
Bayu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14

Post by Bayu »

chr1st wrote:gw pake mitsubishi colt, skarang lagi nyari toko yg jual spare partnya dimana yaa ada yg tau gak??
Gabung aja ke milis [email protected] (InDonesia Mitsubishi Owner Club)