Mengubah gula & limbah radiator coolant menjadi BBM
Virent Energy System telah berhasil membuat sistem Aqueous Phase Reforming yg dapat mengubah gula, methanol, sorbitol, Glycerin & Ethylene Glycol menjadi gas yang dapat digunakan sebagai BBG serta gas Hydrogen yang dapat digunakan sebagai bahan bakar mobil Fuel Cell.
Selengkapnya :
http://www.greencarcongress.com/2006/01 ... .html#more
Dengan demikian maka Glyceryn yang merupakan hasil samping dalam proses produksi Biodiesel akan dapat dimanfaatkan menjadi bahan bakar.
So dalam waktu yg tidak terlalu lama moga moga kita bisa melihat mesin / mobil Fuel Cell yang dapat mengkonsumsi Gula, Methanol, limbah radiator coolant, Glycerin dan bahkan minuman keras serta cairan limbah dari buah buahan yg sudah membusuk sebagai bahan bakar.
Konon 20 gallon gula cair dapat membawa Honda FCX - mobil Fuel Cell Honda yg seukuran Jazz menempuh jarak 350 mil / 560 km.
So nanti kalau ada acara penghancuran miras oleh pihak kepolisian, maka limbahnya dapat ditampung dan dijadikan bahan bakar mobil Fuel Cell........heheheheheh
Mengubah Gula & limbah Radiator Coolant menjadi BBM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Mengubah Gula & limbah Radiator Coolant menjadi BBM
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Koreksi, fuel cell itu bukan bahan bakar. Bahan bakar mobil fuel-cell adalah gas hydrogen, diisi pada stasiun pengisian hydrogen.DigitALL wrote:Soalnya mobil berbahan bakar Fuel Cell masih belom dijual umum.wah banyak sekali alternatif....tapi kok sedikit yang minat
Fuel-cell ini adalah storage untuk menyimpan energi, seperti solar panels pada solar-powered water heater. Fuel cell = bukan jenis bahan bakar.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya
????
masih kagak ngerti ada yg isa jelasin detail????
masih kagak ngerti ada yg isa jelasin detail????
Ayo yang stress klik : http://www.serayamotor.com/diskusi/viewforum.php?f=15
Yang mau Jual-beli klik: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewforum.php?f=3
Yang mau pooloing klik: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewforum.php?f=18
Yang mau Jual-beli klik: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewforum.php?f=3
Yang mau pooloing klik: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewforum.php?f=18
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Tambahan info mengenai Fuel Cell :
Spt yg sudah bung Conan jelaskan mengenai bahan bakar Fuel Cell, yang lebih hebat lagi saat ini sedang diteliti & dikembangakn Fuel Cell berbahan bakar Karbon & Oksigen (Direct Carbon Fuel Cell) oleh SRI
http://www.sri.com/news/releases/11-11-05.html
Maka Fuel Cell ini dapat menggunakan bahan bakar dari bahan bahan yang mengandung karbon dalam konsentrasi tinggi spt. batubara, tar, hingga bahan bahan lain spt serpihan ban bekas, sampah organik, oil sludge, dll.
So nanti di masa datang siapa tahu ada mobil Fuell Cell berbahan bakar serbuk batubara, serbuk ban bekas, serta residu / MFO / oil sludge.........apalagi karena mekanisme Fuel Cell menghasilkan panas yg tinggi, jika dibarengi dengan aplikasi heat recycle system spt BMW Turbosteam yang memanfaatkan panas dr gas buang utk memanaskan cairan dan membantu memutar mesin, pada Fuel Cell steam dipanaskan oleh panas yg dihasilkan oleh mekanisme kerja Fuel Cell, maka pemakaian bahan bakar / pemanfaatan energi akan semakin efisien lagi.
Yg jelas aplikasi heat recycle dr Fuel Cell ini pertama tama akan digunakan pada industri terlebih dahulu, utk Fuel Cell skala besar / raksasa, menghasilkan listrik sekaligus panas, barulah kemudian bisa dikembangkan dlm unit berukuran kecil spt utk sektor transportasi / automotive.
Sekedar analisa / koreksi kalau salah.
Spt yg sudah bung Conan jelaskan mengenai bahan bakar Fuel Cell, yang lebih hebat lagi saat ini sedang diteliti & dikembangakn Fuel Cell berbahan bakar Karbon & Oksigen (Direct Carbon Fuel Cell) oleh SRI
http://www.sri.com/news/releases/11-11-05.html
Maka Fuel Cell ini dapat menggunakan bahan bakar dari bahan bahan yang mengandung karbon dalam konsentrasi tinggi spt. batubara, tar, hingga bahan bahan lain spt serpihan ban bekas, sampah organik, oil sludge, dll.
So nanti di masa datang siapa tahu ada mobil Fuell Cell berbahan bakar serbuk batubara, serbuk ban bekas, serta residu / MFO / oil sludge.........apalagi karena mekanisme Fuel Cell menghasilkan panas yg tinggi, jika dibarengi dengan aplikasi heat recycle system spt BMW Turbosteam yang memanfaatkan panas dr gas buang utk memanaskan cairan dan membantu memutar mesin, pada Fuel Cell steam dipanaskan oleh panas yg dihasilkan oleh mekanisme kerja Fuel Cell, maka pemakaian bahan bakar / pemanfaatan energi akan semakin efisien lagi.
Yg jelas aplikasi heat recycle dr Fuel Cell ini pertama tama akan digunakan pada industri terlebih dahulu, utk Fuel Cell skala besar / raksasa, menghasilkan listrik sekaligus panas, barulah kemudian bisa dikembangkan dlm unit berukuran kecil spt utk sektor transportasi / automotive.
Sekedar analisa / koreksi kalau salah.
* Bukan ajakan Beli *